MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Sky Garden Cafe and Resto By Susan Spa and Resort, Makan Malam di Atas Kerlipan Kota Ambarawa

Sky Garden Cafe and Resto By Susan Spa and Resort, Makan Malam di Atas Kerlipan Kota Ambarawa
Add Comments
Rabu, 25 November 2020
Sky Garden Cafe and Resto By Susan Spa and Resort, Makan Malam di Atas Kerlipan Kota Ambarawa


Nggak pernah nyangka kalau di Susan Spa ada cafe and resto yang ketjeh bangett buat makan malam dan membangun quality time bersama keluarga. Ambience yang tenang, sangat homey, dengan pemandangan jutaan kerlip lampu kota Ambarawa yang terbentang di bawah sana, udara sejuk tak berangin plus harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau. Pun kita bisa pilih di spot indoor, semi indoor atau outdoor. MasyaAllah, so grateful to be here! Menikmati makan malam di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort.

Yeayyyy..akhirnya keinginanku tercapai juga untuk bisa menginap di Susan Spa and Resort. Udah lama banget emang pingin bisa nginap di sini dan menikmati pemandangan yang indah bangettt bersama keluarga. FYI, Susan Spa and Resort ini nggak hanya menawarkan penginapan saja, tapi juga wisata alam. Ada lapangan super lebar di tengah resort, berbagai hewan semacam mini zoo di sebelah lapangan, dan yang paling fenomenal adalah La Kana Chapel yang langsung mengarah ke pemandangan mempesona berupa hamparan kota Ambarawa. Plus ada tiga tempat makan yang sama sama ciamik, yaitu Restoran Susan Spa, dan yang paling terbaru adalah Sky Garden Cafe and Resto dan Panorama Balcony! Sayang banget ya kalau nggak direview satu satu. Jadi, sebelum review Susan Spa and Resort, aku mau review Cafe ciamik ini duluu...

Baca juga review tempat makan lainnya yuk!

Kampung Laut - Semarang, Wisata Kuliner yang Sesungguhnya

Rummi Kopi Lan Tresna - Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman

Banaran 9 Resto Coffee and Tea, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka


FASILITAS, SUASANA DAN PELAYANAN

Suasana malam di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa
Sky Garden Cafe and Resto dilihat dari sisi luar/outdoor.


Karena Susan Spa ini sangat luas, kita harus jalan menyeberang lapangan dari resort mengarah ke La Kana Chapel. Belok kanan, dan naik deh melewati tangga tangga kayu. Setelah belok belok mengikuti petunjuk jalan yang terpampang di setiap sisi bangunan ( jadi santayy, walau jalannya berliku liku nggak bakal tersesat kok), sampai juga kami di cafe ini. 

Begitu masuk, ambience nya enak banget. Kursi kursi didekorasi se-homey mungkin dengan sofa empuk di paling ujung plus tanaman tanaman rambat kekinian sebagai dekorasinya. Lalu di sebelahnya ada coffee bar yang berhadapan dengan beberapa kursi dan meja di area indoor. 

Salah satu sofa di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Spot indoor yang nyenengin banget ya.

Coffee bar dan beberapa meja pengunjung

Area outdoornya juga terdiri dari dua area; depan coffee bar dan sebelah coffee bar. Area outdoor di depan coffee bar langsung mengarah ke La Kana Chapel dengan beberapa kursi kayu dan payung taman. Sayangnya kemarin nggak sempat foto area ini. Sedangkan area outdoor di sebelah coffee bar itu benar benar outdoor tanpa atap dengan beberapa kursi kayu plus meja bar yang menjadi satu berhiaskan lampu lampu taman dan meja kursi keramik di tengahnya. Nah, di situlah kami berada. 


area outdoor di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Area outdoor. Wah, ada Ayah Julio dan Julio tuh!


Di sini, kami bisa memandang hamparan kota Ambarawa di kala malam. Senengnya lagi, malam itu cuaca cerah, nggak berangin. Jadi, kami yakin aja ngajakin Julio duduk di area outdoor malam malam. Plus tetap menjaga jarak dari pengunjung lainnya. Jelas, berada di outdoor adalah pilihan yang terbaik.

pemandangan indah di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
MasyaAllah, pemandangan sebenarnya jauhh lebih indah. Ini adalah hamparan kota Ambarawa di malam hari.


Begitu kami duduk, kami langsung menukarkan voucher welcoming drink. Yup, FYI jika teman teman menginap di sini, kita akan mendapatkan kunci kamar beserta beberapa voucher seperti voucher free welcoming drink, free swimming dan jakuzi. Seneng khaaaan...dan setelah jus mangga datang, kami langsung memesan makanan sambil menikmati suasana malam bersama. Bagi keluarga dengan toddler macam kami ini, baby chair sangat sangat membantu. Jadi, kami bisa meletakkan Julio di baby chair supaya dia bisa duduk dan makan dengan bebas dan nyaman. Plus kami juga bisa foto foto dengan riang gembira. Hehehe..

Julio dan baby chairnya. Baby chair di restoran ini sangat membantu untuk keluarga dengan toddler macam kami ini.


Pengunjung yang nggak begitu rame juga bikin kami jadi lebih nyaman. Pokoknya untuk teman teman yang mengidamkan makan malam dengan segenap rasa tenang dan nyaman, di sinilah tempatnya. Apalagi yang lagi pacaran. Syahdu benaaar. Oh ya, siapa saja juga bisa mengunjungi Sky Garden and Resto ini ya, bukan hanya untuk pengunjung yang menginap.

MENU MAKANAN DAN HARGA

Menu makanan di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort


As I told you, makanan di sini tergolong murah dibandingkan dengan suasana dan pemandangan plus tempat yang bisa kita nikmati. Menu makanannya pun beragam mulai dari (as always) Traditional Food seperti nasi campur, ayam bakar, gado gado, nasi pecel dan lainnya dan dibandrol dari harga termurah 20ribu sampai 50 ribu. Menu lainnya adalah Oriental, Western seperti Fish and Chips, Spaghetti, Steak dan lainnya dengan harga paling murah 25 ribu sampai 85 ribu. Tak hanya itu, kita juga bisa memesan side dishes/cemilan seperti pisang goreng, french fries, singkong keju dan lain lain, sandwich dan toast. 

Sedangkan untuk minumannya, kita bisa memesan aneka teh dari teh biasa seharga 6ribu sampai flavor tea dan premium tea dengan harga 25ribu untuk yang termahal. Ada juga aneka jus, aneka minuman bersoda, smoothies, chocolate dan milkshake, dan yang paling nggak boleh dilewatkan adalah aneka kopi, dari kopi tubruk, expresso, cappuccino sampai banana coffee; dibandrol dari harga 20ribu sampai 35ribu saja.

Biar lebih jelas, ini dia menunya.

Menu kopi di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Menu kopi

Aneka menu minuman di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Aneka minuman 

Aneka menu makanan ringan di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Aneka makanan ringan

Menu makanan di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Menu makanan

ALAMAT DAN JAM OPERASIONAL

Area semi indoor di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Area semi indoor dengan atap

Sky Garden Cafe and Resto ini terletak di dalam area Susan Spa and Resort ya, teman. Jadi kita harus masuk dulu ke area Susan Spa. Susan Spa ini terletak di Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jateng.

Teman teman juga bisa reservasi di nomor telpon: (0298) 711766. Memang, ada beberapa kursi yang sudah dipesan kemarin seperti sofa dan beberapa kursi kayu.

Jam operasional adalah setiap Senin-Jumat pukul 17.00-22.00 WIB. Sedangkan, khusus hari Sabtu-Minggu cafe ini beroperasi mulai pukul 12.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk Susan Spa and Resort sendiri buka mulai jam 08.00-22.00 WIB. Oiya, teman teman yang nggak berminat menginap pun bisa kok jalan jalan saja di Susan Spa dan menikmati panorama di sana bersama keluarga. Habis ini kita review penginapannya ya. So, please look forward for it!

GALERI PERJALANAN KAMI

pemandangan kota Ambarawa dari  Area semi indoor di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort Area semi indoor dengan atap
Suka banget lihat pemandangan kota Ambarawa dari sini

Area semi indoor di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort Area semi indoor dengan atap

Area semi indoor di Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort
Terimakasih, Ayah Julio :)





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Waaah mba menarik nih. Kebetulan akhir tahun nanti aku bakal stay di Semarang sih, udh book hotel. Kayaknya pgn juga main2 ke sky garden cafe ini. Cakeeep banget view-nya yaaa. Suka deh kalo ngeliat kota dr atas gitu. Apalagi malam, jd berasa liat bintang di bawah :D.

    BalasHapus
  2. Aduhaaiii, aku sukaaakk banget dgn ambience yg seperti iniii
    Meneduhkan dan asik buat ngobrol bareng kluarga/sohib plek yak
    harganya juga ga mahal ya, super affordable

    BalasHapus
  3. Ya ampuuun Mbak. Membaca tentang Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort ini aku jadi pengen jalan ke Ambarawa. Suasana malam harinya kok romantis pisan. Sambil menikmati makanan lezat mengedar pandang pada kerlip lampu di kejauhan, duh...

    BalasHapus
  4. Menarik banget mbak tempatnya, bikin pengen foto2 trus di tiap sudutnyaaa hooo.. harga makanannya pun terjangkau ya. Next time semoga ada rezeki bisa berkunjung kesana :)

    BalasHapus
  5. Semacam romantis, Mak, Susan Spa and Resort ini. Asyik kali ya buat hanimun. 😍

    BalasHapus
  6. Wah ya Allah bagus sekali pemandangannya. Ingin sekali aku berkunjung ke sana. Suatu saat nanti. Makanannya ya banyak pilihan juga

    BalasHapus
  7. Cantik banget suasana indoor dan outdoornya. Kalau saya ke sana bakal pilih outdoor. Suka lihat lampu-lampu kecil di kejauhan. Tetapi, indoornya juga menarik

    BalasHapus
  8. Susan Spa ini wish list banget sejak aku tahu dari instagram, pokoknya suatu saat bisa ke tempat keceh ini :)
    Itu fotonya cakep-cakep jadi makin termimpi-mimpi nih.

    BalasHapus
  9. MasyaAllah cakep banget mbak itu pemandangannya, betah banget deh pastinya nongki disitu apalagi bareng keluarga

    BalasHapus
  10. Ya ampunnnn Bun harga makanannya murah banget ini. Biasanya di hotel-hotel mewah suka ratusan ribu. Aihhh jadi pengen liburan aku ke hotel. Semoga pandemi segera berlalu ya Bun. Biar bisa tenang ini aku liburannya. Soalnya lagi hamil gede

    BalasHapus
  11. Tekad saya jadi semakin kuat untuk bisa berkunjung ke Sky Garden cafe dan resto. Nanti disempatkan ke sana kalau mudik ke rumah simbah di Amabarawa

    BalasHapus
  12. Wah, seneng banget ya bisa menginap di tempat yang view nya keren. Suasana alam dan pastinya bisa melihan keindahan langit di malam hari. Hm, jadi pengin aku tu :)

    BalasHapus
  13. aku bisa happy banget kalo berkunjung ke sky garden cafe and resto yang view nya luarbiasa indah begini, belum nyobain menu-menu makanannya

    BalasHapus
  14. wah tempatnya emang kece ya mbak, sangat instagramable
    klo malam pemandangannnya bagus banget ya mbak

    BalasHapus
  15. Wah.. Di semarang ya ini. Bagus banget mba tempatnya. Disini gak ada cafe yg viewnya ciamik banget gini. Protokol kesehatan pun terlihat ketat n nyaman ya mba disini. Rekomended banget nih

    BalasHapus
  16. Aku pernah ke sini tapi siang hari ternyata kalau malam pemandangannya lebih indah yaaa...senang lihat kerlap-kerlip kota dari kejauhan dan makanan minumannya juga enak pisan..

    BalasHapus
  17. suka deh liat konsep restonya, btw itu sama spa satu komplek kan, makin asik, me tim egak usah kemana-mana deh

    BalasHapus
  18. Lihat foto view Ambarawa di malam hari, duuuh pengen deh bisa ke situ. Bandungan dari kampung saya terhitung nggak terlalu jauh (daripada dihitung dari Makassar tempat tinggal sekarang tentunya hehehe)

    BalasHapus
  19. Ngebayangin di Sky Garden bareng yang tersayang, uwuuu... syahdu banget ya.
    Udah dari lama pengin juga nginep di Susan Spa tapi belum kesampaian. Ditunggu review hotelnya ya.

    BalasHapus
  20. Cakep banget tempatnya, Mbak. Kaya di dalam green house gitu banyak tanaman. Jadi adem yaaa.

    BalasHapus
  21. Wow ternyata ada bagian Ambarawa yang agak tinggi ya tempat di mana bisa lihat view kota saat malam.
    Senneg pastinya nih makan enak sama keluarga sambil ngobrol, sambil menikmati pemandangan

    BalasHapus
  22. Romantisnyaa..
    Tempatnya kalau malam jadi sangat menarik dengan lampu-lampu yaa...Anginnya dingin pasti di sky garden cafe and resto by susan-spa.

    BalasHapus
  23. Senangnyaaa abis staycation di Susan Spa. Aku mikirnya ini tuh spa tapi kok ada kafe, ternyata yaa ada resort-nya. hihi ...
    kalau aku ke Ambarawa mau ah ke sini, cobain cafe-nya tanpa harus nginep bisa juga kan?

    BalasHapus
  24. Wuih, keren banget tempatnya. Pemandangannya juga bagus. Makan malam di sini bareng si bebeb kayaknya berasa kencan saat masih muda. Duh, mupeeeeng kepengen dinner begitu. :D

    BalasHapus
  25. Masyaallah cakep banget mba tempatnya. Ga nyangka ambarawa punya tempat seindah ini. Ada mini zoonya pula. Anak2 pasti happy sekali diajak ke sini. Ku bookmark ah

    BalasHapus