MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

KAFE OLE SALATIGA, NGOPI DENGAN SENSASI WISATA KEBUN

KAFE OLE SALATIGA, NGOPI DENGAN SENSASI WISATA KEBUN
Add Comments
Sabtu, 25 Februari 2023

Pernah nggak teman teman ngopi di kebun sembari menikmati indahnya tanaman paku dengan daun melebar dan pohon bambu yang saling menjulang di sela sela gazebo lesehan dan bangunan utama yang bergaya indisch hasil peninggalan Belanda dengan satu spot di dalamnya yang juga berfungsi sebagai kasir. Di sekeliling bangunan utama inilah kita bisa memilih gazebo bambu untuk berlesehan ria atau gazebo besi dengan para kursi taman bernuansa Eropa. 

Suasana adem, hati tentrem, dan kalau nulis di sinipun otak jadi encer. Yang mau pacaran pun, suasana mendukung. Haha

Cerita ngafe lainnya di Salatiga :

Cafe Soklatok, Tempat Ngopi Anak Muda Salatiga

Naruna Co Working Space, Nongkrong Ngehits di Salatiga

Bumi Kayom, Salatiga ; Ngopi di Bangunan Industrial Modern yang Super Asri dan Alami


KONSEP DAN FASILITAS KAFE OLE, SALATIGA



As I said before, tempat ini cocok untuk orang yang suka lihat hehijauan karena di sekujur cafe, kita bisa melihat pepohonan rindang di antara saung saung yang berjajaran dengan jalan setapak bebatuan sebagai penghubungnya. Ada satu bangunan utama dengan bagian belakang sebagai kitchen dan satu spot di dalamnya sebagai kasir. Bangunannya unik karena merupakah peninggalan Belanda dengan teras di berbagai sisi yang juga bisa kita pilih sebagai area semi-outdoor. Kalau mau indoor tinggal pilih bagian dalam bangunan ya. 


Di sisi kiri bangunan utama juga terdapat gedung semi terbuka, berupa bar dan resto. Di belakang, terdapat dapur terbuka, tepat di sisi timur, terdapat mushola yang bersih dengan mukena dan alat sholat yang sudah disediakan, bersebelahan dengan toilet yang bersih dan nyaman.

Aku pribadi sering jajan di sini sejak jaman  SMA dulu karena memang ini termasuk cafe tertua di Salatiga. Dan spot favoritku adalah gazebo lesehan atau tempat duduk semi-outdoor yang ada di teras bangunan atau di bar dekat dengan mushola.

Cafe ini sampai sekarang juga menjadi salah satu kafe favoritku dan Pace. Kami bisa menghabiskan waktu berjam jam di sana untuk sekedar mengetik blog, membuat tugas atau mengajar online. Musik yang nggak terlalu keras juga bikin suasana di sini makin adem ayem.

Oiya, Kafe Ole ini juga kids-friendly ya menurutku karena anak anak bisa banget bermain di area outdoornya.

Sayangnya, karena memang sudah lama sekali, beberapa gazebo terlihat sudah rapuh dan agak kotor.

MENU DAN HARGA MAKANAN



Nah, jangan takut kalau makanannya nggak cocok di lidah karena menurut ku pribadi, kafe Ole ini salah satu kafe dengan menu makanan sangat beragam dengan rasa yang boleh diadu. Soal harga pun juga variatif, silahkan pilih sesuai budget. Oiya, ada pilihan makanan Nusantara, Western Food, Chinese Food dan House Specialist.

Makanan favoritku sendiri adalah Spaghetti Carbonara dan Sup Iga. Kopi dengan imbuhan latte juga menjadi minuman wajib jika ke sini. Atau, berbagai jus juga menjadi alternatif kalau pingin yang segar segar. Nah, untuk lengkapnya silahkan cek menu berikut ya, gengs.


LOKASI DAN JAM OPERASIONAL


Café ini berlokasi Jl Tentara Pelajar No. 61. Tempatnya sangat mudah dijangkau karena dekat dengan jalan raya. Dari jalan Raya Solo-Semarang, kita tinggal belok kiri masuk ke jalan dengan patung Ganesha besar di tengahnya, lalu jalan sekitar 50 meter.

Teman teman bisa banget berpuas ria di sini karena cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 11 malam. Bahkan di hari tertentu seperti weekend juga disuguhkan live music di bagian bar dan restonya. 

Jadi, kapan nih mau ngopi di kebun?





 




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)