Mama’s Choice Gentle Facial Wash, Skincare Tepat untuk Ibu Hamil dan Menyusui



Mom, pernah nggak sih pas hamil dan menyusui gitu sempat worry dan bingung cari skincare yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui? Kalau pernah, tos. Aku juga dulu saat hamil Julio sampai telpon call centre dari skincare yang aku pakai dan benar dong, aku disuruh ganti produk karena produk yang saat itu aku pakai ternyata nggak aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Alhasil selama aku hamil aku nggak pakai skincare karena terlalu worry kalau kalau produk yang aku pakai bisa membahayakan calon si buah hati.

Untungnya nih, pas aku menyusui Julio hadir rangkaian skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Yup, skincare ini memang khusus untuk Ibu hamil dan menyusui. Jangan ditanya lagi, sudah pasti bebas dari bahan berbahaya, halal, natural dan nilai plus nya lagi, produk ini hadir dengan harga yang terjangkau.

Tapi, sebelum aku bahas tentang produk ini, Moms perlu tahu kandungan zata berbahaya dari skincare apa saja sih yang perlu dihindari oleh ibu hamil dan menyusui?

Baca juga :

6 Manfaat Chia Seed untuk Kulit dan Rambut

6 Tips Mengatasi Bau Mulut

Creambath di Rumah dengan 10 Langkah Mudah


5 Kandungan Kosmetik Berbahaya untuk Ibu Hamil dan Menyusui

1.BHA dan Salicylic Acid

Produk yang biasanya mengandung zat ini adalah produk anti jerawat, anti ketombe, face cream, toner, dan facial peels. Fungsinya adalah untuk mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Namun, zat ini justru sangat berbahaya untuk Ibu hamil karena berpotensi menyebabkan keguguran, kecacatan, pendarahan, atau masalah liver dan jantung pada bayi. Ngeri ya, Moms.Hydroquinone

2. Hydroquinone

Bahan ini memang sangat ampuh untuk mencerahkan dan menjadikan kulit putih dan cerah dalam sekejab, Moms. Namun, akibatnya juga nggak kalah seremnya. Untuk ibu hamil, zat ini bisa menyebabkan cacat dan kelainan pada janin. Bahkan, kandungan ini juga dilarang digunakan dalam produk kosmetik karena berpotensi menyebabkan kanker.

3. Benzoil Peroxide

Zat ini biasanya terkandung dalam obat jerawat, baik berupa gel maupun krim. Kandungan ini juga bisa menbahayakan janin dalam kandungan jika Moms memakainya saat sedang hamil. Jadi, hindari produk dengan kandungan ini ya.

4. Retinoid

Zat yang termasuk turunan dari vitamin A ini berfungsi untuk meminimalisir penuaan dini dan membantu regenerasi sel menjadi lebih cepat. Namun, Ibu hamil harus menghindari penggunaan kandungan ini karena bisa membahayakan janin karena dapat menyebabkan kecacatan.

5. Rhodamin

Sebenarnya rhodamin ini adalah pewarna tekstil yang sering terkandung dalam produk kosmetik yang nggak jelas asal usulnya. Nggak hanya untuk ibu hamil saja, penggunaan zat ini dalam kosmetik juga dilarang. Sedangkan, penggunaan pada Ibu hami bisa menyebabkan kecacatan pada bayi.

See? Ngeri banget ya Moms. Sebagai Ibu hamil, jelas aku harus hati hati dalam memilih makanan, dan juga skincare yang aku pakai. Nggak hanya menyebabkan kecacatan atau keguguran, janin yang terpapar zat zat berbahaya juga beresiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan, seperti bibir dan langit langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.

Dalam kondisi lain, saat kita sudah ada di fase menyusui dan memakai produk dengan kandungan berbahaya itu, lalu berinteraksi dengan si kecil dan tertelan, maka akibatnya pun bisa serius dan membahayakan kesehatan si buah hati.

So, kini saatnya #kurangiworry dengan #PilihanAmanMama. Yup! Dengan rangkaian skincare dari Mama’Choice, termasuk produk Mama’s Choice Gentle Face Wash, Moms bisa tetap glowing selama hamil dan menyusui tanpa khawatir dengan skincare yang dipakai.

Mama’s Choice Glow Kit



FYI Moms, berdasarkan Survey Moisturizer Cream Product Indonesia, June 2019, masalah yang paling sering dialami oleh Ibu hamil adalah kulit kusam, jerawat dan kulit kering. Lalu, bagaimana Mama’s Choice membantu kita untuk terus glowing selama masa hamil dan menyusui dengan bahan yang aman, natural, dan halal?

Kenalin nih, Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++. Atasi wajah kusam Moms dengan produk perawatan kulit pertama di Indonesia yang dibuat khusus dan aman digunakan selama hamil dan menyusui.

1.Mama’s Choice Gentle Face Wash

Moms, produk ini mengandung bahan bahan natural, yaitu Hydrolyzed Collagen Extract yang berfungsi sebagai suplemen nutrisi agar kulit kenyal dan lembab. Sedangkan rice extract berfungsi mencerahkan kulit sehingga bercahaya alami. Jadi, face wash ini nggak hanya membersihkan, tetapi juga memberikan nutrisi dari ekstrak kolagen alami terbaik untuk merawat kulit. Kerennya lagi, produk ini aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Yup, produk ini bebas dari SLS, paraben, alcohol dan fragrance.

Produk ini juga terjangkau karena dibandrol dengan harga Rp. 79.000 berisi 100 ml.

2. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++

Sama seperti face washnya, pelembab ini juga mengandung rice extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan bercahaya alami. Kandungan lainnya adalah Hyaluronic Acid yang berguna untuk melembabkan dan meremajakan kulit plus mineral sunscreen yang mengandung SPF 25++ sehingga aman melindungi dari UVA/UVB.

Yup, pelembab sekaligus sunscreen ini pertama ada di Indonesia dengan formula yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Toxin free karena bebas dari SLS, paraben, alcohol dan fragrance. Formulanya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit lho, Moms.

Produk ini dijual di pasaran dengan harga Rp. 99.000 dan berisi 30 ml.

Review Pemakaian


Suka banget sama packagingnya yang cantik dan feminine habis. Sizenya pun pas dan bisa jadi travel size alias mudah dibawa kemana mana, apalagi moisturizernya. Imut gitu!

Facial washnya berupa gel super bening yang enak dan lembut pas dipakai. Busanya sedikit dan begitu dibilas pun nggak bikin kulit jadi kering atau ketarik. Nah, sama dengan facial washnya, formula moisturizernya pun terasa ringan dan sejuk di kulit. Nggak bikin kulit kering ataupun berminyak, sekalipun untuk kulit kering kayak kulitku. Bikin kulit lembut, lembab dan enakeun!

Senangnya lagi kita nggak perlu mengaplikasikan banyak produk saat akan keluar rumah karena Mama’s choice ini perpaduan antara pelembab dan sunscreen. Jadi, kita dapat dua kegunaan penting sekaligus dalam satu produk deh. Pas banget selama ini lagi nyari nyari yang simple dan aman macam ini.

Nah, bagi moms yang pingin nyobain produk ini, yuk merapat ke Official Store Mama's Choice di Shopee dan pakai voucher belanjanya. Dapatkan diskon senilai Rp. 25.000 dengan minimal belanja Rp. 150.000. Cara klain vouchernya mudah kok Moms. Klik Profile – Voucher saya – Masukkan kode voucher MAMAMEYKE ( huruf besar semua ya )

Aku bakalan tetap pakai facial wash dan moiturizernya walaupun nantinya udah menyapih Julio sih ini. Dan nggak perlu worry lagi nantinya pas hamil dan menyusui lagi. Nggak perlu panik karena kulit tetap glowing dan nggak perlu khawatir karena yakin skincare yang dipakai aman dan halal. Khan udah ada Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++.



5 komentar

  1. Dengan perawatan Mama's Choice Glow series ini bumil makin glowing deeeh. sehat terus yaaa

    BalasHapus
  2. Mama choice adalah produk kecantikan yang tepat untuk ibu hamil dan menyusui ya, Mba karena kandungannya baik untuk tubuh. Menurut aku perlu adanya edukasi lebih untuk ibu hamil terhadap pemakaian scincare sembarangan. Aku yakin di luar sana masih banyak yang awam dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

    BalasHapus
  3. akhirnyaa bumil punya skin care juga. aku dulu pas hamil ngga pakai skin care sama sekali lah. Btw aku taunya Mama Choice ini krim buat puting lecet, udah inovasi macem-macem product yah sekarang

    BalasHapus
  4. Woah... jadi BHA dan Salicic Acid itu?? Hehe, tapi aku belum pernah jadi bumil dan busui. Makasi infonya mbak, aku lihat banyak blogger yang review Mama Choice ini

    BalasHapus
  5. Mantep Mbak patut di coba nie buat bu-ibu yg lagi hamil dengan Mama’s Choice Gentle Facial Wash, biar muka kincling bin glowing biar tambah di sayang suami wkwk

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)