Grand Wahid Hotel, Pilihan Staycation Seru di Salatiga

menginap di grand wahid hotel salatiga

Setelah membuka pintu kamar, kami menyebarkan pandang ke seluruh ruangan hotel; dari ujung ke ujung. Tampak meja panjang berikut TV dan segala perlengkapan membuat kopi dan teh, berujung dengan kaca dan meja rias. Berhadapan dengan kami, sepasang armchair empuk dengan sebuah meja di tengahnya, berikut sebuah kasur berukuran besar yang tidurable. Kamar Executive King yang kami pilih ini juga dilengkapi dengan kulkas mini, brankas, shower dan bathup, plus toiletries yang cukup lengkap. Yeayy, saatnya staycation di Grand Wahid Hotel, Salatiga.

Intip staycationku yang lainnya yuk!

Pengalaman Menginap di Susan Spa and Resort, Bandungan - Jawa Tengah

Emilia Kost Exclusive and Homestay, Penginapan Rasa Hotel - Jogja

Staycation di Hotel Pullman, Central Park Jakarta


PELAYANAN DAN FASILITAS KAMAR 

Fasilitas dan Layanan Kamar di Grand Wahid Hotel Salatiga

Staycation ini berawal dari saat Pace butuh suasana baru untuk bisa kerja online. Biar ada inspirasi, katanya. Lalu, setelah cek harga di Traveloka, kami putuskan untuk menginap di Grand Wahid Hotel, Salatiga. Mumpung diskonnya juga lumayan, alih alih memilih kamar Deluxe Twin yang kasurnya harus pisahan, kami memilih Executive King dan bisa gegoleran sambil gelendotan bersama di kasur king bednya.

Setelah check-in dan mendapatkan kartu kamarnya dari resepsionis yang cukup ramah, kami buru buru masuk ke kamar untuk segera berisitirahat. Maklum, jarak rumah-Salatiga jika ditempuh dengan motor lumayan bikin punggung agak kaku kaku. 

Kamarnya luas, Mans. Dan memang sesuai ekpektasi karena nantinya Julio bisa lebih leluasa bermain di dalam kamar. Ada kursi panjang untuk meletakkan tas, lalu meja panjang berikut dengan TVnya. Di ujung, ada desk berikut cermin yang bisa dipakai untuk meja rias atau meja kerja. Ada juga sepasang armchair dan meja bulat di tengahnya. Kasurnya berukuran besar dengan dua drawer di samping kanan dan kiri. Nah, di satu sisi drawer, terdapat semua panel yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan seluruh ruangan sampai mematikan dan menghidupkan TV.

Perlengkapan kopi dan tehnya juga lengkap kok, Mans. Begitu juga dengan toiletriesnya. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan bathup. Ayah dan Julio bahkan sempat berendam berdua di sana selagi Ibu leyeh leyeh sejenak. Jika rambut basah, oh tak masalah. Hairdryer juga tersedia.

Malamnya, Ayah kerja dengan tenang dan pikiran fresh sedangkan kami berdua mimpi indah. 

LAYANAN BREAKFAST

Layanan dan fasilitas kamar di grand wahid hotel salatiga


Keesokan harinya, setelah mengumpulkan nyawa, kami turun ke bawah untuk menikmati sarapan. Breakfast ini sudah termasuk dalam harga kamar per malam dan berlaku untuk dua orang. Jadi, saat check-in kita akan mendapatkan kartu kamar dan dua voucher breakfast.

Restorannya luas dan terdiri dari area indoor dan semi indoor yang mengarah langsung ke kolam renang dan taman. Berasa sejuuuuk! Makanannya juga beragam seperti hotel pada umumnya. Terdiri dari kue kue, susu dan sereal, bubur, omelett, makanan utama berupa prasmanan nasi dan lauk sayurnya, sampai makanan penutup seperti pudding dan buah buahan. Tak lupa berbagai jus, kopi, dan teh.

Yang terpenting lagi, selalu taati protokol kesehatan saat berada di sini ya, Mans. Memakai sarung tangan saat mengambil makanan, memakai masker dan tetap menjaga jarak antar pengunjung. Itu mengapa kami memilih di pojok yang sepi. Kami segera mengisi perut dengan berbagai makana yang tersedia dan berencana untuk berenang atau jalan jalan di taman setelahnya.

Makanan favoritku saat sarapan di hotel adalah sereal dan susu, lalu roti panggang, dilanjut makanan utama. Kemudian baru puding dan buah buahan. Nggak lupa minum kopi dan berbagai macam jusnya biar sehat. Hehehe. Intinya, karena nggak mau rugi, wajib buat nyobain berbagai varian makanannya, tapi dalam porsi sedikit sedikit biar nggak mubazir. Haaha.

FASILITAS KOLAM RENANG DAN TAMAN

Berenang di Grand Wahid Hotel, Salatiga

Nah, menurut aku yang menjadi nilai plus dari hotel ini adalah taman dan kolam renangnya. Setelah sarapan, kami menyempatkan diri untuk jalan jalan di tamannya bersama Julio. Jelas, Julio super excited karena di ujung taman ada kandang burung nan luas. Kita juga bisa banget kongkow di kursi taman atau sekedar berjemur di kursi panjang yang berjejer di pinggir kolam renang. 

Taman di Grand wahid Hotel Salatiga

Suasananya super asri dan sejuk, berpadu dengan bangunan megah hotel Grand Wahid yang menjulang di depannya. 

Kolam renangnya pun ada dua bagian; area dangkal dan dalam. Saat pertama kali kami ke sini, Ayah lebih memilih mengajak Julio berendam di air hangat bathup, tetapi di kesempatan kedua saat kami mengajak adik adik turut serta, mereka bisa berenang bersama setelah menyantap sarapan. Seru banget dan pastinya segar. Plus, belum ada pengunjung yang berenang.

Berenang bersama di Grand Wahid Hotel Salatiga
Berenang bersama Mama, Maesya dan Mbak Astri


HARGA DAN ALAMAT

Tampak belakang Grand wahid Hotel Salatiga

Saat kami menginap pertama kali di sini dan memilih Executive King Room, harga yang kami bayar melalui Traveloka sekitar 700-an, Mans. Sedangkan untuk Deluxe Roomnya, harga berkisar dari 400-an. Namun, tentu saja harga yang tertera fluktuatif ya, Mans. 

Harga terbaru yang juga aku dapat dari Traveloka sekarang adalah 975k/malam/kamar untuk Executive King Room dan 600k/malam/kamar untuk Deluxe Twin. Itu mengapa saat berencana untuk staycation harus rajin rajin cek harga diskonan. Hehehe

Grand Wahid Hotel ini sendiri berdiri megah tepat di depan Tamansari Mal, di Bundaran Salatiga - sebelum Pasar Raya Salatiga jika dari arah Universitas Satya Wacana. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No.2, Sidomukti, Salatiga.

Alhamdulillah, senang bisa staycation di sini dan mengeksplorasi cafe cafe yang ada di Salatiga. Cafe apa sajakah itu? Tunggu ulasan berikutnya ya. Jadi, kapan teman teman staycation? Jangan lupa protokol kesehatannya ya.





24 komentar

  1. Asyiknya yang staycation apalagi di hotel yang tempatnya asri gitu yaa, duh jadi mau nyebuur berenang. Btw bener banget kalo cek2 harga hotel suka up n down, jadi galow mantengin harga2 promo biasanya suka banyak, asalkan rajin ceek yaa.

    BalasHapus
  2. Sama,kalau sarapan ambil sedikit diratain , dicoba mumpung staycation kan ya, haha
    Fasilitas dan layanan yang bagus dan lengkap ya untuk hotel Gran Wahid ini..nyaman buat staycation pasti, seger lihat kolam renangnya euy!

    BalasHapus
  3. Sesuai namanya, memang mewah sekali grand wahid hotel ini ya Mbak. Pilihan yang tepat bawa anak-anak staycation di sini, karena ruangnya pun luas. Bebas deh mereka main dalam kamar, habis itu menikmati outdernya yang keren

    BalasHapus
  4. Wah asyik banget sepertinya staycation dan relaks sejenak di Hotel Grand Wahid yaaah, walo tentu saja tetep pake protokol kesehatan yaah

    Sepertinya kalo lagi main ke Salatiga harus cobain nih nginep di sana

    BalasHapus
  5. Asyik ya ada taman di lingkungan hotel, anak-anak pasti seneng banget kalau mainan di taman gini.

    BalasHapus
  6. kalau melihat kolam renangnya yang oke begitu, aku juga sukaaa deh mbe hehe. Aku kayaknya belum pernah deeh ke Salatiga

    BalasHapus
  7. Wah, tempatnya asri dan nyaman ya..Cucok banget buat staycation bareng keluarga. Anak-anak pasti suka banget berenang disana..

    BalasHapus
  8. Serunya berenang saat sepi begitu ya, Mbak .. staycation jadi lebih menyenangkan. Memesannya di Traveloka praktiss.

    BalasHapus
  9. Ingat Salatiga, ingat dingin. Tapi enak banget di sana. Kulineran juga seru. Dulu diebut Bogornya semarang.
    Baru tahu ada hotel ssebesar ini di sana

    BalasHapus
  10. Fasilitas hotel banyak mumpuni gini kalau di rate 400-700 sih affordable Mak. Kita dapat banyak.
    Nah kalau sarapan di hotel buatky bagian salad, omelet, sosis dan light snack wajib dicoba. Nasi suka aku skip biar ga cepet kenyang hahaha

    BalasHapus
  11. wahh iya, nyaman banget ya mbak bisa staycation di hotel seperti ini
    aku suka dgn kolam renangnya, pasti anak anak hepi klo diajak renang di kolam seperti ini

    BalasHapus
  12. Udah lama banget nih aku nggak staycation rasanya ngelihat postingan ini jadi pengen station gitu dan tempatnya ini rekomen banget ya jadi bisa buat rekomendasi nanti

    BalasHapus
  13. Lihat taman dan kolam renangnya, dududuuu menari-nari banget. Itu tamannya ciamik, bisa addict pepotohan disana. Rate roomnya Grand Wahit Hotel di Salatiga ini lumayan terjangkau ya Mbak, Deluxe room bsa dapet 400K (kudu rajin check aplikasi agar dapat harga yang mantul)

    BalasHapus
  14. Keren ya hotelnya. Emang sih masa pandemi seperti sekarang paling aman itu liburannya cuma staycation ya. Nanti kalo aku ke Salaitiga bisa jadi pilihan aku nih :)

    BalasHapus
  15. Waa staycation, sudah lama banget kami gak liburan, jadi pengen lihat diskonan di traveloka, hihi mamak diskonan kita

    BalasHapus
  16. Iya banget.
    Kalau sedang safar dan ingin menginap di hotel, kini ada banyak layanan yang membantu kita menemukan best deal yaah..
    Hotel Grand Wahid nyaman bangeett.

    BalasHapus
  17. Kamarnya luas juga ya, Mbak. Kalau bawa anak-anak enak nih mereka bisa bebas main. Udah gitu kolam renangnya juga cakep sepertinya.

    BalasHapus
  18. Suka deh sama hotel yang ada kolam renangnya... Jadi anak-anak kalo staycation dapet hiburan tambahan.. Selain kamarnya yang nyaman buat santai..bisa main di kolam juga kalo cuaca mendukung yah...

    BalasHapus
  19. Cakep banget ya ampuunn! Aku naksir kolamnya loh :)
    Kapan2 kalau road trip mau lah mampir ke situ nginep semalam. Mau rasain kamar kecenya mba Meykke juga

    BalasHapus
  20. Serunya staycation, aku dah lama setengah tahun lalu staycation pas pandemi sempet refreshing. Tapi lumayan banget ya mak di sini tempatnya nyaman juga kelihatannya. Yang penting ada kolamnya jadi bisa berenang ank2

    BalasHapus
  21. Aahh senangnya bisa staycation di hotel yang bagus dan lengkap fasilitasnya.. Julio pasti seneng banget ya Mbak, ada kolam renang yang luas dan bersih, trus dan ada kandang burungnya pula. Tau aja kebutuhan anak-anak :)

    BalasHapus
  22. Iya kelihatan banget kamarnya luas dan nyaman mabk dr potonya. Asyek banget selain pool juga ada taman gtu. Anak2 pasti suka nih keliling main di taman, jd gak perlu keluar hotel. Cukup raltif aman utk masa2 kyk skrng ini ya mbak.

    BalasHapus
  23. Dulu saya tahunya hotel cuma ada di kota-kota besar saja, ternyata di Salatiga sudah ada hotel sebagus Grand Wahid ini. jadi senang kalau pas singgah ke kota ini gak bingung kalau mau menginap

    BalasHapus
  24. Waahhh Salatigaaaaa, mauuu nginep sini juga, udah daerahnya adem, hotelnya asik, jadwalkan ke sana ah, oh iya CHSE ga ya mak?

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)