MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Ngopi Lesehan di Niat Ngopi Cafe, Jakarta

Ngopi Lesehan di Niat Ngopi Cafe, Jakarta
Add Comments
Rabu, 23 Februari 2022

Halooooo teman teman. Alhamdulillah aku ada ide untuk ngisi blog ini lagi setelah sekian lama hiatus dan bikin DA aku dari yang semula 20, sekarang merosot jadi 16. Sedih nggak sih. That's why kali ini aku mau share salah satu review sebuah cafe yang aku dan keluarga pernah datangi di daerah Cibubur, tepatnya di samping Mall Ciputra Cibubur. 

Seniat namanya, tempat ini niat banget untuk memunculkan konsep interior bergaya scandinavian dengan furniture serba kayu nan sederhana bersanding dengan kursi kuris rotannya yang bahkan beberapanya bisa disetting kemiringannya. Well, malam itu kami sedang berburu kopi dan cemilan di Niat Ngopi Cafe, Cibubur. Ada apa aja sih di sana? Yuuuk!!

Ngopi juga di :

Bumi Kayom, Salatiga, Ngopi di Bangunan Industrial Modern yang Super Asri dan Alami

Quality Time Seru dan Makan Enak di Teaktree Eatery and Living, Salatiga.

Cafe Soklatok, Tempat Ngopi Anak Muda


NUANSA SCANDINAVIAN YANG KENTAL BIKIN BETAH KONGKOW DI SINI

Scandinavian di niat ngopi cafe

Dilihat dari luar pun kita sudah bisa tebak konsep dari cafe ini. Jendela jendela besar untuk pencahayaan alami, penggunaan warna netral seperti putih dan abu abu, interior serba kayu yang ramah lingkungan, dan juga terintegrasi dengan alam melalui tanaman tanaman hidup yang bikin cafe ini super cozy, hangat dan homey.  

Tanaman di Niat Ngopi Cafe Cibubur

Kita bisa menemukan ayunan rotan di depan cafenya lho, gengs. Kita juga bisa memilih kongkow di open space yang ada di luar ruangan juga. Nah, begitu masuk, kita bisa langsung memilih minuman dan makanan di kasir, sekalian bayar di awal.

Nah, yang aku suka dari tempat ini dan berbeda dengan cafe lainnya adalah kursi rotannya. Bahkan selain ada dua area, yaitu indoor dan outdoor, kita juga bisa memilih tempat duduknya; lesehan atau enggak. Dan karena kami pingin kayak lebih di rumah gitu, akhirnya kami memilih di indoor lantai dua, tempat duduk lesehan. Pas banget ngajak Julio yang lebih enak memang lesehan karena dia bisa gegoleran. Di area lesehan inilah, kursi rotannya bisa disetting tingkat kemiringannya gitu. Jadi mau duduk agak tegak, atau duduk agak nyender gitu. Serulah. 

Kursi rotan di Niat Ngopi Cafe, Cibubur
Pacaran di sini seru nggak sih..

Bisa ngebayangin betapa syahdunya ngeblog di sini, sendirian sambil dengerin musik. Tempatnya bersih, super minimalis dengan warna warna netral yang bikin adem di mata. Pingin punya konsep rumah scandinavian kayak gini, pleaseeee....

Alhamdulillah, malam itu diajakin sama Bulek, Lita dan bersama suami dan Julio, kami ngopi bareng, ngobrol ngobrol sambil ngemil. Cemilan dan kopinya emang apa aja sih?

NGOPI DAN NGEMIL DI SINI YUK


"Wah, kopinya enak, tapi lumayan mahaaal"

First impression saat aku meneguk es kopinya. Yup, segelas es caffee latte ini dihargai 32k. Tapi, memang enak sih rasanya. Manisnya pun pas.

FYI, teman teman bisa pilih berbagai jenis minuman kopi mulai dari yang menjadi khas cafe ini; es kopi susu niat seharga 32k dan es kopi susu niat special seharga 42k sampai jenis kopi pada umunya cafe serupa espresso, americanon, cappucino, coffee latte, caramel macchiato dan sebagainya yang dibandrol mulai 18k sampai 42k. 

Ada nggak minuman non coffee? Owh, jelas ada juga. Let's say dark chocolate, hazelnut, red velvet, vanilla lattee, cheesecake cream, cotton candy, milo dino, dan lain sebagainya mulai dari harga 18k sampai 95k.  Hidangan minuman yang lain pun juga ada seperti cold brew, manual brew, tea pot, refreshment dan additional beverages.

Bagaimana untuk makanannya? Hmm..jangan bayangkan teman teman bisa makan nasi goreng, ayam geprek atau mie ayam di sini..karena memang nggak ada. Dan emang pertama kali yang aku cari sebenarnya ayam geprek, huhu. Di sini hanya disediakan cemilan gitu ya teman teman dan favorit kami jatuh kepada platter. Karena Julio pasti doyan. Isinya ada french fries, sosis dan chicken wings. Dikasih mayonnaise. Nyummy! FYI, platter ini dihargai 59k.

Selain itu, ada juga cemilan lainnya seperti aneka sandwich dari 25 sampai 35k, aneka gorengan 30k an, cake juga 25 sampai 35 dan snack lainnya dengan harga segituan. Well, mau pilih yang mana untuk teman ngopimu?

WHAT A WARM NIGHT

Bersama keluarga ngopi di Niat Ngopi Cafe Cibubur

Nongkrong di sini dengan suasana yang cozy, terasa private karena tempat luas dan pengunjung menyebar jadi nggak terasa ramai, dan bisa lesehan juga bikin kami betah nih di sini. Malam itu aku ke sini karena diajak Bulek, beserta dengan Lita, suami dan Julio. Well, saat itu kami ke Jakarta dengan agenda mengantar Pace yang akhirnya bisa pergi ke Aussie untuk menyelesaikan S3 nya setelah sempat tertunda selama setahun akibat pandemi. 

Tapi, walau sekarang orangnya sedang jauuuuh, kenangan traveling yang ditinggalkannya masih segunung untuk bisa direview satu satu. Jadii, tahun ini memang tahun khusus untuk bisa mereview semua traveling yang kami lakukan tahun lalu. So, what's next? Let's see!






Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. aduh tempatnya instagramable banget ya. Enak buat nongkrong. Boleh kapan2 nih ke sana

    BalasHapus
  2. kalau ngopi lesehan sepertinya aku mundur, karena kaki gampang semutan wkwkkw
    tapi suasananya bener-bener Cozy banget. Kopinya juga pasti enak banget tuh

    BalasHapus
  3. wow mantap banget. desain interiornya ala scandinavian, aku belum pernah coba nih. jadi penasaran konsep didalamnya sekalian nyobain makanan dan minuman yang disajikan

    BalasHapus
  4. Kafenya unik banget mbak suka sama penggunaan kayu buat meja kursi ma jendelanya. Ditambah dindingnya masih mempertahankan aksen baru bata ya

    BalasHapus
  5. Homey banget sih ya, emang nuansa Scandinavian itu bentuknya unfinishing gitu yah interiornya. But, asyik dan cozy buat menikmati akhir pekan bersama keluarga.

    BalasHapus
  6. Wah ada tempat nongkrong seru nih kalo ke Cibubur. Next kalo main ke Cibubur, mau cobain nongki ahhh. Biar ga di Jakarta Depok mulu hehe..Kafenya hommy banget ya kak. Enak buat nongki/sembari kerja gitu sih.

    BalasHapus
  7. Ni kafe kayaknya emang buat tempat nyantai ya, bukan yang mau ke sana untuk ngenyangin perut. Suka sama interiornya. Kesannya simpel tapi warm.

    BalasHapus
  8. Cafenya memang keliatan cozy, nyaman dan homey ya. Saya kok jadi ingin punya kursi rotan yang bisa diatur senderannya itu. Buat lesehan di rumah kayaknya oke banget ya...

    BalasHapus
  9. Tempat ngopi yang bikin betah utk berlaman-lama nih di Cafe Jakarta ini.
    Bisa selonjor, lesehan dengan nyaman, udah berasa ngopi di rumah sendiri. Nge-blog jadi lancar kalau nongkrong di sini yaa mba.

    BalasHapus
  10. asli ngeliat fotonya aja langsung mikir pasti bikin betah berlama-lama di sama, terbayang suasanya santai hangat dan tenang

    BalasHapus
  11. wah sayang ya, mbak nggak ada menu berat di kafe ini, berasa kurang gitu nongkrongnya. hehe. padahal kalau dilihat ini temanya kayak buat keluarga gitu

    BalasHapus
  12. Beneran nyaman banget di Niat Ngopi Cafe, Cibubur.
    Bisa produktif kalau minum kopi yang enak, suasana nyaman dan sendirian. Hehhe, mulai introvert, guys..

    Niat Ngopi Cafe, Cibubur...juara banget~

    BalasHapus
  13. Kek nya seru banget itu, duduk disitu terus dilamar eh hehe.
    Lokasinya asik mbak, rekomennya bisa dicoba

    BalasHapus
  14. Entah kenapa kalau suasana skandinavian tuh emang bikin betah sih. Jadi kangen nongki di cafe dengan macam macam suasana sambil ootd an juga.

    BalasHapus
  15. Asik banget keknya nongkrong disitu ya kak, liat desain kursi dan mejanya bikin betah kongkow

    BalasHapus
  16. Kalau cafe umumnya bergaua modern, rustic dan outdoor. Di sini beda ya. Candinavian.

    NIAT banget designernya. Out of the box

    BalasHapus
  17. Kebayang nyantainya kalau bisa duduk tenang di kursi lesehan berdua doang sama si partner kesayangan sambil sibuk kerja depan laptop masing-masing. Duh nyamannya.

    BalasHapus
  18. Impian banget sih aku punya rumah dengan konsep Scandinavian kayak gini, kayak angeeet gitu yahh. Asyik jg buat nongkrong

    BalasHapus
  19. Masa Allah.. Namanya tu lho. Niat ngopi cafe banget ya. Tapi asyik banget dah kayaknya

    BalasHapus
  20. Tempat ngopinya enak bangeet. Nyaman dan cocok untuk bawa keluarga ya. Aku pun DA anjlok tapi di blog kedua. Udah rajin nulis lagi, tapi malah makin anjlok wkwkw

    BalasHapus
  21. huwaaa lucu yaa furniturenya juga banyak yg rustic, itu asik juga space yg buat ngopi lesehan ya, cuma aku takut kejengkang ajaaa karena bobot aku heavy hahahahha

    BalasHapus
  22. Ya ampun, adem banget kayanya suasa cafenya. Buat kerja juga tenang gitu ya kayanya.

    BalasHapus
  23. Harganya... wuihhh... kalo sesekali boleh lah yaa.. kalo berkali2 mikir2 kalo saya heheehe

    BalasHapus
  24. ahh, seru juga yaa nongkrong di cafe niat. tapi kalo aku perginya sama suami dan ketiga anakku, kayaknya bakal rusuh deh hahaha. kalo aku cuma sendiri untuk ngeblog kayaknya lebih cocok. hihihi

    BalasHapus