MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

SERUNYA NAIK FERRISWHEEL DI PANTAI GLENELG, ADELAIDE

SERUNYA NAIK FERRISWHEEL DI PANTAI GLENELG, ADELAIDE
Add Comments
Minggu, 04 Februari 2024


Woww! Semakin mengawang, semakin lebar pandangan kami. Tepat di depan kami laut menggenang dengan garis cakarwala berwarna oranye yang menawan, membaur dengan mentari yang baru saja tenggelam. Lautan sangat tenang, angin pun jarang! Tak hanya jetty menjulur ke lautan, dari puncaknya kami bisa melihat sepanjang Jetty Road dengan banyak orang berlalu lalang, beachclub dari atas menyodorkan pemandangan para orang berbikini sedang bersantai sambil menyesap minuman, bahkan sampai beberapa gedung tinggi di Adelaide City di kejauhan. MasyaAllah, indah bangettt!!



Yes, Jumat kemarin kami baru saja menjajal gondola yang berdiri megah di bibir pantai Glenelg, pantai sejuta umat yang memang paling accessable di Adelaide. Kalau biasanya kami hanya main di playground, berpiknik di atas rumputnya, mandi mandi di sungai atau sekedar makan makanan India dan minum es krim, kali ini kami ingin menikmati sunset dari gondola. Romantis!

FYI, Terletak di tepi laut Glenelg, Mix102.3, Lumo Energy SA, dan Skyline Attractions sekali lagi membawa kembali Mix102.3 Giant Wheel ke Australia Selatan untuk keenam kalinya. Berdiri setinggi 35 meter, gondola ini adalah gondola portabel tertinggi di jenisnya di Australia, dengan 24 gondola masing-masing dapat menampung hingga enam orang.

Gondola SkyLine menawarkan pemandangan terbaik di dunia, melalui kaca perspex transparan modern. Naik dan turun dibuat sederhana dengan pintu lipat ganda yang hanya membuka ke dalam, memungkinkan masuk dan keluar dari setiap gondola dengan aman dan efisien.

Terletak di tepi laut di ujung Moseley Square, Ferris Wheel akan beroperasi dari pukul 10 pagi hingga 9.30 malam setiap hari (tergantung pada kondisi cuaca).


Eits, tapi kali ini kami nggak sendiri. Kami bersama anak anaknya teman baiknya Pace di Indonesia. 

Kami janjian dulu nih di Rundle Mall, City. Julio juga sempat potong rambut dulu di sana biar cakep karena mulai minggu kemarin Julio udah sekolah SD. Lanjuuut, kami akhirnya naik tram menuju ke Glenelg Beach. Nah, di sana pas bangett lagi sunset. Akhirnya, kami memutuskan untuk naik gondola sambil menikmati matahari tenggelam.

Ini harga tiketnya, bund.

$15 per person (13 years+)*

$10 seniors card holders and Children 2 - 12 years (children under 2 years are free)*

$50 per gondola of up to 6 people*

* Surcharges apply on Public Holidays 


Karena kami berlima, kami beli paket berlima seharga 50 dollar atau sekitar 500ribu rupiah. Nah, ini kira kira untuk 6-7 putaran gitu kalau nggak salah. Dan, sebelum mengantri naik, kami juga disuruh foto dulu nih. Urusan mau dibeli apa nggak, urusan nanti. Yang penting foto aja dulu, gitu.


Ah, jadi flashback saat kami naik gondola untuk yang pertama kalinya bertiga, dulu di Saloka, Tuntang - Jawa Tengah.


Ini ceritanya 


Saloka Theme Park, Wahana Penuh Petualangan Bersama Keluarga


Dibandingkan dulu, Julio kali ini lebih excited dan berani! Dia dengan semangat naik ke gondolanya karena memang dari tahun lalu dia pingin bangett naik gondola ini. Akhirnya, naik juga ya!


Untuk yang takut ketinggian, jangan takut! Gondola ini berputarnya nggak semenegangkan gondola di pasar malam kok, bund. Dia pelaaaan bangett jadi kita bisa sambil menikmati pemandangan, memvideo pemandangan sampai berfoto serupa ini. Nggak terlalu sebentar juga jadi kami bisa puas deh menikmati setiap outaran berikut pemandangan yang disuguhkan di sekitar Glenelg Beach. MasyaAllah, salah satu kenangan yang tak terlupakan!


Selesai berputar di awang awang, akhirnya kami turun, Di pintu exit, sudah ada layar penampakan foto kami berlima. Wah, bagus nih! Akhirnya kami beli juga. Hahaha..

Ada dua jenis, teman teman, 20 dollar untuk yang portrait gitu dan 25 dollar untuk yang landscape dan lebih kelihatan lautnya. Akhirnya, kami mengambil yang 25 dollar. Selain foto print out, kami juga mendapatkan link unduh supaya fotonya juga bisa diunduh, bund. Lengkap yah!


Akhirnya, kami menutup jalan jalan kali ini dengan makan makanan India dan beli es krim kesukaan! Puas jalan jalan, kami pulaaaaaang :)







Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)