MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

BERBURU SUNSET DI PANTAI BARU, JOGJAKARTA

BERBURU SUNSET DI PANTAI BARU, JOGJAKARTA
Add Comments
Kamis, 19 Januari 2023


Pernah nggak teman teman di sore hari pergi ke pantai yang sama sekali nggak ada pengunjung lain? Serasa pantai punya sendiri dan mau fotopun bisa banget di segala titik tanpa terganggu background orang orang di sekitar. Nah, kali ini aku sedang berlibur bersama suami dan temanku, Ms Ivy dan Ms Wulan, ditambah Anggoro yang baik kali mau mengantar kemana mana.

Mungkin karena pasca pandemi atau masih PPKM, jadi pantai pantai masih sepi pengunjung. Atau mungkin, seirama dengan namanya, pantai baru jadi pantai ini masih baru dan belum begitu menarik wisatawan.

Masih sangat sepi.

Sore itu, setelah mencari beberapa pantai di daerah Bantul, akhirnya kami memilih pantai ini sebagai tempat untuk hunting sunset. Kami memang nggak memilih Pantai Parang Tritis, karena selain mungkin lebih rame juga karena sudah biasa. Nah, tibalah kami di pantai ini.

Piknik ke pantai di Jogja lainnya :

Keelokan Pantai Goa Cemara di Ambang Subuh, Bantul

Mengintip Kilahan Air Berkilat Kilat dari Puncuk Bukit Panjung, Pantai Pok Tunggal, Jogja

Liburan Seru di Acala Ayu Resort, Jogja


Begitu masuk ke area pantai, hanya ada beberapa lapak pedagang air kelapa yang berjajar di pinggir pantai. Kami pilih salah satu dan langsung turun. Kami memesan teh panas dan juga air kelapa muda. 

Di sini, angin terbilang kencang dengan ombak besar. Kami segera turun ke bibir pantai dengan mengajak Julio ikut serta. Wah, dia happy banget dong! Dia segera bermain pasir walaupun pasirnya berwarna hitam. Dia juga nggak begitu takut terkena ombak walau tetap aku genggam erat erat. 



Sore itu, langitnya cerah banget dengan semburat jingga menandakan mentari akan segera turun di ufuk Barat. Kami, langsung mengambil siaga untuk bisa berfoto secara bergiliran dengan latar belakang sunset yang mempesona!

MasyaAllah indah banget!

Aduh, susah dideskripsikan sih indahnya kayak apa. Julio juga sepertinya baru pertama kalinya pergi ke pantai dan bermain air di pinggir pantai. Walau memang angin dan ombaknya kurang bersahabat, tetapi pemandangannya MasyaAllah. Bagus bangetttt!

Julio sibuk bermain pasir.

Oiya, pantai Baru ini terletak di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dilansir dari gudeg.com, kita bisa menggunakan panduan ini nih untuk pergi ke sana. Dari Kota Yogyakarta, Pojok Benteng Kulon ke selatan lurus saja melewati jalan Bantul. Melewati kota Bantul lurus ke selatan,lewati  Jalan Samas sampai ketemu TPR (Tempat Pembayaran Retribusi), bayar tiket di TPR tsb.Setelah melewati TPR nanti ada beberapa pantai berderet. Pantai Baru ini sejajar dengan Pantai Goa Cemara  Pantai Samas dan Pantai Kwaru.

Puas berfoto di tepi pantai, kami segera menghangatkan diri dengan segelas teh sembari ngobrol dan menikmati senja di sore hari. Ah, kangen bangettt momen momen piknik bareng suami dan sahabat kayak gini. 

Ngeteh dulu sambil melihat matahari terbenam

Apalagi kala itu, untuk sampai di pantai ini tuh nggak bayar sama sekali lho, guys. Karena memang sesepi itu. Tapi, ternyata sekrang untuk setiap wisatawan yang masuk akan dikenai biaya tiket masuk sebesar 4ribu/4ribu. Tetapi, saat aku menilik pantai Baru sekarang juga benar benar sudah berkembang. Bahkan, sudah ada icon yang berdiri megah sedemikian rupa.

Source : widyalokawisata.com

Di pantainya pun sudah ada ATV, warung warung semakin berkembang dan ramai. Wah, keren ya. Semoga bisa semakin memberikan banyak manfaat untuk warga sekitar.

Yuk kapan kapan dolan lagi yuk!

GALERI PERJALANAN KAMI

Siblinghood!

Wajah bahagia bisa main pantai di sore hari

Miss Wulan

Astrid

Ms Ivy

Aku! 

Julio dan Ibuk


Ibuk dan Ayah Julio

Julio dan Om Anggoro




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)