MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka
Add Comments
Sabtu, 07 November 2020
Minum kopi di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka


Sebagai pecinta kopi, kurang lengkap rasanya kalau belum nyobain ngopi dengan berbagai sensasi dari tempat tempat unik. Nah, salah satunya adalah banaran 9 Resto Coffe and Tea ini. Sembari ngopi, kita bisa melayangkan pandang di hijaunya perbukitan dengan pohon kopi dan pinus. Plus bisa banget ngajak anak jalan jalan mengitari Banaran cafe sambil foto sama gorilla dan rusa, walau patungnya saja. Hehehe. Quality time banget kalau sore sore ke sini bersama keluarga tercinta dan makan di area gardennya. Lebih seru lagi jaman dulu. Emang ada apa di sini waktu dulu? Baca duluuu...

Tempat ngopi lainnya :

Rummi Kopi Lan Tresno Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman

Hillside Cafe, Kedai Kopi Asik di Lereng Kelir

Kopi Areng Panas nan Jos Gandos Khas Jogjakarta


TEMPAT DAN FASILITAS 

Suasana di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka
Suasana di Banaran Cafe

Yup! Salah satu tempat favorit kami bertiga untuk makan sambil piknik tipis tipis adalah Banaran 9 Resto Coffee and Tea ini. Selain letaknya yang nggak jauh dari rumah, juga karena tempatnya nyenengin, makanannya lumayan enak dengan  harga yang nggak terlalu mahal plus ada baby chairnya. Soalnya susah banget cari resto di daerah Ambarawa dan sekitarnya yang ada baby chairnya. Hehe. Dan kami biasanya ke sini sore sore karena hawanya pas banget buat bersantai sambil minum kopi dan momong anak.

Nah, bisa ayunan juga di sini nih.


Banaran 9 Resto Coffee and Tea atau lebih dikenal dengan Banaran Cafe ini terdiri dari dua area makan; Area restoran/indoor dan area garden/outdoor. Kita harus melewati restoran dulu untuk bisa sampai ke area garden yang terletak tepat di belakang resto. 

Nah, di area outdoor ini kita bisa memilih untuk makan di gazebo/lesehan atau di kursi meja taman tanpa atap yang ditata acak sedemikian rupa. Eits, ada juga pendopo lebih besar untuk bisa menampung banyak tamu dalam satu area private, plus resto setengah outdoor yang tergabung dengan area kitchennya. Jadi jika sewaktu waktu hujan kita bisa pindah ke area itu deh.

Suasana di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka
Area outdoor yang meliputi kursi taman, gazebo, pendopo dan patung patungnya.


Di area garden ini, nggak hanya menwarkan tempat makan di alam terbuka saja. Anak anak juga bisa jalan berkeliling sekedar untuk naik patung rusa atau berfoto dengan patung gorilla yang ada. Kami juga sempat naik ke atas dan menjajal playground di sana. Julio bahkan sempat mau ke hutan. Hahaha. Kurang alami gimana coba? Sayangnya, banyak sekali wahana yang dulu menjadi daya tarik kampung kopi ini kini mangkrak. 

FYI, dulu Cafe ini dikenal dengan Agrowisatan Kampoeng Kopi Banaran. Selain ngopi, kita bisa melakukan buanyak hal di sini karena memang banyak fasilitas seru yang ditawarkan. Let's say Coffee Walk, Outbond Games, Kolam Renang, Taman Buah, Flying Fos, Griya Robusta, Wahana High Rope Outbound, berkuda, memanah, atau yang sedikit memacu adrenalin seperti Wahana Banaran Offroad 4x4 dan wahana untuk anak anak lainnya. Sayang, semua fasilitas itu tinggal kenangan. Yang tersisa adalah Banaran Cafe walau kita masih bisa melihat bekas wahana wahana jaman dulu yang dibiarkan begitu saja.

Walaupun demikian, kami cukup menikmati suasana yang asri, sejuk, dan indah setiap kali berkunjung ke sini. Yang belum kami coba bertiga adalah Tour Kebun Kopi. One day, we'll give it a try, for sure!

Oiya, selain cafe ini, area ini juga menawarkan gedung pertemuan yang bahkan sering dipakai untuk acara pernikahan, plus tempat penginapan dan yang terbaru adalah Sky View Resto yang terletak di puncaknya. Setelah ini kami juga akan review Sky Viewnya yang memukai ya, Mans.

MENU DAN MAKANAN 

Kopi di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

Sama seperti tempat makan lainnya, pasti ini yang ditunggu teman teman, ya. But well, makanan di sini tergolong murah, Mans. It's worth-paying untuk segala fasilitas dan sensasi makan yang ditawarkan di sini. Menu favorit kami adalah (tentu saja) kopinya, mie goreng Jawa dan French Fries untuk Julio, nasi goreng, dan ayam kremes. Sedangkan minuman kesukaan Pace adalah lychee Tea atau Mint Tea.

Untuk rasanya sendiri menurut kami nggak jauh beda dengan makanan makanan di resto lain. Nah, berikut daftar menunya ya, Mans.

Menu makanan Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

Menu snack dan minuman di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka


JAM BUKA DAN ALAMAT BANARAN 9 RESTO COFFEE AND TEA

Bermain di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

Jam buka yang panjang plus letak yang sangat strategis jelas membuat Cafe ini jarang sepi pengunjung. That's why, jangan ke sini saat weekend karena pengunjung akan membludak ya. Ke sini saat weekday di sore hari adalah pilihan yang tepat!

Banaran Cafe sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 9 malam. Jadi, teman teman juga bisa malam mingguan minum kopi ditemani bolam bolam kuning bergelantungan di sini. 

As I said, letaknya sangat strategis karena berada di pinggir Jalan Bawen-Salatiga atau tepatnya di Jalan Bawen-Solo Km 1,5 Bawen, Kabupaten Semarang. Jika teman teman dari arah Semarang lalu melewati terminal Bawen berlanjut jalan dengan kebun kopi di samping kanan kiri dengan jalan berkelok kelok, nah di situlah Banaran Cafe berada.

Nah, bagi teman teman yang bermukim di area Bawen atau Ambarawa, atau yang lewat di Perkebunan Kopi Bawen, boleh banget nih teman teman menjajal kopi khas Banaran plus kudapannya dan rasakan sensasi ngopi di alam terbuka, di Banaran 9 Resto Coffe and Tea, Bawen.

GALERY PERJALANAN KAMI

Bermain di Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka
Julio paling suka tapi takut sama patung ini :)

Thank you Ayah. Quality time banget tiap ke sini :)

Jalan jalan sorenya Julio 

Double date nih sama Mama Maesya and family 




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Aku malah belum pernah ke banaran. Tiap ke sana pas ujan jadi enggak nyaman buat masuk.

    BalasHapus
  2. Banaran Cafe ini tempat makan plus kongkow yang natural ya. Menu makanan dan minumannya lumayan lengkap kalau lihat di daftar menunya sih. Coba diadakan lagi ya wahana2 outbond kayak dulu. Pasti banyak wisatawan yang datang. Kan seru abis lelah main2 trus makan di restonya :)

    BalasHapus
  3. Boleh nih kalau ke Semarang dolan ke Banaran 9 Resto Coffe and Tea. Suka tempatnya yang bernuansa alam. Rasanya berangin-angin gitu

    BalasHapus
  4. Aku pernah ke Banaran tapi cuma di cafe luarnya kirain gak ada apa-apa di dalamnya. Waktu itu mampir setelah dari Cimory menuju ulang ke Semarang tempat mertua. Tempatnya pas dekat tol kalau gak salah ya

    BalasHapus
  5. Tempatnya asik banget ini mbak, emang bisa jadi tempat me time atau quality time bareng keluarga ya kalau kesini. Kalau nanti pas ada kesempatan main ke Ambarawa mau ah mampir ke Kopi Banaran.

    BalasHapus
  6. Duh mupeng pengen ke sini. Rencananya akhir tahun ini mau liburan tapi pengen cari tempat yang sepi huhuhu

    BalasHapus
  7. Enak ini kalau bawa anak-anak. Mereka bisa puas bermain. Lari-larian di rumputnya juga pasti udah seneng

    BalasHapus
  8. Tempatnya asik sekali ini, bisa untuk wisata sekalian sama keluarga. Apalagi kalau punya anak kecil, bisa jadi tempat main di alam ya mbak. Sayang jauh nih dari Cilacap

    BalasHapus
  9. Nyaman banget tempatnya dan alami deh. Kayaknya anak anak juga bakalan suka diajak kesana

    BalasHapus
  10. Mbk, ini areanya di sebelah kanan jalan nggak sih. Kalo dari arah Cirebon. Seru banget tempatnya, berupa gazebo gitu ya, suasananya adik banget. Sambil ngopi, ngemil, anak abak bisa main sepuasnya

    BalasHapus
  11. Pengen banget ke Banaran belum pernah kesampaian, hiks. Padahal deket lho. Sejuk ya mak kayaknya.

    BalasHapus
  12. Memang auranya piknik banget ya kalau ke sini padahal nggak begitu jauh dari pusat kota, soalnya ada hutan Pinus dan kebun kopi

    BalasHapus
  13. Asik juga main ke Banaran 9 resto Coffee and Tea.
    Tempatnya keliatan luas dengan fasilitas yang lengkap. Anak-anak pastinya senang sekali diajak ke sana ya...

    BalasHapus
  14. wahh banaran cafe tempatnya nyaman ya, tempatnya terbuka lagi, auto pengen :)
    nannti paksu yang kopi saya tteh aja plus foto foto hihi

    BalasHapus
  15. Wah mantap banget ini bukanya dari pagi banget sampai malam pula. Memang benar kali ya, Mak, kalau suka ngopi-ngopi itu selalu pengin coba suasana dan sensari baru. Sudah pernah ngopi di tempat biasa, lama-lama pengin yang agak ke gunung-gunung, lalu ke pantai. Hehe. Banaran 9 Resto Coffee and Tea ini tempatnya syantiiik banget banyak lampu aku sukaaa.

    BalasHapus
  16. Asik tempatnya yaa..Banaran Cafe, tetap aman makan di luar karena public spacenya besar.
    Pasti seru niih...main ke Banaran Cafe bareng keluarga besar kaya kak Meykke.

    BalasHapus
  17. Wah aku belom pernah ke banaran.. cakep banget ini tempat ngupi ngupinyaaaa.. bikin coffee time berasa makin berkualitas sih iniiih.. hihi

    BalasHapus
  18. NGopi syantik sambil santuy disana bikin nyeess, adeem .
    Ajak aku kesanaa, pen cuci mata, liburan , ngopi dialam terbukaaa..

    BalasHapus
  19. Asiknya ngopi di alam terbuka n sunyi begini. Jadi pengen juga aku liatnya. Sejak pandemi kami jg sk berburu tempat sunyi buat family time

    BalasHapus

  20. cool to a place like if it's not raining. but never was cool eh year it rained. duh, we're running around, hehehehe

    BalasHapus
  21. Tempatnya asik juga ya...di alam terbuka begini emang menyenangkan dan lebih tenang sih kalo di masa pandemi seperti sekarang... Wajib mampir nih kalo pas lewat di daerah Banaran

    BalasHapus
  22. Pemandangannya indah dan tempatnya rapi terawat. Sambil ngopi bisa untuk rekreasi. Semoga ada kesempatan bisa pergi ke sana.

    BalasHapus
  23. Wah...cocok ya lokasinya buat ngopi nyemil bawa anak karena luas dan ada playground. Kece buat foto foto

    BalasHapus
  24. memang enak ya, gak enak kalau hujan saja

    BalasHapus
  25. Kalau ke Semarang wajib makan di sini. Restonya alam banget ya, Mba. Pasti asyik menghirup udara segar di sana.

    BalasHapus