MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Creambath di Rumah dengan 10 Langkah Mudah

Creambath di Rumah dengan 10 Langkah Mudah
Add Comments
Senin, 24 Agustus 2020


 

Apa sih layanan salon yang paling teman teman gemari? Kalau aku paling suka creambath. Kayak lengkap aja gitu, keramas iya, rambut dipijat iya, malah seleher dan tangan tangannya juga. Setiap kali habis nyalon di salon rasanya kepala jadi lebih ringan, lebih fresh dan jadi lebih happy. Eh tapi sekarang karena ada pandemi, otomatis jadwal ke salon jadi terhenti. Tapi, sekarang udah happy lagi karena bisa creambath di rumah.

Iya, buat para Ibu rumah tangga atau siapapun yang masih nggak bisa nyalon, kita bisa kok creambath aja di rumah, baik sendiri atau pun minta bantuan saudara, bahkan suami kita. Langkah langkah nya pun sangat mudah dan malah bikin bonding antar keluarga makin kuat. Kalau gini sih, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ya.

Caranya mudah banget, kok.

Mengenal Diet Keto dan Manfaatnya

Cara Menjaga Bahan Makanan Tetap Prima di Kulkas


Cara creambath di rumah

1. Siapkan krim Creambath

Jelas berbeda dengan shampo biasa, kita harus punya krim Creambath dulu ya. Sekarang ini, banyak kok toko kosmetik atau supermarket yang menjual krim creambath dengan berbagai varian wangi. Kalau aku paling suka ginseng dan mint karena memang cocok untuk rambutku yang berketombe dan rapuh. 

Varian lainnya yang bisa dicoba adalah strawberry, rumput laut, teh hijau, kopi, alpukat, jeruk, dan lainnya. Next time aku pingin banget nyobain ya kopi, nih. Setia varian krimnya memiliki fungsi yang berbeda beda lho, dari mulai menghilangkan ketombe, meenguatkan akar rambut, dan pastinya memberikan aroma yang super enak pada rambut.

2. Keramas

Sama seperti creambath di salon, kita juga harus keramas dulu di rumah ya. Mungkin beberapa dari kalian bertanya tanya, kenapa sih kalau creambath kok harus keramas dulu? Yu, karena krim creambath nggak akan menempel dan meresap dengan bagus jika rambut dalam keadaan kotor. Jadi, harus tetap keramas dulu ya dan nggak perlu pakai conditioner.Oiya, lebih baik jika kita keramas menggunakan air hangat ya.

3. Mengeringkan rambut

Dengan cara menggosok gosokkan secara perlahan rambut dengan menggunakan handuk bersih. Supaya rambut nggak terlalu basah gitu. Dengan begitu, nantinya kita bisa memijat dan memberikan krim ddengan mudah. Jadi, cuma dikeringkan setengah kering saja ya.

4. Bagi rambut menjadi beberapa bagian

Sama dengan saat kita mengecat rambut, kita juga harus membagi rambut menjadi beberapa bagian. Kalau rambut kita pendek, cukup bagi menjadi dua bagian saja. Tapi, kalau panjang bisa menjadi empat sampai 6 bagian. Setelah itu baru deh kita aplikasikan masker dengan merata ke seluruh rambut. Jadi, nggak asal kita gosok aja semua rambut pakai krim Creambath ya. Harus ada strateginya biar bisa meresap sampai ke akarnya.

5. Aplikasikan krim

Mengaplikasikan krim Creambath mulai dari kulit kepala, akar rambut lalu sampai ke ujung rambut kita. Kita bisa mengaplikasikan krim dengan menggunakan sisir sikat atau tangan kita sendiri. Pastikan jika semua bagian rambut diolesi dengan krim secara merata, ya.

6. Pijat

Ini nih bagian favoritku tiap kali creambath di salon. Enak bangett! Nah, saat kita creambath di rumah kita bisa minta tolong adik atau bahkan suami untuk mengaplikasikan krimnya sekalian memijat bagian kepala, leher, dada serta tangan kita. Jadi, nanti gantian deh. 

Dengan memijat bagian kulit kepala, maka membantu krim untuk lebih meresap dan menutrisi akar rambut kita. 

7. Menutup Rambut dengan Handuk Panas

Jika biasanya saat kita nyalon, kita bisa mendapatkan layanan stem rambut setelah dipijat. Kalau di rumah, caranya mudah kok. Siapkan saja handuk panas. Begitu selesai dipijat, gulung rambut kita dan tutup atau ikat rambut dengan menggunakan handuk panas. 

8. Bilas rambut menggunakan air dingin

Jika semua tahapan di atas sudah selesai, sekarang tinggal dibilas deh. Tapi, kali ini nggak perlu pakai air hangat lagi tetapi memakai air dingin saja ya. Bilas rambut hingga bersih.

9. Mengeringkan rambut

Kita bisa mengeringkan rambut dengan cara menggosok gosokkan handuk secara perlahan. Bahkan, sebenarnya lebih baik lagi jika rambut dibiarkan mengering secara alami. Dengan begitu, nutrisi bisa meresap dengan lebih maksimal ke dalam rambut.

10. Gunakan hair dryer atau kipas angin

Tapi jika kita nggak punya waktu atau akan pergi ke suatu tempat dengan segera, kita bisa mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Asalkan, kita set up dulu suhunya dengan suhu yang rendah. Bahkan lebih baik jika kita memakai kipas angin sembari mengurai urai rambut.

Wah, ternyata creambath di rumah mudah dan simpel kan ya. Nggak perlu alat alat tertentu karena kita bisa memakai segala alat yang ada. Bahkan kita bisa mengajak keluarga untuk ikut serta. Hihi

Jadi, kapan nih mau creambath di rumah?




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)