MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Mama’s Choice Gentle Facial Wash, Skincare Tepat untuk Ibu Hamil dan Menyusui

 Mama’s Choice Gentle Facial Wash, Skincare Tepat untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Add Comments
Jumat, 11 September 2020



Mom, pernah nggak sih pas hamil dan menyusui gitu sempat worry dan bingung cari skincare yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui? Kalau pernah, tos. Aku juga dulu saat hamil Julio sampai telpon call centre dari skincare yang aku pakai dan benar dong, aku disuruh ganti produk karena produk yang saat itu aku pakai ternyata nggak aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Alhasil selama aku hamil aku nggak pakai skincare karena terlalu worry kalau kalau produk yang aku pakai bisa membahayakan calon si buah hati.

Untungnya nih, pas aku menyusui Julio hadir rangkaian skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Yup, skincare ini memang khusus untuk Ibu hamil dan menyusui. Jangan ditanya lagi, sudah pasti bebas dari bahan berbahaya, halal, natural dan nilai plus nya lagi, produk ini hadir dengan harga yang terjangkau.

Tapi, sebelum aku bahas tentang produk ini, Moms perlu tahu kandungan zata berbahaya dari skincare apa saja sih yang perlu dihindari oleh ibu hamil dan menyusui?

Baca juga :

6 Manfaat Chia Seed untuk Kulit dan Rambut

6 Tips Mengatasi Bau Mulut

Creambath di Rumah dengan 10 Langkah Mudah


5 Kandungan Kosmetik Berbahaya untuk Ibu Hamil dan Menyusui

1.BHA dan Salicylic Acid

Produk yang biasanya mengandung zat ini adalah produk anti jerawat, anti ketombe, face cream, toner, dan facial peels. Fungsinya adalah untuk mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Namun, zat ini justru sangat berbahaya untuk Ibu hamil karena berpotensi menyebabkan keguguran, kecacatan, pendarahan, atau masalah liver dan jantung pada bayi. Ngeri ya, Moms.Hydroquinone

2. Hydroquinone

Bahan ini memang sangat ampuh untuk mencerahkan dan menjadikan kulit putih dan cerah dalam sekejab, Moms. Namun, akibatnya juga nggak kalah seremnya. Untuk ibu hamil, zat ini bisa menyebabkan cacat dan kelainan pada janin. Bahkan, kandungan ini juga dilarang digunakan dalam produk kosmetik karena berpotensi menyebabkan kanker.

3. Benzoil Peroxide

Zat ini biasanya terkandung dalam obat jerawat, baik berupa gel maupun krim. Kandungan ini juga bisa menbahayakan janin dalam kandungan jika Moms memakainya saat sedang hamil. Jadi, hindari produk dengan kandungan ini ya.

4. Retinoid

Zat yang termasuk turunan dari vitamin A ini berfungsi untuk meminimalisir penuaan dini dan membantu regenerasi sel menjadi lebih cepat. Namun, Ibu hamil harus menghindari penggunaan kandungan ini karena bisa membahayakan janin karena dapat menyebabkan kecacatan.

5. Rhodamin

Sebenarnya rhodamin ini adalah pewarna tekstil yang sering terkandung dalam produk kosmetik yang nggak jelas asal usulnya. Nggak hanya untuk ibu hamil saja, penggunaan zat ini dalam kosmetik juga dilarang. Sedangkan, penggunaan pada Ibu hami bisa menyebabkan kecacatan pada bayi.

See? Ngeri banget ya Moms. Sebagai Ibu hamil, jelas aku harus hati hati dalam memilih makanan, dan juga skincare yang aku pakai. Nggak hanya menyebabkan kecacatan atau keguguran, janin yang terpapar zat zat berbahaya juga beresiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan, seperti bibir dan langit langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.

Dalam kondisi lain, saat kita sudah ada di fase menyusui dan memakai produk dengan kandungan berbahaya itu, lalu berinteraksi dengan si kecil dan tertelan, maka akibatnya pun bisa serius dan membahayakan kesehatan si buah hati.

So, kini saatnya #kurangiworry dengan #PilihanAmanMama. Yup! Dengan rangkaian skincare dari Mama’Choice, termasuk produk Mama’s Choice Gentle Face Wash, Moms bisa tetap glowing selama hamil dan menyusui tanpa khawatir dengan skincare yang dipakai.

Mama’s Choice Glow Kit



FYI Moms, berdasarkan Survey Moisturizer Cream Product Indonesia, June 2019, masalah yang paling sering dialami oleh Ibu hamil adalah kulit kusam, jerawat dan kulit kering. Lalu, bagaimana Mama’s Choice membantu kita untuk terus glowing selama masa hamil dan menyusui dengan bahan yang aman, natural, dan halal?

Kenalin nih, Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++. Atasi wajah kusam Moms dengan produk perawatan kulit pertama di Indonesia yang dibuat khusus dan aman digunakan selama hamil dan menyusui.

1.Mama’s Choice Gentle Face Wash

Moms, produk ini mengandung bahan bahan natural, yaitu Hydrolyzed Collagen Extract yang berfungsi sebagai suplemen nutrisi agar kulit kenyal dan lembab. Sedangkan rice extract berfungsi mencerahkan kulit sehingga bercahaya alami. Jadi, face wash ini nggak hanya membersihkan, tetapi juga memberikan nutrisi dari ekstrak kolagen alami terbaik untuk merawat kulit. Kerennya lagi, produk ini aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Yup, produk ini bebas dari SLS, paraben, alcohol dan fragrance.

Produk ini juga terjangkau karena dibandrol dengan harga Rp. 79.000 berisi 100 ml.

2. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++

Sama seperti face washnya, pelembab ini juga mengandung rice extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan bercahaya alami. Kandungan lainnya adalah Hyaluronic Acid yang berguna untuk melembabkan dan meremajakan kulit plus mineral sunscreen yang mengandung SPF 25++ sehingga aman melindungi dari UVA/UVB.

Yup, pelembab sekaligus sunscreen ini pertama ada di Indonesia dengan formula yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Toxin free karena bebas dari SLS, paraben, alcohol dan fragrance. Formulanya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit lho, Moms.

Produk ini dijual di pasaran dengan harga Rp. 99.000 dan berisi 30 ml.

Review Pemakaian


Suka banget sama packagingnya yang cantik dan feminine habis. Sizenya pun pas dan bisa jadi travel size alias mudah dibawa kemana mana, apalagi moisturizernya. Imut gitu!

Facial washnya berupa gel super bening yang enak dan lembut pas dipakai. Busanya sedikit dan begitu dibilas pun nggak bikin kulit jadi kering atau ketarik. Nah, sama dengan facial washnya, formula moisturizernya pun terasa ringan dan sejuk di kulit. Nggak bikin kulit kering ataupun berminyak, sekalipun untuk kulit kering kayak kulitku. Bikin kulit lembut, lembab dan enakeun!

Senangnya lagi kita nggak perlu mengaplikasikan banyak produk saat akan keluar rumah karena Mama’s choice ini perpaduan antara pelembab dan sunscreen. Jadi, kita dapat dua kegunaan penting sekaligus dalam satu produk deh. Pas banget selama ini lagi nyari nyari yang simple dan aman macam ini.

Nah, bagi moms yang pingin nyobain produk ini, yuk merapat ke Official Store Mama's Choice di Shopee dan pakai voucher belanjanya. Dapatkan diskon senilai Rp. 25.000 dengan minimal belanja Rp. 150.000. Cara klain vouchernya mudah kok Moms. Klik Profile – Voucher saya – Masukkan kode voucher MAMAMEYKE ( huruf besar semua ya )

Aku bakalan tetap pakai facial wash dan moiturizernya walaupun nantinya udah menyapih Julio sih ini. Dan nggak perlu worry lagi nantinya pas hamil dan menyusui lagi. Nggak perlu panik karena kulit tetap glowing dan nggak perlu khawatir karena yakin skincare yang dipakai aman dan halal. Khan udah ada Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++.



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Dengan perawatan Mama's Choice Glow series ini bumil makin glowing deeeh. sehat terus yaaa

    BalasHapus
  2. Mama choice adalah produk kecantikan yang tepat untuk ibu hamil dan menyusui ya, Mba karena kandungannya baik untuk tubuh. Menurut aku perlu adanya edukasi lebih untuk ibu hamil terhadap pemakaian scincare sembarangan. Aku yakin di luar sana masih banyak yang awam dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

    BalasHapus
  3. akhirnyaa bumil punya skin care juga. aku dulu pas hamil ngga pakai skin care sama sekali lah. Btw aku taunya Mama Choice ini krim buat puting lecet, udah inovasi macem-macem product yah sekarang

    BalasHapus
  4. Woah... jadi BHA dan Salicic Acid itu?? Hehe, tapi aku belum pernah jadi bumil dan busui. Makasi infonya mbak, aku lihat banyak blogger yang review Mama Choice ini

    BalasHapus
  5. Mantep Mbak patut di coba nie buat bu-ibu yg lagi hamil dengan Mama’s Choice Gentle Facial Wash, biar muka kincling bin glowing biar tambah di sayang suami wkwk

    BalasHapus
  6. Meski lagi hamil bisa tetep glowing yah
    Asal benar memilih produknya

    BalasHapus
  7. Aku pakai yang shampo mbak.. uenak pol memang.... pengen nyoba yang ini juga.. hehe

    BalasHapus
  8. senangnya ya sekarang mama choice hadir untuk mengakomodir kebutuhan ibu hamil dan menyusui, produknya semakin banyak dan mengerti banget apa aja yang dibutuhkan oleh ibu menyusui dna ibu hamil, good job mama choice

    BalasHapus
  9. Kok ngeri ya baca zat-zat yang membahayakan bumil. Dulu aku gak tahu jaman hamil. Coba udah tahu produk Mama's Choice ya

    BalasHapus
  10. Produk Mama Choice pas banget dan recomended bagi para bumil ya Mbak? sekarang para Ibu nggak lagi susah dan worry lagi untuk tetap tampil segar dengan rangkaian produk aman ini ya?

    BalasHapus
  11. Waktu hamil memang suka khawatir pakai produk skincare, padahalkan perawatan kulit khususnya sekitar wajah tetap perlu dijaga suapaya tidak kelihatan kusam. Jadi tanya-tanya dulu deh sama dokter kandungan, mana yang aman dipakai, tapi sekarang ada Mama’s Choice. Jadi udah nggak khawatir lagi mau pilih yang mana.

    BalasHapus
  12. Lengkap banget produknya Mama Choice ini. Kapan hari kalau gak salah saya baca review produk untuk rambut. Kemudian pelembab. Eh, sekarang ada facial wash juga. Cucok banget buat kado lahiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, minggu lalu aku ngadoin temen paket Mama Choice. Surprise lho, temenku suka dan rekomendasiin produk sejenis untuk temen2 sesama bumil busui.

      Hapus
  13. Mama's choice sabun n moisturizernya andalan ibu hamil dan menyusui. Rekomen banget ya. Ada mengandung SPF juga

    BalasHapus
  14. Mama's Choice ini emang paling mengerti kebutuhan Bumil dan Busui ya Mbak.
    saya belum pernah coba nih produk facial wash dan day creamnya, jadi pengen deh cobain, secara klo hamil terus lanjut masa menyusui paling sering emang skip urusan wajah apalagi ini di rumah aja, lupa mulu, biasanya sih cuci muka doang :D

    BalasHapus
  15. Aku penasaran nih sama ini. Lihat di IG nya mbak makin pingin coba aku tuh. Berapa sih harganya?

    BalasHapus
  16. Keren mbak, makin lembab dan glowing yaa pakai face wash nya Mama's choice

    BalasHapus
  17. Wahh, samaaan nih mba. Aku juga pake ini. Enakeun dan bikin wajah jadi lebih fresh. Bumil sama busui pun jadi no worry nih kalau mau tampil glowing hehe

    BalasHapus
  18. Aku juga pake mba, hasilnya memuaskan, Mama's choice gentle face wash ini emang oke banget

    BalasHapus
  19. Zat yang harus dihindari nomor 1, nggak menyangka juga efeknya bisa seperti itu. Namun sudah ada produk yang memahami Bumil dan Busui jadi lebih tenang ya

    BalasHapus
  20. Penting banget nih cara pemilihan facial wash, apalagi untuk ibu menyusui ataupun ibu hamil, jangan sampai salah pilih amit amit akan berdampak ke buah hati

    BalasHapus
  21. Ibu m=hamil & menyusui sekarang gak khawatir lagi pakai skin care termasuk sabun pencuci wajah ya. Ada Mama's choice dengan kandungan bahan aman bagi bayi & janin

    BalasHapus
  22. Mbakku lagi hamil nih. Apa nanti dibeliin Mama’s Choice aja ya buat perawatan habis lahiran. Biar tetap hepi. Aman juga kan bahannya

    BalasHapus
  23. produk dari mama choice memang tidak di ragukan lagi untuk ibu hamil atau menyusui saat ingin mencuci muka

    BalasHapus
  24. Makasih infonya mbak, kebetulan face wash di rumah udah mau habis... Meski enggak hamil dan menyusui, saya juga ingin menggunakan produk yang aman...

    BalasHapus
  25. Serem banget dampak kosmetik yang nggak aman bagi janin (dan bayi). Waktu aku hamil dulu,masih susah nyari produk khusus bumil gini. Tapi memang akunya juga dulu nggak suka pakai make up dan skincare macem2 sih. Buat muka aja pakai bedak bayi :D

    BalasHapus
  26. Toss Mbak. Saya juga pake ini karena aman buat ibu menyusui
    Jadi ga was was si bayi terpapar

    BalasHapus
  27. Waw, ada juga ya produk skincare untuk bumil.
    Memang sih, ada beberapa bumil yang jadi sensitif perubahan hormon. Dan dengan adanya produk seperti ini, sangat membantu buat bumil.

    BalasHapus
  28. Asik yah para bumil dan busui sekarang ga usah khawatir sama skincare soalnya ada yang aman gini, ga hamil pun bisa pake kan

    BalasHapus
  29. Wah, jadi harus benar-benar selektif ya soal skincare. Kalo asal pilih malah bisa membahayakan kesehatan. Bisa menyebabkan keguguran, kecacatan, pendarahan, atau masalah liver dan jantung pada bayi.

    BalasHapus
  30. Serem ya Mbak kalau skincare mengandung Hydroquinone sampai bisa bikin janin catat, hiih. Untung ada Mama's Choice ya, toxin free yang paling penting biar wajah glowing tapi tetap sehat. Mupeng beliin buat istri hehe :)

    BalasHapus
  31. kalau busanya sedikit dan begitu dibilas nggak bikin kulit jadi kering atau ketarik, ini bikin saya tertarik cobain. masalahnya kalau pakai facial wash yang malah bikin kulit kering tu jadi kaya nambah masalah baru mulihin kelembaban kulit. jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  32. pakainya cukup sedikit ya mba? hihi emak irit pengen glowing
    kalau lihat produk aman alami auto pengen nyoba walau bukan bumil busui ^_^

    BalasHapus
  33. Seneng banget sekarang udah ada produk skincare yg aman dan halal utk bumil dan busui. Mama's Choice produknya emang recommended. Aku jadi pengen nyoba juga. Baru coba produk Haircare-nya aja nih

    BalasHapus
  34. Walaupun lagi nggak hamil dan menyusui, aku pake face moisturizer mamachoice, suka banget, wajah lebih cerah dan sudah ada spf-nya jadi berasa aman deh

    BalasHapus
  35. Brand ini sangat concern dengan hal hal yang berhubungan dengan kehamilan. Tak heran, brand ini banyak diulas oleh teman-teman. 💐😊

    BalasHapus
  36. Sepertinya skincare mama choice ini belum ada di supermarket ya mbak?

    BalasHapus