MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

DSABEN CAFE - AMBARAWA , CAFE DENGAN PEMANDANGAN CIAMIK

DSABEN CAFE - AMBARAWA , CAFE DENGAN PEMANDANGAN CIAMIK
Add Comments
Minggu, 19 Februari 2023



Paling enak emang kalau ngeblog itu sambil ngopi dan ngerasain angin sepoi sepoi. Lebih enak lagi kalau sambil lihat pemandangan MasyaAllah indah sekali ciptaan Allah. Seneng bangetttt di Ambarawa ada cafe menenangkan dan bikin betah duduk berjam jam di sini buat ngeblog, ngedit video, foto foto, atau sekedar nglamunin masa depan bakalan kayak apa nanti. Ini aja aku bikin review tempat ini di lantai dua sambil ngeliatin pak petani bajak sawah pakai traktor. Beberapa kali kereta api wisata Ambarawa lewat di samping pematang sawah. Saat pikiran buntet, aku bisa menyapu pandangan ke depan dan akan aku dapati kota Ambarawa dengan para bukitnya yang menyembul di antara genting genting yang mengacak. Lampu lampu gantung menambah temaramnya suasana cafe.

Cafe ciamik lainnya :



SUASANA, PELAYANAN DAN FASILITAS CAFE



As I told before, aku paling suka di lantai dua, di meja yang sama karena di situlah yang dekat dengan colokan listrik. Di lantai dua ini konsepnya minimalis dengan kursi kursi kayu mendominasi. Semi outdoor karena tetap ada atapnya jadi jangan takut kehujanan atau kepanasan. Cuman kalau hujannya deras, pasti kena juga.

Suasana terbaik untuk menggalau kongkow di sini adalah sore hari karena suasananya sejuk cenderung dingin dengan angin sepoi sepoi. Pemandangan bisa dinikmati dengan leluasa jika sedang cerah. Tempatnya pun sangat cantik untuk berfoto foto. Bahkan, aku pernah berfoto untuk icon online English Courseku yang bernama @quanta.english di sini dan hasilnya super ciamik macam ini.

Di lantai dua ini juga ada space untuk lesehan yang langsung mengarah ke pemandangan. Syahdu ya kalau dipakai pacaran.

Sedangkan di lantai satu adalah satu sudut untuk kasir atau pemesanan beserta kitchen di sebelahnya. Konsepnya tetap minimalis dengan satu sisi berupa jendela jendela sekaligus pintu masuknya. Ada juga sofa empuk yang bisa buat ngopi sambil gegoleran tipis tipis.

Teman teman yang ke sini ngajak teman temannya juga bisa bermain uno dan permainan lainnya yang disediakan di sini. Jadi, pas ngumpul ngumpul bisa quality time bersama ya, nggak cuma main HP bersama dan serunya cuma sebatas update story ajah.

Pelayanan di sini juga cepat dan ramah, gengks. Nggak perlu nunggu lama, makanan sudah siap tersaji. Ada wifi juga yang bikin ngopi makin betah dan nulis makin seruuuu. Tinggal minta passwordnya saja ke pelayannya. Tapi, wifi paling kenceng sih memang di lantai bawah karena dekat dengan routernya.

MENU MAKANAN DAN HARGA



Minuman yang menjadi favoritku di sini adalah coffee latte hangat. Makanannya adalah roti bakar dengan variasi rasa atau rice bowl sambal matah. Selain itu, tersedia juga berbagai varian makanan dan minuman kok gais dengan harga standard kota Ambarawa.

Kayak kemarin aku pesan segelas kopi dengan rice bowl cuma habis 30an saja. Woww!!

lebih detailnya, kopi dibandrol mulai 10k untuk espresso sampai 19k macam black summer dan japanese iced coffee. Di antaranya ada americano, vietnam drip, coffee latte, mochacino dan lainnya. Untuk minuman non coffee sendiri ada macam macam milk series serupa red velvet, chocolate, taro dan lainnya yang harganya berkisar 18k sampai 20k saja. Sedangkan untuk tea seriesnya cuman 12k sampai 13k saja! Cheaaap!! Ada juga soda dan signature drink, gengs.

Untuk makanannya ada macam macam rice bowl seharga 21k sampai 23k, spaghetti dari 17k sampai 25k, mie cuman 7k saja. Mie nya ini juga bisa dengan berbagai toping lho, gaes. 

Kayaknya kurang sedep kalau ngopi kok nggak pakai ngemil ya. Nah, santai tenang. Di sini juga ada kok berbagai snack mulai dari french fries, sosis, tahu walik, sampai berbagai roti bakar dan dimsum. Semuanya hanya belasan ribu saja. Sedaaaapp kali ya. Ngopi yang nggak bikin kantong kering nggak sih.

Sayangnya belum ada macam macam cake/dessert di sini. Semoga next time bisa diadain ya. Enak banget nggak sih kalau hujan hujan ngopi sambil makan kue. Yang penting nggak sering sering biar nggak diabetes. 

Kapan kita ngopi ke sini gengs?



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)