MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

6 Kiat Mengatasi Kulit Kering

6 Kiat Mengatasi Kulit Kering
Add Comments
Minggu, 14 Februari 2021

Apa saja 6 kiat mengatasi kulit kering


Siapa di sini yang kulitnya cenderung kering dan kadang bahkan sampai bersisik? Yes, kita sama. Kulit wajah saya juga cenderung kering walaupun pernah jadi sangat berminyak gegara salah memakai krim wajah. Atau terkadang juga daerah T di wajah terasa mengkilap di saat saat tertentu. Selebihnya, kulit saya terasa kering dan terasa kasar saat disentuh.


Terus nggak mungkin kan kalau kulit kering dibiarin gitu aja? Jadi, saya mencoba beberapa cara untuk menjadikan wajah saya lembab dan at least nggak bersisik atau terasa kasar gitu. Karena kulit yang kering atau bibir kering misalnya, dipakein bedak atau lipstik pun jadinya nggak bagus ya.
Dan inilah lima cara mengatasi kulit wajah kering yang pernah saya coba.


1.MENCUKUPI KEBUTUHAN AIR PADA TUBUH

Alias minum yang cukup. Biasanya saat saya minumnya ngirit gitu, wajah akan mudah terasa kering dan kasar. Tak hanya wajah, kulit seluruh tubuh pun rasanya bersisik gitu. Makanya, air sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit juga. Rugi banget buat teman teman yang nggak suka air putih ya. Atau biar makin segar kita bisa nih mencoba infused water atau air lemon yang sekarang agaknya lagi ngehits. Ngebayangin aja udah seger banget dears!

2.MENGGUNAKAN PELEMBAB WAJAH YANG TEPAT

Setelah kita tahu apa tipe kulit wajah kita, pemilihan krim wajah juga sangat penting ya dears. Kayak saya dulu, salah salah pakai krim, kulit saya bahkan pernah berminyak sampai berjerawat. Alhamdulillah kini saya temukan produk perawatan wajah yang cocok dan mampu melebabkan wajah. Suka deh jadinya!

3. MEMAKAI MASKER SECARA RUTIN

Saya sendiri juga rutin memakai masker at least seminggu sekali. Masker yang dipakai pun yang sifatnya melembabkan. Kalau saya tambah satu sih; mencerahkan karena kulit wajah saya juga cenderung kusam. Huhu. Biasanya saya memakai masker Nature republic. Sensasinya menyegarkan saat dipakai dan kulit jadi kenyal kenyal setelah pemakaian. Dan of course, lembab. Banyak variannya juga lho. Kalau saya suka memakai yang shea butter dan tomat.

4. MEMAKAI PETROLEUM JELLY

Selain pelembab dan masker yang tepat, saya juga sering mengoleskan petroleum jelly dari Nivea di bibir setelah mandi dan sebelum tidur.  Viola, kulit bibir saya yang semula kering dan mengelupas sekarang jadi lembab dan saat pakai lipstik pun hasilnya jadi merata dan bagus. Bagi saya, produk ini wajib banget diaplikasikan setiap hari!

5. ASUPAN ANTI-OKSIDAN DAN OMEGA 3

Kayaknya kurang lengkap kalau kita hanya merawat dari luar saja ya dears. Jadi, saya juga suka mengonsumsi makanan yang mengandung anti-oksidan dan omega 3. Apa saja sih makanan itu?
Bluberi
Tomat
Wortel
Kacang polong
Kacang-kacangan
Saya suka sekali makan kacang kacangan karena selain bagus untuk kulit juga bisa memperlancar ASI. 

6. MEMPERKAYA VITAMIN B3

Mungkin beberapa dari kalian merasa asing. Apa fungsinya B3 untuk kulit? Bukannya B3 hanya untuk kesehatan tubuh saja seperti menambah nafsu makan, memenyembuhakn diare dan pembengkakan, menurunkan kolesterol, menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah diabetes, merawat sendi, hingga mencegah kanker dan migraen.

Tapi ternyata vitamin B3 untuk kulit juga sangat berguna, lho. Tidak hanya untuk kulit yang cenderung kering, tetapi juga bisa untuk mengatasi berbagai kendala yang dialami kulit, seprti memberikan efek cerah, melawan penuaan dini, mengecilkan pori pori, mengurangi kemerahan, hingga memperbaiki lapisan kulit.

Nah, vitamin B3 ini bisa kita dapatkan dari makanan sehari hari kok. Let's say jamur, ikan tuna, kacang kacangan, susu dan lain sebagainya. Itu mengapa penting sekali untuk menjaga pola makan ya, Temans.

Dan paling penting adalah jaga pikiran tetap positif. Karena pikiran yang positif dan bahagia pasti juga akan memberi dampak positif untuk kulit dan tubuh kita. Jadi, sudah siap bahagia hari ini?




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Makasih kak info nya...apapun yg terjadi pikiran kita mempengaruhi kondisi kulit y jd hrs positif thinking.. klo pikiran stress bikin jerawat aku tuh hiihi hrs bahagia terus

    BalasHapus