MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Pernak Pernik Mengajar :3

Pernak Pernik Mengajar :3
Add Comments
Sabtu, 08 Juni 2013

Seperti yang udah pernah gue bilang, udah hampir sebulanan ini gue bekerja menjadi guru Bahasa Inggris di salah satu kursus Bahasa Inggris di Salatiga, tempat gue menimba ilmu selama 7 tahun terhitung sejak SMA sampai kuliah yang akan segera gue katamkan. Untuk mengisi waktu gue menunggu wisuda nanti Juli, gue mendaftar dan akhirnya diterima. Alhamdulillah..

Banyak banget hal yang sebelumnya nggak gue sadari, sekarang lama lama makin terbuka. Udah pernah gue rangkum di SINI.

Juga, Senin besok adalah gaji pertama gue sebagai guru bahasa Inggris di kursus itu. *narirumbai

Yak, umur gue baru sebulan kerja di situ. Alhamdulillahnya, partner kerja gue adalah teman gue sendiri. Via, dan Wida. Dan jadilah situasi kerja yang kondusif dan menyenangkan karena kita saling membantu dan bahu membahu. Mengajar orang umum alias bukan anak SD, SMP, atau pun SMA memberikan sensasi tersendiri buat gue pribadi. Dan sejauh ini, gue pikir talent gue ada di sini. Gue suka mengajar, gue bahagia setiap kali berhasil bikin murid gue ngerti apa yang gue kasih. 

"Mey, mau kemana?" bila temen kuliah gue tanya.

"Ini nih, mau ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa.", gue bilang terus pamit. Terus gue bahagia. 

Walau pun gue biasanya hari senin mulai kerja pukul 9 lalu ngajar bisa sampai 5 kali 1,5 jam yang ngoceh mulu all the time lalu pulang jam 8 dan sampai rumah jam 9 dilanjutkan mandi pake air anget jam 10, gue bener bener menikmatinya. 

Bagi gue, ini permulaan umur 22 tahun yang semakin berwarna. Gue harus mulai bener bener bisa tahu kemana seharusnya gue melangkah. gue harus segera tahu, apa sebenarnya mau gue, dan bagaimana gue bisa menikmati masa muda gue dengan bekerja keras dan juga tetep bisa mewujudkan impian gue untuk bisa jadi travel writer atau pun penulis. Jadi, kerja yang tidak begitu memforsir diri, ada waktu buat jalan jalan dan juga nulis setiap harinya. 

dan ini adalaaaaah jejak kerja gueee bersama partner kerja dan juga pernik pernik tentang pekerjaan gue. Nggak bawa Kaniko, pake Kia-X pun jadi..hahaha..

Kalo nggak kuat, lambaikan tangan pada kamera, lalu close windownya ya.. :3
















Sayangnya, Miss Widha belum pernah foto bareng karena jarang bersama, juga karena kadar narsisnya belum separah kita. Haha..besok foto ah sama Miss Wida....:3


Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Salam untuk Miss Dika ya , hehehehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, okeh mbak, nanti aku salamkan :D haha

      Hapus
  2. Enaknya yg udah kerja sebelum lulus kuliah...hehehe

    Gue juga pengen tuh gitu, tp di hukum itu gak mungkin. Soalnya usia minimal profesi hukum itu 25 tahun, sdangkan gue InsyaAllah tamatnya umur 21-22 tahun. kurang 4-3 tahun lg..haha

    BTW, salam tuh sama yg baju merah, yg fotonya bertiga..hehehe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, lumayan nabung pengalaman buat trjun ke dunia kerja yang sebanrnya gitu lo Ndal. :D

      waaah, brarti harus nunggu umur 25 dlu gituuu?? lama amat yak @.@

      saaaaah, oke deh haha

      Hapus
  3. mana gurunya mana muridnya.. XD
    enak yak, dah dipanggil miss gt :3

    BalasHapus
  4. jadi inget masa2 dulu, gaji pertama saia 1 juta dan didapat waktu umur saia masih 17 taon, kerjax dari jam 5 subuh sampe jam 7 malam, saia tabung semua gajix dan selang 2 tahun saia berhenti kerja buat ngelanjutin cita2 saia yaitu kuliah.. #curhaaat

    Sekarang udah dapet gelar SH. dan S.Kom. eeh kerjax malah dipengeboran minyak bumi lepas pantai di Kalimantan Timur.. G nyambung bgt yah.. @.@

    bedewei, semoga cita2x jadi travel writer terwujud yah.. :D

    BalasHapus