Featured Slider

Baju Lebaran untuk Julio



Ini adalah kali pertama saya menyambut Lebaran dengan status baru sebagai seorang Ibu. Yes, Julio sekarang berumur sembilan bulan. Alih alih berbelanja untuk diri sendiri, saya lebih sibuk berbelanja baju untuk Julio. Saya sampai sudah merencanakan apa saja yang akan Julio kenakan di hari pertama pagi, hari pertama sore dan hari berikutnya. Hahaha...

Saya memang excited sekali mendandani Julio dengan baju dan sepatu plus topi yang saya rasa matched! Lalu, baju apa saja yang sudah saya siapkan untuk Julio ya?

7 Tips Bukber Praktis dan Nyaman



"Pace, aku nanti bukber ya sama temen temen guru?"

"Iya, sayang. Hati hati ya..."

Tanpa komentar macam,

"Lah, baru juga puasa hari pertama kok udah bukber?"

Suami langsung memberikan ijin. Maka berangkatlah saya dengan hati riang menuju salah satu Dessert House and Cafe yang menawarkan macam macam dessert berbahan es krim bercampur kacang kacangan dengan bertabur banyak topping bernama Fat Bubble.

Sesampainya di sana, saya langsung bertemu dengan teman teman guru yang lain. Kami lalu memesan makanan dan menunggu berbuka puasa sembari bercerita tentang banyak hal.

Bukber di hari pertama puasa lho gaes :D

Ah, ngomong ngomong soal bukber membuat ingatan saya langsung terlempar ke beberapa tahun yang lalu. Dulu tiap kali pulang kampung mendekati Lebaran, ada saja undangan bukber. Mulai dari bukber dengan teman SD, teman SMP, teman SMA, genk teman SMA, teman kuliah, dan teman teman lainnya. 

Dan bukber ini nggak hanya menyoal buka bersama saja, lho. Buka bersama ini mengandung perjalinan silaturahmi dan pengabadian momen. Dan untuk bisa mempunyai pengalaman bukber yang asik, kita harus punya TIPS.

Make Up Ala Meykke untuk Lebaran



Hayo, siapa di sini yang sudah mulai membayangkan mau pakai baju apa saat hari pertama, mau pakai jilbab yang mana, sepatu yang mana sampai mau tampil dengan make up seperti apa?

Saya salah satunya! Saya dan keluarga besar punya tradisi memakai baju secorak saat lebaran pertama. Haha...Dan saya jadi mulai memikirkan bagaimana  cara bermake up di hari Raya. Dan ini dia produk yang harus banget saya gunakan untuk menunjang penampilan di hari Raya nanti.

5 Cara Asik Mengajarkan Anak Kecil Berpuasa




Memiliki anak seperti sekarang membuat saya harus berpikir jauh ke depan; tentang pendidikannya, bagaimana menerapkan montessori di rumah, bagaimana mengajarkan tentang banyak hal termasuk berpuasa. Walaupun sekarang Julio masih sembilan bulan dan butuh waktu bertahun tahun untuk bisa mengajarkannya berpuasa, tetapi metode/cara pengajarannya harus mulai dipikirkan dari sekarang.

Oleh karena itu, saya baru saja mencari cari ilmu tentang mengajarkan konsep berpuasa pada anak. Dan, akhirnya saya menemukan lima tips mengajarkan anak kecil berpuasa yang InsyaAllah nanti bisa dipraktekkan untuk Julio tersayang.

5 Aplikasi Supaya Puasamu Makin Asik



Di jaman tekhnologi serupa ini, semua yang kita butuhkan bisa banget sudah tersedia di dalam genggaman. Mau apa? Motoin objek? Baca buku? Nonton film? Denger lagu? Semua udah ada di genggaman; hanya bersumber dari satu alat saja : HP.

Nah, bulan Ramadan ini juga bisa banget kita memaksimalkan fungsi HP untuk puasa yang makin asik! Caranya adalah dengan menginstal beberapa aplikasi yang bisa mempermudah segalanya tentang puasa. Apa aja sih aplikasinya?

Lima Amalan Bulan Ramadan, Yuk Berburu Pahala!



Sebentar lagi Ramadan akan bertemu dengan hari kemenangan. Itu artinya, Ramadan segera pergi. Kadang hati masih belum siap melepasnya pergi karena merasa ibadah belum dilakukan secara maksimal. Ada banyak ibadah yang bisa kita lakukan demi mengeruk berkah dan pahala ssebanyak banyaknya karena Allah terus menyuruh kita untuk berbondong bondong melakukan kebaikan.
Lalu, apa saja lima amalan yang bisa kita lakukan di bulan Ramadan ini ya?

9 Tips Mudik Asyik Walau Sendirian



Perjalanan mudik adalah perjalanan yang pastinya penuh sukacita. Sebentar lagi rasa rindu akan menemukan penawarnya, segera bertemu dengan keluarga dan merayakan hari penuh berkah : Idul Fitri. Tapi, untuk beberapa orang yang mudik dengan menggunakan moda transportasi bis atau kereta, pasti pernah merasakan saat saat jenuh dan suntuk. Apalagi kalau mudik seorang diri macam saya ini.

Nah, makanya saya share lagi tentang tips mudik asik mengusir sepi dan bosan berdasarkan pengalaman saat saya mudik dulu. So, check this out!

3 Kegiatan Ramadhan Era 90'an. Super Seru!


Menurut gue, Ramadhan paling seru adalah Ramadhan saat gue kecil dulu.

Ramadhan ala 90an gue bilang, karena gue pikir semua temen temen seumuran gue juga pernah merasakannya. Gue masih inget dulu gue paling demen ngisi Buku Kegiatan Ramadhan. Gue dan teman teman gue banyak banyakan isian. Kalau jatah ngisi kolom ceramah juga gue yang paling panjang dan lengkap sampe kolomnya nggak cukup.

"Ke, nulis ceramah opo cerpen??" Temen temen gue mulai gengges tapi Ike tetap bersikukuh nulis cerpen ceramah dengan khusyuk. Atau pas gue ngekek tersembunyi saat ngeliat Fita; sahabat karib waktu kecil ketiduran di mesjid pas kuliah Subuh sampe iler ke pipi, dagu, mata, kemana mana. Dulu gue dan teman teman juga berbondong bondong ke mesjid Baiturrahman begitu sahur katam. Kita kuliah subuh walo nyawa masih separo dan telur goreng masih nyangkut di kerongkongan. Dan masih banyak kenangan Ramadhan masa 90an yang gue ingat sampe sekarang. Apakah itu?? Ini dia!!

Zakat, Infaq, dan Sedekah. Apa Perbedaan dan Manfaatnya?



Wah, sebentar lagi Idup Fitri ya dears. Nggak berasa banget! Kayak perasaan baru kemarin kita mulai berpuasa. Dan Idul Fitri ini identik dengan zakat fitrah. Zakat yang wajib kita tunaikan sebagai kaum muslimin selagi mampu. Dan di bulan penuh berkah ini juga kita dianjurkan untuk banyak banyak sedekah kepada orang yang membutuhkan atau menginfaqkan harta kita di masjid atau mushola.
Jadi, apa ya bedanya zakat, infaq dan sedekah? Sama sama kegiatan memberi tetapi ternyata berbeda lho. Belajar sama sama yuk!

5 Warna Favorit Exclusive Matte Lip Cream Wardah




Siapa yang masih suka banget sama Matte Lip Creamnya Wardah? Yess, kita samaan. Selama ini lip cream ini masih jadi andalan saya saat bepergian. Warnanya bervariasi dari nomor 1 sampai 18, soft dan ringan terasa di bibir, tahan lama, pigmented gitu warnanya dan cepat keringnya jadi nggak perlu takut kalau lipstik bakalan nempel dimana mana. Pengaplikasiannya juga mudah banget!

Dan saya punya lima warna favorit yang bikin hari hari saya jadi berwarna karena bibir saya bervariasi warnanya. Beda beda gitu tiap pergi, haha..