CAFE SOKLATOK, TEMPAT NGOPI ANAK MUDA SALATIGA

tampak depan CAFE SOKLATOK, TEMPAT NGOPI ANAK MUDA SALATIGA


Anak gaul Salatiga yang demen ngerjain tugas di cafe atau nongkrong bareng temen sambil ngeliatin pemandangan adem ( ayem ) atau bahkan ngafe sambil menuhin feed instagramnya, pasti tahu tempat ini. Yup, Soklatok! Suasana super cozy dengan pilihan tempat indoor, semi indoor dan outdoor plus interior cafe ala ala scandinavian. Nyegerin banget! Bikin kita, para pengunjung jadi betah banget menyantap makanan sambil mengobrol ria. Tampatnya juga didekorasi sedemikian rupa dengan meja meja dan jajaran colokannya buat para deadliners tugas untuk bisa mengerjakan tugasnya dengan tenang dan nyaman. So, bersama suami dan temannya suami, here we are! 

Jalan jalan ke destinasi lainnya juga yuk,

Sky View Banaran, Sensasi Ngopi Sambil Menikmati Pemandangan dari Ketinggian

Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

3 Tempat Buka Puasa Ngehits di Ambarawa


KONSEP RUANGAN DAN PELAYANAN

berbagai [pilihan nongkrong di cafe Soklatok salatiga

pilihan tempat nongki di soklatok Salatiga

Nah, dilihat dari depan aja style bangunannya udah anak muda banget ya, Mans. Begitu masuk pun kita bisa melihat banyak tempat duduk yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Yang mau ngobrol panjang lebar sambil menyesap kopi dan menyantap makanan ringan, bisa di sofa empuk. Yang mau ngerjain tugas juga bisa di bangku tinggi, baik indoor atau semi indoor, lengkap dengan jajaran colokannya. Bahkan, yang mau pacaran pun bisa banget menikmati makanan sembari ngobrol secara intensif, eh apa ya namanya? intimate maksutnya di sepasang kursi dan meja kecil di antaranya. Cocok pokoknya.

Konsep ruangan scandinavian minimalist dengan banyak furniture yang didominasi kayu plus beberapa tanaman bikin tempat ini nyaman dan sejuk! Bahkan, kita juga bisa memilih tempat indoor dengan AC, atau semi indoor yang terletak di pendopo musholanya, atau outdoor tanpa atap dengan tempat duduk semen sambil main sundamanda. Wah, mantap ya!


Bahkan, ada area yang aku impikan sejak dulu kuliah di Salatiga. Tempat duduk dengan meja panjang dan colokan yang terpasang berjejeran. Enak banget nggak sih kalau ngerjain tugas kelompok pas kuliah dulu bareng temen sambil ngemil gorengan dan ngopi di sini? Sayang, dulu jaman aku masih kuliah di Salatiga ini, Soklatok belum jadi. Eh, tapi walaupun udah jadi, dulu bisa nggak ya kalau ngopi di sini dengan uang saku mepet ala anak kost standar macam aku ini?

MENU MAKANAN DAN HARGA

menu dan harga di Soklatok Salatiga

Okay, let's see menunya ya Mans. Menu di sini ada tiga kategori besar, yaitu Western, Chinese dan Nusantara. Western foodnya ada macam macam steak dari harga 25 sampai 60 ribu dan pasta dengan harga 25 ribu. Sedangkan Chinese food terdiri dari cumi, udang, sapi, ayam dan ca yang dihidangkan dalam berbagai varian masakan. Range harganya mulai dari 20 sampai 30 ribu saja. Nah, masakan Nusantaranya adalah iga, nasi goreng, dan lainnya yang dibandrol dengan harga 25 sampai 35 ribu saja. Selain itu juga ada berbagai macam snack dan makanan penutup. Varian dessertnya banyak nih Mans. Mulai dari pie cake, puding coklat, cream brulee, apple pie, pancake, ice cream goreng, dan lain lain.


Kurang lengkap rasanya jika cafe tanpa minuman kopi dan coklat, ya. Apalagi namanya aja Soklatok ( emang kenapa kalau namanya soklatok? haha ). Menu minuman yang dihidangkan di sini pun sangat beragam, Mans. Let's say yang menjadi signature drink tempat ini bernama Soklatok; mulai dari rasa original, susu, mangga, sampai orange. Harganya mulai dari 10 sampai 25 ribu saja. Sedangkan kopinya mulai dari espresso, affogatok, americano, coffee latte, cappuccino, dan lain lain. Harganya 20 sampai 30 ribu saja. Cuhuyyy banget nggak itu. 


Namun, bagi teman teman yang nggak terlalu ngopi atau nyoklat, bisa kok pesan minuman lain seperti greentea, red velvet, taro, berbagai milkshake, soda, fresh, sampai teh. Hadir dalam berbagai varian juga. Ah mantap! Harganya? 10 sampai 25 ribu juga. 

YANG MENARIK DARI SOKLATOK

area outdoor dan mini stage soklatok Salatiga


Selain menyediakan berbagai pilihan tempat nongkrong dari indoor, semi indoor sampai outdoor dalam satu area, para pengunjung juga bisa banget nongkrong dari pagi sampai malam tanpa harus skip sholat. Seneng banget ngeliat sebuah cafe yang menyediakan mushola macam ini. Luas!

Mushola unik di Soklatok, Salatiga

Selain itu, yang menarik perhatianku adalah sebuah area outdoor yang mungkin bisa juga digunakan sebagai mini stage live music gitu tapi ada gambar sundamandanya. Tahu khan, mainan tradisional yang dulu suka banget aku mainin bareng teman teman sekampung. Bayangin aja ke sana rame rame ajak teman satu geng terus sembari nunggu makanan dan minuman, sebelum pusing pusing ngerjain tugas kuliah, kita main sundamanda dulu. Seru abis nggak sih!


Overall, aku suka banget sama konsep tempat ini. Andai lusa bisa punya cafe kayak gini ya. Tempat asik tapi harga makanan dan minumannya menyesuaikan anak kuliah. Nggak heran di sana banyak banget yang lagi ngerjain tugas karena emang senyaman itu buat bisa fokus. Colokan ada, makanan murah, tempatnya sejuk dan bisa senam mata sejenak lihat yang ijo ijo kalau lagi capek mikir. Nice!

ALAMAT DAN JADWAL BUKA

Lokasinya mudah dijangkau kok, Mans. Soklatok berada tepat di ujung pertigaan, di depan Selasar Kartini. Tepatnya di Jl. Kartini 108 Salatiga, Kec. Sidorejo, Salatiga. Teman teman juga bisa reservasi dulu di +62 853-8593-0303

Soklatok buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi sampai 9 malam. 

Kalau lagi ke Salatiga, jangan lupa mampir ke sana yaaaa...


13 komentar

  1. Kalau ada musolanya mah jadi tempat yang asik buat nongkrong dari pagi sambil menyelesaikan tugas, suasananya juga asik di sini, bikin tenang

    BalasHapus
  2. Dari bagian luar Cafe sudah terlihat bagus. Ternyata dalamnya cozy baget ya. Cocok buat ngupi-ngupi sambil foto-foto. Menunya juga terlihat enak-enak.

    BalasHapus
  3. Dari depan keliatannya minimalis dan kecil ternyata dalamnya luas juga ya, Mbak. Dengan hargaa yang sangat terjangkau itu nggak heran kalau Soklatok jadi tempat ngopi favoritnya anak muda di Salatiga.

    BalasHapus
  4. Kalo ngopi di cafe di daerah, pasti punya pemandangan alam yang bagus ya. Laaah, kalau di Jakarta, pemandangannya ya, gedung lagi, gedung lagi, wkwkwkwk....

    Ini asli cafenya bagus banget, interiornya suka banget. Bersih, banyak tanaman hijau dan pemandangannya oke juga. Belum menu-menu yang disajikan di cafe ini, bervariasi, jadi nggak ngebosenin.

    BalasHapus
  5. Selalu keren mom meyyke rekomendasi nya lengkap

    BalasHapus
  6. Tempatnya cozy dan luas ya Mbak, aku dah lama banget ga ke Salatiga. Tempatnya enak di sana sejuk banget. Kebayang kongko di sini buat ngerjain sesuatu lalu pesan puding cokelat plus apple pie. Tambah nasi goreng dan seafood, hehe. Harganya sih masih terjangkau dengan kenyamanan yang keren itu. Kapan ya bisa ke Jateng lagi. :)

    BalasHapus
  7. Dulu sepupu saya tinggal di Salatiga, Mbak. Eh.. belum sempat ke sana, dia sudah pindah ke Pemalang hehehe.
    Keren nih, tempat ngopinya ya, Mbak. Enak juga buat nulis di sini. pastinya tidak boleh ketinggalan selfie-selfie buat stok instagram hehehe.

    BalasHapus
  8. Tempatnya bener-bener cozy banget ya buat ngerjain tugas, harganya makanan pun masih terjangkau, bikin betah nih, oh iya, ada playground-nya ga ya untuk anak-anak biar emaknya betah dan fokus kerja hehe

    BalasHapus
  9. Wah cafe Soklatok ya namanya di Salatiga, noted. Tempat nongki yang pas ini Mbak Meykke, banyak tempat duduk dan meja-mejanya, bisa pilih2 sesuai keinginan pengunjungnya ya. Trus ada menu nusantara, western dan chinesse pula ya, variatif.

    BalasHapus
  10. widih keren banget ya cafenya soklatok, cocok banget buat feed instagram

    BalasHapus
  11. Soklatok pilihan paling tepat buat nongkrong ya kak. Selain tempatnya cozy, juga harga menu cuma sekitar 20-30 ribu..

    Bakalan betah banget berlama-lama di situ.

    BalasHapus
  12. wah iya, asik banget cafe ini mbak
    suasananya nyaman, terus instagramable juga
    enak ya nongkrong sama teman disini

    BalasHapus
  13. Adikku kapan hari pergi ke Salatiga, ke sebuah cafe hits cuma aku lupa namanya hahaha.
    Utk Soklatok ini aku baru denger sih Mey, tp tempatnya cozy gitu

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)