MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Mau Belajar Daring Dengan Menyenangkan? Ini Solusinya.

Mau Belajar Daring Dengan Menyenangkan? Ini Solusinya.
Add Comments
Senin, 05 Juli 2021

Lagi santai santai nonton TV bersama Pace tiba tiba ada acara dari Ruang Guru. Mana ada promo diskon 60% Paket 1 Tahun Ajaran 2021/2022 untuk berlangganan aplikasi belajar ini.
"Astrid boleh nih Mace didaftarin aplikasi Ruang Guru." Kata Pace.

Setelah aku pikir pikir, boleh juga nih. Sama seperti murid se-Indonesia, sudah setahun lebih Astrid yang kini tiba tiba sudah naik kelas 3 SMP ini harus belajar daring/online. Namun, tak seperti murid murid yang tinggal di kota besar, Astrid tidak pernah sekolah daring menggunakan zoom. Ya, sekolahnya hanya menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran setiap hari. Jadi, guru hanya menyuruh anak membaca buku halaman sekian sampai sekian, lalu memberikan tugas untuk mencatat atau menjawab soal LKS, dan mengumpulkannya lewat Google Classroom itu. Kendala koneksi internet, alat komunikasi yang minim baik dari guru maupun muridnya jelas menjadi alasan utama tidak belajar daring via zoom.

Nah, anak anak yang belajar via zoom saja banyak yang tidak mengerti pembelajaran yang diajarkan, lalu bagaimana nasib anak anak yang masih tinggal di desa dan hanya sekolah via Google Classroom? Ada beberapa guru yang berinisiatif membuat video pembelajaran dan menguploadnya di Youtube, tapi tidak semua murid juga bisa mengakses Youtube lewat HP mereka masing masing. Syukurnya ada beberapa program pemerintah yang sangat membantu, seperti pemberian kuota data gratis atau bahkan HP gratis untuk belajar online. Namun tetap, proses pembelajaran tidak akan bisa berjalan dengan optimal.

Melihat semangat belajar Astrid, adikku yang terus berkobar di tengah pandemi ini menyalakan 'lampu' di kepala Pace. Maksutnya, kita jadi punya ide untuk mendaftarkannya di aplikasi Ruang Guru. Apalagi sedang ada diskon dengan menggunakan kode JADIJUARA saat acara itu berlangsung hingga sehari sesudahnya. Karena aku dan Pace ingin Astrid JADIJUARA dan sukses nantinya, jelas semuanya harus diupayakan dari sekarang.

Mendaftarkan Astrid menjadi pengguna premium atau berbayar di aplikasi Ruang Guru selama setahun sampai nanti dia lulus SMP pun bukan tanpa perhitungan. Hmm, siapa sih yang tak kenal Ruang Guru? Layanan belajar online terlengkap di Indonesia. Sebagai murid, kita bisa belajar mandiri hanya dengan bermodalkan HP dan kuota saja. Alhamdulillah di rumah pun kami sudah pasang wifi yang bisa membuat kami berselancar di dunia maya dengan lebih optimal. Kini, saatnya membuat belajar Astrid jadi lebih mudah dan menyenangkan, demi masa depan yang gemilang. InsyaAllah.

Kemudian akhirnya kami menghubungi Astrid dan serta merta dia mau (banget). Akhirnya kami berlangganan dengan menggunakan kode itu, membayar dan log in ke Aplikasinya. Viola, Astrid sekarang sudah menjadi pengguna premium yang bisa mengakses puluhan ribu video pembelajaran beranimasi, bank soal yang bahkan bisa didownload dalam bentuk pdf, dan masih banyak lagi.

Lalu, apa saja sih keuntungan berlangganan Ruang Guru?


Mau Belajar Daring dengan Menyenangkan? Ini Solusinya, yaitu menggunakan aplikasi Ruang Guru



1. Ruang Guru Layanan Belajar Online Mandiri Terlengkap


Dengan berlangganan Ruang Guru, kita bisa menikmati akses belajar online mandiri terlengkap sesuai Kurikulum dengan Master Teacher. That's why saat mendaftar pun ada 3 opsi Kurikulum yang digunakan oleh sekolah kita. Nah, kita bisa pilih sesuai dengan Kurikulum yang sekolah adopsi saat ini. Kita bisa menonton puluhan ribu video belajar yang dikemasi dengan animasi menarik serta rangkuman infografis yang bikin kita super paham.

2. Ruang Guru Menyediakan Ratusan Ribu Soal dan Pembahasan untuk Mengasah Kemampuan

Setelah menonton dan belajar dari videonya yang super seru, kita juga bisa mengasah kemampuan kita dengan fitur fitur latihan seperti bank soal, Latihan Bab, Cek Kemampuan, dan Kuis. Tak lupa, selalu ada pembahasannya juga.

3. Bisa Download Bank Soal dan Belajar Offline

Bagi murid yang tidak selalu punya sinyal yang bagus, di Ruang Guru ini kita bisa download sebanyak mungkin soal soal dalam bentuk pdf dan bisa kita bisa mengakses saat offline. Memudahkan murid banget ya. 

4. Belajar Jadi Seru dengan Ruang Guru Adventure dan Teman Belajar

Siapa yang suka main game di sini? Pas banget! Di Ruang Guru pun ada fitur gamification untuk membuat siswa lebih semangat dalam belajar. Jadi, semakin rajin kita belajar, semakin banyak hadiah pula yang bisa kita dapatkan. 

5. Pantau Perkembangan Belajar dengan Mudah

Sebagai orang tua, atau kakak seperti aku, kita juga bisa memantau progress pembelajaran anak sudah sampai sejauh apa dengan cara ketik "RAPOR ANAK" ke WhatsApp Ruang Guru  081578200000    untuk mendapatkan laporan perkembangan belajar anak secara komprehensif.

Nggak sia sia bangetlah InsyaAllah menggelontorkan dana untuk satu tahun belajar jika apa yang kita dapatkan begitu banyak dari satu aplikasi saja. Mana diajar oleh Master Teacher yang sangat berkompeten dan berprestasi di bidangnya.

Oh iya, kita juga bisa mengakses Ruang Guru dari laptop lho. Caranya, download saja aplikasi Ruang Guru di desktop kita. Dan tersedia untuk Windows dan Mac. Sekarang belajar makin mudah, dan yang paling penting adalah menyenangkan. Karena dengan belajar yang menyenangkan, pasti ilmu pun akan terserap dengan mudah. 

Jadi, gimana nih Parents? Mau langganan Ruang Guru yang mana nih?





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)