Thursday, 14 December 2017

Tiga Kesyukuran di Tahun 2017



TAHUN PALING FENOMENAL!!

Itu yang ada di benak gue seketika saat ditanya tentang apa yang terjadi di tahun 2017. Ada sebuah peningkatan luar biasa besar dalam hidup gue, baik dalam urusan percintaan dan karir. Ada kejadian kejadian yang membuat gue teramat sadar bahwa hidup ini petualangan, hidup ini berkah dan hidup ini adalah sesuatu yang benar benar harus disyukuri sekaligus diperjuangkan. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi di tahun 2017 ini???





Di tahun 2016 gue nggak pernah menyangka kalau tahun berikutnya gue akan resmi menjadi istri orang, gaes. Di tahun itu gue nggak punya pacar, gue terkadang galau berkepanjangan dengan banyak pertanyaan tentang siapakah gerangan jodoh gue. Gue suka kadang mellow kadang mellow banget karena pasti ada kerinduan untuk bisa mendaratkan hati dalam jangka waktu selama lamanya (InshaAllah). Dan tanpa diduga dan dikira, akhir tahun 2016 gue dikenalkan oleh sahabat gue, Uma kepada seorang laki laki asal Manado yang hidup di Merauka dan saat itu sedang belajar di Bali. Dia bernama Alfrets. Nama panjangnya Alfrets Daniel Tikoalu. Setelah bertemu sekali lalu pertemuan kedua adalah lamaran dan pertemuan ketiga adalah ijab qobul, saking excited dan terharu campur galau gimana gitu, gue sampai nulis macam tulisan paling drama yang pernah gue buat di Hipwee,

Baca juga "Terimakasih Padamu, Karena Kita Hanya Butuh Tiga Kali Bertemu, untuk Bersatu di Depan Penghulu"

Enam bulan berikutnya, dia dengan mantap berkata,

"Saya terima nikahnya Meykke Alvia Yuntiawati binti blablabalbala..."

SAH, gaes!

Bahkan kadang gue suka nggak percaya, betapa cepat dan dimudahkan jalan gue untuk bisa yakin, untuk bisa mengambil keputusan terbesar dalam hidup gue, untuk bisa menyambut ajakannya membangun mahligai rumah tangga. Dangdut sekali ya, gaes. Tapi itulah yang terjadi.

Baca juga "Our Marriage Story : Episode 1"

16 April 2017, gue resmi menjadi seorang istri dan bertambahlah tanggung jawab yang harus gue pikul dan banyak hal yang harus gue pelajari juga. Menjadi istri bukan pekerjaan yang main main lho. Semua harus dipikirkan dengan matang matang. Ini masalah masa depan.

Alhamdulillah, suami adalah suami penyabar, suami yang teramat hangat, tegas dan suka ngasih tau banyak hal macam guru. Dan memang dia adalah guru. Hehehe...

Setelah menikah, petualangan  hidup gue dimulai. Kali ini nggak lagi sendiri, tetapi bersama suami. Karena kami adalah......................... suami istri.





Teaching is my passion!
Widih, gue barasa macam pejabat, pake naik jabatan segala. 

Awal semester lalu, setelah Lebaran, gue yang sebelumnya menjadi guru Bahasa Inggris di Lab bahasa Inggris dan baru mengajar di sana selama setahun dipanggil Kepsek. Dan gue nggak pernah mengira kalau gue bisa dipercaya sebagai Koordinator Guru Bahasa Inggris yang akan mengkoordinir seluruh guru Bahasa Inggris se-SD. Bersama dengan wakasek dan guru lain merancang program untuk peningkatan kemampuan Bahasa Inggris murid dan guru. Bersama dua guru Bahasa Inggris lainnya, gue juga mengajar macam les tambahan atau latihan Bahasa Inggris semua guru SD setiap Selasa pagi sebelum jam mengajar. Gue dipercaya melatih anak anak yang akan berlomba Bahasa Inggris seperti Lomba Story Telling, Show and Tell dan Spelling Bee. 

Alhamdulillahnya lagi, bulan lalu dua anak yang gue latih masing masing mendapatkan juara 1 di Story Telling yang diadakan di Depok dan di Jakarta Timur.  It was such a blessing and great achievement for me! Yeayyyy!!! Nevan juara 1 lomba Story Telling di Lazuardi School, Depok dan Diajeng juga juara satu Lomba Story Telling di Sekolah Islam Al Ma'ruf, Jakarta Timur.

Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa gue ambil walau pun gue baru menjabat selama satu semester. Gue merasa bisa lebih berguna untuk para murid juga guru di sekolah ini. Gue juga jadi punya banyak kegiatan dan nggak melakukan itu itu saja seperti saat dulu gue kerja di Lembaga Les Bahasa Inggris. Intinya, gue jadi bisa explore diri gue dan kemampuan gue lagi. Gue jadi belajar untuk bisa bersosialisasi dan kepemimpinan. Gue jadi mengupgrade ilmu ilmu yang gue butuhkan dan gue berani untuk bisa bermimpi lebih tinggi lagi. 

A life what I'm having now is a dream that I wished long time ago!!

Thus, I'm really grateful and content to what I aim in life!







Di akhir tahun lalu gue juga berangan angan yang kemudian gue jadikan target. Gue tulis di sebuah kartu berikut gambarnya lalu gue tempel di dinding kamar kos gue, bersanding dengan kartu mimpi lainnya yang gue kaitkan satu dengan yang lain sedemikian rupa menggunakan tali, biar keren.

Gue tulis di situ nominal pemasukan yang ingin gue capai di tahun 2017. Gue percaya kalau rejeki itu tidak hanya dari satu pintu rejeki saja, gaes. Dia bisa berasal dari mana saja tergantung dari kreativitas dan kerja keras kita. 

Tahun 2017 ini gue kerja tidak hanya mengajar di sekolah tetapi di bimbel dan juga di beberapa rumah murid. Jam kerja gue biasanya dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Terlihat super sibuk tapi sebenarnya gue kerjaannya cuman duduk, ngajarin anak ngasih soal udah selesai. Dan pekerjaan ini nggak perlu memakan banyak tenaga dan pikiran karena apa yang gue ajarkan adalah sesuatu yang jelas udah gue kuasai. Pekerjaan gue menurut gue memakan waktu hampir sama atau lebih ringan dengan pekerja kantoran yang bahkan berangkat kerja saat subuh dan sampai rumah jam 10an dari Jumat-Sabtu. Dan gue nggak perlu memakan banyak waktu di jalanan karena gue nggak banyak terjebak dalam kemacetan Ibu Kota yang kadang kejamnya nggak ketulungan.

Alhamdulillah, tahun ini gue bisa melewati target pemasukan yang gue set up sendiri di tahun lalu. See?? Just dream, believe, make it happen!! Begitu kata Agnez Mo yang udah berhasil duet bareng Chris Brown. Keep going, Nez! Keep going meee!!

Gue adalah orang yang suke berpetualang dan mencoba hal yang baru, walau terkadang keluar dari kotak kenyamanan terlihat menakutkan dan tidak aman. Tapi, bukankah semuanya itu harus dicoba?

Ngomong emang gampang ya, gaes. Tapi prakteknya itu....

But well, akhirnya tahun ini gue bisa melewatii angka income yang gue pikir terlalu berlebihan untuk terealisasikan hanya dalam jangka waktu setahun saja. But I made it!! 

Semua yang gue capai tahun ini nggak terlepas dari tiap tiap doa yang Ibu dan keluarga gue panjatkan tiap hari, dari doa dan kerja keras mati matian yang selalu gue lakukan karena kalau ditanya pun,
"What is your hobby?"
"Working."

So, rencana apa lagi yang gue dan juga lo set up untuk masa depan, gaes?

 "Tulisan ini diikutsertakan dalam #endoftheyearpost #EVENTBE Blogger Energy"



12 comments:

  1. Kak Mey, aku first commentator ya wkwk.. Alhamdulillah ya, kak. Aku ikut senang karena impian Kak Mey untuk menikah telah terealisasi. Semoga berkah dan bahagia hingga jannah-Nya, aamiin. Salut sama Kak Mey, di tengah kesibukan mengajar, tapi masih bisa aktif blogging dan aktif juga di BE.. semoga tahun depan aku juga bisa aktif blogging lagi, doain :)

    ReplyDelete
  2. baru tau kalo mbak meyke nikah masa :((( nggak update banget. wkwkwkwk maklum, lama ninggalin dunia perbloggeran.

    selamat ya mbak buat tahun 2017 yang menurut mbak fenomenal. semoga tahun depan tambah keren lagi. oh iya, selamat mbak atas pernikahannya, semoga selalu diberi kemudahan dan solusi disetiap ada permasalahan. amin. maaf telat, ehe.

    ReplyDelete
  3. Selamat yah buat pencapaiannya :D
    Keren bisa melatih murid dapat Juara 1!

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  4. Wah alhamdulillah ya mbak meyke akhirnya di pertemukan jodoh. Di usia yang bisa dikatakan matang dan tepat. Aku lebih senang mendengar kabar teman atau keluarga yang menikah di usia yg tepat ketimbang memaksakan menikah di usia dini atas dasar teori ibadah.

    Semoga samawa ya mbak dan target2 pencapaian kembali terlaksana di tahun depan

    ReplyDelete
  5. Ini fenomenal bener..
    Ikut seneng bacanya, Teh Mey..
    Jadi semenjak menikah sudah ditemani kemana-mana ya, terlebih bisa menemani disaat mau pembuatan konten di blog. Misalnya saja disaat liburan, ataupun yang lainnya..

    Ini udah ngelebihin pejabat lho, udah jadi guru naik jabatan pula. Udah gitu seorang blogger. Mana ada pejabat yang merangkap jadi blogger..hehe

    So, selamat ya, Teh. Semoga kedepan rezekinya, Teh Mey, suami dilancarkan, sehat selalu biar terus bisa berbagi dan menginspirasi lewat tulisan.. aamiin..

    ReplyDelete
  6. Waduh... 3 pencapaian yang hebat kak Meyke. Pertama soal menikah itu, aku sebenarnya targetnya tahun ini. Tapi, belum tepat waktunya.

    Terus, naik pangkat. Duh... Selamat ya kak Mey, sudah dapet Suami ketje, naik pangkat lagi.

    Pencapaian ketiga ini, bisalah ajak-ajak aku jalan ke mana gitu, terus ditraktir kopi biar bisa merasakan omsetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ade, kau ga boleh modus disini. Yang ditraktir ngopi oleh meyke itu aku tauuu... Hahaha

      Delete
  7. Aku salut sama kamu Mey, meskipun sibuk tapi masih punya waktu buat nge-blog. Secara kan katanya kalau udah menikah waktunya bisa jadi lebih banyak buat keluarga, hehehe beruntungnya kalau pasanganmu bisa paham apa yang kamu suka.

    Selamat buat pencapaiannya yaa... Ternyata memang benar ya, kalau kita bekerja dibidang yang udah dikuasai dan disukai, kerja udah seperti bermain aja... Seruu, enggak tertekan, lebih santai, lebih enjoy.

    BTW, aku jadi ikutan buat target income di 2018 lho... Hehehe...
    Semoga 2018-mu semakin indah dan barokah yaa... :)

    ReplyDelete
  8. Wuaah ikut seneng baca pencapaian mbak Meyke :')

    Semoga di tahun depan, semakin banyak keinginan yang dicapai. Amiin

    ReplyDelete
  9. Gue udah baca sih pertemuan sama suami dulunya gimana, syahdu banget :D

    Bener2 gak salah dikasih naik jabatan ya, anak2nya bisa berprestasi di sekolah.. Dan selamat buat resolusi mimpi yang akhirnya bisa tercapai.. Bisa dapet income sesuai keinginan, bener2 pekerja keras yang luar biasa.. Gue sangat saluuut ~

    ReplyDelete
  10. Ngiri euy. Haha. Selamat atas pencapainnya kaMeyyy. Semoga untuk tahun 2018 semuanya dilancarkan ya. Semoga segera dapat momongan, rejekinya bersama suami lancar terus.

    Ahhhh kekuatan mimpi dan rencana Tuhan emang luar biasa ya. :)

    ReplyDelete
  11. Impian tiap org bgt tuh dek. Karir, keluarga, dan income. Tambahin satu lagi ah.. yg dari sisi religi rohani. Biar afdollll ����

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)