MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

MENTROSHIP PEKAN KETIGA : MAKE A PROGRESS

MENTROSHIP PEKAN KETIGA : MAKE A PROGRESS
Add Comments
Senin, 13 Juni 2022


Alhamdulillah sudah memasuki mentorship pekan ketiga ini dengan perasaan yang masih diliputi rasa semangatt. Sesuai dengan jadwal per pekan yang aku tulis di tulisan sebelumnya, minggu ini adalah saatnya mendengarkan perkuliahan gratis nan menarik dari Mba Dinda selaku researcher, juga memberikan beberapa masukan kepada mbak Okta, seorang mentee yang penuh semangat yang sedang menyusun menu belajar untuk anaknya plus semangat mengimprove diri sendiri dalam belajar Bahasa Inggris di English Club yang saya naungi. MasyaAllah...

Baca juga pengalamanku sebelumnya :

Mentorship Pekan Pertama

Mentorship Pekan Kedua


CERITAKU BERSAMA MENTOR; MBA DINDA



Hari Rabu lalu kami memutuskan untuk mengadakan pertemuan zoom kembali karena agenda kami adalah mbak Dinda memberikan pengetahuan terkait dengan jenis jenis penelitian berdasarkan beberapa faktor, yaitu ; berdasarkan tujuan, manfaat, rentang waktu, dan teknik pengumpulan data. 

Di sekitar hampir 1 jam sesi zoom itu begitu berharga untuk saya karena pengetahuan mahal ini bisa saya dapatkan berkat IIP. Saya semakin terpantik untuk bisa belajar lebih dalam tentang penelitian dan menghasilkan suatu tulisan ilmiah.

Langkah selanjutnya yang kami susun setelah pertemuan ini adalah mencari beberapa literature review yang berhubungan dengan topik yang ingin saya ambil, yaitu ; Keefektifan Pembelajaran Bahasa Inggris Online Selama Pandemi Tahun 2020 sampai 2022 di Miss Meykke's Class. Bersyukur juga saya bisa memakai miss Meykke's Class sebagai subjek penelitian karena murid saya sudah mencapai sekitar 45 orang, sedangkan minimal subjek penelitian adalah 30 orang. 

Langkah selanjutnya yang harus saya setorkan kepada Mba Dinda untuk dibahas di pekan berikutnya adalah membuat 3 list pertanyaan penelitian yang relevan dan membaca beberapa literature review yang berkaitan dengan pembelajaran online berupa nama nama teknik dan deskripsinya.


InsyaAllah minggu depan kami akan bertatap muka untuk membicarakan progress selanjutnya. Duh, semangattttt sekali saya! MasyaAllah...

CERITAKU BERSAMA MENTEE; MBA OKTA

Tak kalah seruuu, pengalaman saling berbagi ilmu bersama mba Okta juga sangat menyenangkan untuk saya. Mbak Okta yang memang aktif bertanya dan approach duluan membuat saya semangat untuk bisa menjawab setiap voice note yang beliau kirimkan.

Yup, minggu ini kami berkirim voice note dan membicarakan tentang progress Mbak Okta dalam membuat menu belajar sekaligus keinginan beliau untuk bisa bergabung dalam suatu komunitas untuk para Ibu Ibu dalam menyusun menu bermain dan belajar anak. Mbak Okta juga bercerita tentang masa lalu dan challenge challenge apa saja yang beliau hadapi, plus bagaimana beliau menjadikan tantangan atau kondisi di masa lalu menjadi pembelajaran di masa sekarang, khususnya sebagai seorang Ibu.

MasyaAllah, semoga kita bisa saling selalu berproses ya, Mbak Okta....

Pekan ini sungguh luar biasa untuk saya. Pengalaman belajar bersama orang yang sebelumnya sama sekali tidak dikenal, namun kini kami bisa saling bertukar ilmu dan insight. Semoga Allah mudahkan langkah langkah kami selanjutnya.

Berikut cerita Mbak Okta tentang progressnya juga di sini.




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)