Featured Slider

Camilan Sehat di Masa Pandemi untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Ragam Camilan Sehat, Gonutify.Com

Gambar: Ragam Camilan Sehat, Gonutify.Com


Di saat pandemi semakin mengganas, tubuh kita tentu saja memerlukan imun yang kuat. Selain menjalankan protokol kesehatan, kamu juga jangan lupa untuk olahraga dan mengonsumsi makan-makanan bergizi. Itu artinya, kamu juga harus memperhatikan untuk selalu memilih camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuhmu.

Camilan Sehat di Masa Pandemi yang Bisa Kamu Makan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tidak semua Camilan sehat di masa pandemi yang baik untuk tubuh itu mahal, loh. Adakalanya camilan sehat ini ada disekitar kamu, yuk simak apa saja itu.

Cara Mudah Menabung dengan Berbagai Tujuan

Review aplikasi blu yang memungkinkan nasabah untuk patungan dengan mudah bersama teman

Siapa yang suka nabung, angkat tangan? Yup, SAMA. Sejak masih single dulu sampai sekarang jadi bu ibu beranak satu, nabung udah jadi kebiasaan dan kebutuhan. Bawaannya kalau nggak ada tabungan tuh hidupki berasa insecure. Nabungnya pun pernah coba dalam berbagai cara.

Dulu nih waktu masih SMA, aku nabung di amplop lalu dikasih judul di tutup amplopnya. 

"Nabung uang saku studytour. Bismillah bisa dapat 150.000"

Atau kalau semisal lagi butuh jaket, aku juga nabung dari uang saku per hari. Aku tulisin nih, 

"Tabungan jaket 65.000" Nabung aja tiap hari seribu atau dua ribu ku masukin situ.

Pas kuliah juga gitu. Aku sisakan uang dari jualan pulsa ke salah satu amplop. Prinsipku dulu, ngapain minta orang tua kalau bisa beli barang pakai tabungan sendiri.

Beda cerita waktu sudah kerja, biar lebih simple aku nabung di dompet bersekat. Tahu khan, dompet yang dalamnya banyak kantong plastiknya itu dan ada labelnya di tiap kantongnya? Nah, aku pakai itu untuk nabung berdasarkan asal uang/tujuan membeli barang tertentu. Sekalian dikasih catatan tanggal berapa nabung, nabung berapa dan total uang ada berapa jadi bisa ke-track. Misalnya uang tabungan khusus dari uang saku yang aku dapetin dari Omku, atau dari fee dari blogging, atau pernah juga nabung buat beli HP idaman. Prinsipku, ngapain hutang kalau bisa beli barang pake duit tabungan.

Eh ternyata kawan kawan, ada lagi yang lebih simple! Iyes, sebagai kaum milenial atau digital savvy, aku nggak mau lah menggunakan dunia digital cuma buat scroll down Instagramnya Lambe Turah. Aku juga mau nabung dengan memanfaatkan dunia digital yang daftarnya nggak ribet, aksesnya nggak belibet. Istilah kata, semua serba mudah!

Alhamdulillah, aku baru saja menemukan Aplikasi blu by BCA Digital. Sama seperti prinsip amplop dan dompet bersekat, aku bisa menabung di banyak tabungan. Bedanya, dengan Aplikasi blu by BCA Digital ini, aku hanya perlu gerakin jempol dan semua beresss! Mau nabung untuk menyimpan uang hasil ngeblog, atau nabung untuk beli Mac, atau bahkan nabung untuk Julio sekolah pun bisa. Tiap bulan nggak perlu ribet hitungin uangnya takut kalau kalau diambil babi ngepet. Semuanya aman dan terkontrol, InsyaAllah. Itu mengapa, Aplikasi blu ini aku bangeeeeettt. Aku Review Aplikasi blu dulu ya.

Pilihan English Course Terbaik di Masa Pandemi



 "Duh, masa pandemi gini anak anak harus tetap belajar. Padahal materinya sudah semakin susah dan kadang aku sebagai orang tua juga udah nggak ngerti."

"Iya, apalagi aku nih. Anak sekolah online tanpa pantauan, dan akunya juga harus fokus sama WFH. Kadang dia ngeluh nggak ngerti sama materinya dan aku pun nggak bisa bantu."

Masa pandemi memang banyak tantangannya ya, Bun. Apalagi soal pendidikan anak. Kemarin aja adikku cerita kalau temannya banyak yang sudah sekolah online di rumah setahunan lebih dan merasa nggak ngerti apa apa. Maklum, pendidikan online hanya lewat Google Classroom saja. Banyak pelajaran yang bahkan mereka nggak ngerti sama sekali dan asal ngerjalin tugas dan lewatin begitu saja ke materi selanjutnya. Anak juga jadi bosan belajar dan banyak ketertinggalan.

Alhamdulillah kemarin Astrid sudah aku daftarkan di Aplikasi Ruang Kelas di Ruang Guru. Dia bisa tetap mengikuti materi sesuai dengan Kurikulumnya yaitu Kurikulum 13 Revisi dari video video pembelajaran yang menarik plus mengasah level pemahamannya lewat ribuan soal dan Bank Soal. Eh tapi, kalau cuma pingin Bahasa Inggris saja? Atau pingin banget prepare buat Test TOEFL, gimana?

Tenang, Ruang Guru ini punya berbagai pilihan kelas dan diskonnya kok. Gabung saja dengan Kursus Bahasa Inggris Online di English Academy

Strategi Cerdas Belajar Online Selama Pandemi

 


"Duh, masa pandemi gini anak anak harus tetap belajar. Padahal materinya sudah semakin susah dan kadang aku sebagai orang tua juga udah nggak ngerti."

"Iya, apalagi aku nih. Anak sekolah online tanpa pantauan, dan akunya juga harus fokus sama WFH. Kadang dia ngeluh nggak ngerti sama materinya dan aku pun nggak bisa bantu."

Masa pandemi memang banyak tantangannya ya, Bun. Apalagi soal pendidikan anak. Kemarin aja adikku cerita kalau temannya banyak yang sudah sekolah online di rumah setahunan lebih dan merasa nggak ngerti apa apa. Maklum, pendidikan online hanya lewat Google Classroom saja. Banyak pelajaran yang bahkan mereka nggak ngerti sama sekali dan asal ngerjalin tugas dan lewatin begitu saja ke materi selanjutnya. Anak juga jadi bosan belajar dan banyak ketertinggalan.

Alhamdulillah kemarin Astrid sudah aku daftarkan di Aplikasi Ruang Kelas di Ruang Guru. Dia bisa tetap mengikuti materi sesuai dengan Kurikulumnya yaitu Kurikul 13 Revisi dari video video pembelajaran yang menarik plus mengasah level pemahamannya lewat ribuan soal dan Bank Soal. Eh tapi, ada lagi yang lebih komplit lho, Bun.

Mau Belajar Daring Dengan Menyenangkan? Ini Solusinya.


Lagi santai santai nonton TV bersama Pace tiba tiba ada acara dari Ruang Guru. Mana ada promo diskon 60% Paket 1 Tahun Ajaran 2021/2022 untuk berlangganan aplikasi belajar ini.
"Astrid boleh nih Mace didaftarin aplikasi Ruang Guru." Kata Pace.

Setelah aku pikir pikir, boleh juga nih. Sama seperti murid se-Indonesia, sudah setahun lebih Astrid yang kini tiba tiba sudah naik kelas 3 SMP ini harus belajar daring/online. Namun, tak seperti murid murid yang tinggal di kota besar, Astrid tidak pernah sekolah daring menggunakan zoom. Ya, sekolahnya hanya menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran setiap hari. Jadi, guru hanya menyuruh anak membaca buku halaman sekian sampai sekian, lalu memberikan tugas untuk mencatat atau menjawab soal LKS, dan mengumpulkannya lewat Google Classroom itu. Kendala koneksi internet, alat komunikasi yang minim baik dari guru maupun muridnya jelas menjadi alasan utama tidak belajar daring via zoom.

Nah, anak anak yang belajar via zoom saja banyak yang tidak mengerti pembelajaran yang diajarkan, lalu bagaimana nasib anak anak yang masih tinggal di desa dan hanya sekolah via Google Classroom? Ada beberapa guru yang berinisiatif membuat video pembelajaran dan menguploadnya di Youtube, tapi tidak semua murid juga bisa mengakses Youtube lewat HP mereka masing masing. Syukurnya ada beberapa program pemerintah yang sangat membantu, seperti pemberian kuota data gratis atau bahkan HP gratis untuk belajar online. Namun tetap, proses pembelajaran tidak akan bisa berjalan dengan optimal.

Melihat semangat belajar Astrid, adikku yang terus berkobar di tengah pandemi ini menyalakan 'lampu' di kepala Pace. Maksutnya, kita jadi punya ide untuk mendaftarkannya di aplikasi Ruang Guru. Apalagi sedang ada diskon dengan menggunakan kode JADIJUARA saat acara itu berlangsung hingga sehari sesudahnya. Karena aku dan Pace ingin Astrid JADIJUARA dan sukses nantinya, jelas semuanya harus diupayakan dari sekarang.

Mendaftarkan Astrid menjadi pengguna premium atau berbayar di aplikasi Ruang Guru selama setahun sampai nanti dia lulus SMP pun bukan tanpa perhitungan. Hmm, siapa sih yang tak kenal Ruang Guru? Layanan belajar online terlengkap di Indonesia. Sebagai murid, kita bisa belajar mandiri hanya dengan bermodalkan HP dan kuota saja. Alhamdulillah di rumah pun kami sudah pasang wifi yang bisa membuat kami berselancar di dunia maya dengan lebih optimal. Kini, saatnya membuat belajar Astrid jadi lebih mudah dan menyenangkan, demi masa depan yang gemilang. InsyaAllah.

Kemudian akhirnya kami menghubungi Astrid dan serta merta dia mau (banget). Akhirnya kami berlangganan dengan menggunakan kode itu, membayar dan log in ke Aplikasinya. Viola, Astrid sekarang sudah menjadi pengguna premium yang bisa mengakses puluhan ribu video pembelajaran beranimasi, bank soal yang bahkan bisa didownload dalam bentuk pdf, dan masih banyak lagi.

Lalu, apa saja sih keuntungan berlangganan Ruang Guru?