8 Alasan Mengapa Harus Gabung di Blogger Perempuan





8 Alasan Mengapa Harus Gabung di Blogger Perempuan - Sama seperti pengusaha kecil menengah, kita sebagai blogger juga butuh wadah untuk berkumpul sesama blogger dan menggalang kekuatan. Dari wadah tersebut kita bisa saling berbagi ilmu,informasi, bahkan dukungan. Syukurlah, semakin hari makin banyak komunitas blogger bermunculan dengan membawa goal/tujuan dan konsep masing masing. Ada blogger khusus remaja, blogger khusus untuk para guru,blogger khusus muslimah dan ada satu lagi komunitas yang menarik perhatian saya dari awal; Blogger Perempuan!

Ada saatnya saya jenuh sekali menulis blog. Pergantian fase dari remaja menjadi istri membuat konten blog saya jadi berubah arah. Biasanya nulis tentang hal hal lucu seputar kehidupan jomblo ngenes, sekarang konten harus berbobot karena malu sama umur. Makin hari juga hidup makin nggak lucu, tambah tambah deh saya galau dalam masa peralihan itu.Lalu, datanglah sebuah komunitas yang saya tahu dari fb.



Blogger Perempuan. Wahh, dari namanya saya tahu saya harus gabung. Alasannya simple; karena saya perempuan. Tapi, ternyataaaa....dari komunitas ini datanglah seberkas cahaya terang bernama inspirasi. Yes, dari Blogger Perempuan saya banyak banyak terinspirasi.

FYI, Blogger perempuan network adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal 2015. Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia.

 Lalu, sebenarnya inspirasi macam apa yang saya dapat dari Blogger Perempuan?

  1. MERASA SENASIB SEPERJUANGAN

Salah satu hobi saya adalah blog-walking. Dan angggota Blogger Perempuan yang beragam membuat saya kaya ‘pengalaman’ walau tidak harus mengalaminya sendiri. Banyak cerita yang bisa saya baca; bermacam macam. Salah satunya adalah cerita tentang keseharian ibu rumah tangga,bagaimana mereka membunuh rasa sepi dengan menulis, bagaimana mereka masih bisa memberikan kontribusi ke khalayak luas walau hanya dari dalam rumah. Dengan blog, mereka bisa membebaskan diri.

Saya yang masih menjadi Ibu Rumah Tangga newbie jelas butuh cerita cerita mengispirasi serupa ini. Begitu membaca cerita teman teman, saya tidak lagi merasa sepi.

“Ah, ternyata temannya juga banyak”

  1. MENYULUTKAN SEMANGAT

Fase kedua setelah saya merasa teman senasib sepenanggungan banyak, melihat teman teman masih bisa berkarya bahkan mendapatkan pundi pundi pendapatan dari dalam rumah; dengan menulis ide ide mereka dan menyebarkannya, jelas membuat saya menjadi terpacu untuk bisa melakukan hal yang sama.

“Wah, keren sekali Bunda yang satu ini. DA PA blognya tinggi, kontennya berkualitas bahkan sudah banyak mendapatkan job review atau content placement. Memang, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil!”

Kalau Bunda pun bisa,saya yakin saya juga pasti bisa. Bergabung dengan Blogger Perempuan dan semakin mengenal orang orang hebat di dalamnya membuat semangat saya berkobar kobar.

  1. MENDAPATKAN BANYAK ILMU BARU

Dari Blogger Perempuan jugalah saya mulai mengenal SEO, selain bertanya kepada teman saya yang memang ahli di dalamnya bernama Heru; teman komunitas saya yang lain. Saya jadi mengerti kalau Ibu Ibu juga wajib belajar SEO demi tulisan yang bisa dinikmati lebih banyak orang plus mendapatkan bonus berupa lirikan dari brand brand ternama. Haha..

Tidak hanya masalah SEO, tetapi juga masalah template blog. Bahkan, saya memesan blog ini dari salah satu anggota Blogger Perempuan yang ketje pisan, seorang langganan juara lomba blog kancah Indonesia.

Well, dari Blogger Perempuan saya makin banyak berilmu. Alhamdulillah yah..

  1. BERKESEMPATAN MENGIKUTI SEMINAR/WORKSHOP

Tidak hanya mendapatkan ilmu dari blog-walking, saya juga pernah lho ikut workshop yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network di Co Working Space, Jakarta. Makin banyak lah ilmu saya karena saat itu pembahasannya adalah  tentang bagaimana menjuarai kompetisi blog. Tidak tanggung tanggung, kompetisi blog ini hadiahnya bisa uang jutaan rupiah, kamera ketje, HP kewren sampai laptop tahan banting. Pokoknya, pekerjaan blogging bukan lagi menjadi pekerjaan yang main main belaka. Dari workshop itulah saya makin tercerahkan, lho!


  1. UPDATE INFO KOMPETISI TERBARU

Info info kompetisi terbaru bisa banget langsung muncul ke email kita. Kita hanya perlu subscribe di Blogger Perempuan Network saja dengan menyertakan email kita. Jadi deh tiap BP Network bekerjasama dengan brand tertentu untuk mengadakan kompetisi, infonya akan langsung ada di email kita. Tinggal bismillah dan usaha mengikuti lomba deh!

  1. MEMPERLUAS NETWORK

Simbiosis mutualisme, seorang blogger pasti membutuhkan blogger lainnya. Entah untuk saling blowalking dan meninggalkan komen, menjalin komunikasi dan diskusi tentang suatu hal sampai berkolaborasi untuk menulis satu topik tertentu. Nah, di Blogger Perempuan yang notabene sebagai tempat para blogger perempuan ngumpul, kita jadi bisa menambah teman diskusi, meningkatkan traffic blog, berkolaborasi dengan blogger lainnya sampai meramaikan social media kita.

Punya teman dari belahan Indonesia manapun sudah bukan lagi mimpi di siang bolong. Bisa banget kok mulai dari teman blog, berlanjut chattingan dan akhirnya jadi teman dekat. Namun, karena ini adalah Blogger Perempuan jadi nggak bisa berakhir jadi teman hidup, yaaa..khan perempuan semuaaa...Huehehehe...

  1. MEMUPUK RASA PERCAYA DIRI

Mempunyai banyak teman dengan berbagai niche blog, membaca tiap tiap cerita yang mereka suguhkan komplit dengan tips tentang apa saja, saya jadi merasa percaya diri untuk aktif menulis kembali!!

Apalagi kalau baca komentar komentar positif dan mendukung di postingn kita. Duh, rasanya jadi pingin nulis lagi dan lagi, jadi pingin nulis lebih dan lebih, better and better! Apalagi denga tips tips yang kita butuhkan, lalu kita tahu ibarat warung kelontong nih, warung kita makin komplit, khan jadi semangat jualan tuh. Blogging pun sama.

Rasanya, ikut serta dalam Blogger Perempuan memberikan saya pengalaman blogging yang sangat berharga. Toh, tulisan bukan hanya tulisan belaka.

Dari menulis, saya jadi mendapat pelajaran hidup nomor 23, lho!Tulisan adalah cerminan pikiran kita. Tulisan, adalah cerminan diri penulisnya.

Semangaaattt !
Buat yang belum gabung, langsung saja gabung yuk di Blogger Perempuan Network!



16 comments

  1. setuju banget mbak, seru gitu gabung di komunitas, jadi gak ngerasa sendiri lagi.

    ReplyDelete
  2. Nomor 1. Iya banget rasanya.. hahaha.. padahal gak slaing kenal di dunia nyata ya. Tapi karena aspek nomor 1. Berasa kayak udah kenal lama.. hihi .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Mbak..jdi saling mendukung yaa

      Delete
  3. Ahhhh... ada yang lupa saya tulis yaitu info-info blog competition :D . Untung mampir ke blog mba Meykke :)

    ReplyDelete
  4. Bonusnya dapet pemasukan mba, hehe

    Tapi yang paling penting ya dapet ilmu dan relasi, kalau sudah punya ilmu dan banyak kenalan biasanya ada aja rejeki yang nyamperin, bener kan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mas Ahmad..bonusnya itu yg ditunggu2 nih hehehe

      Delete
  5. Jadi merasa enggak sendirian saat ngeblog ya mbak. Emang kece badai komunitas yang satu ini, uhuhui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah jadi banyak temannya mbak :)

      Delete
  6. Iya, dapat ilmu banyak dari komunitas ini :)

    ReplyDelete
  7. first time visit nih, semangat meykke:)

    ReplyDelete
  8. Bener banged Mba.. kita harus berkomunitas.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)