Friday, 2 August 2013

Bergembira Ria di Gembiraloka

“Waaaah.....waaaah....”

Ujung jilbab saya terkiwir kiwir berhempasan dengan angin, ujung depan menampar nampar ombak di danau buatan berair hijau lumut itu. Di depan saya, sepupu saya mengalami pergumulan batin antara senang, ngeri, takut, dan enak. Saya menikmati setiap tikungan tajam tiap kali sampai di ujung danau, lalu kembali jalan kesetanan ke ujung danau satunya. Ini....serrru.




Saya jadi membayangkan andai ini dilakukan di laut. Tak berujung. Kayak kisahnya Glenn Fredly. Tapi boro boro kapal boat, naik banana boat saja saya belum pernah. -___- Waktu SMA, teman teman saya naik banana boat, sayanya ngeliatin dari tepi pantai sambil makan es krim rasa coklat. Hina sekali...
Dan, alhamdulillah! Nyicil dulu naik beginian. Dimance?????

Here we are!!! Gembiraloka zoo, Jogjakerdah!!

-----------------------------
4 JULI 2013!!

Masih di serangkaian ngejogja via Koper!!

Kejadiannya masih agak jauh di belakang, dan baru sekarang saya bisa menulis ceritanya. Akhir akhir ini hidup saya rasanya sibuk sekali. Entah sok sibuk atau belajar menjadi sibuk demi masa depan shine bright like a diamond.

Dan alhamdulillah akhirnya saya bisa menulis kisah kali ini. Ini adalah destinasi terakhir sebelum pulang ke rumah dan melanjutkan hidup sebagaimana mestinya. Dan kalau kemarin sudah menyaksikan kemegahan Borobudur dan Mendhut, lalu juga gowes bertabur cahaya di Alun Alun Kidul Jogja, tak lupa menyeruput kopi bercampur arang menggelegar di lapak Kopi Joss, sekarang tak lengkap rasanya kalau nggak mampir ke sini, mencoba berbagai wahana air dan wahana lain seperti Perahu Katamaran, perahu Banana Orca, Sepeda Air, Perahu Boat, naik Taring, naik Gajah, daaaaaaaan banyak lagi, juga melihat berbagai macam binatang dari  gajah, lalu ada beberapa macam temenmu sedang bergelantungan, ada Kudanil, ikan ikan cantik, kijang, daaaaaan masih buanyak lainnya. Jadi mau lihat onta pun nggak perlu jauh jauh melewati samudera naik gunung turun lembah, karena di sini onta pun ada. Tapi kasihan ontanya, mereka nggak bisa mainan lautan debu seperti halnya di gurun sana.



--------------

Saya, Tata (sepupu, red), bulek, tante, dan om tiba di sana siang harinya. Dengan membayar 20ribu per orang kita sudah bisa menjelajahi seantero kebun binatang plus gratis naik kapan Katamaran yang berkeliling danau satu kali.

credit

Semasuknya kita, kita langsung berfoto sama bapak ini. Saya jadi ingat ada Korean movie yang kerjaan ceweknya juga begini. Jadi dia akan melumuri dirinya dengan krim emas begini dan akan diam serupa patung. Dia hanya akan bergerak setelah dikasih uang. Dan setelah saya beri uang, kita berpose bersama sambil nyanyi,

“You are beautiful,, beautiful..beautiful...kamu cantik cantik dari hatimyuuu....”



Untuk mereka yang suka kecepatan, bisa juga mencoba wahana yang satu ini, ATV!



Berhubung saya tidak bisa menyetir kecuali menyetir sepeda ontel, saya tidak ikut naik. Later on, I will.
Puas berputar putar sambil menarik ulur gas di genggaman, saatnya naik Kapan dulu. Serupa iniii...



Nah, setelah itu kita naik wahana ini, kapal BOAT!!



Ini adalah wahana paling asoy di sana menurut versi saya. Dengan kapal boat ini kita bisa merasakan sensasi kecepatan berjalan di atas air. Bagi para jilbaber, sensasinya akan lebih terasa, karena jilbab mu akan mobat mabit tak tentu arah dan berasa kayak helaian rambut tertiup angin tornado. Hati hati juga salah salah nanti jilbabnya bisa copot. Karena ini kali pertama saya naik kapal boat, saya girang bukan kepalang, dan saya melambaikan tangan saya ke kamera.

“Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!”, begitu kira kira. Sayangnya, dari 5 manusia ini, hanya 3 manusia yang sanggup menahan gejolak boat.

Setelah itu, giliran berkeliling di darat dengan menumpang Taring.

What??? Taring apa?? Taring gajah purba yang kayak ditemuin di Museum Sangiran?? Taring segede mobil? Dan itu juga bukan taring, itu gading -_____-

Yang santai dong tanyanya, ini bukan taring biasa....Taring dengan makna tidak harafiah..Ini adalah TARING, TrAnspoR keliLilING!! Walau kelihatan maksa tapi nggak papa, namanya juga usaha. Yuk mari kita menjelajah seantero dengan hanya bermodal 5 ribu untuk sekali jalan, dan kalau ingin explore semuaaaaaa sudut kebun binatang dan naik berkali kali bisa bayar 20ribu.. Like this!




Dan karena bersama keluarga berisi ibu ibu dan bapak dan anak kecil, kita hanya membayar 5ribu dan turun di tempat semula. Kalau saya bersama teman teman jalan jalan saya, pasti setiap sudut kebun binatang kita jambanin, kalau perlu semua binatang kita ajak komunikasi dan foto. Biar keren. Jadi, pos atau halte nya itu ada 6 buah, sodara sodara. Dan banyak binatang yang bisa kita jumpai, serupa ini.






dan masih banyaaaaaaaaak lagi!

Sudah kembali ke tempat semula, sekarang saatnya naik Gajah. 10rbu rupiah mengantarkan kita satu putaran saja. Ya udah gitu aja. Kayak naik odong odong apa ya rasanya, ya mungkin sebelas dua belas kayak naik kuda, Cuma ini guncangan tiap langkahnya itu lebih kerasa.


Daaaaaan sudah lah sudah jalan jalan di GembiroLoka zoo kali ini. Tidak lupa di perjalanan menuju exit door kita berpose dulu di depan ‘judul’. Biar keren.




Jadi, kebun binatang ini sangat pas sebagai tempat pelepas penat seluruh keluarga Indonesia. Bagi kalian yang sudah berkeluarga dan anaknya masih kecil kecil bisa banget tu kebun binatang sebagai tempat rekreasi edukatif. Atau bagai yang sedang hamil, siap siap untuk mengajak baby ke zoo, atau yang sedang pacaran juga bisa banget menghabiskan waktu berdua ngedate sambil ngeliatin buaya darat. Bisa banget itu. Dan buat yang nggak mau disebut jomblo, maunya disebut single, bisa banget ke sana, siapa tahu dapet kenalan waktu ngeliatin buaya darat. Intinya, Gembiroloka ini tempat rekreasi segala umur!! Asik banget! Dan tidak hanya wahana wahana atau pun binatang binatang yang ada, tapi ditampilkannya juga serupa feeding time, waktu member makan para binatang serupa maca dan juga ada atraksi hewan hewan. Serrrrruuuu!!

Perjalanan ini sekaligus menutup jalan jalan saya edisi Juli menyambangi kota Jogja dengan berjuta tempat rekreasi dari yang alam banget, sejarah banget, budaya banget, hewani banget. Dan bagi pencinta makan kuliner, Jogja adalah surga duniaaaa.

Ya syudah, tamatlah kisah jalan jalan saya. Mungkin setelah ini akan ada masa agak lama saya tidak akan jalan jalan lagi, terbentur misi masa depan yang selangkah demi selangkah akan saya jalani. Tapi, insyaAlloh jalan jalan saya akan bersambung di lain kesempatan.

Semoga Alloh selalu memberi rahmat, anugerah, kesehatan dan segala hal yang baik untuk kita semuaaaa... 

Have a wonderful life, readers! Thank you for reading.....


Semangat!!! 

26 comments:

  1. Kayaknya naik boat-nya itu yang paling seru...

    Btw, ada sesuatu yang udah aku pendam sejak lama dan pengen banget aku bilangin ke kamu... Sebenernya...

    Sebenernya... Layout blogmu ini kelihatan nggak rapi, Mey. Mestinya dibuat dua kolom aja apa ya? Dan sidebar-nya dilebarin... Terus link-link My Friends itu bikin tampilannya kelihatan penuh banget.

    :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu yang paling serrru, nis..

      owh, setelah aku tilik tilik, aku tmbang dan aku rasakan dengan penuh cinta, emang udah waktunya lay out ku diubah ni Nis..makasih saran diterima yaaa :D

      Delete
  2. asik banget ihh. bikin iri.baca judulnya sih gue berharap, gakada gambar soal makanan, atau pamer2 makanan. ternyata bener gak ada. tapi malah ada gambar anak2 minum es blau. warna biru itu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo mesti blau -______- itu pop ice rasa permen karet kalo nggak salah...itu sepupu gueee..cantek khan canteeeek..haha

      Delete
  3. waah mbak mey seru-seru ini perjalanannya .. dan lagi tketnya lumayan murah yahhh.. oia klaua naik banana boat aku dah pernah coba sih sekali dan rasanya ruaaarrr biasa hehe tapi kalau yang naik gajah itu pengen deh tahu rasanya *eh ngeliat gajah secara langsung aj belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, murah emag di sini cc Zhie.
      we???? beneran belum pernah liat gajah langsung?? di sana nggak ada kebun binatang Zhie? @.@

      Delete
  4. Seruuuuu bangeettt mey. Duuhh Mey gak bisa nyetir ya?? tenang aja nanti kalo udah nikah aku yg bakal nyetir kok. #NahLoh ('x')>

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mau daptar jadi sopir maksutnya?

      Delete
  5. bapak" yang di poto pertama itu mungkin salah satu anggota cherrybelle yg dikutuk wkwk
    di jogja emang tempatnya murah" ya
    eh nanti coba kapan" dateng ke palembang mey hhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, murah pake banget.
      waaaaaaah, mau banget Ki!!! waaah, di palembang ada apaan aja?? one, I willl! Aamiin..

      Delete
  6. waduh.. mbak meyke ini tak bosan bosan untuk liburan terus..!! apa gak capek mbak..!!! hahaha.

    dan ternyata gak cuma orangnya saja yang narsis, ternyata gajah dan kuda nil pun bisa narsis kayak yang ngefoto.. Hee..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kalo liburan sih nggak, kalo kerja baru capeeeek..hehehehe

      jadi, intinya aku sama gajah dan kudanil sama??? @.@

      Delete
  7. kenapa namanya embira loka? knapa nggak gembira ria ajah #jorokinkegot

    gue tertarik sama buayanya mey, jangan2 buaya darat tuh ya awas kena gombalannya mey, ini sekeluarga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. takdir Fik, takdir.

      kok malah curhat Fik? hahaha..uhm..keluarga besar gitu..nggak keluarga kecil. tapi aku belum berkeluarga juga sih

      Delete
  8. Ih, ih, ih, ih, ih kak meykkeeeeee! Itu deket rumah si mbah aku yang di kampung!!
    Udah lama nggak ke sana :( dulu malah pasca gempa di jogja aku pernah main ke sana lewat pintu belakang gratis, subuh subuh habis imsak sekian tahun lalu :D
    Dan di sana itu, WOW BANGET! ^^ aku sampe gak mau pulang loh waktu itu :p apalagi sekarang, kelihatan dari fotonya, udah rapih dan fungsi lagi kayak dulu sebelum gempa :/

    Kakak kok nggak ngajak ngajak sih, kan biar sekalian mudik, nanti boleh mampir ke tempat aku deh :3
    aku gajadi mudik soalnya taun ini krn satu dan lain hal *nangis bombay* ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kamu dimana tinggalnya Aini??? hehehe..ayo mudik duluuuu....nanti kita sama sama liat buaya di kebun binatang Gembiraloka..hehehe..

      cup cup cuuup.masih ada tahun depan :)

      Delete
  9. Hiiiih gajah serem.... Tatapan matanya serem,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. we?? perasaan tatapan matanya kasihan gitu deh, soalnya kecil matanya @.@

      Delete
  10. wahh ke jogja terus nihh kayaknya, aku kira gembiraloka itu tempat yg ngebosenin ternyata ada wahana yg menarik pengen juga deh naik perahunya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, nggak ngebosenin sama sekali kok, mengasyikkan malah..hehehe...dan binatangnya jga banyak Seh :D

      Delete
  11. gembira loka itu di jogja ya kak? pernah tahu tapi gak pernah kesana /kasian banget gue/.
    itu kayanya seru banget pas naik speed boatnya, eh itu speed boat kan ya kak?'-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang tinggalmu dimana Ditsa?

      iya, serupa itu...di petanya itu ada daftar wahananya namanya kapal boat sih @.@

      Delete
  12. berharap gembira loka bisa seperti jatim park biar jogja tambah hits :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...