MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Bersama Umma, Yuk Menjadi Muslim yang Lebih Baik!

Bersama Umma, Yuk Menjadi Muslim yang Lebih Baik!
Add Comments
Rabu, 19 Agustus 2020

 


Pernah nggak sih teman teman saking sibuknya, eh sampai sholat aja terlewat. Atau karena terlalu sibuk ngurus anak dan urusan domestik sampai nggak sempat upgrade diri apalagi urusan upgrade ilmu agama. Contohnya ya kayak aku ini. Tiap hari disibukkan dengan urusan anak yang masih 2 tahun. Belum lagi harus terus bikin konten di blog, instagram dan Youtube. Nggak hanya itu, aku juga aktif terlibat di beberapa komunitas semacam Institut Ibu Profesional, Penulis Ambarawa, dan segudang komunitas lainnya. Aduh sok sibuk banget walau tiap hari dasteran di rumah aja. Adaaaaa aja yang dikerjain. Sampai kadang sholat pun mepet mepet dan nggak sempat nonton kajian atau semacamnya. Nggak ada yang namanya siraman rohani, yang ada scroll up and down instagram itu ini. Hmmm....

Tapi untungnya sekarang ada aplikasi/platform muslim keren buatan anak Negeri; Umma. Ini adalah aplikasi dengan berbagai informasi dan kemudahan untuk menunjang ibadah kita, umat Islam. Sejalan dengan misi aplikasi ini untuk membantu pengguna untuk bersama sama menjadi muslim yang lebih baik ( khairu ummah ) melalui pemanfaat teknologi, aplikasi ini menawarkan berbagai konten  islami yang dipersonalisasi  dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas. 

Lalu, apa saja yang bisa kita akses dari platform muslim yang kini juga hadir melalui aplikasi mobilenya ini?

Baca juga yuk!

Zakat, Infaq, dan Sedekah. Apa Perbedaan dan Manfaatnya?

5 Amalan Bulan Ramadan, Yuk Berburu Pahala!

5 Adab Berbuka Puasa


Fitur Penunjang Beribadah

Pas banget buat pengguna kayak aku yang saking banyak banget yang harus dipikirin dan dilakuin sampai sholat aja ingetnya pas di penghujung waktu. Nah, dengan menginstal aplikasi ini kita bisa memiliki fitur pengingat waktu sholat dan penunjuk arah kiblat in case kita lagi pergi atau stayaction di hotel yang nggak ada penunjuk arah kiblatnya.  Jadi, penunjuk arah kiblat ini berbasis GPS dan bisa dipakai di manapun. 

Nggak hanya itu, kita juga bisa mengakses Fitur Al-Qur’an dan terjemahan Umma yang isinya kumpulan rekomendasi Ayat ayat Al Qur’an dengan berbagai tema kehidupan. 

Fitur Konten

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang hanya menawarkan pengingat sholat, arah kiblat dan Al Qur an digital, aplikasi Umma ini juga berisi ratusan konten islami yang sangat berguna untuk kita. Temanya pun macam macam. Yup, di sini kita bisa mengakses berbagai artikel dan video kajian dan ceramah para ustadz yang sudah diverifikasi dan dimoderasi. 

Fitur Komunitas 


Nah, ini nih yang paling aku suka. Di Umma, kita bisa berdiskusi dan melakukan tanya jawab dengan para ustadz lho. Melalui fitur komunitas ini, Umma mendorong umat muslim Indonesia untuk bahu membahu beerbuat kbaikan ( fastabiqul khairat ) melalui diskusi yang positif. 

Teman teman bisa menuju ke fitur Q & A dan mengetikkan pertanyaan seputar Islam di sana. Nati, akan dijawab oleh pengguna lainnya dan para ustadz. Nah, di sini kita juga bisa melakukan diskusi mengenai topik terkait/pertanyaan yang diajukan. MasyaAllah, keren ya.

Harapan terbesar Umma adalah menjadi komunitas muslim online terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. 

Itu aja, Mey?

Oh jelas, nggak. Nggak hanya tiga fiitur utama itu, Umma juga menawarkan banyak fitur lainnya seperti Daily Inspiration untuk inspirasi harian dengan berbagai tema dan pengingat diri, Kid’s Zone dengan kumpulan artikel seputar parenting dan dunia anak anak, Muallaf Corner berisikan artikel yang mengulas tentang muallaf dan fitur lainnyayang teman teman bisa eksplorasi satu per satu.

Sekarang, mau punya reminder sholat, baca baca artikel seputar Islam sampai berdiskusi dengan muslim lainnya bisa dilakukan dalam satu wadah, Umma ; Muslim Community Application. 




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)