MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

MAIN SALJU DI DUSUN SALJU, DUSUN SEMILIR SEMARANG

MAIN SALJU DI DUSUN SALJU, DUSUN SEMILIR SEMARANG
Add Comments
Minggu, 05 Februari 2023



"Huwaaa...dingin ya mbuk...wah ini es ya mbuk...Bagusss ya mbuk..."

Ucap Julio sambil melayangkan pandang ke seluncuran es, ke tempat peminjaman jaket seharga 15k/buah, lalu ke semacam playground yang juga diselimuti es berikut banyak mainan serupa sekop dan lainnya untuk bermain salju. Suhu yang berkisar antara 5 sampai 10 derajat celcius jelas mengharuskan kami untuk memakai jaket tebal yang disediakan di dalam venue. 

Tak mau ketinggalan, aku langsung meminjam ban demi Julio dan Maesya bisa merasakan meluncur di dari ketinggian di atas es selayaknya di luar negeri bermusim empat. Julio juga bisa bermain di playground dan masuk ke dalam rumah rumahan. Yeayyy, salah satu wishlist kami untuk bisa menjajal destinasi ngehits yang sebelumnya pasti belum kami coba akhirnya bisa terlaksana. Dan, ini kisah selengkapnya!

Perjalanan bersama Julio lainnya :





PERJALANAN MENGEKSPLORASI DUSUN SEMILIR

Foto di sini menggunakan jasa foto seharga 20k dapat 4/5 soft file


Hari ini Maesya dan Julio gegap gempita karena sudah disounding kalau kita mau bermain salju di Dusun Semilir, Bawen - Kabupaten Semarang. Pagi pagi kami sudah sampai di sana nih, gengs. Kami langsung membayar paket Hemat seharga 65k yang meliputi tiket masuk ke Kawasan Dusun Semilir dan masuk ke Snow World di Dusun Salju yang lokasinya ada di dalam kawasan Dusun Semilir ini. 

Yup, harga paket ini berbeda dengan terakhir kali ke sini bersama Ms Ivy dimana kita bisa gratis naik plosotan, dan beberapa permainan lainnya.
Cerita ada di sini, gengs.

Nah, untuk bisa sampai ke spot dusun salju ini kita juga harus jalan dulu nih melewati restoran, lalu jalan kenangan, lapangan dimana para pengunjung bisa bersantai di beanbag atau berkeliling dengan naik skuter. Nah, akhirnya sampailah kita ke destinasi utama hari ini.

Melewati jalan kenangan
Melewati area lapangan





ATURAN MASUK KE DUSUN SALJU




Untuk bisa menikmati vibe luar negeri di musim dingin ini ternyata harus ada stepsnya gengs. Setelah kami memberikan tiket masuk, pertama tama kami harus mengukur kaki terlebih dulu untuk menentukan boots yang cocok dengan ukuran kaki kami. Setelah itu, kami juga harus menitipkan sandal dan tas ke tempat penitipan. Di sini kami juga mendapatkan tools penghitung waktu beserta bootsnya. Yup, durasi bermain kami di dalam adalah 45 menit. Jika waktu sudah berakhir, maka tool itu akan berbunyi dan kami harus keluar.

Nah, jika pengunjung merasa kedinginan, maka kita bisa menyewa jaket bulu seharga 15k/buah. Jadi, kita bayarnya di depan pintu masuk dan bisa mendapatkan bajunya di dalam, tepat di samping seluncuran. 

Tempatnya cukup luas dengan seluncuran sebagai wahana utama. Di depan seluncuran, anak anak juga bisa bermain salju dengan mainan yang sudah disediakan. Dipasang pula wallpaper pemandangan macam kalau kita di luar negeri gitu, gengs. Biar vibenya lebih berasa ya wak.

Sayangnya, baru juga beberapa menit eh Julio sudah ngajakin keluar karena kedinginan. Untungnya kami sudah mengabadikan momen di beberapa spot plus menjajal meluncur dengan ban. Julio dan Maesya happy banget karena bisa merasakan dinginnya salju di negara tropis ini, bermain salju, bahkan setia beberapa menit sekali ada hujan salju buatan di dekat seluncurannya. 

Kedinginan


Selesai bermain salju, kini saatnya mengisi tenaga. Akhirnya kami langsung bergegas menuju ke restoran. Di sana, kami memesan beberapa makanan sebelum akhirnya naik lagi ke atas dan pulang. Capek bangetttt!!

LOKASI DAN JAM BUKA




Dusun Semilir ini memang sudah terkenal di Kabupaten Semarang. Bahkan saat ke sana pun kami berbarengan dengan bis bis wisata anak anak sekolah dan para rombongan keluarga. 

Lokasi Dusun Salju Semarang ini berada di Jalan Soekarno Hatta No 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang. Letaknya sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir Jalan Kabupaten Salatiga - Semarang. Jam operasional dusun Salju sebagai berikut :

- Weekdays mulai pukul 09.00-18.00 WIB

- weekend mulai pukul 08.00-20.00 WIB

Dilansir dari ayosemarang.com, ternyata harga tiket yang tersedia itu beragam. Harga tiket pada hari Senin – Jumat adalah Rp 75.000 sedangkan pada Sabtu dan Minggu adalah Rp 85.000.

Namun tiket tersebut belum termasuk tarif masuk Dusun Semilir yang seharga Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan.

Selain itu, disediakan juga paket hemat jika merasa harga di atas terlalu mahal. Paket hemat tersebut seharga Rp 65.000 pada hari biasa dan Rp 90.000 pada akhir pekan.

Jadi, kapan nih kalian mau main salju dengan dana minim? 

GALERY PERJALANAN

Piknik bersama Ibuk

Julio dan Maesya

Maesya, Mama dan Julio

Senang sekali mereka

Mencoba main car toy pakai remote

tos dulu sama icon Dusun Semilir

Udah macam anak eskimo













Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)