Featured Slider

23 Ide Aktivitas di Rumah Aja



"Ah, bosen di rumah terus!"

"Duh banget! Nggak bisa nongki cantik di mall, atau beli starbak gitu sambil ngeblog, shopping atau sekedar window shopping."

"Nggak bisa playdate juga sama temen temen sambil momong anak berjamaah ya."

Jelas, covod-19 ini telah mengubah hampir seluruh aspek kehidupan ya, man. Nggak cuma perekonomian dan kesehatan masyarakat yang paling banyak kena imbas, tetapi juga gaya hidup seluruh umat di dunia. Yang tadinya jadi social butterfly pun harus menahan diri dan tetap stay di rumah aja. Salah duanya adalah kami berdua, suami dan aku. Kami yang sama sama kaum ekstrovert dan senang berinteraksi dengan orang banyak pun harus puas hanya berinteraksi satu sama lain dan orang rumah saja.

Etapi, jika kita bisa sedikit menggeser kacamata kita, kita bisa juga kok melihat banyak sisi positif dari imbas covid 19 ini. Contohnya kami, karena Pace belum bisa berangkat lagi, kami jadi punya banyak waktu bersama di rumah, menyelami karakter satu sama lain karena tak dapat dipungkiri selama meenikah kami lebih banyak tinggal terpisah. Julio pun makin bahagia karena bisa bobok siang bareng Ayah Ibunya, baca buku bareng Ayah Ibunya, nonton tipi bareng ayah Ibunya, uyel uyelan bareng ayah Ibunya dan tentu saja, nonton Super Jojo bareng ayah Ibunya. Dengan terus bersama, kami bisa membangun bonding yang jauh lebih kuat lagi.

Toh jika bisa eksplorasi lagi, banyak kegiatan yang bisa kami lakukan di rumah selama ini. Thus, we wanna share all the activities to you, dears.

Baca juga yuk!


Crystal Aparthouse Blok M, Pilihan Hunian Kaum Millenial



Kaum millenial yang tinggal di Jakarta, pasti ingin dong ya punya hunian nyaman yang juga menjadi hunian idaman. Ada beberapa pilihan yang bisa ditawarkan kota Jakarta. Ada apartment yang digadang gadang memiliki banyak fasilitas di dalamnya serupa kolam renang, outdoor space, gym dan fitness centre sampai tempat untuk yoga. Ada juga hunian berbentuk rumah tapak di perumahan/cluster cluster dengan taman milik sendiri, sertifikat tanah dan fasilitas perumahan yang juga menarik. Tentu saja, baik apartemen maupun rumah tapak memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Saya sendiri tidak begitu berminat memiliki apartemen karena entah kenapa kesannya seperti bertumpuk tumpuk dan akses masuk ke rumah sendiri yang kurang cepat. Harus parkir mobil dulu ke basement, masih naik lift, masih jalan, duh pinginnya yang langsungan. Hehehe. Sedangkan, saat ini jika membeli rumah tapak di Jakarta, apalagi di pusat kota yang dekat dari mana mana, harganya selangit! Bahkan sudah menyentuh milyaran. Hmmm...Tapi kini ada solusinya, teman teman. Crystal Aprthouse Blom M, Jakarta Selatan.


Menikmati Tempo Gelato di Prawirotaman, Jogjakarta



"Kajo mau es krim?"

"Mawuuuu..."

"Mauu?"

"Mawwwwuuuu..."

Hari itu kami memang sudah merencanakan untuk jalan jalan ke mall dan menyicipi Tempo Gelato mumpung lagi di Jogja. Yes, ini adalah kedua kalinya kami mencicipi tempo gelato setelah beberapa bulan yang lalu kami menyambangi Jogja dan makan es krim di salah satu kedai Temp Gelato di Jogja. Hanya saja saat itu Julio masih belum MPASI dan tentu saja belum boleh makan es krim.



Baca juga :
Travelling ke Jogja Bersama Julio #2

Saat itu, kami berjanji untuk mengajak Julio makan es krim di Tempo Gelato saat dia sudah beranjak setahun lebih. And that day is comiiiiing!


Investasi Berbunga yang Terpercaya dengan Digibank Obligasi



Karakter Era Industri 4.0 yang paling dominan adalah SPEED. Kecepatan yang aman dan bisa diandalkan. Dari tuntutan era ini produk digital tumbuh pesat beradaptasi dengan keinginan jamannya. Salah satu inovasi era digital ini adalah didunia investasi dan keuangan.

Teori klasik sebelumnya tumbang, bahwa investasi menunggu kemapanan finansial. Menunggu memiliki kemampuan keuangan yang handal. Di era industri digital, yang cepat mengalahkan yang lambat. Yang mudah mengalahkan yang rumit dan yang dipercaya mengalahkan hal yang tidak ‘fair play’. Artinya, pilihan akan jatuh kepada sistem yang cepat, mudah, simple dan terpercaya. Tak terkecuali produk investasi.

Produk digibank obligasi memberikan layanan dengan bunga investasi terpercaya serta dapat menjawab kebutuhan era ini. Membuka peluang yang luas kepada siapapun yang ingin memulai berinvestasi. Pola fikir terbaik yang dicari: Mudah prosedurnya, Ringan memulainya, Rendah resikonya dan bisa dimulai kapanpun.

Kamu mungkin salah satunya, mencari produk investasi dengan tawaran bunga investasi yang aman ?

Waspada Covid-19 Bersama Halodoc


"Kok tenggorokan Pace nggak enak ya, Mace."

"Kenapa? Mau aku ambilkan minum?"

"Boleh deh, minum yang hangat ya."

Akhir akhir ini jika salah satu dari kami mengalami gejala entah sakit tenggorokan, badan terasa nggak enak, hidung tersumbat, atau batuk kecil pun rasanya jadi super was was dan cenderung panik. Walau kami sekarang tinggal di desa dengan wilayah yang masih hijau di peta penyebaran Covid-19, yang berarti masih aman dari paparan coronavirus, tetap saja kami merasa insecure.

Aliran Rasa Bahtera Matrikulasi (Kelas Matrikulasi #Batch8)


Senang sekali rasanya saat tahu kalau aku bisa bergabung di Institut Ibu Profesional di akhir tahun lalu. Pasalnya, beberapa kali aku baca artikel dari teman teman Blogger tentang kegiatan IIP ini dan menurutku bisa menjadi guidance kita sebagai seorang istri juga seorang Ibu yang lebih baik lagi. Oiya, nanti aku ceritakan pengalamanku saat mendaftar IIP ini ya di artikel selanjutnya.

Singkat kata, akhirnya aku bergabung dan setelah lulus tahap Foundation atau mengetahui secara mendalam tentang IIP ini, aku memilih untuk bergabung di Institut dengan kelas pertama yaitu Matrikulasi Batch #8. Di kelas ini, kami diibaratkan menjadi seorang pelaut yang akan mengarungi samudera bersama sama. 

Sebelum berlayar, kami diberi tiket dengan NIM kami sebagai anggota IIP yang nggak boleh disebarluaskan plus paspor yang bisa dibuat seciamik mungkin. Untuk paspor, jangan lupa untuk di-share di media sosial/google drive dan disetorkan linknya di form yang sudah disediakan sebagai bukti siap berlayar bersama.

Belajar Mudah To Be ( is, am, are)




Terlalu memikir grammar saat berbicara memang tidak terlalu penting. Karena esensi dari berkomunikasi, dalam bahasa apapun itu, adalah pesan yang kita maksutkan bisa tersampaikan dengan baik. Orang yang kita ajak bicara mengerti apa yang kita bicarakan. That’s it. Namun, bukan berarti kita nggak perlu belajar grammar. Karena toh, saat kita memperkenalkan diri lalu berkata

“Hi, my name is Meykke. I am come from Indonesia.” Pasti akan terdengar janggal di telinga orang yang mengerti Bahasa Inggris. Jadi, apa salahnya kita terus memperdalam level kemampuan grammar kita, right?

Makanya, beberapa hari yang lalu aku kembali membuat video di Youtube tentang Grammar for Beginner ; berisikan materi grammar yang bisa dipelajari untuk pemula, dengan bahasa yang semoga bisa mudah dimengerti.

Belajar juga yuk!
5 Kosakata yang Bikin Bahasa Inggrismu Lebih Keren 
Apa Ya Bahasa Inggrisnya? #1
10 Kosakata yang Bikin Bahasa Inggrismu Lebih Keren #1


Pingin Sabar Menghadapi Anak? Ini Kuncinya!



Nah to nah to, jatuh khan? Apa Ayah bilaaaaang?”
“Kalau nggak nurut Ibu tinggal ya? Kasih nggak itu. Kotoooooooor, Allohu Akbaaaaaaaar!!!!”

Sounds familiar nggak? Kalau saya kok familiar banget, Astaghfirullah. Saat Julio bobok gini, suka banget ngeliatin wajahnya, tangannya yang mungil, kakinya yang kecil tapi cekatan, mimik wajah polosnya lalu senyum senyum sendiri seraya berkata,

MasyaAllah Tabarakallah, terimakasih ya Allah telah kau anugerahkan anak soleh, baik, sehat cerdas seperti dia....Nggak nyangka banget punya anak begini...”

Rasanya bersyukur maksimal. Nah, begitu dia bangun lalu main lalu susah makan misalnya. Makan kok dilepeh terus. Nanti main kok lempar lempar barang, diajak jalan sambil kena sinar matahari kok malah mau dolan ke kebon orang, mulai deh si Ibu keluar tanduknya. Ditambah lagi misal si Ibu capek, atau habis diomeli suaminya atau lagi dongkol karena hal lain. Yang ada anak jadi sasaran. Cuma jatuh karena jalan kok cepat cepat
 aja langsung,

Sukurin apa Ibu bilaaang, nah kan nah kan nah kaaaaaaannnn!!!!”

Hmmm, banyak kali waktu yang saya lalui bersama Julio yang kemudian saya sesali saat melihat dia tidur pulas sambil nyenyen di lengan saya. Dan kemudian saya berpikir untuk bisa instropeksi dan evaluasi diri supaya Julio bisa mempunyai kecerdasan emosional yang baik saat dewasa; tidak seperti saya. Biar saya dan suami saya yang terus berusaha mati matian lepas dari innerchild buruk akibat pola pengasuhan salah dan mencari 1000 cara untuk bisa menyembuhkannya, Julio jangan. Biar dia tumbuh dengan cinta kasih dan penuh suka cita, supaya dia bisa menjadi pribadi yang lembut, baik, dan memiliki sifat positif.

Makanya, akhirnya saya tergerak untuk bisa bergabung dalam komunitas Institut Ibu Professional. Di sini, saya juga bisa mengikuti banyak kulwap secara gratis yang tentunya sangat berguna untuk self-development saya sebagai seorang istri, juga Ibu. 

Salah satu kulwap yang baru saja saya ikuti dan sangat bermanfaat dan Sayang kalau nggak dibagi bagi adalah Manajemen Emosi Dalam Menghadapi Anak oleh Bunda Una. Di kulwap ini Bunda Una memberi kunci dan cara mengatasi emosi saat menghadapi anak.

Baca juga :
Innerchild dan 4 Tahapan Berdamai Dengan Masa Lalu
Penyebab Matrescence dan Cara Menghadapinya, Ibu Muda Wajib Tahu!

Mengintip Indahnya Teluk Youtefa dari Skyline, Jayapura





Nggak ada habisnya kalau cerita tentang Papua. Kali ini saat kami mengantar Julio bermain bola di Funland, Oren Mall Merauke, tiba tiba nggak ada angin nggak ada hujan Pace mengajak kami jalan jalan ke Jayapura. 

Mace, besok kita ke Jayapura aja yuk. Dua hari aja di sana terus balik lagi. Belum pernah kan ke Jayapura?”

“WOKEEEE!”

Kami langsung pesan tiket kala itu juga dan beranjak ke Jayapura keesokan harinya.

Kota Jayapura, Saat Keindahan Alam dan Gaya Hidup Modern Saling Bersinergi

Sumber: Pinterest 
Perjalanan Merauke-Jayapura harus menggunakan pesawat karena memang tidak ada jalur darat yang menghubungkan keduanya. Keadaan geografis pulau Papua yang bergunung gunung jelas sangat susah untuk diakses melalui darat. Jadi, kami harus naik pesawat selama satu jam sepuluh menit untuk akhirnya bisa sampai di bandara Sentani.

Di sana, saya langsung terpana oleh gundukan raksasa yang menjulang tepat di samping Bandara. Indaaaaah. Ditambah dengan danau Sentani yang luas terbentang di antara pegunungan yang mengitarinya . Indah lagi saat kami akan mendarat tadi dan melihat pemandangan danau Sentani bersama gugusan gunung dari atas sana.

Baca perjalanan kami lainnya : 

5 Kosakata yang Bikin Bahasa Inggrismu Makin Keren #2


Ada banyak cara memperkaya kosakata dalam Bahasa Inggris. Salah satunya adalah dengan banyak membaca novel atau pun newspaper dalam Bahasa Inggris. Di sana, kita akan banyak mengenal kosakata baru, lalu mencatatnya dan violaaa.... Tinggal sering sering kita pakai dan sisipkan kata baru itu supaya tertanam di dalam otak. 

Tapi, kalau nggak sempat baca novel atau newspaper pun nggak papa. Masih ada cara lain; baca artikel artikel tentang pembelajaran Bahasa Inggris di blog ini. Tinggal catat, pahami baik baik penggunaannya dan siap untuk memakainya. Jadi, kali ini siap ya?

Pelajari juga :