Monday, 13 May 2013

I'm Sorry I Love You


Sorry....
Although you hurt me like a hell
I keep loving you to the death...
I am sorry..although my heart was broken into more than just damn pieces
Love is still glowing more than just damn stars...
I am sorry, ai lop yu.

----------------------

Eits, stop!
Bukaaaaan...bukaaaaan...
Kalau kamu buka postingan ini dengan harapan untuk  membaca barisan kata kata hasil perasan hati yang terberai berai, salaaaah...nehik.

Mengingat cinta di dunia nyata tak semehek itu.Mari kembali ke jalan yang semestinya. Instead, kali ini aku akan membahas tentang drama Korea yang menurut versiku berada dalam jajaran drama Korea paling menyedihkan dan the most heartbreaking Korean drama!!

Dari berpuluh puluh drama Korea yang pernah aku tonton, ini itu yang paling bikin hati tercacah cacah.

Memangnya apa saja yang sudah kamu tonton?

Ehm..let me mention.

Mulai dari drama jaman baheulak serupa Full House, Sassy Girl Chun-Hyang, Endless Love. Terus ada pula drama Korea bersetting dinasty atau kalau di Indonesia ya sebelas dua belas sama Angling Darma begitu, (tapi bukan Dendam Nyi Pelet) seperti Faith, Moon that Embraces The Soon, Queen Seon Deok, Jewel in the Palace (favoriteku bidang dinasty), Sungkyunkan Scandal, lalu yang sedang dalam proses ditonton itu Gu Family Book, dll. Ada pula yang di mixed antara masa dinasty sama masa sekarang yang fantasy banget alias kebanyakan ngayalnya seperti Rooftop Prince dan Queen Ihyun’s Man, lalu My Girlfriend is Gumiho yang jatuh cinta sama sebangsa setan, Secret Garden dan juga Big yang miapah banget ruh bisa bertukar tempat.  Yang lainnya ada Dreamhigh yang seputar anak kuliah sekolah musik saling jatuh cinta, Prince Hours dan Princess Hours, Love Rain dan Heartstring yang flat cenderung so sweet, My Princess, Shut Up Flower Boy Band dan Marry Me Marry dan Cheondamdong Alice dan Flower Boy Next Door dan King of Drama dan Scent of Woman dan Coffee Prince yang ceritanya ringan romance , Reply 97 yang lucu tapi romance, Arang Magistrate yang juga percintaan antara manusia dan ruh (ini juga yang main Shi Min Ah, pemain di My Girlfriend is Gumiho), Can We Get Married yang so sweet cenderung mellow, I Miss You dan Nice Guy yang kisah cintanya berat tapi berakhir bahagia, Love To Kill yang waduh, ini cintanya beraaaat banget dan akhirnya mati semua bersama sama di atas gunung bersalju saling berpelukan, mantep banget. Tak kalah berat ada 49 Days yang juga ada kaitannya dengan ruh dan sad ending. Ada pula 7th grade civil servant yang sebelas dua belas sama City Hunter dan King2Hearts, ada berkelahi berkelahi keren gitu, Boys Before Flowers dan Playful Kiss yang alur ceritanya bagus dan nggak flat, juga romance beuud!, Operation Proposal yang juga khayal banget karena bisa rewind waktu, dan masih banyak lagi.
-------------------------------------------




“Eun-Chae, Mihanhamda, Saranghanda”

Itu kata terakhir sebelum si Cha Moo Hyuk mengendarai motor ngebut, lalu darah terkucur kucur dari hidungnya, dan.....

Memang apa yang sebenarnya terjadi pada mereka? Mengapa harus ada darah dan naik motor ngebut disertai kenangan kenangan Cha Moo Hyuk bersama Song Eun-Chae berkelebat di benaknya? 




Alkisah mereka berdua pertama kali bertemu saat di Australia. Cha Moo Hyuk yang memang diadopsi dan diterlantarkan di sana, dan Song Eun-Chae yang bekerja sebagai managernya si Choi Yun, sang penyanyi terkenal. Dan di tengah drama terkuaklah kenyataan bahwa ternyata Ibunya si Choi Yun itu adalah ibu kandung Cha Moo Hyuk yang dikiranya Cha Moo Hyuk, ibunya yang juga aktris terkenal itu telah mencampakkannya beserta saudara kembarnya yang mengalami mental-disorder karena tertabrak mobil saat umur 5 tahun. Berangkat dari pemikiran itu, Cha Moo Hyuk ingin balas dendam kepada Ibunya dan juga adiknya yang hidup makmur sejahtera sedangkan dianya menderita hidup sebagai gelandangan dan tak jarang nyopet untuk memenuhi makannya sehari hari di Australia sana.


Loh? Tapi itu khan Ibunya dan adiknya di Korea? Kok dia bisa tahu? 

Mundur ke belakang lagi, di Australia itu Cha Moo Hyuk punya pacar yang dipacarinya selama 5 tahun, tapiiii...si cewek ini malah tiba tiba mau menikah sama orang lain karena Jason, sang pria kantongnya setebal lemak di tubuhnya. Sakit hati, saat ingin melangsungkan pernikahan, si Cha ini mengaburkan si mempelai wanita, tetapi dikembalikan lagi karena si wanita memang ingin bersama si mempelai laki laki mengingat uangnya berlusin lusin. Nah, saat pernikahan berlangsung entah bagaimana, ada laki laki yang ingin membunuh si cewek. Saking cintanya, si Cha secepat kilat berlari ke wanita, memasang tubuhnya atas nama cinta, dan 2 peluru berhasil menancap di kepalanya. Kritis, dilarikan ke rumah sakit. 1 peluru dapat diambil, dan satunya lagi menyelip dalam dan tidak bisa diambil. Dengan demikian, peluru itu lama kelamaan menghimpit salah satu saraf dan saraf itu semakin mengecil. Singkat kata, Cha is dying, sekarat.

Atas nama cinta, si cewek tadi memberikan segepok harta dan menyuruh Cha terbang ke Korea untuk bisa bertemu dengan keluarganya di sana, dan menghabiskan sisa waktu hidupnya di sana, Korea.

“kalau mau mati, alangkah baiknya mati di negeri sendiri”, kurang lebih begitu kalimat si cewek.



Jelas, si Cha tertatih tatih perih tak terperi. Dia pikir wanita itu mau menemuinya karena ingin kembali kepadanya mengingat dia sudah berkorban sedemikian besar kepadanya, tau taunya dia disuruh ke Korea saja. Cinta sungguh keji.

Nah, di Korea, dia bertemu dengan saudara kembarnya yang mental disoerder dan terkuaklah yang tadi itu. Ibunya ternyata aktris terkenal. Merasa dibuang, dia ingin membalas dendam. Jadilah dia bekerja menjadi sopir anaknya Ibu itu atau saudaranya sendiri. Naaaaah, di sinilah perjumpaan mereka yang kedua. Antara Cha Moo Hyuk dengan Song Eun-Cha yang udah aku bilang tadi sebagai manager anaknya Ibunya si Cha.

Well, and Cha Moo Hyuk falls in deep love with Song Eun Cha dimana pertama kalinya Song Eun Cha falls in deep love for years dengan penyanyi yang dimanajerinya, Choi Yun. Sebanyak yang aku lihat, drama Korea di setiap serinya pasti ada Cinta Segitiga. Itu pasti. Mutlak. 99 persen.

Si Cha juga berhasil membuat Choi kecelakaan dan Choi mengalami kerusakan hati yang parah, Dia butuh transplantasi hati. Bisa tahu dong arahnya mau dibawa kemana?

Si Cha sekarat dan semakin hari dia semakin kesakitan disertai muntah dan hidung berdarah, tanda ajalnya semakin di pelupuk mata. Dan semakin dalam Eun Cha mengetahui kehidupan si Cha, semakin dalam juga cinta Eun Cha kepada Cha. Apalagi saat Eun Cha tahu kalau ternyata hidup Cha maksimal 3 bulan saja.

Saat Cha kabur ke luar pulau untuk bisa menghindari Eun Cha karena dia semakin sakit, Eun Cha stress. Bahkan, saking kangennya dia suka berhalusinasi melihat Cha. Cha ada dimana mana, berdiri di depan pagar rumah majikannya dan tersenyum lebar, ada di seberang zebra cross dan berlari ke arahnya lalu memeluknya dari belakang dengan jaketnya yang besar, ada di rumah sakit, ada dimana mana. Dia hampir gila. Well, cinta membuat gila.

Dan akhirnya dia bisa menemui Cha saat dia duduk tak berdaya di pinggir pantai. Dia menyusul Cha. Dan ini romance banget!! Ah, romance cenderung periiiih. Mereka pacaran, jalan jalan di tepi pantai, saat Cha sakit kepala yang luar biasa, si Eun Cha mengurusnya dengan sabar atas nama cinta.




Ini romance sekali, aku yang ngeliat, hatiku ikut terbeleh beleh.

Yang paling bikin aku mewek adalah scene waktu Cha minta dibikinin mie sama Ibu nya, yang saat itu Ibunya juga nggak tahu kalau Cha itu anaknya yang dulu dia kira sudah mati, ternyata dia dibohongi sama sepupunya yang adalah Ayahnya Eun Cha. Complicated banget nggak to. Itu adalah masakan pertama dan terakhir dari Ibu kandungnya untuknya Cha. Dia makan mie sambil nangis!!! Jelas lah aku ikutan nangis. Sedih banget. Waktu pertama aku lihat beberapa tahun lalu, aku nangis sampai megap megap.

Dan akhirnya....Cha meninggal dan merelakan hatinya didonorkan untuk adiknya, yang ternyata adalah anak adopsi, bukan anak kandung Ibunya itu.

Lalu bagaimana dengan Eun Cha???

Dia mati minum racun di makamnya Cha. Di nisannya, tertulis, “Sorry, I Love You”

Waduh, hatiku kalang kabut. Dan dengan begitu, tamatlah sudah.

Kenapa cinta seberat itu? Dan bagiku, ini adalah drama paling menyedihkan nomor 1 disusul 49 Days. Ini berat banget!

Coba dilihat sendiri. Bagi kamu penyuka drama Korea belum lengkap rasanya kalau belum melihat yang satu ini. Ini wajib ditonton. Walau pun pelajaran di dalamnya tidak boleh dicontoh, tetapi benar benar drama ini sangat berjaya di eranya. Drama ini meluncur tahun 2004!! Saat aku kelas 1 SMP saat itu.

Ini profil lengkapnya beserta cuplikannya. Dari berpuluh puluh drama, ini drama yang paling aku suka. Bukan karena aku suka akhir ceritanya yang sedih maksimal, tetapi aku suka jalan ceritanya yang complicated, lalu pemeran pemerannya yang bisa memberi ruh ceritanya, dan juga So Ji-Sub machoooo tak terkira.

Wajib. Ini fardhu a’in. Ini keren banget!!

Bahkan soundtracknya itu melodinya sediiiiiih banget!



Profile

TV Show: Sorry, I Love You / I'm Sorry, I Love You
Revised romanization: Mihanhamda, Saranghanda
Hangul: 미안하다, 사랑한다
Director: Kim Jong-Sik, Lee Hyeong-Min
Writer: Lee Kyeong-Hee
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: November 9 - December 28, 2004
Runtime: Mon. & Tues. 21:55
Language: Korean
Country: South Korea


References :



9 comments:

  1. banyak benar yang sudah ditonton, benar-benar korean movie mania...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  2. iya, itu juga belum semuaaa..eehehehe

    ReplyDelete
  3. bagi saia pilem korea yg paling sedih cuman "My Girl Friend is Gumiho" doank n belum ada penggantix ampe skrng.. nomu nomu nomu chua.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooogh, keren sekali cowok juga suka drama Koreaaaa.temenku cowok ga ada yang suka lhooo..wah, nomu nomu cuaheeee :D hahahha

      Delete
  4. weleh..weleh... kayaknya film korea memang romatis kali ya???
    Ane belum pernah nonton film korea samapi habis, masih lebih suka film thailand lagi lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kayaknya lagii..itu tu romantis bangeeeeeeeet!! drama paling romantis seantero jagad raya ya drama Koreaaaa..haahahaha
      thailand emang romantis tapi biasanya komedi romantis gitu sih ya, menurutku..hehehe

      Delete
  5. wahh film ini dulu pernah ditayangin di tv juga kan, udah lama bgt. ini ceritanya so sweet. aku minta mboan meyk. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeeeeeh Rayi..Damay aja punya Rayy..hihi. sini sini aku kasih :3 siapin tisuue jangan lupa, tpi jangan tissue basah :3

      Delete
  6. Oh jd pas trakhr it ce'a bunuh diri ya?
    Kirain cm numpang tdur d makam.
    Pantes aj smpe ada polisi..

    Blum lama aq nton 2hr 2 mlam..dvd bjakan, kalo lg seru pasti ndut2an..

    Tp aq akui emang top bgt sedhnya.
    Tapi tetap di hati Ha Ji Won di Secret garden..

    aq udah ntotn secret garden, sorry i love you, 49 days, lie to me, nice guy, naughty kiss 1 dan 2..

    Punya film lavender dan at dolphin bay ga?
    hehe..
    Lg nyari ni..

    Ato yg lain'a kalo ada tp jgan yg mcet2.
    :p

    ReplyDelete