Muncul Waterpark, Wisata Air Super Segar dan Murah di Semarang



Jadi emak emak newbie yang anaknya udah satu tahun dan mulai punya keingintahuan yang besar tentang apa saja yang dilihat, aku jadi pingin banget ngajak Julio jalan jalan dan kasih dia pengalaman pengalaman seru. Termasuk jalan jalan aku dan keluarga kali ini!

Sejak bayi kicik, Julio ini selalu riang gembira tiap kali mau dimandiin. Pertama kali baby spa pun dia nggak nangis dan malah senang bukan kepalang. Dan dulu sempat diajakin ke Kolam renang Muncul eh dianya juga pingin nyelup kayak yang lain. Makanya aku janji sama dia, habis ulang tahun pertama, aku bakalan ngajakin dia ke Water Park!

Baca juga :

And yeahh, here we are : Muncul Waterpark! Ini adalah waterpark yang baru aja dibuka oleh Dinas Pariwisatan Kabupaten Semarang dan diresmikan tanggal 6 April 2019. Dan sama seperti namanya, waterpark yang memang bersebelahan dengan kolam renang Muncul ini terletak Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Muncul sendiri adalah nama mata air yang ada di sana. Lalu apa sih istimewanya?



BEBAS KAPORIT

Sumber : explorewisata.com

Hal pertama yang kita pikirkan saat kita mengajak si buah hati berenang tentu saja kebersihan airnya; bersih nggak ya, mengandung kaporit nggak, dll. Nah, kalau di waterpark Muncul sendiri jangan ditanya! Kolam renang ini bersumber mata air Muncul yang airnya melimpah ruah dan jelas nggak usah pakai kaporit, airnya sudah bersih, jernih, bening dan segar banget. Nggak ada lagi drama kulit kering atau iritasi dan mata pedih. Apalagi didukung dengan udara yang juga bersih dan segar. Ah, ngajakin Julio main air di Muncul waterpark ini emang yang paling bener.

KOLAM RENANG DENGAN BERBAGAI KEDALAMAN


Nah, yang aku cari di kolam renang ini adalah kolam renang yang bisa buat nyemplung Julio. Maksunya, dia bisa duduk duduk sambil mainan air dan nyelup. Senangnya di waterpark ini adalah kedalaman kolam renang yang beragam.

Dimulai dari sisi kiri, kedalamannya sekitar 40 sentimeter dan bisa dipakai untuk para balita dan anak anak yang sudah bisa bermain mandiri. Dilengkapi dengan replika strawberry raksasa dan ember tumpah sebagai sensasi segar menggelegar saat airnya tumpah dan mengenai tubuh kita.

Berlatarbelakang ember tumpah dan replika strawberry raksasa. Kiyowo bangettt!

Nah, di kolam renang yang lebih besar, tepat di depan lobby masuk inilah yang aku dan Julio suka karena di pojok kanan dekat kantinnya tepi kolam renang berbentuk seperti garis pantai yang dari landai lalu semakin ke tengah akan semakin dalam. Dalamnya kurang lebih sepinggangku. Jadi, di tepi kolam itulah Julio bisa nyelup sambil mainan air tanpa takut tenggelam karena emang Cuma sepinggang dia aja saat duduk. Tapi tetep, dipegangin ya. Ngeri aja kalau dia mbolak badannya. Hehehe. Kitanya juga nggak capek nungguin dia mainan air karena bisa sambil selonjoran dan menikmati pemandangan.

FASILITAS OKE


Yes! Walau kalau dibandingkan dengan waterpark di Jakarta yang sekali masuk 125ribu, waterpark ini jelas jauh lebih sederhana. Tapi, untuk ukuran balita dan anak anak jelas sudah mumpuni.
Mau plosotan? Ada kok slide berkelok kelok yang menurutku jadi ketertarikan tersendiri.

Mau sensasi segar menggelegar? Ada juga ember tumpah di dua kolam renangnya dengan tangga ke atas menuju ke mulut plosotan.


Mau sensasi hujan hujanan cenderung gerimis mengundang? Adaaaa!! Julio juga suka nih duduk di bawahnya sambil menikmati siraman rohani air. Berasa lagi hujan hujanan dia.

Kalau mau hujan hujanan bisa di sini nih.
Atau mau naik baby shark dududududu? Bisa bangettt! Saking kuatnya, para Ibu juga bisa ikutan naik kok nggak papa InsyaAllah. Kalau begini, nggak hanya anaknya aja yang senang, si Ibu juga riang gembira. Untuk Ibu Ibu yang juga mau berenang beneran bisa kok berenang di sekitar belakang plosotan yang agak lebih dalam dari bagian kolam renang lain. Kurang apa coba?

Ibunya Julio seneng banget naik baby shark dududududu
Fasilitas pendukung lainnya juga masih bagus. Sebut saja toiletnya masih bersih walau beberapa kuncinya udah rusak, hiks. Tempatnya pun juga masih bersih tanpa sampah berserakan.

MURAH MERIAH

Coba tebak untuk bisa menikmati air melimpah dengan segala fasilitasnya kita dibebani biaya masuk berapa? LIMA RIBU! Iya, nggak salah lagi. LIMA RIBU, BU IBU! Dan kabarnya hanya naik menjadi 7.500 rupiah saat weekend/hari libur.

Kemarin kami ke sana di hari Rabu dan memang hanya membayar 20ribu saja untuk empat orang dewasa. Lha kita ke sana demi dua anak kicik ini, si anak kicik malah gratis. Hahaha..yes, kami memang sengaja ke sana di hari kerja dengan harapan kolam renangnya sepi dan Julio bisa lebih fokus mainan air. Dan harapan kami terkabul! Hanya ada dua keluarga pengunjung selain kami di sana. Jadi serasa kolam renang milik pribadi deh!

BERSIH DAN NYAMAN

walau cat kolam renangnya udah mulai ngeletek, tapi airnya bersih dan tempatnya juga nyaman enak kok, bugenks.
Jelas faktor ini memang harus terpenuhi ya, bu ibu. Berbeda dengan kolam renang Muncul di sampingnya karena aku sering lihat banyak sekali gelas pop mie, botol air minum macam mijon dan berbagai bungkus plastik lainnya tergeletak di sekitar kolam renang dengan tempat duduk yang sudah gompal gompal, waterpark ini masih bersih.

Tempat duduknya pun tertata dan nggak perlu berdesakan. Tapi, menurut aku pribadi tempat duduknya masih kurang karena saat liburan dan pengunjung membludak pasti banyak yang nggak kebagian tempat duduk.

And well, we made it! Ini adalah kali pertama Julio dan Maesya berenang ( baca : main air) di sana dan kami puas banget bermain di sana. Julio paling suka itu bagian dia nyelup di tepi pantai buatan sambil mainan air dan pas dia ‘berenang’ pakai tangan Ibunya. Ah, Julio juga suka banget hujan hujanan. Karena Julio masih newbie jadi kami baru ngasih celup dia 15 menitan aja. Eh pas dia udah ganti baju, Julio merajok pingin lagi.

Bulan depan ke sini lagi, oke?

Jadi, para balita dan anak anak Ambarawa dan sekitarnya harus banget nyobain waterpark ini ya. Yuk kapan agendakan! Kita bisa puas kok bermain air karena kolam renang ini dibuka mulai pukul 9.00 sampai 17.00 WIB

GALERI PIKNIK KAMI


Ekspresi kebahagiaan Julio dan Maesya pas hujan hujanan



Trial renang ya..




Paling suka ekspresi Maesya yang ini!!
Siap berenang bersama Ibu



Bersama Uti, sang juru kamera hari ini.

Squad piknik kali ini.




No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)