MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

JALAN MALAM DI MALIOBORO, BISA NGAPAIN AJA?

JALAN MALAM DI MALIOBORO, BISA NGAPAIN AJA?
Add Comments
Minggu, 22 Januari 2023

Sebelumnya, kita juga pernah nih jalan jalan di Malioboro malam malam bersama teman kerja juga dari Jakarta bernama Ms Dian. Saat itu kita jalan jalan tipis dan berakhir pada warung nasi goreng yang mangkal di pinggir jalan. Enak kali memang saat itu makan nasi goreng ditemani es teh sembari menyaksikan riuhnya jalanan Malioboro.

Saat Julio masih kecil

Traveling ke Jogja Bersama Julio Part #2

Nah, kali ini kami juga melakukannya kembali bersama orang orang yang berbeda nih. Ada adik, Ms Ivy, Ms Wulan dan Anggoro. Entah kenapa vibe/suasana di sepanjang Malioboro ini bikin hati adem. Walaupun orangnya bejubel begini tapi di hati terasa adem dan nyaman. Apalagi melihat dekorasi jalanan Malioboro yang khas dan jawa banget seperti patung prajurit kerajaan, papan nama jalannya dan ornamen di sepanjang jalannya. Nah, lebih seru lagi malam ini karena kami jalan dari ujung ke ujung. Lalu, bisa ngapain aja kita di jalan Malioboro malam malam?


1. Jalan dari ujung ke ujung


Kurang puas emang rasanya kalau ke Malioboro tapi nggak jalan kaki, selain olahraga. Kita bisa jalan dari ujung sampai ke patung Singa dan jajaran bangunan estetik berupa bank dan bundaran di ujung lainnya. 


Walaupun ngajak Julio, selagi ada bapaknya mah ya nggak masalah. Hahaha.. Kami benar benar menikmati jalan Malioboro to the max sih ini. 

Julio dipanggul Ayah

2. Kongkow dan duduk di bangku tamannya


Kalau capek mah jangan khawatir, karena kita bisa kongkow dan istirahat di salah satu bangku taman yang memang disediakan di pinggir jalan. Kita juga bisa nih kongkow sambil beli jajanan yang mangkal di sepanjang jalannya.

Ah, sayang. Hal ini sekarang sudah nggak bisa dilakukan lagi ya, teman teman. Mengingat sekarang orang jualan, baik jualan jajan, makanan ataupun baju sudah direlokasi ke dua tempat dan disatukan begitu. 

Baca Jalan Malioboro terbaru nih :

Mampir ke Teras Malioboro Jogjakarta

Kalau waktu itu sih kami masih bisa duduk sambil minum jeruk peras dan nyemil telur gulung. Mantap betul.

3. Berfoto di jalannya.



Ini yang pasti nggak akan dilewatkan oleh para pengunjung sih, yaitu berfoto di jalannya. Apalagi berfoto di depan papan nama jalan berjudul Malioboro begini. Iconic gitu nggak sih. 


4. Belanja tipis tipis/Beli cemilan



Nah, sebelum adanya penertiban, kita juga bisa nih jalan jalan sambil ngeliat produk jualan di sepanjang jalannya. Jadi, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui gitu. Kita bisa ngeliat daster, eh kok lucu. Ya udah deh sekalian dibeli.

Dan kalau belanja di sepanjang jalan itu berasa nggak sumpek gitu karena memang lapaknya semi terbuka dan spacenya lebar lebar. Saat itu juga ada semacam festival jajanan dimana kita bisa beli macam macam makanan atau snack yang di antaranya khas Jogjakarta.

5. Naik dokar/becak



Kalau capek, jangan khawatir. Mengingat saat itu mobil nggak bisa ikut turun serta jalan di sepanjang Malioboro dan parkir seenaknya saja, kalau lelah berjalan kita tinggal pilih mau naik becak atau dokar. Kalau nggak salah dokar itu dibandrol sekitar 50ribuan atau sesuai dengan jarak tempuh.

Sedangkan becak itu berkisar mulai 20k sampai 50k, tergantung jarak tempuh juga. Karena saat itu kami sudah kecapekan, akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di suatu tempat dan pergi ke sana dengan naik becak deh.



Semilir angin sepoi sepoi di malam hari sambil melihat pemandangan kanan kiri. Wah, nikmat manalagi yang kamu dustakan ya, guys?

6. Makan di Angkringan Kopi Jos



Nah, teman teman kalau ke Malioboro jangan lupa ke sini ya. Ini adalah semacam kantin dimana para lapak berkumpul menjadi satu gitu. Jadi, begitu kita masuk, akan ada beberapa lapak dagangan yang sebenarnya menjajakan makanan dan minuman yang serupa.

Identik dengan namanya, angkringan, jadi makanannya kebanyakan adalah nasi kucing dengan minuman khas kopi Joss yang sayang banget kalau dilewatkan. Apalagi untuk para pecinta kopi ya.

Ini menunya ya, guys.

Malam itu, setelah puas jalan jalan, foto foto dan belanja tipis tipis akhirnya kami bisa mengistirahatkan kaki di sini sembari menikmati kudapan dan ngobrolin banyak hal.

Waaah, seneng banget emang sih bisa traveling dan jalan jalan bareng suami dan teman baik. Nggak ada rasa canggung, semuanya asik bangett, nyambung dan bisa meninggalkan kenangan baik untuk dikenang macam ini nih. Seru!!

Kapan kapan lagi yuk!




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Kalo aku, di Malioboro paling suka liat musik bambu yang iramanya bikin hati riang.

    BalasHapus