MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

HIKING TIPIS TIPIS DI HALLET COVE BEACH, ADELAIDE - SOUTH AUSTRALIA

HIKING TIPIS TIPIS DI HALLET COVE BEACH, ADELAIDE - SOUTH AUSTRALIA
Add Comments
Minggu, 25 Februari 2024


After having a delightful lunch, we decided to walk up the hill and saw the ocean view from above! Yasss, setelah puas makan siang di The Boatshed Hallet Cove sembari menyaksikan kecantikan laut dengan debur ombak berkejaran, kami memutuskan untuk hiking tipis tipis ke sebuah bukit batu warna warni nan antik!

Memang, Hallet Cove ini dikenal dengan batu-batu tertua di Australia Selatan, yang terkenal dengan formasi berbentuk telur yang unik dan menarik bagi para peneliti geologi dan pengunjung yang ingin mempelajari sejarah alam yang menarik. Ah, benar saja. Begitu kami menyelusuri jalan setapak, belanjut dengan meniti tangga bertepi kayu yang langsung berbatasan dengan tebingnya, tampaklah pemandangan menyegarkan mata. Laut tenang yang membentang, bersanding dengan perbukitan batu berwarna warni yang tak bisa ditemui di sembarang tempat di Indonesia. Indah banget!

Wisata pantai lainnya, yuk!

Serunya naik Ferriswheel di Pantai Glenelg, Adelaide - South Australia

Berpiknik dengan Rombongan Burung di Adinga Beach, Adelaide - South Australia


ON THE WAY

Begitu keluar dari restorannya, kami bergegas jalan ke arah kanan, di mana hiking tracknya terlihat mengular menuju ke puncak bukit yang langsung berbatasan dengan tepi jurang di depan sana. Nah, sebelumnya, kami harus melewati jalan setapak di antara semak semak gini, bestie.

Tapi santuy, jalan setapaknya juga sudah diaspal gini jadi terlihat rapi dan nggak becek atau berdebu ya. Bahkan di beberapa spot ada papan pengumuman yang berisi sejarah tentang Hallet Cove ini, bahkan sampai apa yang bisa kita persiapkan untuk hiking dengan aman dan nyaman. Nih ya, kira kira isinya :

Bahkan ada map juga yang menujukkan rute pendakian Hallet Cove ini. Panjang bener kan rutenya. Tapi, mengingat kami nggak mempersiapkan diri, jadi kami hanya sampai di titip pertama, yaitu Black Cliff itu. 

Oiya, ada juga lho papan pengumuman tentang hewan hewan yang dilindungi keberadaannya dan nggak boleh diusik sembarangan. Ada blue ringed yang kalau menggigit bisa mematikan, starfish, reef crabs, dan black nerites.

Yang aku salut di sini memang kita nih nggak akan kekurangan informasi di tempat tempat yang kita kunjungin, karena selalu ada papan informasi yang juga sangat edukatif. Kita jadi ngerti banyak hal gitu!

THE VIEW IS BREATH-TAKING!

Selama perjalanan, kami disuguhkan oleh pemandangan indaaaaah dari hamparan laut di sisi kiri dan hamparan perbukitan berwarna coklat tua dengan para semak semak di sebelah kanan. Ditambah dengan angin yang sepoi sepoi dengan guyuran mentari yang hangat! Cuacanya emang lagi juwara nih bestie.

FYI, Pantai Hallet Cove di Adelaide adalah salah satu tujuan favorit bagi pengunjung dan penduduk setempat yang mencari petualangan dan keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di pinggiran kota Adelaide Selatan, pantai ini menawarkan kombinasi yang memikat antara pemandangan alam yang spektakuler dan aktivitas rekreasi yang menyenangkan.

Dengan garis pantai yang memikat dan tebing batu kapur yang memikat, Hallet Cove menawarkan pemandangan yang memesona yang tak terlupakan. Batu-batu besar dan formasi batuan yang unik menciptakan lanskap pantai yang dramatis, sempurna untuk berjalan-jalan santai atau sekadar menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Setelah jalan setapak, kami harus jalan ke atas dengan meniti tangga tangga kayu di tepi jurang nih. Seru dan agak bikin deg deg an. Tapi it's worth-trying karena emang pemandangan pas di Black Cliff nya itu benar benar bagus dan foto di sana sangat instagrammable..

Ditambah lagi kami jarang ketemu orang karena memang kami ke sana hari Selasa. Kayaknya beda cerita kalau ke sananya weekend. Di mana mana rame kalau weekend, bestie. Nggak di sini atau di Indonesia orang memang haus hiburan ya.

Karena hari semakin sore dan harus jemput Julio pulang sekolah, jadi kami harus bergegas turun dan pulang.

But living in Adelaide is living my dream. Dari dulu pingin banget bisa hidup di kota yang slow living tapi bisa kerja dengan penghasilan yang worth-it, pingin bisa tinggal di dekat pantai dengan udara bersih dan pemandangan indah. Plus bisa gampang healing. Udah lah, Adelaide jawabnya.

Sayangnya, di sini akses untuk Julio belajar agama Islam sangat limited jadi aku juga sedang cari cara biar dia bisa terus ngaji dan ada lingkungan yang aktif memperkenalkan dia tentang agama Islam. Saling mendoakan ya bestie semoga kita hidup dalam keberkahan..

Habis ini ke pantai mana lagi ya?



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)