MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah

Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah
Add Comments
Minggu, 13 Desember 2020
Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah


Menginap sambil menikmati alam. Inilah konsep yang ditawarkan di tempat ini. Begitu kita buka pintu, kita disambut dengan halaman berumput super luas dengan gedung cantik yang mengelilinya. Di kejauhan kita bisa melihat La Kana, sebuah chapel indah yang langsung mengarah ke landscape kota Ambarawa dengan ujung Rawa Pening dan Gunung Merbabu. Melihat sekeliling, di kejauhan kita bisa melihat gunung Ungaran di Barat, dan Gunung Sumbing dan Sindoro di sebaliknya. Bagi yang membawa anak kecil pun, selain bisa lari lari di lapangan rumputnya, kita bisa sambil melihat mini zoo yang ditempatkan di salah satu sisi lapangan. Let's say ada kelinci, ayam, ikan, sampai burung iconic, burung Merak! Yup, di Susan Spa and Resort Bandungan ini kita bisa menginap, berwisata, makan dan ngumpul bersama keluarga, reuni, momong anak , spa, sampai acara pernikahan yang biasanya digelar di La Kana Chapel. Romance banget nggak, sih!

Menginap di Susan Spa and Resort memang udah masuk ke wish list kami sejak lama. Alhamdulillah, kali ini kami bisa berkesempatan untuk nginap di sana bertiga. Walau hanya semalam saja, tapi MasyaAllah kami bisa berkeliling di area Susan Spa yang benar benar luas, berliku, penuh tanjakan naik dan turun. Pokoknya seruuuu banget dengan berbagai spot yang benar benar memberikan sensasi tersendiri. Nah, lalu apa saja sih tempat di dalam Susan Spa  yang harus bangettttt kita kunjungi dan pelayanan apa saja yang bisa kita nikmati di sini?
Check this out!

Baca juga yuk tempat wisata di Kabupaten Semarang.

FASILITAS DAN PELAYANAN


1. Hotel dan Resort

Hotel dan Resort di Susan Spa Bandungan


Jadi, penginapan di sini dibagi menjadi dua, yaitu hotel yang sewanya hanya sekamar itu atau resort/guest house yang sewanya kayak satu rumah gitu dengan kamar lebih dari satu dan biasanya bertingkat. Penginapan ini ada di sekeliling lapangan berumput. Kami sendiri jelas memilih yang hotel karena memang cuma bertiga saja. 

Memang sih, harga untuk menginap di sini tergolong lebih mahal daripada hotel lain di sekitar dengan fasilitas yang sama. Namun, nilai plus plus tempat ini ya karena menawarkan wisata alam dengan pemandangan yang tiada duanya. So, at some points, it's worth-trying!

Kami memilih Deluxe Double Breakfast yang terletak di bangunan paling ujung dari lobi utama. Hawanya adem dan tenang banget begitu kami sampai di hotelnya. Sepi memang. Dan begitu kami masuk ke kamar, dekorasi kamar dengan warna dominan putih-kuning dan warm-tone dengan cahaya kekuningan juga bikin kami jadi ngerasa hangat gitu. Kesan yang ditawarkan kamar ini elegan dan klasik. Di dalam kamar, kami bisa menikmati fasilitas king size bed, work desk yang menjadi satu dengan wastafel dan mini bar, plus satu set sofa dalam kamar berukuran 25 m2.

Namun, ternyata banyak sekali type kamar/resort yang ditawarkan di sini. Ada Superior, Aurora Junior Suit, Prince Suit, Princess Suit, Family Suit, Petrus, Debora, Grand Suite, sampai yang paling mahal adalah President Suit dengan harga 4.105.000/malam. Widihhh! Ada juga Guest House yang cocok untuk tempat reuni.

Well, kami cukup suka dengan kamarnya walau sebenarnya ekspektasi kami (alias aku) adalah menginap di bangunan utama dan bisa langsung melihat pemandangan kota Ambarawa. Dan kami harus puas dengan pemandangan parkiran. Dan toilet/bathroomnya juga menurutku sangat kecil.  As I told you, at some points, menginap di sini worth-paying karena ada banyak fasilitas di luar kamar yang bisa kita nikmati. Sekarang kita beralih ke fasilitas di luar kamar, yuk!

Free breakfast di Susan Spa and Resort bandungan


Fasilitas free breakfast yang ditawarkan juga sudah bikin kami puas. Kami bisa memilih makanan pembuka seperti coco crunch dan susu, lalu ada menu utama seperti nasi, sayuran dan lauk pauk plus menu penutup seperti puding, buah buahan dan lain sebagainya. Tak lupa ada french fries kesukaan Julio. Kita juga bisa memesan roti bakar kepada pelayannya. Seneng banget bisa makan pagi dengan pemandangan menyejukkan hati begini. MasyaAllah. Mana sepi lagi karena kami makan di detik detik terakhir sebelum jam 10. Karena setelah jam 10, Restoran ini dibuka untuk umum.


2. Eden Park

Eden park di Susan Spa Bandungan
Eden Park yang luas bangettt

Nah, di sinilah Julio riang bukan kepalang, melihat lapangan rumput yang terpampang luas sekali di tengah tengah resort. Walau tidak rata alias bergelombang, justru inilah yang bikin Julio makin senang dan seru saat bermain di sini. And this is called Eden Park. 

Lari lari di Eden Park Susan Spa Bandungan
Seneng banget Julio bisa lari lari di Eden park

Dulu, saat Susan Spa ini baru saja dibuka, lapangan ini diperuntukkan orang orang untuk mencicipi berbagai kudapan gratis seperti sosis bakar dan snack lainnya. Lalu, kami bisa makan di tempat duduk atau saung yang ada di pinggir pinggir lapangan. Sedangkan, jika ada pernikahan, tempat inilah yang bisa digunakan untuk menjamu para tamu. Dan saat ada acara training dan sejenisnya, mereka bisa menggunakan lapangan ini sebagai tempat bermain games. Dari sini kita bisa menengok La Kana yang ada di bawahnya plus landscape mempesona kota Ambarawa.

3. Mini Zoo

Mini Zoo di Susan Spa Bandungan



Kerennya lagi, di sini juga ada mini zoo yang terletak di antara Eden Park dan jalan menuju ke La Kana Chapel. Julio bisa puas puas melihat burung, kelinci, ayam, Merak, ikan, dan lainnya. Bahkan beberapa kandangnya juga terbuka seperti kandang kelinci, jadi Julio bisa lebih leluasa mengamati dan mengenal hewan hewan yang ada di sana. Seneng banget deh kalau nemu tempat wisata atau penginapan yang bisa jadi media pembelajaran buat Julio alias children-friendly kayak gini. So recommended!

4. La Kana Chapel

Pemandangan La Kana Chapel, Susan Spa and Resort


Ini dia icon utama dari tempat ini, yaitu sebuah Chapel yang terletak persis di tepi tebing yang langsung menghadap ke landscape kota Ambarawa yang memukau di bawahnya. Chapel ini berwarna putih dengan kolam air dan lapangan hijau di sekelilingnya plus bangunan bertingkat yang semakin menambah cantiknya area ini. 

Bagi teman teman yang beragama Kristen, bisa banget menyewa tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat pemberkatan nikah plus wedding reception. Bakalan dapat ambience super romance dan tak terlupakan baik untuk mempelai maupun untuk tamu yang diundang. Apalagi kalau acaranya malam hari. Super duper romance! 

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat hunting foto karena memang iconic banget! Jadi, kalau ke sini jangan lupa FOTO ya. Aku pun juga udah ke sini beberapa kali, bahkan sejak belum menikah sampai sudah punya anak. Eits, jangan salah ya. Pengunjung yang hanya ingin berwisata pun bisa mengunjungi tempat ini dengan membayar 25ribu yang bisa ditukarkan dengan lunch di Restoran lantai atas. Tukar tambah pastinya karena nggak mungkin makan 25ribu aja di sini. Kayak dulu pas Julio masih berumur bulanan, kami juga menyempatkan ke sini untuk berwisata dan makan siang.

Baca juga :

5. Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe Susan Spa and resort Bandungan


Jika makan pagi disediakan di Restoran Susan Spa, makan malamnya kita bisa mampir ke Sky Garden Cafe, letaknya tepat di sisi kanan La Kana Chapel, di lantai atas. Ini juga nggak kalah indahnya karena pasti kita bisa melihat kota Ambarawa berkerlip kerlip di malam hari; sungguh memberikan sensasi yang berbeda. 

Kita juga bisa memilih untuk makan di area indoor, semi indoor atau outdoor dengan pilihan pemandangan La Kana Chapel atau landscape kota Ambarawa. Minggu lalu aku udan review lengkap banget di sini, Mans.


6. Panorama Balcony

Panorama Balcony di Susan Spa and Resort Bandungan


Apalagi ini? Semacam cafe kecil dengan menjual aneka snack di dalamnya. Ruangannya memang kecil tetap justru bangunan ini yang berada di area terluar alias di tepi tebing dari Susan Spa ini. Kita bisa duduk di dalamnya sambil melongok panorama Ambarawa super indah di bawahnya. Yup! Bangunan ini didekorasi dengan banyak jendela di tiap sisi jadi kita bisa leluasa melihat pemandangan. Jika teman teman kurang leluasa juga, bisa naik ke lantai dua dan rasakan sensasinya!

Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah
Berpose di Panorama Balcony, Susan Spa Bandungan

Beruntung sekali kami bisa berada di sini saat Panorama Balcony masih kosong karena masih pagi dan kami bisa berfoto sepuasnya di sini tanpa orang lain. Superb!

Fasilitas lainnya di Susan Spa and Resort Bandungan

Selain fasilitas superb yang aku sebutkan tadi, teman teman juga bisa banget menikmati fasilitas lain seperti fitness center, semi outdoor swimming pool, jacuzzi, spa center, dan ruang meeting.  Oiya, untuk teman yang menginap di sini, teman teman juga akan mendapatkan free voucher berendam di jacuzzi dan berenang di kolam renangnya. Hanya saja karena masih pandemi, kami memutuskan untuk skip.

HARGA


Beraneka ragam, tergantung ruang/fasilitas mana yang ingin kita nikmati; dan pastinya tergantung budget kita. Saya pribadi akan teramat sayang untuk menghabiskan uang lebih dari 1 juta hanya untuk menginap satu malam. Menginap di hotel pun hanya kami agendakan sesekali untuk menyegarkan pikiran, mendapatkan ilham plus yang paling penting have a great family time. 

Teman teman bisa mendapatkan rate harga langsung di website Susan Spa atau di aplikasi seperti Traveloka, pegipegi, agoda, bookingcom dan lainnya. Yang pasti rate harga hotel di sini dibandrol dari harga 400an sampai jutaan atau yang tertinggi sekitar 4juta/malam.

Kami sendiri saat itu booking via Traveloka dan memesan kamar Deluxe Double Breakfast dengan harga Rp. 755.999/malam. 

ALAMAT DAN JADWAL BUKA


Mudah kok menemukan tempat ini karena sekarang sudah ada GPS. 

Dusun Piyoto Bandungan Semarang, Central Java

Phone : (0298) 711 766 / (024) 845 4060 / (024) 845 3030

Email : info@susansparesort.com

Website : http://susansparesort.com

Susan Spa setiap hari dibuka mulai pukul 7 pagi sampai jam 10 malam. Teman teman bisa tanya apa saja terkait Susan Spa di website itu. Teman teman juga bisa lho live chat dengan mengeklik icon WhatsApp di sudut bawah kanan.

Jadi, kapan teman teman berkunjung ke kota kecil nan indah, Ambarawa dan menikmati keindahan kotanya dari atas sambil minum kopi? Di Susan Spa and Resort?

GALERI PERJALANAN KAMI

Lari lari di Eden Park Susan Spa bandungan
Julio paling seneng lari lari di Eden Park

Eden Park di Susan Spa Bandungan
Ibu dan Julio
Breakfast di Susan Spa and resort Bandungan
Breakfast dengan pemandangan super menakjubkan. MasyaAllah

Breakfast di restoran Susan Spa bandungan
Julio lagi breakfast nih.



Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah Berpose di Panorama Balcony, Susan Spa Bandungan
Thank you, Ayah Julio





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Bagus ya hotelnya. Ini dekat Ambarawa ya? Saya pernah ke Ambarawa. Waktu itu main ke museum kereta api. Tapi waktu itu sih menginapnya di Semarang. Asyik juga nih kalau bisa menginap dekat dengan Ambarawa.

    BalasHapus
  2. Cocok banget buat dijadiin tempat staycation ya Mbak. Bisa nginep sekaligus bisa mini wisata juga. Dengan rate harga segitu termasuk sepadan banget dengan fasilitasnya. Ah pengen banget ke sini jadinya

    BalasHapus
  3. Julio pinter banget udah bisa pose. Wah...seru ya. Aku suka lho lapangan hijau luas gitu. Engga khawatir bocil lari-larian. Jatoh juga gpp, empuk jatoh di rumput. Di sekitar rumah adanya jalan aspal...hiks...Kapan ya bisa nginep di Bandungan...

    BalasHapus
  4. Aduhhhh... baca ulasan ini saya jadi autokangen jalan-jalan ke Bandungan dan Ambarawa. Huhuhu.. udah belasan tahun terakhir kesana. Btw memang pemandangannya bagus banget disana, bikin betah :)

    BalasHapus
  5. hotelnya bagus deh kalau menginap sama anak-anak memang pas banget tempatnya, anak-anak bisa bebas bermain explore dan pasti sejuk yaa udaranya disana

    BalasHapus
  6. Huhuhu, asli mupeng aku mbak dengan penginapan ini. Viewnya MasyaAllah keren banget. Harga segitu bener2 murce banget

    BalasHapus
  7. Tempatnya menggoda banget. Ngeliat foto-foto pemandangannya aja udah terasa olehku udara bersih dan sejuknya.

    BalasHapus
  8. Pemandangannya subhanallah 😍

    Fasilitasnya lengkap pula, ya. Ah jadi pengan traveling again kan. Tapi syaang belum bisa. Deadline ku masih numpuk hwaaaaa

    BalasHapus
  9. Wah menyenangkan sekali bisa liburan ke sini. Selain pemandangan alamnya yang indah banget, fasilitasnya juga cukup lengkap. Apalagi harganya juga terjangkau ya, mulai dari 400ribuan saja.

    Di sini juga banyak spot foto yang Instagramable banget euy. Entah kapan bisa nyobain traveling ke sana...

    BalasHapus
  10. Wah, kalo ada zoo nya pasti kerasan nih si kecil. Gak cuma liburan tapi juga bisa belajar tentang hewan. Ramah anak nih resortnya

    BalasHapus
  11. Aduh aduh mba, view-nya keren banget. Aku langsung naksir, apalagi lihat Chapel itu serasa gimana gitu. Ah semoga suatu saat bisa mampir ke situ juga

    BalasHapus
  12. Bagus banget ya mbak pemandangannya..memanjakan mata..pasti balik dari sana fresh ya..jadi pengen staycation hehehhe

    BalasHapus
  13. wah jadi pengen ajak duoK dan park soa me ke sini nih. Bisa dapet semua pengalaman dalam satu paket

    BalasHapus
  14. wihhh seger bgt liat resort nya ijooo ijo gini eye catching bgt kak. ada zoonya pula, cocok klo buat rame2 bareng keluarga yaaa

    BalasHapus
  15. cakep.hotelnyaaa.. interior kamarnya mewah,nilai plus ada mini zoo nih, jadia anak anak betah kalo kesini yaaaa.. hehe

    BalasHapus
  16. wah fasilitasnya lengkap banget ya mbak
    pas banget buat staycation sama anak anak, g perlu keluar hotel

    BalasHapus
  17. Ingat Bandungan bikin ingat sama klengkengnya yang terkenal hehe. Panorama dan fasilitasnya lengkap banget ya Mbak, apalagi bisa sewa guest house yang bisa dipakai rame-rame. Cocok banget buat reuni atau arisan keluarga besar. Suasananya sejuk, bisa makan kalap deh kalau nginap di sini hehe.

    BalasHapus