MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Cimory Semarang, Wisata Edukasi Keluarga Seru dan Murah Meriah

Cimory Semarang, Wisata Edukasi Keluarga Seru dan Murah Meriah
Add Comments
Minggu, 25 Oktober 2020

Untuk para Moms yang tinggal di Ungaran, Ambarawa, Salatiga atau masih di Kabupaten Semarang, nggak perlu jauh jauh untuk bisa mengenalkan anaknya pada macam macam hewan plus rekreasi seru eksplorasi tempat baru, atau untuk berfoto di banyak icon dunia hanya dalam satu area saja. Bahkan untuk teman teman yang ingin refresh pikiran dengan jalan jalan santai dan menghirup udara segar pun bisa banget berkunjung ke sini. Apalagi untuk teman teman pecinta susu sapi dan ingin mencicipi buanyak varian rasanya. Yuk ke  Cimory on The Valley, Semarang!

Yup, FYI cimory adalah salah satu merk minuman olahan susu dan yoghurt. Namun, di Cimory on The Valley ini kita nggak hanya minum susu, tetapi bisa juga rekreasi, wisata edukasi, wisata belanja, plus kuliner. Lengkap nggak tuh! 

Alhamdulillah kemarin untuk ke tiga kalinya, Julio bisa berkunjung ke tempat ini, karena memang lokasinya pun nggak jauh dari tempat tinggal kami. Dan di kali ketiga ini Julio udah paham hewan hewan bahkan udah hapal beberapa di antaranya, jadi kunjungan ini rasanya lebih meaningful dan memberi kesan tersendiri untuk Julio. Bisa kemana saja sih di sini? Yuk let's go!

Baca juga destinasi di Kab. Semarang yuk!

Kampung Rawa Ambarawa, Wisata Air yang Mempesona

Rummi Kopi Lan Tresna - Kampoeng Banyumili, Sensasi Ngopi di Tengah Taman

Menikmati Wajah Baru Bukit Cinta Rawa Pening, Kabupaten Semarang

4 Area yang Wajib Dikunjungi di Cimory on The Valley

1. Dairy Land

Mini Zoo Cimory On The Valley Semarang

Ini adalah zona/area paling luas di kawasan ini, Mans. Dijamin teman teman pasti puaaasss banyat jalan mengelilingi kawasan ini. Dan memang untuk bisa eksplorasi semua tempat dan melihat semua hewan yang ada kita harus jalan dari loket masuk sampai ujung ke Mori's Farm lalu muter lagi dan naik ke Liliput House sampai ada pilihan untuk melanjutkan perjalanan ke Mini Mania atau ke shop yang mengarah ke pintu keluar. Nah, di area ini juga terdiri dari dua zona, Mans. Yang kita lewati pertama adalah Mini Zoo dan yang berada di ujung kawasan adalah Mory's Land.

Mini Zoo

Lihat hewan di Cimory On The Valley Semarang

Seperti namanya, di area ini kita bisa melihat banyak sekali hewan hewan seperti ikan, angsa, ular, landak, monyet, berbagai jenis burung, burung unta, ayam, dan lain sebagainya. Kita nggak perlu bingung sih untuk bisa secara runtut melihat berbagai hewan ini karena memang jalannya sudah dibuat sedemikian rupa dengan berbagai penunjuk jalan yang jelas. Jadi, nggak ada hewan yang terlewatkan deh.

Hewan hewan melata adalah hewan hewan terbaru ya, Mans. Dulu terakhir ke sini memang belum ada. Sekarang mini zoo nya semakin rame deh. Dan Julio pun juga excited banget bisa liat monyet secara langsung karena biasanya cuma lewat cerita di buku saja. Hehehe.

Jalannya memang menurun dengan tangga tangga gitu ya, Mans. Jadi pastikan kalau ke sini harus memakai sepatu atau alas kaki yang nyaman. 

Burung unta di Cimory On The Valley Semarang
Kajo lagi lihar burung unta nih!

Berang berang di Cimory On The Valley Semarang
Lihat berang berang di Cimory On The Valley


Nah, yang bikin kami excited dan juga kagum adalah kami juga bisa melihat kebun sayur sayuran di antara jalan dan kandang hewan yang kami lalui. Jadi, tempatnya benar benar asri dan menyatu dengan alam. Mana udara juga sejuk dan nggak terasa panas karena memang masih ada di sekitar kaki gunung Ungaran. Untuk teman teman yang capek juga nggak perlu kawatir karena disediakan tempat duduk taman di beberapa spotnya. Ada juga kantin kuliner di depan kandang burung onta yang menjual makanan tradisional. Tjakep ya!

Mory's Farm

Mory's Farm di Cimory On The Valley Semarang
Kajo udah siap lihat hewan hewan peternakan nih!


Dan memang area ini yang bikin Julio paling excited. Kalau di Mini Zoo tadi dia pinginnya digendong Ayahnya karena dia agak takut, tapi di sini dia bahkan berani berinteraksi langsung dengan hewan hewan yang ada.

Domba di Cimory On The Valley Semarang
Yeayyy, Kajo berani ngelusin domba


Yup, di area ini kita bisa melihat hewan hewan ternak serupa domba, kambing, kuda, sapi, unta. Yang bikin Julio excited adalah dia bisa ngasih makan domba. Dengan membeli wortel seharga 10ribu, kita bisa masuk ke dalam area domba dan memberi makan deh. Eits, tapi hati hati karena begitu masuk dengan membawa wortel, kita akan diserbu oleh kawanan domba itu. Bahkan pertama kali aku masuk dengan membawa wortel, ada domba yang sampai berdiri dan nendang aku. Begitu juga dengan Ayahnya Julio. Dia sampai dikejar walau wortelnya sudah disembunyiin. Kita juga bisa foto bersama lho di sini. Penjaga kandang akan dengan suka rela melayani foto pengunjung bersama domba.

Lihat sapi di Cimory On The Valley Semarang
Kajo terpesona dengan sapi sapi yang besaaaaar


Selain domba, para pengunjung juga bisa berkeliling naik kuda poni dan memberi makan kambing yang kandangnya ada tepat di sebelah domba ini. Sedangkan sapi dan kuda, kandangnya ada di paling ujung kawasan Mory's Farm ini. Julio juga excited banget lihat para sapi yang gagah gagah ini. 

Playground

Anak anak butuh hiburan? Tenang, di area ini, selain melihat dan berinteraksi dengan hewan, anak anak juga bisa naik beberapa wahana seperti kereta mini. Children-friendly banget pokoknya di sini, Mans. Nggak nyesel buat para keluarga yang ingin nyenengin anaknya.

Rumah Liliput

Rumah liliput di  Cimory On The Valley Semarang

Begitu teman teman putar kembali dan jalan naik, teman teman akan sampai di rumah liliput. Rumah rumah kecil gitu. Nah, di sana kita juga bisa menunaikan sholat dulu karena tersedia mushola plus bisa mengambil yoghurt gratis yang kita tukarkan dari kupon tiket masuk tadi. Jadi, tiketnya itu ada beberapa kupon di dalamnya, Mans.

Nah, di area ini kita bisa foto di kapal atau di rumah liliput yang kereeeen.

2. Mini Mania ; Taman Miniatur Dunia

Mini Mania di Cimory On The Valley Semarang
Harus banget foto di sini jika ke Mini Mania. Penjaga icon nya akan dengan senang hati motoin kok.

Nah, ini juga salah satu spot terbaru di Cimory, Mans. Konsep Mini Mania ini adalah taman miniatur dunia, berisi icon icon/landmark terkenal yang ada di segala penjuru dunia. Nggak hanya itu, semua penjaga atau pelayan di dalamnya juga orang orang 'mini'. Mereka juga dengan suka rela akan memfoto kita di masing masing iconnya. 

Icon icon di Mini Mania di Cimory On The Valley Semarang
Saat ke sini dipinjami caping atau payung karena panas, Mans.

Apa saja sih icon dunia yang ditampilkan di sana? Wihhh, banyak! Ada Hollywood Sign, Taj Mahal, Patung Liberty, Menara Eiffel, Stonehenge, Menara Pisa. Nah, ada juga taman bunga di tengah tengah area ini yang menambah keindahan semua miniatur landmark yang ada. Pokoknya di sini mah cocok bangett buat para traveller wanna-be dan photo hunter. 

Walaupun kemarin kami nggak ke sana, tapi aku bersama keluarga pernah ke sana saat Julio satu tahun dulu. Dan puas banget bisa berkeliling Mini Mania plus berfoto di landmark yang menjadi favorit kami. Look at these beautiful moments!

3. Souvenir Shop

Beli souvenir di Cimory On The Valley Semarang
Bisa nih beli cemilan untuk dibawa pulang di Cimory On The Valley Semarang
(Foto diambil jauh sebelum pandemi, jadi nggak ada yang pake masker)


As I told you, di tempat ini nggak hanya wisata edukasi saja, tetapi bisa banget untuk wisata belanja. Apalagi untuk teman teman pecinta susu dan yoghurt. Pasti bakalan puas banget ngeborong semua susu dan yoghurt dengan berbagai varian rasa. Not only that, teman teman juga bisa membeli souvenir khas Cimory seperti boneka sapi, topi sapi, dan pernak pernik lainnya yang lucu lucu. Banyak juga makanan khas, cemilan, kue, semuanya yang bener bener borong-able lah. Shopnya luas, produknya banyak dan beragam. Superb!!

Belanja susu di Cimory On The Valley Semarang
Surga susu di shopnya nih, Mans.


4. Restaurant

Restoran di Cimory On The Valley Semarang

Luas dan bertingkat! Di restoran ini, kita bisa melongok ke bawah dan melihat mini zoo dan segala isi Cimory nya lho. Yup! Di restoran yang luas dan semi outdoor ini kita bisa melihat Cimory di kejauhan karena letaknya yang ada di atas mini zoo dan Mary's Farm. 

Restoran Cimory On The Valley Semarang
Saat Julio masih 9 bulan nih. Enak banget tempatnya kalau ngajak anak kecil macam ini, Mans.

Menu yang ditawarkan pun beragam, walau menurut kami tergolong mahal sih. Ada makanan khas Indonesia dan mancanegara. Tempatnya cozy dan yang penting ada baby chairnya jadi Julio bisa makan dengan enakeun, dan kami berdua bisa makan juga dengan nyaman.  

Harga Tiket Masuk dan Jadwal Buka 

Cimory On The Valley Semarang
Dengan tiket ini kita bisa dapat gratis youghurt dan berbagai diskon lho!


Kenapa aku bilang murah meriah? Karena tiket masuknya hanya 15 ribu saja per orang untuk bisa mengeksplorasi mini zoo sampai Mory's Farm dan 25 ribu per orang untuk bisa berkeliling di Mini Mania. Nah, berikut daftar tiket dan harganya, ya.

Dairy Land - Rp. 15.000 ( mendapat yoghurt gratis )

Mini Mania - Rp. 25.000

Terusan ( Dairy Land plus Mini Mania ) - Rp. 35.000

Memberi Makan Hewan - Rp. 10.000

Jadwal buka dulu sih mulai dari pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB

Namun, selama new normal, Cimoy beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB

Alamat Cimory On The Valley

Cimory On The Valley Semarang


Cimory On The Valley ini berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta Km 30, Bawen, Kabupaten Semarang. Teman teman bisa langsung set up GPS untuk bisa ke sana ya.

Untuk bisa berkeliling dengan puas di Cimory ini, teman teman bisa datang sejak pagi hari saat udara juga sejuk dan nggak terlalu panas. Lihat juga prakiraan cuaca supaya pas di sana, cuaca sedang bagus karena semua wahana/areanya adalah outdoor kecuali shop dan restorannya. Plus, jika teman teman ingin suasana sepi, datanglah saat weekday. Karena berdasarkan pengalaman, pengunjung saat weekend pasti meluber.

Apalagi saat pandemi seperti ini, jangan lupa gunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak dengan pengunjung lainnya. 

So, kapan nih teman teman mengeksplorasi tempat ini bersama keluarga atau pasangan, atau bahkan teman teman?

Galeri Perjalanan Kami

Icon sapi di  Cimory On The Valley Semarang
Ekspresi Julio lihat icon sapi saat masih 9 bulan bersama Mbak Astrid.
Ini kali pertama Julio ke sini nih.

Mini Mania di  Cimory On The Valley Semarang
Berpose di salah satu miniatur trademark dunia di Mini Mania Cimory On The Valley

Yoghurt Cimory raksasa di  Cimory On The Valley Semarang

Berpose di  Cimory On The Valley Semarang
Pertama kali ke sini bersama Uyut dan Mbak Astrid

Kandang kambing di  Cimory On The Valley Semarang
Berpose di depan kandang kambing saat kunjungan kami yang kedua kalinya 

Mini Mania  Cimory On The Valley Semarang
Di depan sapi dengan berbagai warna bendera negara di Mini Mania bersama Utinya Julio di kunjungan kedua kami.


Hewan di Cimory On The Valley Semarang
Ada biawak juga di Cimory Semarang

Kambing di Cimory On The Valley Semarang
Kajo lihat kambing nih. 

Ular di Cimory On The Valley Semarang
Kedua kalinya Kajo lihat ular dan dia ngerti. Kalau dulu pas di Gembira Loka dia belum begitu mudeng karena belum ada dua tahun.

Mory's Farm di Cimory On The Valley Semarang
Bahagia banget Julio yang biasanya cuma mainan hewan hewanan atau lihat di buku, hari ini bisa lihat hewan langsuuuuung di Cimory.

Mory/s Farm di  Cimory On The Valley Semarang
Habis kasih makan domba.




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Aku pernah kesiniiiii dan nyenengin bangeeeet....

    BalasHapus
  2. Aku sama suami udah mupeng bgt mau backpackeran ke semarang lagi, kangen bgt sama semarang, apalagi skrg udah ada si kecil, duh g sabar ngajakin dia traveling.

    Btw aku baru tau kalau di semarang ada cimory, lebih lengkap pula wahananya, cocok buat anak2, aku taunya cuma yg di puncak pass bogor aja.

    BalasHapus
  3. Ishh, mupeeenggg main2 ke CIMORY SMG.
    Di Jatim ada sih Cimory land jugaa, tapi kayanya izin rada bermasalah apa gimana gitu lho. Ga tau nih masih eksis or not.

    Sehat2 yaaa kita semuaaa, semoga bisa halan2 lagiiii :D

    BalasHapus
  4. Cimory ini pusatnya di sekitar Semarang ya mbak?

    Keren ya? Pariwisata Semarang dan sekitarnya maju pesat

    ntar mampir ah kalo ke Semarang lagi

    BalasHapus
  5. Cimory yg di Semarang ternyata lebih lengkap dibandingkan yang di Bogor ya... Asyik dan seru tuh anak pastinya bisa puas bermain dan belanja di sana. Orang tuanya juga sih ya hehehe

    BalasHapus
  6. Wah, baru tahu kalau Cimory juga ada di Semarang. Pernah 2x berkunjung yang di daerah Jawa barat dan anak-anak selalu betah. Ialah gudang susu, cokelat, dan keju, hehehe. Kayaknya kalau pas ke Jogja mampir Semarang oke, nih 😁

    BalasHapus
  7. Bagus ya ini baru ya mba yang di Semarang, aku biasanya yg di Puncak, kayanya lebih komplit nih yang di Semarang ya, anak-anak pasti happy nih

    BalasHapus
  8. Bakal foto2 di sini nih, lucu banget tempatnya, ga lupa jajan cimory hehe

    BalasHapus
  9. catet ah, ntar desember klo mudik ke klaten bisa ajak anak-anak mampir ke sini. Murah ya tiketnya, dan tempatnya luas banget gitu. beneran harus dari pagi ya biar bisa puas eksplor tempatnya.

    Btw, gimana rasanya dikejar-kejar domba mbak?

    BalasHapus
  10. Kalau ke Semarang nanti jadi tahu deh tempat buat wisata bareng si kecil. Makasih infonya Kak 🤗

    BalasHapus
  11. Dede Kajo seneng banget ya bisa lihat domba secara langsung dan hewan lainnya, sekaligus menikmati suasana nyaman di Cimory

    BalasHapus
  12. Bagus banget ya ada edukasi peternakannya. Anak-anak jadi belajar tentang kebaikan susu yang dihasilkan ternak.

    BalasHapus
  13. Setiap lewat Bawen selalu lihat baliho besarnya Cimory ini. Karena perjalanan masih jauh ya enggak jadi-jadi mampir. Padahal anakku dah heboh minta
    Kapan waktu kalau pas ke rumah ipar di Ambarawa ke sini ah, sekalian bareng ponakan jalan seru pasti
    Lengkap juga ya wahananya, mana hemat pula tiket masuknya

    BalasHapus
  14. wah wisaat edukasi yang bikin anak senang

    BalasHapus