MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Rummi Kopi Lan Tresna - Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman

Rummi Kopi Lan Tresna - Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman
Add Comments
Sabtu, 17 Oktober 2020

Wah, apa yang ada di benak teman teman saat membaca judul artikel ini? Mungkin ada yang bayangin ngopi gitu di tempat outdoor? Atau ngopi di lahan terbuka berumput dengan kursi kursi kayu dan jajaran bolam lampu kuning di atasnya? Atau ngopi sambil makan menu enak di gazebo? Atau ngopi sambil liat anak anak berlarian di taman? Atau bahkan ngopi sambil ayunan? Dan jika imajinasi teman teman begitu, yup!! You can do all those things here! Di Rummi Kopi Lan Tresna- Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman. Ngademin bangetttttt!

Baca juga piknik kami di Kab Semarang yuk!

Menikmati Wajah Baru Bukit Cinta Rawa Pening, Kabupaten Semarang

Kampung Rawa Ambarawa, Wisata Air yang Mempesona

Muncul Waterpark, Wisata Air Super Segar dan Murah di Semarang


Konsep Rummi Kopi Lan Tresna

Garden area di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili di Tuntang
Garden area yang super nyenengin

Pas pertama kali ke sana bersama Pace dan Julio sore sore, begitu kita cuci tangan, masuk dan belok ke kiri di area garden, wihhh pemandangannya bagus dan ngademin banget kayak gini. Pertama kali kami ke sana, kami nyobain makan di salah satu saungnya nih, Mans. FYI, di area garden yang diberi nama Rummi Kopi Lan Tresna karena brand coffeeshop yang ada di bawah naungan Kampoeng Banyumili yang dipakai adalah Rummi, kita bisa pilih mau makan di mana. Ada tiga spot nih, Mans. Bisa makan di tengah garden alias outdoor dengan kursi kayunya yang cantik cantik, bisa makan di gazebo yang tersebar di sisi pinggirnya dengan ayunan sebagai pemanis, plus bisa makan di resto yang ada tepat di depan dapur coffeeshopnya dan kasirnya.


Paling suka saat ke sana sore sore dan bukan weekend karena tempatnya benar benar sepi dan berasa kayak punya sendiri. Bahkan Julio pun selalu lari lari di sepanjang tamannya. Senangnya lagi ada dua taman, sebelah kiri yang bergabung dengan dapur dan kasir plus di sebelah kanan yang langsung menghadap ke pemandangan sawah dan Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo. 

area garden dan ayunan Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Area taman dan ayunan di sisi lain Rummi Kopi Lan Tresna

Lampu lampu bolam kuning yang menjalar di tali, di atas kursi kursi kayu itu juga menambah manisnya tempat ini. Pokoknya soal konsep mah juara bangetttt! Yang aku tahu, resto berkonsep outdoor dengan lampu lampu seperti ini adalah Kampoeng Banyumili ini dan Banaran Cafe di Tuntang. Nanti habis ini aku review juga ya. Tapi, tempat ini lebih recommended buat makan sekeluarga. Why? Tempatnya datar dan luas, jadi anak anak bisa puas bermain dan lari lari tanpa takut jatuh plus tempatnya jauh lebih bersih dan terawat. 

Nah, jika kita ke bawah, kita bisa nih jalan jalan tepat di samping sawah yang kemudian menjadi jalan tembus ke area outbond dan danau Kampoeng Banyumili. Duluu, pertama kali saat area Garden. Coffeeshop ini belum jadi, kami sempat jalan jalan juga ke Resto Banyumili. Nah, habis ini nih kita review juga. Yeayyy!

Yang terpenting lagi di tengah pandemi ini, tempat makan outdoor dan yang berjarak begini lebih recommended khan daripada tempat makan yang tertutup apalagi yang menggunakan AC.

Rummi Kopi Lan Tresna ini menjadi tempat favorit kami nih buat cari cari udara segar sambil minum kopi, makan enak tapi murah plus nemenin anak lari dan mainan di sini. Bahkan Julio pun juga suka ngeliat bebek di sawahnya saat matahari terbenam. Dia jadi suka merangkak merangkak di rumputnya, main ayunan, jalan dari ujung ke ujung sampai kecanduan naik turun tangga. Pas banget memang untuk anak anak.

Tempat ramah anak Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Julio paling suka diajak ke sini karena bisa main main gini. Sejuk lagi!

Menu Rummi Kopi Lan Tresna




Ini nih yang ditunggu tunggu, yaitu menu. Yang paling aku suka adalah menu kopi kopi signaturenya. Semua dibandrol dengan harga 23ribu rupiah. Sedangkan minuman lainnya dibandrol dari harga 8ribu sampai yang paling mahal 25ribu saja. Snacknya pun sangat bervariasi dengan harga dari 13ribu sampai 40ribu.

Untuk makanannya, kita bisa pesan mulai dari menu utama dengan varian menu pedesaan macam ikan ikanan, segala jenis sambal, masakan ayam dan bebek; menu sayur, menu sup sampai nasi goreng dan mie goreng. Nah, ada juga menu khas Banyumili yang bisa kita coba nih, Mans. Sedangkan untuk teman teman yang membawa keluarga besar, bisa banget pesan paket Family. Jadi nggak perlu mikir mau pesan menu apa aja karena udah termasuk dalam paketnya lengkap. Yup! Karena konsep yang ingin diperkenalkan oleh Kampoeng Banyumili ini adalah rekreasi pedesaan, maka varian kulinernya pun adalah makanan pedesaan yang endeus bangettt.

Lokasi Kampoeng Banyumili

Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Paling enak ayunan di sini sore sore sambil lihat pemandangan ya, Mans.

Karena Rummi Kopi Lan Tresno ini adalah coffeeshop di bawah naungan Kampoeng Banyumili, teman teman juga carinya di GPS adalah Kampoeng Banyumili Tuntang. Lebih tepatnya, Kampoeng Banyumili ini terletak di Jalan Raya Salatiga Muncul Km 5 Muncul, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kab Semarang.

Jika teman teman akan ke sana saat weekend, lebih baik telpon dulu ya biar dapat tempat yang nyaman. Di sini nih!

Telp. (0298) 3429200
Marketing : 0813 9898 1115

Dan nggak perlu aku jabarkan dari sini harus ke sini, because we all have GPS. Tinggal tulis aja namanya, taraaaaa teman teman bisa sampai dengan ikutin instruksinya. Hihi

Jam Operasional Kampoeng Banyumili

Enak ya kalau sepi gini :)


Dulu, pernah nih kesana di hari Senin siang karena saking pingin sepinya. Eh ternyata tutup dong. Dan setelah lihat di website resminya, memang di hari Senin Kampoeng Banyumili ini tutup ya, Mans.

Dan berikut jadwalnya

Namun, di masa pandemi ini Rummi Kopi Lan Tresna menerima pesanan terakhir/last order pukul 5 sore dan tutup pukul 6 sore ya. Jadi, belum bisa nih kita malam mingguan sambil ngopi di sini.

Jadi, yang bikin kami sampai tiga kali ke sana adalah karena tempatnya cozy banget, children-friendly ( penting banget ini) karena tamannya luas, ada ayunan, ada pilihan tempat makan dan pemandangannya yang ngademin banget, makanannya pun enak dan cenderung murah plus tempatnya yang mudah dijangkau karena ada di pinggir jalan Ambarawa-Salatiga.

Teman teman bisa intip dulu tempat ini di website resminya di sini ya.

Dan ini dia kebersamaan kami saat di sini. Seruuuu!

Galeri Perjalanan Kami

Makan di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Kunjungan pertama makan di salah satu saung kecilnya

makan sore di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Makan kedua kali bersama keluarga di Restonya

tempat rekomendasi Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Makan ketiga kali bersama keluarga besar di meja kursi di tengah taman.

Ayunan di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Wajah bahagia Julio main ayunan 


Pemandangan di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Julio juga suka lihat sawah sambil lihat sunset

Enaknya di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili

Bermain di Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili

Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Jalan menuju Kampoeng Banyumili Outbound dan danaunya

Rummi Kopi Lan Tresna Kampoeng Banyumili
Julio dan Maesya

Makasih Pace, udah diajak jalan jalan





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)