MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Belajar Gratis Personal Branding di Qubisa.com, Seru!

Belajar Gratis Personal Branding di Qubisa.com, Seru!
Add Comments
Minggu, 06 Juni 2021


Sebagai seorang blogger dan yang ingin dikenal sebagai seorang content creator juga, aku mulai memikirkan soal personal branding dong ya. Bagaimana sih caranya supaya apa yang aku tampilkan di media sosial itu bisa diterima baik oleh semua followerku? Bagaimana caranya supaya berhasil memunculkan pandangan bahwa owh Meykke Santoso itu identik dengan ini, owh dia orang gini, owh interestnya dia ini lewat foto foto dan konten yang aku publish di semua media sosialku, entah itu Instagram atau pun Facebook.

Tapi emang personal branding itu perlu banget ya? YES! Perlu pakai banget. Sebagai content creator dan orang yang juga mencari penghasilan dari dunia digital, personal branding itu wajib kita bentuk. FYI, Personal branding adalah praktik memasarkan orang dan karir sebagai merk. Dan ini adalah proses yang berkelanjutan untuk bisa mengembangkan dan mempertahankan reputasi dan kesan individu, kelompok atau organisasi.

Contohnya gini, agen marketing sebuah produk kecantikan pasti akan mencari blogger yang terkenal sering review produk produk kecantikan dan memiliki niche beauty di blognya. Nah, begitulah personal branding ;bagaimana dan sebagai apa kita dikenal oleh orang lain.

Tapi, yang jauh lebih penting adalah membangun personal branding/citra diri yang POSITIF. Yes, karena dengan begitu orang pun akan membangun kepercayaan dan simpati terhadap kita. Lalu, bagaimana sih membangun citra diri yang positif?

Belajar Gratis Persona Branding di Qubisa.com, Seru!

 

Pas banget dengan keresahan hatiku ini, baru saja aku mengikuti webinar pengembangan diri di platform belajar online atau platform e-learning bernama Qubisa.com. Dipaparkan langsung oleh ahlinya, Lika Satvarini, seorang Professional Image Consultant and Self Growth and Career Coach, aku bisa dengan gamblang mendapatkan informasi dan tips seputar membentuk citra diri yang positif.


Aku jadi paham bahwa dalam membentuk personal branding, dikenal dua istilah yaitu brand identity dan brand image. Brand identity adalah cara bagaimana kita menampilkan diri sendiri di hadapan orang lain dengan tujuan orang lain bisa mendapatkan kesan yang kita harapkan. Sedangkan, brand image adalah pandangan orang lain terhadap kita berdasarkan apa yang terlihat tentang diri kita di mata mereka.

Ternyata, personal branding pun nggak hanya mencangkup sebatas postingan kita dalam media sosial saja tetapi juga cara kita merespon sesuatu dan bersikap. Karena nggak bisa dipungkiri, jaman sekarang apapun bisa viral. Dan tergantung dari kita, kita mau viral negatif misalnya kedapatan pukul orang di jalan lalu viral atau mau viral positif seperti misalnya memberikan baju ke orang gila yang telanjang. Itu mengapa personal branding itu cakupannya jauh lebih luas.

Beruntung banget sekarang aku bisa belajar tentang personal branding di sini. Eits, nggak hanya seputar personal branding, kita juga bisa kok belajar banyak materi dengan berbagai kategori kursus online gratis di Qubisa.com. Lalu,

APA ITU QUBISA.COM?


Qubisa.com adalah platform belajar online atau platform belajar daring Indonesia. Lebih jelasnya lagi, Qubisa.com adalah sebuah wadah dimana pembelajar dan instruktur atau pemateri bisa bertemu. Sejalan dengan teknologi yang semakin maju, berkembang dan dinamis, orang orang pun ingin bisa mengakses informasi yang mereka butuhkan secara cepat dan praktis. Namun, platform yang bisa memberikan akses antara pemateri dan penerima materi masih sangat minim. Itu mengapa Qubisa.com hadir dan ingin memberikan solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat.

APA SAJA MANFAAT BELAJAR DI QUBISA.COM?

Banyak. Jaman sekarang kita bisa mendapatkan informasi tentang apa saja dari internet. Terlebih setelah hadirnya platform Qubisa yang bisa kita akses kapan saja, dimana saja dan apa saja. Ya, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini.

1 Pilihan subjek/kategori yang bervariasi

Memilih kelas atau course pun akan sangat mudah karena kita bisa memilih terlebih dahulu kategori yang ingin kita pelajari, seperti kursus online digital marketing, bisnis, personal development, career development dan sebagainya. Dari kategori itu kita bisa memilih lagi kelas/course yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihan kategorinya pun sangat beragam. Jelas, Qubisa sudah menyediakan microlearning sebanyak lebih dari 2000 dan course lebih dari 200.

2. Dipaparkan oleh ahlinya

Jadi saat kita belajar di sana pun kita nggak perlu ragu ragu karena apa yang dipaparkan langsung dari sumbernya. Udah kayak online class sama dosen aja gitu. Cuman di Qubisa ini kita bisa memilih sendiri mau kelas yang mana, mau yang gratis atau berbayar plus mau belajar kapan saja bisa.

Qubisa.com juga berkolaborasi dengan mitra mitra besar terpercaya seperti Stikes Widya Cipta, Lembaga Juara Coding, Universitas Padjajaran, Lembaga IndHRI, dan lain sebagainya.

3. Gratis!

Siapa yang suka sama yang gratis gratis? Aku juga. Apalagi kalau belajar tapi gratisan. Dan walau gratisan tapi nggak kaleng kaleng. Qubisa, sebuah kursus online gratis mempunyai banyak microlearning yang bisa kita akses secara gratis sesuai kebutuhan lho, Mans.

Bahkan, setelah belajar dari video di Qubisa.com, kita bahkan malah mendapatkan poin. Dari poin poin itu kita bisa mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah. Jadi, kumpulkan poin di Liga PoinQu sambil belajar ya.

Dan jika teman teman butuh materi yang berbayar pun, harganya pun masih sangat affordable. Rata rata masih di kisaran puluhan ribu saja. Nggak hanya itu, di akhir kelas kita juga akan mendapatkan sertifikat, lho.

4. Cara penyampaian jelas melalui video video pendek, lengkap dengan infografisnya.

Yang aku suka dan makin tertarik dengan Qubisa adalah cara para pemateri menyampaikan materi mereka. Seperti saat aku mengikuti microlearning tentang Personal Branding kemarin, pemateri sangat rinci menjelaskan tentang cara membentuk citra positif, pentingnya citra positif dan lain sebagainya dalam video video singkat yang berbeda.

Enaknya saat kita belajar di video video singkat dengan subtema yang berbeda bed aitu kita nggak terlalu capek harus mengikuti seluruh materi dalam satu waktu. Bahkan, kadang kita bisa mengikuti satu materi rinci yang sama untuk bisa mengerti lebih dalam. Nah, kalau videonya pendek pendek kan enak yah.

Terlebih dengan adanya infografis yang bikin materi jadi lebih jelas dan mudah dipelajari. Qubisa ini emang benar benar bikin aku terus ingin belajar dengan materi yang berbeda setiap harinya.

5. Cara registrasi dan memilih kelas mudah

Tak perlu ribet, kita hanya perlu mengisi satu form singkat, lalu verifikasi kode ke email kita dan viola, kita sudah menjadi murid di platform Qubisa ini.

Begitu menjadi murid, kita bisa memilih kelas sesuai kategori yang kita inginkan. Setelah itu kita mendaftar kelas dan mulai belajar. Lalu, kalau kita nggak selesai belajar satu materi di waktu yang sama gimana?

Tenang, kelas yang kita ikuti akan otomatis tersimpan di halaman QursusKu. Halaman ini memuat kursus apa saja yang sedang kita ikuti saat ini. Mudah banget kan, Mans?

Di masa pandemic seperti ini dengan kemajuan terknologi yang makin berkembang, sayang rasanya jika kita menghabiskan waktu hanya untuk nonton Drakor sambil gegoleran. Sekali kali bolehlah, tapi akan jauh lebih berguna jika kita bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan mencari ilmu dan skill baru sebanyak banyaknya.

Carinya dimana? Jelas dong, Qubisa.com. Aku Bisa, Kamu Bisa.

Oiya, sekarang di Qubisa.com juga sedang mengadakan lomba, lho. Yaitu lomba video microlearning festival berhadiah 95 juta. Yuk bikin konten yang menginspirasi seputar skill yang dibutuhkan di dunia kerja dan raih hadiahnya!





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. jadi pengen ikutan belajar yang microlearningnya coach lika deh :D cocok buat diterapkan pekerja teks dunia maya seperti kita kan ya :D

    BalasHapus
  2. Mendapatkan materi kursus gratis dari ahlinya ... wow luar biasa Qubisa ini. Kapan2 mau kursus juga di Qubisa ah.

    BalasHapus
  3. Aku baru tau nih Qubisa.com.
    Meskipun banyak di rumah karena masih masa pandemi kita tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif ya, salah satunya dengan belajar secara online ini.

    BalasHapus
  4. Wahh, ini nih yg aku cariii, mbaa
    ada beberapa kelas zoom seputar personal branding, tapi aku blm sempat ikutan.
    kalo yg ini, TERWAJIB deh buat diikuti
    makasii rekomendasinya ya

    BalasHapus
  5. Nah, paket personal branding yang lengkap nih, anatara brand identity sama cara kita bersikap menanggapi hal2 yang lagi viral. Semoga bisa menjaganya yaaa..

    Btw keren pisan ini Qubisa, paham banget akan kebutuhan dunia jaman now yang pada butuh personal branding, belajar onlen kekinian nih.

    BalasHapus
  6. Diriku jadi penasaran sama qubisa ini. Kayaknya ada berbagai macam training seru di dalamnya. Buka ah ヾ(^-^)ノ

    BalasHapus
  7. aku mau banget belajar personal branding. sebagai blogger kayaknya penting banget belajar personal branding ini.

    BalasHapus
  8. wah kebetulan banget nih, saya sedang ingin belajar investasi

    pasti ada di Qubisa.com ya?

    Semoga dapat kesempatan gratis ya?

    Ups bayar juga gapapa, karena butuh ilmunya dan suka karena cukup belajar dari rumah

    BalasHapus
  9. Setiap orang memang harus punya personal branding yang menonjol supaya bisa diakui di masyarakat dan memiliki passion masing-masing. Pun kita sebagai blogger juga harus punya personal branding yang khas agar orang gampang mengenal kita.

    BalasHapus
  10. Aku sudah download aplikasinya mbak. Beneran keren ya, qubisa.com ini. Yang paling penting, materi-materinya banyak banget lho. Terus gratis pula, kan bisa hemat pengeluaran, nih.

    BalasHapus
  11. beruntungnya aku kalo bisa juga belajar personal branding gratis hahaha apalagi di qubisa kayaknya oe banget buat belajar online di masa pandemi ini...personal branding ini penting banget buat kita ya mba...harus banget pinter 'menjual apa yag ada pada diri kita' syukur2 bisa menularkan kebaikan bagi orang lain.

    BalasHapus
  12. Penting nih belajar personal branding. Dapat kelas gratis lagi. Keren nih, qubisa.

    BalasHapus
  13. wah ... asyik banget belajar online di qubisa gratis pula. ada lombanya juga dengan hadiah 95 juta wow kereeeen ....

    BalasHapus
  14. Belajar personal branding buat kita yang bergelut di bidang konten memang perlu, karena teknik meningkatkan kualitas diri harus terus di upgrade

    BalasHapus
  15. Qubisa membantu meningkatkan kapasitas pengetahuan yang akan datang, kompetensi meningkat.

    BalasHapus
  16. Aku sudah mengunjungi Qubisa.
    Platform belajar online yang keren banget, banyak pembelajaran yang gratis dan materinya pun cukup berisi dengan berbagai kategori yang begitu beragam

    BalasHapus
  17. Banyak juga ya yang telah belajar di Qubisa ini. Selain itu yang mengajarnya juga ratusan orang. Materi yang bisa diperoleh juga bervariasi. Kayaknya aku harus coba :)

    BalasHapus
  18. mbak, aku udah pernah komen di sini kayaknya
    jadi aku share di twitter ya, samean udah kumention

    https://twitter.com/Rhoshandha/status/1403244430144933889

    BalasHapus
  19. Tadi baca pelatihan soal financial, kemudian public speaking, sekarang tentang personal branding. Lengkap banget ya QUBISA ini. Jadi tambah penasaran dan pengen ngulik fasilitas-fasilitas dengan lebih rinci lagi.

    BalasHapus
  20. aku juga betah banget belajar lewat video di Qubisa. Singkat padat dan jelas. Cara mencari materi yang kita butuhkan pun gampang dan lengkap banget...

    BalasHapus
  21. QuBisa jadi platform belajar kesayanganku juga nih, mbamey
    Bisa belajar lewat video-video singkat habis anak tidur, hihihi

    BalasHapus
  22. Boleh juga nih Qubisa ..Jadi pengen cobain ambil kelasnya.. Apalagi dengan segala kemudahannya ..

    BalasHapus
  23. Saya juga butuh ilmu tentang personal branding, nih Mbak. Penting banget malahan, dan urgen.
    Ok ntar say ake aplikasi ini deh. storage dan ram masih sangat aman untuk pasang lagi dan paet data juga sangat aman.

    BalasHapus
  24. molly pengen banget nih belajar personal branding. kira2 biayanya berapa ya? kepo

    BalasHapus
  25. Qubisa.com ini berarti sebangsa bimbel gitu ya mbak. Bisa untuk kursus online dengan berbagai pilihan kemampuan.

    Wah, jadi tertarik untuk mencoba hal baru nih mbak

    BalasHapus
  26. Wah aku juga suka Mbak kalau kelasnya bisa sebentar sebentar-sebentar gitu. Trus bisa dilanjutkan nanti-nanti ya.. soalnya emak rempong mana bisa belajar dalam waktu lama? Banyak iklannya... Hahaha.
    Makasih Mbak sharingnya :)

    BalasHapus
  27. Banyak banget ternyata kelas gratis di QuBisa ini yang mbak. Bisa kita pilih nih sesuai dengan yang kita mau. Duh, jadi pengen ikutan ngedaftar dan belajar.

    BalasHapus
  28. Elearning dan media belajar daring sudah menjamur di indonesia mulai dari gratis dan berbayar, hampir semua fitur dan fasilitas yg dijanjikan sama. Semoga qubisa bisa lebih inovatif agar mampu bersaing dengan media pembelajaran lainnya

    BalasHapus
  29. Personal branding memang penting banget. Dulu saya gak kepikiran tentang ini ketika baru jadi blogger. Pikirnya menulis ya nulis aja. Untung aja gak ada tulisan yang aneh-aneh.

    Tetapi, kalau sekarang ada yang berniat serius menjadi content creator mendingan udah mikirin personal branding sejak awal, deh. Biar lebih fokus mau dibranding seperti apa.

    BalasHapus
  30. Mataku langsung membesar, menemukan mata gratis. Sudah ada platform belajar online dengan aneka pilihan kursus, gratis pula, kalau masih nggak mau belajar, kebangetan bangt. Qubisa keren deh

    BalasHapus
  31. Kemarin pas buka-buka webnya qubisa.com aku juga langsung tertarik dengan materi pengembangan diri. Materinya bagus-bagus dan mudah diikuti..aku tertarik dengan materi tentang percaya diri.

    BalasHapus
  32. Sesuai namanya ya, qubisa, jadi bikin kita bisa, buat yg mau dan rajin belajar. Enak ini ada videonya ya, bisa diulang2? Biar makin paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Videonya juga singkat-singkat jadi nggak bikin bosan, dan materi jadi mudah dipahami

      Hapus
  33. platform belajar online kekinian nih cocok banget buat yang mau nambah wawasan tapi gak ada waktu buat belajar tatap muka, apalagi pandemi yah

    BalasHapus
  34. Menjawab tantangan jaman banget nih QUBISA, melalui belajar online,
    bisa belajar jarak jauh, dan gapapa jadinya punya status LDR *eh apasih...

    BalasHapus
  35. Dengan memiliki Personal branding yang kuat maka akan membangun persepsi atau penilaian positif dari orang lain
    Menarik ya, materi dan pembelajaran soal personal branding pun tersedia di Paltform belajar online Qubisa

    BalasHapus
  36. Bener banget mba..Penting personal branding itu.. Aku nih blognya masih campur aduk.. maunya lifestyle parenting Ada gak y dicampur gitu

    Siap nih nti aku buka Qubisa.com bisa ketemuan instruktur/pematerinya

    BalasHapus
  37. Kepengen deh aku ngenalin ini ke anak gadisku. Biar selama nunggu perkuliahan dia bisa ada kegiatan. Siapa tahu malah ada passion di bidang itu ya. Dan bisa bikin dia jadi percaya diri.

    BalasHapus
  38. Banyak direview nih Qubisa, mau coba buka dan cari pelatihan yang sesuai minat akh

    BalasHapus
  39. waaah ada kelas yang bikin gampaang kita kalau mau ningkatin diri di sosmed
    ternyata kelasnya banyak banget yang bisa dipilih aku baru lihat-lihat
    lumayan buat ningkatin diri

    BalasHapus
  40. Salut banget yaa..
    Platform belajar seperti qubisa ini bisa gratis.
    Alhamdulillah...bisa diakses secara luas untuk mencerdaskan anak bangsa.

    BalasHapus
  41. Mbak aku juga kemarin ikutan belajar di qubisa. Keren banget ya mbak. bisa belajar gratis kalaupun berbayar masih terjangkau ya mbak

    BalasHapus
  42. Beberapa kali saya belajar di Qubisa nih, lumayan nyari yang gratisnya hehe. Tapi ini rencana mau ikutan kelas berbayarnya juga.

    BalasHapus
  43. Personal branding tuh penting banget ya...Jadi mau belajar juga, bisa online dengan platform QuBisa...Aksesnya jadi bisa kapanpun di manapun

    BalasHapus
  44. Penasaran sama qubisa ini nanti aq download deh pengen tau manfaatnya apa aja

    BalasHapus
  45. Ternyata personal branding nggak sesederhana kita ingin terlihat bagaimana di mata orang ya. Tapi juga bagaimana pandangan orang terhadap kita dari apa yang kita tampilkan selama ini. Makanya sih ada istilah hati-hati dalam bertindak. Kalau ketika tindakan kita nyeleneh malah itu yang akan menjadi personal branding kita kan berabe. Penting banget sih belajar personal branding. Dan itu ada dalam materi di platform belajar online qubisa. Cus ikutan belajar ah.

    BalasHapus
  46. Personal branding memamg sepenting itu ya. Nggak bisa disepelekan, apalagi kalau tujuannya untuk monetasi.

    Banyak sekali materi yang bisa didapatkan di QuBisa rupanya. Patut dicoba cari cari kelas microlearning yang cocok di sana.

    BalasHapus