Friday, 22 November 2013

Day 2 : And My Hobbies Are....

Yak! Hari kedua telah tibaaa....
Sekarang tema untuk hari kedua adalah hobby. Begitu mikirin soal hobby, banyak banget yang pop up di pikiran gue. Hobby gue banyak! Tapi, kalau gue pilah pilah kembali, dari kadar paling pekat, gue dapetin deretan hobby ini.
1. MENULIS DAN MEMBACA


Gue memulai hobby ini sejak gue duduk di bangku SD kelas 1. Dulu karena gue belum bisa baca, gue pinjem buku di perpustakaan yang bukunya Cuma ada segelintir itu. Gue masih inget dulu paling suka baca buku yang banyak gambar sayurannya. Bukunya warna warni menampilkan gambar sayur dengan beralaskan kertas jenis halus begitu. Mana gambarnya gede gede, tulisannya sedikit. Toh saat itu gue belum mampu mencerna kolaborasi huruf huruf. Kelas tiga gue mulai naik tingkat mencoba buku buku yang agak berat. Dulu gue paling suka baca buku cerita rakyat. Karena toh yang paling menarik juga itu. Lainnya serupa cara beternak bebek, cara membudidayakan lele jumbo, dan juga langkah langkah melakukan 3M dengan benar dan tepat.
Masuk SMP, hobby gue semakin menjadi jadi. Kala itu gue mulai les bahasa Inggris dan di tempat les itu ada rental buku. Gue mulai membaca novel teenlit dan juga novel terjemahan misteri yang bukunya kecil kecil. Ah, gue lupa judulnya.
Nggak cuman itu, gue juga mulai menulis cerpen cerpen sejak SD kelas 6. Cerpen soal gue suka temen gue, cerpen sok sok cinta segitiga dan cerpen alay khas anak SD melakukan cinta monyet lainnya. Menginjak bangku SMP, gue bahkan menulis beberapa cerpen misteri dan juga cerpen cinta cintaan, gue jilid ala kadarnya dan gue sewain per cerpen 200 sampai 300 rupiah!!!
Dan akhirnya hobby gue kebawa sampe sekarang melalui blog gue ini, dan juga gue masih terus membaca. Hanya saja, makin ke sini gue makin suka baca buku motivasi ketimbang novel. Kenapa?? Jawabannya simpel. Karena gue mudah tersesat.
Gue juga sedang ngincer buku seperti bukunya Asma Nadia, Oki Setiana Dewi dan juga buku berjudul Indonesia Mengajar. Kalau udah gajian beliiii... @.@
Gue juga sempet review beberapa buku, seperti bukunya Oki Setiana Dewi berjudul Sejuta Pelangi, lagunya Asma Nadia berjudul Gara Gara Jilbabku?, juga novel terjemahan yang salah satunya Travellers' Tale
Hanya saja, gue belum pernah ikut berkolaborasi dengan penulis lainnya melahirkan sebuah antologi atau pun ikut dalam daftar penulis kumpulan cerpen yang diterbitkan penerbit indie maupun mayor. Kayaknya ada yang harus diperbaiki dari mindset gue.
Semoga tahun depan gue bisa. Amin!
2. TRAVELLING
setelah berjalan menukik ke puncak Andong!
 
menikmati kilahan air dari puncak bukit Pantai Pok Tunggal
Di day 1, gue pernah bercerita kalau gue punya kecintaan yang berlebihan terhadap air. Gue cinta pantai, kolam renang, atau pun water park serupa WaterKingdom Sentul. Dan bahkan salah satu dream note gue adalah bisa menjelajah pantai pantai di provinsi provinsi di Indonesia. Sedikit keterlaluan, but who knows??
Cita cita gue juga pingin bisa melihat terumbu karang dengan lebih dekat. Diving!!! Makanya, gue juga hobby renang sejak SD karena waktu itu guru SD kelas 4 gue multi fungsi menjadi guru renang juga. Horeeee!!
Itu mengapa gue suka travelling. Gue suka naik bis, gue suka naik kereta, dan juga kapal. Gue juga suka naik pesawat, tapi gue belum pernah. -.-
Selain ke pantai, gue juga cinta banget sama pemandangan yang ditawarkan Alloh di puncak gunung. Tiap liat temen gue berhasil mencapai puncak gemilangcahaya, dan memperlihatkan panorama alam yang wowww banget, bikin gue segera mengambil langkah dari kaki gunung ke atas. Hanya saja kalau naik gunung gue pikir gue butuh persiapan tubuh dan mental. But one day, I will.
Dari kecil gue suka piknik, suka ke candi candi, ke pantai, museum, dan lainnya. Gue juga pernah melarungkan diri di sungai Oya setelah menyelusuri eksotisnya Goa Pindul, Jogjakarta. Juga, menyaksikan kakek dan nenek moyang di museum Sangiran, Solo. Soal pantai, gue pernah dari menilik ombak ombak keren di pantai Baron, juga mendaki bukit karang dan meneropong cantiknya pantai Pok Tunggal dari puncak bukit. Ah, naik kuda! Gue suka naik kuda di D’Ranch, Lembang! Atau naik gajah di Gembiroloka Zoo
Dan jugaaaa, gue pernah mencoba bandul raksasa yang diputar sembari bergelantungan ke sisi kanan dan kiri sampai mentok!! Di JungleLand, Sentul! Nggak tau kenapa, dari kecil gue juga suka banget naik begituan. Gue masih inget dulu pertama kali diajak Bapak gue naik jet coaster waktu di salah satu taman bermain di daerah Magelang. Dan sejak saat itu gue suka naik yang memacu adrenalin. Dan gue pingin bisa bungee jumping dari Macao Tower!!! Mimpi mimpi gue kadang agak nggak santai dan terlalu tinggi. But, who knows?
Mau lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
3. NONTON DRAMA KOREA DAN FILM INDIA
 
Gue juga mulai menghidupi hobby gue ini sedari SD. Dulu sewaktu SD, film India mulai booming boomingnya. Gue bersama temen temen gue setiap hari patungan 500 perak demi kepingan CD berisikan film India. Satu filmnya dibandrol dengan harga 1500!
Gue juga masih ingat film India yang gue tonton untuk pertama kalinya adalah Kuch Kuch Hotahai!! Dan lagu India pertama yang berhasil gue apalin adalah
“Tumpaseaeee....yumasgodaeeee....tumenejanekyaaa...sabnedikaheee....abnomeradeeeel...jagenashotahaiiii...kyakarohaeeee...kuch kuch hotahai...”
Gue ngapalin ini lirik dari sejak SD kelas 3 sampai sekarang gue masih apal!!
Gue masih inget banget dulu waktu liat ini pertama kali bareng temen temen maen gue, sewaku Kajol naik kereta, terus syalnya dikasihin ke Rani lewat hembusan angin, kita nangis berjamaah. Sewaktu Rani mati abis melahirkan, kita nangis berjamaah episode kedua, sewaktu akhir cerita ShahRukhKhan nangis liat Kajol mau nikah pun kita juga ikutan nangis. Jadi, kita nangis berjamaah tiga kali.
Kita juga liat Mann terus nangis berjamaah waktu tau yang cewek kakinya dipotong. Kasian banget khan masa waktu mau ketemu sama cowoknya, eh ketabrak mobil terus kakinya harus diamputasi. Gue sampe mikir kejadian itu beberapa hari.
Nah, begitu kuliah, gue mulai dicekokki drama Korea yang episode nya sampai 24 maksimal.
Tapi, waktu SMA gue udah mulai suka. Drama Korea pertama yang gue tonton adalah Full House. Itu so sweeeeet bingiiiiit. Dan sejak saat itu gue jatuh hati dengan drama Korea! Gue mulai nonton drama lainnya serupa Sassy Girl. Dan cinta gue semakin dalam. Lalu gue juga suka banget sama Jang Geum sampai hafal lagunya..
“Onara onaraaa...ajo onaaa....ganara ganaraa...ajo ganaaa...”
Dan mulailah gue udah nggak cinta lagi, gue tergila gila dengan drama Korea, dan gue mulai nonton dan jadi penadah drama Korea temen kuliah gue seperti Cecek, Inggit, Yuyun, Vici, dan banyak lagi. Kita juga kadang mengadakan download drama berjamaah di sela sela jadwal kuliah!
Nontonnya pun gue mulai nggak santai banget. Karena sekali liat gue nggak bisa berhenti, gue bisa liat dari sore sampe jam 3 dini hari! Begitu pagi, muka gue kayak panda nggak pernah hibernasi.
Tapi drama Korea itu so sweetnya emang nggak santay banget. Bikin yang liat pingin! Hahaha....
Sampai beberapa gue kupas tuntas di blog. Walopun to many dramas can kill you, tapi esensinya itu dapeeet bingiiiit!! So sweeeet!! Yang penting sadar diri aja kalo di dunia nyata, love will not be that much. Hehehehe...
Drama yang sempet gue review adalah Secret Garden, 49 Days, My Girlfriend is Gumiho, dan banyaaaaak lagi. 
Yang paling bikin teriris itu Sorry, I Love You... Gue yang liat sampe nangisnya nggak santay banget. A Love to Kill juga...meres banget deh endingnya. Orang mati semuaaa..
Gue juga suka banget sama Running Man! Kalau drama kadang bikin hati nyeri penuh sembilu, kalau Running Man bikin perut diputer puter saking lucunya. Gue sama temen temen gue bisa ketawa sampai kayang saking lucunya. Sumpah, udah yang guest starnya cakep cakep bingit, lucu lagi.
Kalau sekarang, temen kuliah gue udah melanjutkan hidup masing masing dan juga gue. Tapi, kecintaan gue terhadap drama Korea nggak akan surut. Gue masih liat drama dan Running Man walau secara streaming tiap ada free time di center. Tinggal buka www.gooddrama.net
Soal film India, gue tinggal leha leha tiap Minggu siang dan setia mantengin MNCTV karena tiap jam segitu ada film India. What a life!
Nah, itu aja. Nanti kalau kebanyakan nggak dibaca sampai habis, nanti aku syedih...hehehe..
Tapi, bagi gue hobby itu super penting! Karena dengan hobby kita bisa menikmati hidup kita, bisa lebih bahagia, dan awet mudaaaa....
So, just do whatever you want, go wherever you want!! Keep living!!
Thank you for readiiiing, jangan lupa tinggalkan komen yaaaaa :D

15 comments:

  1. Dari hoby baca buku sayuran ke buku motivasi... keren!!
    Mudah tersesat, semua orang juga mudah tersesat kak..

    Dan rata-rata dari blogger memang memiliki hoby membaca,..keren,.. seperti kakak.. selalu memotivasi dengan buku motivasinnya..
    Domain baru ni!! He m.. keren kak!!!
    http://www.meykkesantoso.com keren..

    ReplyDelete
  2. yakin nih mbak meykke cuma nonton drama korea tanpa suka musik korea nya juga?
    hehe.. Good Luck for ur challange ya

    ReplyDelete
  3. Duh, hobi kita sama Kakak >.<

    Dari baca, nulis, traveling, sampe nonton Drama Korea dan Film India..
    Hahaha

    Aku juga suka Running Man..
    Lucu bet..
    Hampir tiap hari nonton bareng temen2 :D

    Kalo Drama Korea, aku lagi suka The Heirs sekarang..
    Drama baru.. Tau gak, Kak?
    Ada Minhyuk Oppa super unyu sepanjang masa di sana :333

    ReplyDelete
  4. rata-rata blogger hobinya pasti ad membacanya.

    suka film korea kak mei?? gue suka boys before flower (raflesia arnoldi) hehehe

    ReplyDelete
  5. kak mey kreatip bgt yak cerpen disewain gitu, aku mau ikutan ah, tp nyewain pacar, kakak mau nyewa ga? *salah fokus*
    kak mey kita samaaaa, aku juga suka pilem india lohh tp cuma kuch kuch hotahai doang sih hehe,

    ReplyDelete
  6. waaaa traveling keren bangeeet!
    kalau pengen ngeliat terumbu karang itu snoorkling juga udah cukup kok. kalau diving harus ada diving license nya dulu kalau nggak salah. kalau snoorkling kan cuman ngambang. jadinya nggak perlu latihan yang lama buat bisa nya hehehe

    ReplyDelete
  7. travelling, dari dulu pengeeen banget punya hobby itu tapi yaaah apa daya ._. *curcol*

    ReplyDelete
  8. saya juga suka drama2 korea tapi gak begitu tergila gila juga sama musik koreanya :)
    salam kenal, saya follow ya

    ReplyDelete
  9. Semua blogger pasti suka baca-tulis. Trus cewe kebanyakan pasti kalo ga Korea ya India. Sekali kali nonton drama Madura atau drama Nusa Kambangan gitu kek.hehehe sori becanda!

    ReplyDelete
  10. wuih meyy... hobi kita hampir sama loh mey... tapi yg jalan2 aku jarang karna waktu dan uang. hahaha

    a LOVE TO KILL Mati semua ya mey??? weww......

    dari kemaren2 pengen nonton running man belum kesampean...

    hampir semua drama yang disebutin di atas aku udah nonton... hehhee

    ReplyDelete
  11. hahahahaha emang ya kalau jaman SD dulu di perpus kebanyakan buku cara ternak dan cerita rakyat.

    kalau SMP gue dulu cerpen layar terkembang , pasti tuh dibahas dimana-mana.




    travelling gue juga suka.

    ReplyDelete
  12. Kembangkan saja kemampuan Meyke membuat buku fiksi atau sejenisnya. Lumayan bisa jadi duit tuh. :)

    Semangat ngeblognya ya. Semoga lanjut sampai nanti. ^^

    ReplyDelete
  13. Kak mey hobby foto fotonya sam minum kopinya ko gaditulis sih :3

    ReplyDelete
  14. hohoho kan kebanyakan sama drama lagu korea
    aku sama sekali ngak hoby enakan liat YKS OVJ atau gitu deh hihihi

    ReplyDelete
  15. maaf yah kak Meyke,.. baru sempat bw nih.. hobi kita rupanya banyak samanya juga yahh.. baca.. nulis.. nonton film korea dan india.. mw ngereview film jg blum smpt2

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...