MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Senyawa Coffee and Eatery Salatiga, Sensasi Ngopi Ditemani View Gunung Merbabu

Senyawa Coffee and Eatery Salatiga, Sensasi Ngopi Ditemani View Gunung Merbabu
Add Comments
Minggu, 05 Februari 2023

Lapangan luas menyambut kami begitu kami masuk ke area semi-indoor dan outdoor di tempat ini. Ah, nggak hanya lapangan bertuliskan Senyawa di salah satu sisinya, tetapi kami juga bisa dengan leluasa melihat pematang sawah sekaligus Gunung Merbabu yang super megah menyembul sebagai latarnya. Mau duduk dimana? Kita tinggal pilih saja. Mau duduk indoor di ruangan dengan interior modern dan minimalis, atau semi-indoor di teras depan lapangan, atau bahkan di outdoor beratapkan payung ala Bali dengan meja kursi kayu di sepanjang sisi lapangan. 

Yup, sekarang kami sedang ingin mencoba restoran yang baru dibuka tahun 2021 ini, gengs. Namanya Senyawa Coffee and Eatery Salatiga. Kali ini diajak Bulek dan bersama Lita, Mbah Kakung dan Mbah Putri. Sore sore gini enaknya ngopi sambil lihat sawah nggak sih wak. 

Cerita ngopi lainnya : 

Lodji Londo Ungaran, Sensasi Ngopi di Kastil Belanda

Ngopi Lesehan di Niat Ngopi Cafe, Jakarta


YANG KU SUKA DARI SENYAWA COFFEE AND EATERY SALATIGA



Interior dan pemandangannya! Yup. Suka banget sama interior yang serba modern, minimalis dan menyiratkan kesan clean and simple tapi estetik. 

Di area indoor, pengunjung bisa memilih kongkow di sofa atau kursi kayu yang disediakan di berbagai spt, lengkap dengan tembok kacanya yang langsung mengarah ke lapangan dan sawah. Ngopi sambil melihat pemandangan ijo ijo sedikit banyak memang bisa meringankan beban pikiran yang menumpuk ini ya, wak. Hidup susah jangan lupa ngopi dulu ya.

Area indoor 

Di area semi-indoor, kita bisa duduk di kursi kayu yang berjejer di sepanjang teras yang juga mengarah langsung ke lapangan. Di sini, bisa banget untuk keluarga besar yang mengajak anak cucunya bermain. Sambil lihat anak lari larian di lapangan, bisalah kita mengesap kopi moccachino. 

Semi indoor


Kami di area semi-indoor nih gengs

Nah, di area outdoornya, sudah berjajar kursi kayu berikut payung bernuansa Bali yang ada di sepanjang pinggir lapangan. Enak banget nih kalau mengesap kopi Vanilla Latte di sini sore sore sambil melayangkan pandang ke sawah. MasyaAllah...

Area outdoor

Kami pribadi memilih area semi-indoor karena kayaknya tempat duduk lebih nyaman dengan meja yang lebih lebar. 

Julio sendiri teramat sangat senang bisa lari larian di lapangan hijaunya literally dari ujung ke ujung. Karena lapangan ini berumput, aku juga nggak takut kalau Julio tiba tiba jatuh. At least nggak begitu sakit kalau di aspal atau lantailah ya. 


Kami juga sempat berfoto di depan sawahnya dan ikut jalan jalan sore di sekitar lapangan. Oiya, di malam minggu juga ada Live Musicnya nih di sini, gengs. Seru banget nggak sih sore sore malam Mingguan di sini sama pasangan.

MENU DAN HARGA MAKANAN



Unfortunately, saat itu aku pesan spaghetti tapi rasanya literally kayak mie dikasih bon cabe, Gitu aja udah. Entah karena memang saat itu rame bangettt sampai makanan pun datangnya agak lama, atau memang yang rasa otentiknya kayak gitu dan nggak cocok sama lidahku. 

Tapi untuk kopi, seperti kopi kopi di cafe pada umumnya sih, enak! 


Juga, variasi minuman dan makanannya pun beragam kok, gengs. Untuk harganya menurut aku lebih ke menengah ke atas ya. Tapi worth-it kalau kita anggap saja beli makan sama pemandangan dan vibenya. 

Dilansir dari telusurnusantara.com, berikut adalah menu makanan dan minuman berikut harganya, gengs. Siapa tahu malam minggu depan pada mau ke sana ya.

Menu Beverage

funnky sweet rosella 27k

tropical latte 30k

flower tea 20k

black tea 15k

lemon tea 17k

lychee tea 17k

milk tea 18k

strawberry tea 20k

mango tea 20k

coffee regal 28k

brownsugar 19k

regal latte 25k

choco banana 25k

buble gum 25k

taro 25k

matcha 25k

red velvet 25k

charcoal 23k

strawberry latte 25k

mango latte 25k

Menu Makanan

Chicken steak crispy 27k

fried chicken steak 30k

Grilled beef steak 45k

Dory butter rice 40k

chicken butter rice 35k

beef butter rice 40k

chicken cordon bleu 35k

ayam bakar madu 50k

udang bakar madu 35k

beef steak crispy 37k

nasi goreng senyawa 30k

nasi goreng pesto 30k

mie jowo 27k

sop iga 50k

iga bakar 50k

spaghetti pesto 35k

spaghetti bolognese 35k

spaghetti aglio olio 35k

spaghetti carbonara 35k

salmon salad 50k

LOKASI DAN JAM BUKA SENYAWA COFFEE AND EATERY SALATIGA



Lokasi dari Senyawa Coffee and Eatery Salatiga ini tepatnya ada di jl. H Ilyas no. 3, Ngeblak Kidul, Jombor, Kecamatan Tuntang wilayah administratif kabupaten Semarang. Atau, dia ada di Jalan Lingkar Salatiga. Selain Senyawa, di jalan ini juga berjajaran cafe dengan cita rasa dan vibe masing masing seperti Bento Cafe, Benarawa Cafe, dan lainnya. 

Jam bukanya mulai jam 11 siang sampai 10 malam. 

Jadi, kapan nih ngopi sambil lihat gunung Merbabu?

GALERI PERJALANAN

Bareng sepupu sayangkuh

Foto dulu di sawah

Lari lari dulu sambil olahraga

Julio sayang Ibuk





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)