EMILIA KOST EXCLUSIVE AND HOMESTAY, PENGINAPAN RASA HOTEL



Saat kami ke Jogja beberapa waktu lalu, kami belum sempat memutuskan mau menginap di mana jauh jauh hari. Kami baru cari cari penginapan saat on the way ke sana. Ada beberapa penginapan yang sebelumnya kami search di traveloka atau red doorz, hanya saja belum srek di hati. Sampai akhirnya mantan murid Yajo (Ayah Julio) kasih ide untuk googling Emilia Homestay di daerah Kejayan.  Dirasa cocok, kami menghubungi by phone untuk menanyakan kesediaan kamar. Ah, tidak diangkat. Bismillah saja kami terus melaju menuju Emilia Homestay. Yes, usaha kami tidak sia sia dan tempatnya pun sangat homey dengan harga sesuai kantong kami, keluarga backpacker newbie. Hihi..

Related image
Sumber : yogyes.com

TEMPAT DAN FASILITAS

Begitu parkir di halaman Emilia, suasana homey sudah sangat terasa. Apalagi begitu kami masuk. Di sisi kanan pojok ruangan lobby terdapat sofa lengkap dengan mejanya, berikut ruang resepsionis berupa meja kerja dengan satu komputer. Ada beberapa kamar tersusun di sebelah kiri meja resepsionis. Sebelumnya, kami ditawari kamar ini dulu nih. Harga lebih murah walau tempat tidurnya juga sedikit lebih kecil. Tapi, kami ingin melihat lihat dulu kamar yang lain. Nah, ternyata di sebelah sofa itu ada jalan masuk ke dalam homestay berupa taman kecil dengan balok balok besar untuk jalan berpijak menuju ke bagian dalam homestay dengan space terbuka di tengah rumah sebagai taman berikut air mancurnya. Di dalamnya masih ada beberapa kamar plus ruang makan dengan beberapa meja makan dan hiasan rumah klasik.

Taman di tengah tengah homestay

Salah satu kamar tepat di depan taman

jalan menuju lobi depan

Ada juga tangga menuju lantai atas tepat di samping sebuah kamar. Begitu dibukakan salah satu kamar, saya dan Yajo langsung jatuh hati. Hihi..Walau pun judulnya homestay/kamar kost harian begini, tapi interior kamarnya dibuat sedemikian rupa seperti hotel nih. Coba kalau bedsheetnya dibuat putih polos, udah mirip hotel banget nih.

Julio lagi leyeh leyeh nih nyobain tempat tidurnya.

Ruangannya cukup besar dengan fasilitas ruangan seperti AC, lemari pendingin, TV templok, meja rias, lemari, plus kamar mandi dalam lengkap dengan shower. Di kamar mandi inilah juga anak lima bulan untuk pertama kalinya mandi pakai shower. Haha.. Bedanya dengan hotel, kamar ini tidak dilengkapi dengan produk mandi seperti sikat gigi berikut pastanya, cotton bud, sisir kecil sampai barang elektronik macam hairdryer. Tak ada slipper juga. Yang disediakan sabun mandi cair plus handuk. Tapi, kami tetap memakai handuk sendiri karena milik sendiri emang lebih enak. Hehehehe.

Baca juga : 

cukup bersih khan, dears!

Iyaaaa, segendut itu emang Bujooo

 hotel taste



Tak hanya puas dengan kamar dan segala fasilitasnya, kami juga suka dengan interior di ruangan tengah dengan taman kecil di sebelah jalan menuju ke lobbi utama tadi. Adem banget ngeliatnya, dears! Karena kita tidur di kamar di ruangan tengah ini juga kami bisa makan di ruang makan tepat di depan kamar. Apalagi kalau mantan murid Yajo datang, mereka bisa sambil kongkow di ruang makan persis depan kamar.

Kamar kami nih!

Ruang makan dengan ornamen unik. Eits, kami juga bisa minum teh gratis nih dengan cangkir di meja pojok kanan ini.
PELAYANAN



Sama juga seperti hotel nih dears, ada dua tanda bolak balik yang bisa kita pasang di pintu. Sisi satunya itu “Don’t Disturb Me” dan sisi yang lain “Tidy Up My Room”. Jadi, tiap kali kami pergi dan ingin ruangan kami dibersihkan, tinggal pasang tanda dan tadaaa...pulang pulang kamar sudah bersih dan wangi karena setiap rumah dilengkapi dengan aromatheraphy elektrik. Tapi, mungkin karena kami pakai handuk sendiri, jadi selama kami di sana handuknya nggak pernah diganti.

Kebersihan nggak hanya bisa kita lihat di kamar kita juga, tapi juga di ruang makan, taman dengan air mancurnya, lobi, semuanyaa.. Sukanya lagi kami bisa pesan milktea atau kopi yang dijual di depan homestay dan rasanya wenaaakkk.. Dan pas banget ada laundry milik hotel depan yang bikin kita nggak perlu pusing mikirin baju kotor. Bisa dilaundry di sana dengan harga 7000/kilogram!

Pelayanan yang ramah dan helpful juga bikin kami bertiga betah tinggal di sini. FYI, pemilik homestay; pasangan suami istri juga tinggal di sana. Kadang kami saling sapa saat mereka berdua sarapan. Bahkan, kami juga dipesankan mobil untuk pulang ke Ambarawa.

HARGA

Harga yang ditawarkan di homestay ini adalah 220.000 untuk Senin-Kamis dan 250.000 untuk Jumat-Minggu. Ada juga teman Yajo yang bilang kalau masih ada homestay yang harga inapnya kurang dari 200an. Bahkan ada juga hotel yang harganya mirip mirip segitu. Tapi, namanya udah sukaaa, buat kami harga segitu sudah worth-paying, dilihat dari segala fasilitas dan pelayanan yang kami dapatkan.

ALAMAT

Well, Emilia Kost & Homestay ini ada di Jl. Kejayan, Klitren, Gondokusuman, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Atau kita bisa pesan kamar di 0812-1972-5968. Kami memilih tempat ini untuk memudahkan akses ke Hartono mall. Hanya 10 menit saja naik mobil lho untuk bisa hang out ke Hartono Mall.

Jadi, kapan nih mau ke Jogja? Kalau biasanya menginap di hotel, yuk cobain menginap di Emilia Kost & Homestay!




36 comments

  1. Ada taman, ada hijau2nya bikin asri. Murah deh mbak, dengan harga segitu fasilitas sama kayak hotel ya. Noted deh.

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba kalau nge-Jogja. Makasih udah sharing, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Wah enak banget ya mba penginapannya, bisa jadi alternatif nih kl ke jogja...makasih mba sharingnya :)

    ReplyDelete
  4. Pengen nginap di sana juga jika berkunjung ke Jogja. Harganya tak mahal untuk ukuran homestay yang layanannya kelas hotel. Ehm, nyaman juga kamarnya. Ranjang besar dan empuk. Kapan, ya, bisa ke Jogja? Ha ha.
    Bagi aya konsep homestay demikian adalah yang ideal. Kita dibikin betah dengan suasana berikut tampilan arsitektrnya, bikin betah saja.
    Selamat jalan-jalan Mbak Mey dan keluarga. Dede bayi lucu banget bobonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya juga suka homestay walau nggak ada breakfast kayak di hotel mbak hihi..Semoga segera bisa ke Jogja, jalan jalan bersama keluarga ya mbak Rohyati :)

      Delete
  5. Ahh murah sama lumayan bagus dan bersih homestaynya mbak. Tapi aku kebiasaan dihotel sih mbak karena cuma bedua doang sama suami. Kalo banyakan nanti aku masukin list deh homestaynya yah. Makasi infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama mbak, siapa tahu pingin suasana baru hihi

      Delete
  6. Waahh bisa nih dijadiin referensi klo lagi pergi Jogja, tempatnya kayanya enak harganya juga murah, makasih sharingnya mba

    ReplyDelete
  7. mayan ya mbak, harga miring fasilitasnya ciamik. saya kira kemarin mbak nginap di hotel lho, ternyata di home stay. kamarnya macem hotel, tapi luarnya homey banget yak. sukak.

    ReplyDelete
  8. Ish lumayan murce nih harganya. Tempatnya juga bersih dan homey. Catet ah ... Makasih infonya Mbak

    ReplyDelete
  9. Wah, murah dan nyaman ya mb ..aksesnya kalau mau me daerah jalan solo juga tidak jauh...tfs mb...

    ReplyDelete
  10. Ngajak anak jalan2 asyiknya home stay ya, mba. Tempatnya juga asyik tuh. Jadi pengim nginep di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih asik di sini anak anak juga bisa mainan di luar kamar. Serrruuu

      Delete
  11. wah bagus banget ya, mbak homestaynya. Beneran kayak hotel dilihat dari kamarnya. Kayaknya lebih enakan ini daripada dihotel, deh. Harganya juga ramah dikantong dan laundrynya, harga rumahan. jempol abis.

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih..hehe..kalo main ke Yogya lagi. Soalnya pengalaman saya saat ke Yogya..dan pesan voucher hotel di bandara, ternyata nggak memuaskan mbak. Harga dengan fasilitas nggak banget deh pokoknya. Terima kasih ya Bujo telah berbagi info๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak ida semoga nanti bisa dapat homestay yang memuaskan ya, ke sini aja!

      Delete
  13. Asyik, dapat referensi tempat nginap kalau ada rezeki ke Yogya. Tempatnya enak dan nyaman plus harganya juga bersahabat di kantong.

    ReplyDelete
  14. Noted mb. Kpn2 klu ke Jogja bida mlipor ke Emilia Kost n homestay. Bersih dan terjngkau ya hrgsnya mb...thx infonya y...

    ReplyDelete
  15. Noted mb...Emilia Kost n Homestay bersih dan homey yakk...kpn2 klu ke Jogja bs mlipor kesini ahh...mksh yaa...

    ReplyDelete
  16. Wah lumayan terjangkau yah. Btw asyik juga ada laundry. Kalau harga 7rb sih gak memberatkan. Lagian kalau liburan kan juga libur nyuci.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lagian mau nyuci dimana cobaaa..hihi

      Delete
  17. Home stay ny asri dan nyaman y. Kapan2 bolehlah nginap di emilia ini kalau ke jogja

    ReplyDelete
  18. Wah...homestaynya keren Mbak...serasa rumah pribadi yah, harganya pas dengan fasilitas.

    ReplyDelete
  19. Noted, mba. Ya ampuun, ini kenapa homestay nya hommy banget yaaa. Pokoknya kudu nginep nih kalau one day main-main ke Jogja.

    ReplyDelete
  20. oh daerah dekat Hartono mall ya mba, selama ini kalo ga nemu hotel suka nyari yang dekat-dekat dengan stasiun Tugu dan berakhir agak "zonk" tengkyu mba ini bisa jadi referensi menginap kalo lagi kangen Jogja, karena emg Jogja bawaannya suka pengen balik lagi haha. Enak sih keseluruhannya, dan lumayan luas juga. Bener! ak tipe yg masukin laudry jadi pulang no baju kotor kecuali baju yg nempel d badan hehe

    ReplyDelete
  21. Murah ya mb....Banyak kampus di area situ. Asyik rekomended buat family yang dtang berkunjung nih.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)