Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa


Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa- Dulu saat tinggal di Ibu Kota, tiap kali mau buka bersama tinggal pilih tempat mana dan makanan apa yang ingin saya santap bersama teman teman atau pasangan. Pastinya, juga disesuaikan dengan budget karena jelas buka bersama di tanggal muda dan tanggal tua terasa agak berbeda. Hehe

Nah, beda cerita saat saya tinggal di desa kecil seperti sekarang. Untungnya tempat saya tinggal sekarang agak dekat dengan kota kecil bernama Ambarawa. Nah, saya biasanya ke Ambarawa tiap kali saya harus belanja bulanan, termasuk buka bersama juga. Kali ini, saya ingin memberikan rekomendasi tiga tempat buka bersama yang enak, nyaman dan pastinya murah di kantong. Eits, siapa tahu teman teman nanti ada yang berkunjung ke Ambarawa dan ingin menikmati salah satu masakan di tiga tempat ini.


1.WARUNG MAKAN AYAM KAMPUNG GORENG PAK BREWOK

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa

Ini adalah tempat makan paling saya rekomendasikan untuk teman teman. Tidak hanya saya, seluruh keluarga besar mulai dari Ibu, adek, Ayah, nenek, kakek, tante semuanya suka makan di sini. Dan pastinya, tempat ini cocok untuk berbuka puasa bersama.

Tempatnya luas dengan meja memanjang yang dikelilingi kursi plastik di beberapa sudut. Menu utama dan satu satunya tempat ini adalah ayam kampung goreng plus sambalnya yang bikin warung ini makin ngehits. Dengan dibandrol harga 24/porsi yang meliputi nasi, ayam kampung boleh pilih dada atau sayap dan lalapan kita sudah super duper kenyang. Maklum, porsi nasinya itu jumbo habis!
Bahkan, nggak Cuma berbuka puasa bersama, acara ulang tahun tante saya pun dirayakan di sana. Hehehe. 

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa
Tempatnya luas dan nyaman kan.

Pokoknya, kalau lewat Jalan Raya Ambarawa Magelang Km. 3 Gondoriyo, Ambarawa Semarang harus banget mampir ke sini dan rasakan sensasi kerenyahan dan kekenyalan ayam kampung goreng dibumbui sambal super pedas plus lalapan yang menambah sensasi segar. Jadinya pingin nambah terus deh.

2. SOTO SEDEEP

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa


Tempat ini justru dekat sekali dengan rumah saya. Rumah makannya baru dan masih terus melakukan pelebaran dan pengembangan. Kami juga suka makan soto bersama di sana. Tak hanya soto, tempat ini juga menjual makanan lain semacam rawon, nasi goreng, dan makanan Indonesia lainnya. Minumnya pun juga beraneka ragam mulai dari teh manis hangat sampai wedang uwuh.

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa
Aneka macam makanan dengan harga murah

Yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah bangunannya yang luas sekali dengan lahan parkir yang juga luas. Tak hanya menyediakan makanan plus gorengannya yang teramat bervariasi, tempat ini juga merupakan pusat oleh oleh. Jadi, orang yang sedang mudik bisa banget mampir ke sini untuk makan plus membeli oleh oleh. Tak berhenti sampai di situ, tempat ini juga menyediakan berbagai macam baju batik plus jilbab. Kini, kita juga bisa ngopi di cafe yang ada di salah satu pojok bangunan. Lengkap pokoknya!!

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa
Tempatnya luas dan serba ada!

Itu mengapa tempat ini selalu ramai setiap waktu berbuka puasa. Semuanya ada, lengkap plus harga terjangkau. Terakhir saya dan keluarga makan di sini, semangkuk soto nyummy dibandrol dengan harga tak lebih dari lima belas ribu. Cihuyyyy!!

Yuk mampir ke Jalan Raya Ambarawa-Magelang Km.5, Jambu, Dedor Ngisrep, Jambu, Semarang.

3. CAFE SANKEN


Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa

Dari ketiga tempat makan ini, cafe sanken lah yang paling jauh. Namun, makanannya lebih bervariasi. Tidak hanya menyajikan makanan ala Indonesia, cafe ini juga menyediakan makanan serupa spaghetty sampai nasi goreng. Minumnya pun beragam; milkshake, segala juice, dan selaras dengan namanya (Cafe Sanken), cafe ini jelas menjual berbagai kopi!!

Salah satu menu yang saya suka di sini adalah ayam geprek dengan level 7 (level paling maksimal). Minumnya bisa pilih salah satu kopi. Saya sudah beberapa kali ke sini bersama suami dan adek. Tempat ini juga nyaman karena tempatnya luas dan kita bisa duduk nyaman di sofa. Bahkan, nyaman juga saat saya membawa Julio ikut serta. Yang penting, jangan pas ada orang yang ngerokok aja. Maklum, cafe ini memperbolehkan pengunjung untuk merokok.

Tiga Tempat Berbuka Puasa Ngehits di Ambarawa

Nah, tempat ini juga ramai dikunjungi orang saat berbuka puasa karena tempatnya nyaman dan hidangan yang bervariasi. Lokasinya ada di Jl. Mgr. Sugiyapranata S.I. No.23, Kranggan, Panjang, Ambarawa, Semarang.

Jadi, kapan nih teman teman mengunjungi Ambawara plus mencoba salah satu tempat makan ngehits ala saya ini?


No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)