MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Colorful Teaching Practicum

Colorful Teaching Practicum
Add Comments
Sabtu, 06 Oktober 2012

Assalamualaikum the worrrlllldddddddd!!! :D

Huah, lama sudah nggak pernah ngepost kegiatanku. Now, I come back!!:D

Sejak sebulan yang lalu, tepatnya tertanggal 3 September 2012, aku harus mengikuti PPL, Practicum teaching bahasa Inggrisnya..kalau singkatannya PPL itu apa, aku lupa -.- Intinya pelatihan mengajar di sekolah begitu. A teacher wanna-be lah bisa dikata. Walau pun insyaAlloh cita citaku adalah menjadi pekerja kantoran, atau reporter, atau jurnalis atau columnist, still I have to passionate joining such an requirement!!!

Tetetetetetetetttttttttttttt!!!

 Kembali ke awal tahun 2012, seperti awal tahun seperti biasa, aku membuat plan plan jangka panjang dengan susunan jangka pendeknya.. Long-term can not be achieved without taking a short-termn, right?? Dan salah satunya adalah ini :D

Alhamdulillah, it works as expected!!!

Aku bisa kembali menjamah ex-SMA, memandang luas lapangan yang sekarang sudah berrumput dan menerbangkan ke 4 tahun lalu saat masih sangat gersang dan debu selalu berterbangan. Lalu ada bekas kelas X yang sudah diratakan karena dulu itu bangunan sudah tua dan paling jelek sendiri. -.-. lapangan basket, mesjid, bekas kelasku waktu kelas 11 dan 12. Everything has memorable value :D



Pertama masuk langsung ikut upacara gitu, dan selama 3 tahun terakhir, itu upacara pertama dalam hidupku. Dan juga pertama kali dalam sejarah hidupku, aku memakai high-heels. Well, sebenarnya tidak bisa dikatakan high-heels juga karena permukaan dasarnya juga tumpul begitu, dan juga tidak tinggi tinggi amat. 

Tapi tetep, beginner sepertiku jalan dengan sepatu model begitu membuatku semakin tertatih tatih. Tidak pakai saja sudah tertatih tatih.
Dan waktu terus berlalu, dan tepat sebulan aku mengabdikan hari hariku terutama hari Senin di sana. Once again, my dream comes true J


Sejauh ini aku sudah observasi, do peer teaching sebanyak 3 kali bersama kakak Angkatan named Antonius, dan juga personal teaching sebanyak 2 kali, terakhir tadi.

Do teaching practicum is just colorful. Ada senengnya, ada malesnya, ada deg deg annya, ada galaunya, ada tertatih tatihnya. Lengkap! Senang kalau saat mood stabil, kelas riang gembira dan terlihat tidak membosankan. Yang mana belum pernah tercapai. Well, kelas riang gembira tiada tara, tapi saat itu mood sedang terjepit di palung. Lalu, saat mood sudah stabil, entah kenapa semuanya terlihat boring dan yah...... it was just boring. 

Dan kegiatan kali ini mengantarkanku pada pelajaran hidup nomor 89 :
Teaching is Teaching, Your problem is your problem. No matter how you feel inside, show must go ooooon!!! Just put the problem aside and face the class !!!!
Yeah, allright!!!

Aku pernah mengajar dalam keadaan emosi tidak stabil karena sesuatu hal. It was just my worst day!! But then, since teaching must go on, then I faced it. Dan saat itu aku benar benar tersadar, kamu akan sadar betapa kuatnya kamu saat kamu mengalami yang namanya patah hati. Karena pada akhirnya, kelasnya begitu menyenangkan, kita bersama Mas Antonius bercanda, blah blah blah di dalam kelas, and well...I was so alright then. :D dan semuanya terlewati dengan indah kok :D

Dan syukurnya adalah mendapat teman satu team PPL yang menyenangkan juga. Karena kita sudah sekelas selama satu semester menekuni Micro Teaching bersama, kita juga sudah akrab satu sama lain. Dan itu sangat memudahkan kita untuk beradaptasi.
Some of them are here!!:D



Bener bener deh, PPL itu sesuamthing banget!! Membuat hari hari semakin berwarna. Mengajarkanku banyak hal juga, yaitu :
1.       Belajar pakai high heels.
2.       Belajar untuk bisa mengajar dengan baik dan benar, juga menghandle kelas.
3.       Belajar bekerja di suatu instansi.
4.       Belajar bekerja sama dengan orang lain.
5.       Belajar bertanggung jawab atas berpuluh puluh anak orang.
6.       Dan juga....belajar menggali kenangan @.@
Thank you for reading :D  
Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. In addition, you can find unadvertised special discounts at the same time in the course of specific durations with the yr. Take into account every one of these replica watches uk if you are getting the Timepieces observe and you may locate the most suitable and also intelligent seeking Timepieces observe. Then you're able to take pleasure in hublot replica uk regarding excellent program from the Timepieces observe and be able to see it boost inside benefit because the decades go by. It will also produce a excellent observe in case you are buying one regarding your beloved, especially for people remarkable situations for instance Valentine evening or perhaps birthdays, and will even have any Timepieces observe which is paired to get a rolex replica sale. Timepieces timepieces can easily set any go regarding relationship at the same time regarding love-birds! Second to learn inside buying the Timepieces observe will be in which with the shade with the observe confront. The particular observe confront can be quite a dim confront regarding african american or perhaps dim glowing blue or even a white-colored confront. Nonetheless, includes appearances and also layout together with progressive engineering. Today hublot replica uk will be around the consumer to produce the selection - and also determine money for hard times. Consumers should be able to affix virtually any observe wrist strap from your rolex replica uk for the observe situations of the most extremely well-known timepieces from your High end, Sporting activities and also Trend messages.

    BalasHapus