Review QuBisa : Starter Kit untuk Siap Kerja

Review Qubisa bikin belajar gak ribet



Masa Pandemi seperti ini orang berbondong bondong cari kerja. Dan perusahaan pun malah berbondong bondong merumahkan karyawannya, bahkan tak jarang yang sampai gulung tikar. Panik nggak? Panik nggak? Panik nggak?

Ya iya. Masa enggak? Tapi daripada sekedar panik dan stress, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan lho, sebelum mulai mendaftar di perusahaan atau bahkan mulai berbisnis sendiri. Yap, kita tahu potensi diri, menggali dan mengembangkannya plus tahu cara meningkatkan personal branding. Plus kalau bisa menambah skill diri menjadi lebih mumpuni. Lalu, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana bisa?

Hmm, sebenarnya ada banyak cara untuk bisa mengembangkan potensi diri sendiri dan cara meningkatkan personal branding, seperti mengenal diri sendiri, menguatkan motivasi dalam diri, dan lain sebagainya. Tetapi, apa sih langkah nyata untuk bisa mengembangkan atau bahkan menambah potensi diri?


5 Langkah Mengembangkan Potensi Diri

1. Membangun kebiasaan baik

Dimulai dengan merapikan tempat tidur setiap pagi. Yup, terdengar simple tapi ternyata efeknya luar biasa. Dengan merapikan tempat tidur setiap pagi secara rutin kita bisa mengotomatiskan otak untuk memulai hari dengan menyenangkan. Kayak, oke aku udah siap menjalani hari dengan bersih bersih. Lalu, bisa juga mulai membangun morning routines untuk membantu kita memulai hari dengan lebih baik.

Morning routines yang bisa dilakukan seperti sholat/meditasi, olahraga ringan, sarapan pagi, dan lain sebagainya. Lalu, bangun juga kebiasaan baik lainnya supaya kita bisa menjadi pribadi yang disiplin dan teratur.

2. Bergabung dalam komunitas sesuai skill/passion atau mengikuti training

Berada di lingkungan yang mendukung jelas akan membuat kita lebih mudah mengembangkan minat dan bakat kita. Seperti misalnya teman teman membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Maka, akan lebih baik jika teman teman bisa mengikuti komunitas/club Bahasa Inggris seperti @atm_englishclub. Di sana teman teman tidak perlu malu dan canggung melatih kemampuan berbahasa Inggris teman teman karena grup itu memang tercipta untuk para anggotanya belajar. Kenali passion dan kemampuan yang ingin ditingkatkan, dan segera bergabung di komunitas yang sesuai. Atau teman teman bisa mengikuti training sesuai dengan bidang masing masing. 

3. Membaca buku 

Skill atau attitude juga bisa kita dapatkan dari membaca buku, baik buku digital ataupun print-out. Banyak sekali ilmu dan tips yang berguna untuk kesehatan dan pengembangan mental dan mindset yang bisa kita aplikasikan dari buku. Mau baca buku pun nggak perlu beli tinggal ke perpustakaan buku saja.  Atau bisa juga beli buku buku murah di bazaar buku.

Tapi, kalau nggak sempat baca buku?

4. Mendengarkan podcast/menonton video

Memang cara ini yang paling ngetrend dan kekinian. Kita bisa mendengarkan podcast sambil melakukan hal lain. Kita juga bisa menonton video tentang pengembangan diri atau skill berbaring di sela sela istirahat. Belajar nggak ribet jadinya ya.

Tapi, jika ingin ilmu yang mendetail dan dari orang yang memang expert di bidangnya?

5. Ikut kelas di QuBisa

Meningkatkan personal branding dengan kursus online gratis Qubisa

Teknologi semakin maju dan cara mengupgrade diri semakin beragam, termasuk ikut kursus online gratis/ aplikasi siap kerja. QuBisa adalah platform belajar online atau kursus online gratis dan berbayar yang bisa mempersiapkan kita untuk lebih percaya diri mencari pekerjaan. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan di aplikasi siap kerja ini, baik gratis maupun berbayar. Dijamin belajar gak ribet dan bisa meningkatkan kemampuan.

Apa Itu QuBisa?

Solusi belajar gak pake ribet di kursus online gratis QuBisa

Dengan tagline Aku Bisa, Kamu Bisa, misi QuBisa ( aplikasi belajar online / kursus online gratis ) adalah untuk mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dalam meningkatkan kemampuan mereka. QuBisa meningkatkan akses untuk pendidikan dan pelatihan berkualitas untuk semua orang, dimana saja, kapan saja, serta sebagai road Map karier yang dapat membimbing lulusan baru untuk menemukan pekerjaan idaman sesuai jalur mereka. Jelas, QuBisa ini sangat berguna untuk upskilling dan reskilling.


Meningkatkan kemampuan dengan bergabung di kursus online gratis QuBisa

QuBisa ( aplikasi belajar online ) kaya akan konten yang dapat membantu pengguna meningkatkan keterampilan mereka. Di QuBisa juga disediakan penilaian bakat untuk pengguna. Sip banget lah buat yang masih bingung tentang bakat mereka. Ada juga Road Map karier Webinar yang sangat berguna untuk para pencari pekerjaan. Kita bahkan bisa berkosultasi tentang karier kita dengan para expertise yang ada. Senengnya lagi, setiap orang dapat menjadi pembelajar dan QuBisa berkolaborasi dengan universitas, industri atau profesional untuk menyediakan konten yang bermanfaat. Lengkap banget, khan?

Kenapa Harus QuBisa?

1 Pilihan subjek/kategori yang bervariasi

Memilih kelas atau course pun akan sangat mudah karena kita bisa memilih terlebih dahulu kategori yang ingin kita pelajari, seperti kursus online digital marketing, bisnis, personal development, career development dan sebagainya. Dari kategori itu kita bisa memilih lagi kelas/course yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihan kategorinya pun sangat beragam. Jelas, QuBisa sudah menyediakan microlearning sebanyak lebih dari 2000 dan course lebih dari 200.

2. Dipaparkan oleh ahlinya

Jadi saat kita belajar di sana pun kita nggak perlu ragu ragu karena apa yang dipaparkan langsung dari sumbernya. Udah kayak online class sama dosen aja gitu. Cuman di QuBisa ini kita bisa memilih sendiri mau kelas yang mana, mau yang gratis atau berbayar plus mau belajar kapan saja bisa.

Qubisa.com juga berkolaborasi dengan mitra mitra besar terpercaya seperti Stikes Widya Cipta, Lembaga Juara Coding, Universitas Padjajaran, Lembaga IndHRI, dan lain sebagainya.

3. Gratis!

Siapa yang suka sama yang gratis gratis? Aku juga. Apalagi kalau belajar tapi gratisan. Dan walau gratisan tapi nggak kaleng kaleng. QuBisa, sebuah kursus online gratis mempunyai banyak microlearning yang bisa kita akses secara gratis sesuai kebutuhan lho, Mans.

Dan jika teman teman butuh materi yang berbayar pun, harganya pun masih sangat affordable. Rata rata masih di kisaran puluhan ribu saja. Nggak hanya itu, di akhir kelas kita juga akan mendapatkan sertifikat, lho.

4. Cara penyampaian jelas melalui video video pendek, lengkap dengan infografisnya.

Yang aku suka dan makin tertarik dengan QuBisa adalah cara para pemateri menyampaikan materi mereka. Seperti saat aku mengikuti microlearning tentang Personal Branding kemarin, pemateri sangat rinci menjelaskan tentang cara membentuk citra positif, pentingnya citra positif dan lain sebagainya dalam video video singkat yang berbeda.

Enaknya saat kita belajar di video video singkat dengan subtema yang berbeda beda itu kita nggak terlalu capek harus mengikuti seluruh materi dalam satu waktu. Bahkan, kadang kita bisa mengikuti satu materi rinci yang sama untuk bisa mengerti lebih dalam. Nah, kalau videonya pendek pendek kan enak yah.

Terlebih dengan adanya infografis yang bikin materi jadi lebih jelas dan mudah dipelajari. QuBisa ini emang benar benar bikin aku terus ingin belajar dengan materi yang berbeda setiap harinya.

5. Cara registrasi dan memilih kelas mudah

Tak perlu ribet, kita hanya perlu mengisi satu form singkat, lalu verifikasi kode ke email kita dan viola, kita sudah menjadi murid di platform QuBisa ini.

Begitu menjadi murid, kita bisa memilih kelas sesuai kategori yang kita inginkan. Setelah itu kita mendaftar kelas dan mulai belajar. Lalu, kalau kita nggak selesai belajar satu materi di waktu yang sama gimana?

Tenang, kelas yang kita ikuti akan otomatis tersimpan di halaman QursusKu. Halaman ini memuat kursus apa saja yang sedang kita ikuti saat ini. Mudah banget kan, Mans?

Jadi, jangan lupa untuk mengunduh terlebih dulu aplikasi QuBisa di 

App Store : https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Pengalamanku Menggunakan Aplikasi QuBisa

Berguna banget!  Bagaimana nggak berguna? Aku bisa tahu cara belajar efektif tentang optimasi blogger, tips public speaking sampai cara monetasi Youtube. Semua itu pas banget dengan passion yang aku geluti sekarang ini, yaitu menjadi content creator dan online English Teacher. Durasi video yang singkat dan dibagi menjadi beberapa bagian bikin belajarku nggak bosenin. Singkat, padat, dan jelas. Apalagi untuk bu Ibu macam aku yang memang susah lama lama di depan komputer.

QuBisa memang membantu banget untuk bisa belajar secara online kapan saja dan di mana saja. Ini adalah cara belajar efektif alias belajar gak ribet! Nambah ilmu udah nggak perlu keluar rumah. Tinggal buka laptop dan nyalakan wifi. Mau belajar apa? Tinggal daftar kelasnya dan siapkan catatan. Besoknya diaplikasikan supaya diri semakin berkualitas. Semangat belajar ya kawan kawan... Sudah siap untuk meningkatkan personal branding ya? Siap untuk upskilling dan reskilling demi masa depan yang lebih baik ya...

Eits, tak hanya belajar gratis di QuBisa, kita juga bisa nulis nulis berhadiah lho. Yup, sekarang QuBisa sedang mengadakan Kompetisi Blog “Memulai Karier Lebih Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa”. Ceritakan pengalamanmu belajar di QuBisa dan Menangkan hadiah total 10 juta rupiah. Periodenya 22 September sampai 10 Desember 2021. Yuk ikutan!




Tidak ada komentar

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)