MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Camilan Sehat di Masa Pandemi untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Camilan Sehat di Masa Pandemi untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Add Comments
Selasa, 20 Juli 2021

Ragam Camilan Sehat, Gonutify.Com

Gambar: Ragam Camilan Sehat, Gonutify.Com


Di saat pandemi semakin mengganas, tubuh kita tentu saja memerlukan imun yang kuat. Selain menjalankan protokol kesehatan, kamu juga jangan lupa untuk olahraga dan mengonsumsi makan-makanan bergizi. Itu artinya, kamu juga harus memperhatikan untuk selalu memilih camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuhmu.

Camilan Sehat di Masa Pandemi yang Bisa Kamu Makan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tidak semua Camilan sehat di masa pandemi yang baik untuk tubuh itu mahal, loh. Adakalanya camilan sehat ini ada disekitar kamu, yuk simak apa saja itu.


Biji Labu, Camilan Sehat Murah Meriah

Cemilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar: Pixabay.com

Selain memanfaatkan buahnya yang lezat, ternyata biji labu juga bisa kamu makan, loh. Biji labu adalah sumber mineral zinc yang sangat baik, mineral yang penting untuk fungsi sel kekebalan dan dukungan antivirus. Kamu dapat membuatnya sebagai cemilan dengan cara memanggang bijinya sendiri atau memasukkannya ke dalam snack bar buatan sendiri.

Tuna, Camilan Sehat dari Ikan Segar

Camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar: Pixabay.com


Ikan berlemak adalah sumber vitamin D yang bagus, yang memodulasi respons imun. Faktanya, kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan peningkatan risiko infeksi.

Kamu bisa menikmati camilan sehat ini dengan cara menambahkan irisan paprika dan batang wortel yang dicelupkan ke dalam salad Tuna (untuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin D). Untuk pilihan makanan ringan, ikan segar sangat tepat karena, banyak asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan vitamin D yang mendukung kekebalan.

Avocado Toast, Camilan Sehat di Saat Pandemi yang Lezat

Camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar: Pixabay.com

Jika kamu menyukai roti panggang alpukat dengan stroberi yang dipotong dadu dan biji wijen. Camilan ini akan memberi kamu beberapa vitamin C (dari alpukat dan stroberi) dan seng (dari roti). Kedua nutrisi tersebut, terkait dengan kekebalan tubuh. Selain itu, camilan ini adalah perpaduan yang benar-benar enak!

Kefir, Si Lunak yang Lezat

Camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar : Pixabay.com

Kefir adalah jenis smoothie susu yang mengandung probiotik. Hal tersebut menjadikannya pilihan diet yang bagus untuk usus (yang memiliki dampak besar pada sistem kekebalan tubuh).

Sebagian besar merek kefir mengandung kultur Lactobacillus dan Bifidobacterium yang bermanfaat. Selain itu, ada pilihan yang tersedia bagi mereka yang ingin memilih produk susu organik dan produk tanpa gula tambahan atau dalam jumlah terbatas. Kamu dapat menemukan kefir di sebagian besar toko bahan makanan di dekat bagian yogurt.

Telur, Camilan Sehat Kecil Penuh Protein

Camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar : Pixabay.com

Telur yang berasal dari ayam di peternakan yang memiliki standar ayam kampung bersertifikat. Hal tersebut karena telur dari ayam kampung biasanya lebih padat nutrisi dan mengandung lebih banyak vitamin A, vitamin E, dan omega-3 asam lemak, yang merupakan pilihan bagus untuk kesehatan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Setiap telur juga memberikan 6 gram protein, dan protein adalah nutrisi lain yang penting untuk sistem kekebalanmu.

Nutify Trail Mix

Camilan sehat di masa pandemi untuk sistem kekebalan tubuh
Gambar : Nutify Trail Mix, Gonutify.com

Trail mix adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi peningkat kekebalan tubuh saat bepergian. Nutify Trail Mix mengandung biji labu, yang kaya akan seng, dan setiap porsi tidak memiliki gula tambahan sehingga aman untuk kamu yang menderita diabetes.

Trail Mix dari Nutify juga mengandung kacang-kacangan premium, berry kering pilihan dan juga siap untuk dimakan. Nutify Trail Mix memiliki nilai nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu. Selain itu, produk ini juga dikemas secara higienis sehingga mudah untuk dibawah kemana saja.

Camilan Sehat di Masa Pandemi Mana, yang Paling Kamu Suka?

Dari semua ide camilan sehat tersebut manakah yang paling kamu suka? Apakah kamu tipe orang yang suka membuat sendiri camilan sehat kamu ataukah memilih untuk beli camilan sehat instan yang siap dimakan kapan saja? Jangan lupa shared pendapat kamu, ya!

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)