MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

SUMMARY OF OUR SHORT TRIPS BEFORE GOING TO ADELAIDE!

SUMMARY OF OUR SHORT TRIPS BEFORE GOING TO ADELAIDE!
Add Comments
Minggu, 03 Maret 2024


Hii teman semua,

Kali ini aku nggak mau bahas soal jalan jalan di Adelaide dulu yaaa...Tepat di hari yang sama, setahun yang lalu aku lagi ada di Cibubur nih. Nah, saat itu, Pace lagi pulang ke Semarang buat jemput kita sama sama ke Adelaide.

Dan, sebelum kami terbang ke Adelaide pace ada suatu project gitu untuk mengunjungi beberapa kampus untuk memberikan sharing terkait apa yang sedang dia teliti gitu. Yesss, aku dan Julio juga ikut sembari healing tipis tipis ke beberapa kota.

Nah, jadi rencananya selain nanti aku mau bahas tentang Adelaide, aku juga mau flashback ngomongin beberapa destinasi yang kami sempat mampir ini nih. Seru bangett kalau nanti pas satu demi satu udah aku ceritain jadi setiap judulnya bisa di-klik deh!


- 28 Februari 2023

Perjalanan ke Bandung dengan naik kereta via Semarang

- 1 Maret 

Jalan jalan ke Bandung Zoo

- 3 Maret

Dari Bandung, naik kereta menuju ke Cibubur di rumah Bulek

- 7 Maret

Dari Stasiun Gambir, kami menuju ke Jogja naik kereta

- 8 Maret

Jalan jalan di Malioboro naik becak dan dokar

- 9 Maret

Melanjutkan perjalanan ke Malang dengan naik kereta

- 10 Maret

Jalan jalan seharian di Jatim Park 3

- 12 Maret

Pulang ke Semarang dengan naik kereta lagi!

- 15 Maret

Kami akhirnya ke Bali dengan naik pesawat terbang. Dan langsung ke Uluwatu untuk menonton tari kecak

- 16 Maret

Jalan jalan ke Bali Bird Park dan sorenya kami ke Discovery Mall

- 17 Maret

Akhirnya kami terbang ke Adelaide dan perjalanan yang sesungguhnya pun dimulai!

Yes, nggak terasa sudah hampir setahun aku tinggal di Adelaide ini, bestie. Banyak hal yang terjadi baik yang membuat hati memuncah karena bahagia ataupun hati merana karena kecewa.

But, that's how life works!

Dan flashback ke semua perjalanan itu, aku jadi punya banyak insight tentang banyak hal sih. Tentang Julio yang ternyata juga suka traveling dan jarang banget cranky, lalu insight tentang kami bertiga sebagai seorang family yang masih terus belajar. Dan masih banyak lagi.

Serangkaian perjalanan itu juga jadi latihan untuk kami bertiga bisa bekerja sama bertiga dalam segala kondisi. Walau dalam prakteknya juga banyak gagalnya, banyak nggak akurnya dan pada akhirnya jadi banyak pemaklumannya.

Dan yas, nggak berasa banget sudah mau setahun aku dan Julio tinggal di sebuah kota yang menurutku pas banget untuk ditinggali. Nggak terlalu rame, tapi juga banyak festival kebudayaan setiap tahunnya. Biaya hidup juga dibandingkan dengan state lainnya nggak terlalu mahal tapi alhamdulillah aku bisa punya pekerjaan part-time yang uangnya bisa buat self-healing. haha..

Dan yang menjadi salah satu alasan bahwa sekarang "I'm living my dream life" karena pantai yang dekat dengan rumah. Bahkan dari balkon saja sudah terlihat garis pantai yang melintang dari kiri ke kanan. Ah, sungguh senangnyaaaaa :)

Nantikan cerita cerita perjalanan kami berikutnya ya, bestie! Plus dengan segala insight dan pembelajaran yang kami dapatkan!

Cheers!














Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)