MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Naruna Co Working Space and Cafe, Nongkrong Ngehits di Salatiga

Naruna Co Working Space and Cafe, Nongkrong Ngehits di Salatiga
Add Comments
Selasa, 24 Mei 2022
Spot enak di Naruna Cafe Salatiga

Salah satu hobi Pace adalah mengajak istri dan anaknya jalan jalan naik motor. Ada kalanya juga kami hanya pergi berdua, sekedar menjajal cafe baru sambil mencari spot menarik untuk direview. Seperti hari itu kami pergi berdua ke Salatiga dengan tujuan mencari cafe untuk mengajar online. Dan seperti biasanya juga kami berangkat tanpa tujuan dan baru dipikirkan sambil jalan.

Naah, begitu sampai di Salatiga, aku melihat ada iklan sebuah cafe baru bernama Naruna dengan bentuk cafe unik dan penyajian makanan minumannya pun juga terbilang unik karena semuanya menggunakan keramik. Setelah berunding selama lima detik, akhirnya kami memutuskan untuk ke sana.

Lalu, apakah benar benar unik? Jadi begini ceritanya..

Intip yuk cafe yang lain

Bubur dan Mie Ayam Mandala Merauke; Sensasi Menyantap Bubur di Cafe Bergaya Skandinavia

Ngopi Lesehan di Niat Ngopi Cafe, Jakarta

Sky Garden Cafe and Resto by Susan Spa and Resort, Makan Malam di Atas Kerlipan Kota Ambarawa


KONSEP DAN DESAIN NARUNA CREATIVE SPACE

Kursi yang digunakan untuk meeting di Naruna Cafe, Salatiga



Jalan menuju ke cafe ini memang cukup berkelok kelok, tetapi tidak lama. Areanya pun bukan area datar melainkan area yang menukik naik. Dan begitu sampai, kami mendapati bangunan minimalis industrial dengan bagian depan yang menjulang dan meruncing, lengkap dengan kaca kaca besarnya dan elemen dinding yang unik.

Keunikan hadir lagi begitu kami masuk ke area creative space ini. Sepaham dengan namanya, tempat ini memang kreatif abis! Di sisi kiri kami bisa melihat kubik bertumpuk yang di dalamnya bisa kita pakai sebagai tempat makan lesehan, lalu melihat ke atas, kita bisa melihat beberapa lantai terbuka yang menyuguhkan sensasi makan yang berbeda. Ada yang di sarang lebah;salah satu spot unik yang menjadi primadona di sini, atau jajaran sofa dan meja kayu, kursi tinggi dengan meja kayu panjangnya seperti di bar, dan lain sebagainya. Pengunjung tinggal memilih tempat mana yang sekiranya nyaman untuk makan, ngumpul bareng teman, meeting dengan klien,  pacaran ataupun bekerja. Wifi di sini juga bagus kok teman teman.

Kubik tempat lesehan di Naruna Cafe Salatiga

That's why, akhirnya kami memutuskan untuk duduk lesehan di salah satu ruang kubiknya dan memanfaatkan wifi di sini untuk mengajar online selagi Pace leyeh leyeh.

Oiya, tak hanya sebagai cafe, di tempat ini juga kita bisa mendapati galeri produk produk keramik/porselen dan workshop untuk edukasi pembuatan keramik; yang disebut dengan play clay. Porselen atau keramik adalah barang pecah belah seperti cangkir dan piring yang terbuat dari tanah liat.Tak heran di berbagai sudut kami bisa melihat produk produk keramik minimalis yang modern dengan mutu eksport dipajang. FYI, cafe ini sebenarnya adalah ekspansi dari pemilik pengrajin keramik di Salatiga yang sudah mengekspor produknya hingga 10 negara meliputi Australia, India, Jepang, Turki hingga Inggris. Wow!

produk keramik di Naruna Galery Salatiga
Salah satu produk keramik @naruna.official

Bahkan, saat Pace bertanya tentang produk keramik serupa cup di sana, kita juga bisa membeli produk keramik di Naruna ini. Sayangnya, saat kami ingin melihat galeri di lantai atas, area terbuka itu masih ditutup dan diberi sekat. Dikutip dari berbagai sumber, kita juga bahkan bisa belajar membuat keramik sendiri di salah satu area terbuka di lantai atas itu.

Teman teman juga tak perlu khawatir panas saat di sini karena konsep natural juga ditampilkan dengan banyaknya pohon pohon menjulang dan tanaman di dalam creative space ini, bahkan ada beberapa kolam kecil. Saat hujan pun makin syahdu dengan suara rintikan air hujan yang menyentuh permukaan kolam.

Soal instagramable jangan ditanya, jelas resto ini menawarkan background foto yang beragam dengan produk keramik yang bertebaran.

MENU MAKANAN DAN HARGA

menu dan harga makanan Naruna cafe, Salatiga
Snack time with pace. Makannya ketela keju. Nyummy!

Mayoritas menu yang ditawarkan di sini adalah menu nusantara. Let's say bebek rempah spesial seharga 33 k, mie iga semur seharga 35k, ayam jamur, iga bakar spesial seharga 44k, gado gado, ikan bakar, ca brokoli saus tiram yang harganya tidak melebih 50k. Ada juga varian nasi goreng seperti nasi goreng jamur, nasi goreng onta, nasi gorang gurita, nasi goreng hongkong dan lainnya yang dihargai 29k masing masing porsi. Cukup murah khan, teman teman?

Untuk minumnya, dari yang paling tradisional seperti wedang uwuh seharga 18k, macam macam juice seharga 20k sampai 22k saja, milkshake sampai coffee yang masing masing dihargai 20an ribu saja. Bahkan ada juga paket mahasiswa setiap Senin sampai Jumat dengan pilihan menu ayam serupa Ayam sambal matah, ayam geprek dan lainnya seharga 25k saja, plus gratis es teh. Mantap yaa..

Kalau teman teman ingin makanan western pun juga ada. Uniknya, makanan ini disajikan dengan kearifan lokal, seperti spaghetti tumpang koyor dan steak sapi jawa. Harganya tak lebih dari 35 ribuan saja. 

Nah, berhubung kami ke sana setelah makan siang di KFC, jadilah kami hanya memesan minum dan snack saja. Yes, sebagai teman kerjamu, banyak varian snack atau cemilan yang bisa dicoba di sini. Misalnya, mendoan, tempe goreng, tahu goreng, roti bakar dan pisang goreng yang dihargai 19k, lalu ada sandwich, kentang wedges, kentang goreng dan lain sebagainya.

Kopi di Naruna Cafe, Salatiga

Kami sendiri memesan singkong keju 19k dengan es kopi cappuccino dan hot chocolate. Hmm, nyummy!

LOKASI DAN JAM BUKA

lokasi dan jam buka  Naruna Cafe, Salatiga

Naruna Space & Coffe berada di Jalan Sawosari No. 2, Sidorejo, Kota Salatiga Jawa Tengah. Lokasinya mampu kita akses dari berbagai arah manapun (arah Semarang atau Boyolali). Dari arah Semarang mampu mengarahkan kendaraan lewat Ungaran dan Kebun Kopi Banaran. Sesudah itu setelah melewati gerbang selamat datang Salatiga dan jalan lurus ke arah Kota Salatiga (bukan melalui jalan lingkar Salatiga). Hanya sebagian menit saja nanti tinggal berbelok ke arah café tersebut. Teman teman bisa aktifkan Google Maps seperti yang kami lakukan dan violaaa...mencari cafe ini cukup mudah!

Cafe ini mulai beroperasi jam 10 pagi hingga 8 malam ya teman teman. Teman teman juga bisa mengintip berbagai keseruan kegiatan di sini di instagram account @naruna.space.

Jadi, kapan nih berkunjung ke Naruna Co Working Space and Cafe, Salatiga?

GALERI PERJALANAN KAMI

pilihan tempat duduk Naruna Cafe, Salatiga
Banyak pilihan kongkow

coklat panas di Naruna Cafe Salatiga
A cup of hot chocolate when raining

mengajar di Naruna Cafe Salatiga
Sambil ngajar biar tetap dapat cuan

Sarang laba, spot unik di Naruna Cafe Salatiga
Bisa duduk di sarang laba laba sambil ngetik thesis









Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Spaghetti tumpang koyor nya aku penasaraaaan 😄😄.. tumpang koyor biasanya dalam bentuk pecel, kali ini spaghetti ya mba. Unik juga sih kreasi nya 👍.

    Tempatnya baguuus bangettt . Udh lama ga main ke Salatiga. Dulu kalo ke solo selalu mampir sini, makan SOto rumput. Tapi sejak ada tol yg bablas ke solo, jadinya ga pernah lagi mampir ke Salatiga. Pengen juga sesekali kalo ntr mudik lagi 😊

    BalasHapus
  2. kalau ane tebak, malam minggu pasti full orderannya

    BalasHapus
  3. Ini unik sekali ada kubik-kubik begini Naruna Co Working Space & Cafe. Pas buat kerja sambil hangout juga. Aku suka lihat keramik cantiknya..wah, kalau ke sana pengin beli , semoga pas buka galerinya

    BalasHapus
  4. Halo Maak, Salam Kenal dari Ibukota.
    Udah lama banget penasaran dengan kota Salatiga.
    Dan Naruna jadi tempat yang aku mark untuk bisa disamperin nih.
    Vibesnya dapet untuk kerja dan nongkrong diwaktu yang bersamaan. ❤️👍🏼

    BalasHapus
  5. Tempat nongkrong yang asyik banget tuh, bisa dipake kerja sembari ngemil2 juga yaaah. Tempatnya juga instagram-able banget, bikin betah berlama2 nongkrong di sana yaah

    BalasHapus
  6. Menu-menunya unik, tempatnya estetik, ck ck ck.... ga sia sia menanjak ke arah cafe ya Meykke

    itu berdua sama pak suami doang ya? Uhuuuuy

    BalasHapus
  7. Sepengetahuanku Naruna itu produsen produk keramik, piring, mangkok dan gelas keramiknya cakep-cakep. Biasa seliweran di IGS.
    Baru tahu ternyata mereka da tempat makannya juga. Menunya variatif ya, enak buat makan bareng keluarga.
    Kalau kesana kayanya juga bakal borong piring dan gelasnya deh..

    BalasHapus
  8. Beneran unik banget konsep dari Naruna Co Working Space and Cafe.
    Lucu dan kiyuutt~
    Tetap bisa jaga privacy karena modelnya sarang lebah.
    Nyaman banget bisa ngajar di tempat yang aesthetic di Salatiga.

    BalasHapus
  9. Wahh, aku pasti betah kalau harus ngantor di Naruna Co Working Space and Cafe ini
    Cafenya instagramable dan nyaman
    Pas lah buat ngerjain deadline tulisan

    BalasHapus
  10. Wah, Naruna ada co-working space dan cafenya juga ya sekarang? Keren banget... Btw, aku punya piring keramik dari Naruna lho... Emang asli cakep sih.. Aiiih, kapan-kapan mau main ah ke cafenya. Kan deket Solo-Salatiga :)

    BalasHapus
  11. Waah kereen banget kok aq baru tahuu yaa mba kereen abiss...padahal februari aq seminggu di salatiga kmrn lebaran jg ads

    BalasHapus
  12. Penasaran dengan spagheti tumpang koyor, jadi dimix ya makanan luar dengan kuliern lokal yang udah hits sejak masa lalu. Aku catat ah lokasinya, daerah Sidorejo ini gampang dicari. Aku sering ke Salatiga karena ada adik kami, dan kalo lagi pengen wedang ronde emang kami lebih memilih jalan ke Salatiga, padahal di Semarang juga banyaakk, hahahaa

    BalasHapus
  13. kubik-kubiknya unik banget, sarang laba-labanya apa lagi. Betul-betul desain yang mengedepankan kreativitas yg tinggi. Sukaaa. Semoga nanti kalau jadi ke Solo bisa mampir di sini.

    BalasHapus
  14. Lihat foto-fotonya malam-malam jadi kepengen ngemil juga deh. Keliatannya enak2 makanan dan minumannya. Tempatnya juga enak ya.

    BalasHapus
  15. Instagramble sekali mba.. cantik cafe nya.. pasti sering dikunjungi anak2 muda juga yaa

    BalasHapus