(REVIEW) Staycation di Hotel Pullman Central Park Jakarta


Salah satu weekend favorit saya adalah mengunjungi rumah Bulek yang memang letaknya juga nggak jauh jauh amat  dari kost, plus lebih favorit lagi kalau diajak staycation ke hotel hotel yang bertebaran di Jakarta, Bandung sampai Sentul.

Baca Juga staycation lainnya yuk! 


Rejeki anak solehah kali ini adalah saat hamil kemarin saya diajak staycation ke salah satu hotel bintang lima yang nyambung sama Central Park Mall. Yes, Pullman Hotel! Misi kami menginap di sini adalah mengantar Lita Prom Night di Pullman Ballroom yang diselenggarakan oleh sekolahnya. Widihh, anak SMP jaman sekarang pake prom night di hotel segala ya, genks. Dulu saya SMP, acara perpisahannya di aula sekolah aja udah seneng bet.

Jadilah kami memesan dua kamar. Satu untuk Bulek dan Om, satu lagi jelas untuk saya dan Lita.

First impression, Pullman Hotel is utterly unique. Lobinya teramat artistik dan bergaya milenial begitu. Banyak patung, lukisan dan interior desain yang disusun teramat ciamik macam galery seni. Semuanya instagrammable dan cucok buat foto foto. Nah tapi, berhubung saya sedang menjalani peran sebagai bumil, rasa rasanya mager sekali buat lenggak lenggok di antara karya seni kontemporer ini.

Sumber : helenysm.com

Setelah menunggu beberapa saat, Bulek check in dan dapat kunci,lalu kita langsung menuju ke atas; ke kamar kita! Setiap kali kami menginap di hotel, kami pasti memesan dua ruang kamar dengan connecting door. Jadi kami bisa bebas saling mengunjungi dan main main di kamar deh.

On the way to the bedroom

Begitu masuk, saya langsung terpesona dengan kasurnya yang super tinggi dan empuuuuk! I can say this is the softest bed I’ve ever tried. Maklum, Ibu hamil tua macam saya yang paling diperlukan ya kasur empuk biar nggak pegal pegal. Lanjut ke bathroom, ada satu cermin besar lengkap dengan wastafel besar plus shampo, sabun, dan peralatan mandi lainnya.



Oh ya, amenities di sini komplit kali genks. Ada meja strika berikut setrikanya, safety box, barbel mini, bathrobe, slipper, timbangan badan dan lain sebagainya, plus komplimen AQUA 500 ml.

Pemandangan luar pun tak kalah ciamiknya! Kami bisa melihat pemukiman warga Jakarta yang bertebaran plus skyscrapers yang menyundul secara random. View kamar kami adalah kolam renang panjang nan luas ini. Kami udah excited banget pingin berenang. Eh tapi keesokan harinya kami baru tahu kalau kolam renang itu milik apartemen sebelah. Haha..Tapi Pullman Hotel juga punya kolam renang sendiri sih, di samping kolam renang itu. Agak kecil memang, tapi masih bisa sih buat renang sampai puas. 


View dari kamar kami

Kolam renang yang bikin Semangat berenang ini ternyata milik apartemen sebelah. 
My favorite corner

Yang paling paling bumil satu ini suka dari Pullman Hotel adalah breakfastnya!! OMG, ini breakfast dengan aneka makanan paling komplit nan menarik yang pernah saya dapatkan.  Mau apa? Makanan China, Jepang, India, makanan Barat, ala ala Timur Tengah, sampai makanan khas Indonesia plus pastry yang super lengkap ada di sini. Ada juga juice corner; banyak pilihan jus buah dan sayuran yang enak dan pastinya bikin seger. Ada juga pojok makanan non halal karena mengandung babi, mulai dari bacon, sosis dan lain sebagainya. Tapi tenang, sudah tertulis gede papan pengumuman dan tempatnya yang agak terpisah jadi kita nggak mungkin salah ambil.

Cuma sempet Fotoin makanan ini aja karena habis itu langsung kalap pingin makan semua dan lupa Fotoin :D
Sumber : foodioz.id

Bagi saya breakfast time begini adalah saatnya memanjakan lidah. Tips dari saya adalah jangan pernah makan nasi di urutan makanan pertama. Pilihlah menu macam pastry atau roti rotian, lalu makanan yang belum pernah kita makan/yang jarang kita makan haha, lalu baru makan nasi/yang mengandung karbo.  Ingat, jangan mengambil dengan porsi banyak. Ambil porsi sedikit sedikit tapi banyak macam makanan dan jangan lupa dihabiskan ya. Begitu selesai jangan lupa mencicipi berbagai dessert, juga buah buahan dan jus. Yang tak terlupakan buat saya adalah kopi. It’s a MUST! Begitu selesai sarapan, bumil langsung riang gembira! Julio kenyang, Ibu pun senang. Hihi
Seharian itu kami juga sempat jalan jalan di area park, samping hotel yang bisa diakses lewat pintu samping restorannya. Kami bisa duduk duduk di cozy sun lounger, liat anak anak berenang atau sekadar sighseeing di sekitar hotel.

Bumil leyeh leyeh dulu

Nah, untuk harga sendiri, kata Bulek saat itu dia dapat diskon nih. Satu kamar dibandrol dengan harga 1,7 juta/per malam dari yang biasanya 2.5 juta/malam. Untung nggak pakai uang sendiri ya. Kalau iya, lah mending saya habisin buat shopping baju bayi. Hahaha.

Overall, it’s a gorgeous place for your staycation, especially for the utterly amazing breakfast! Dan buat saya, nilai Pullman hotel ini adalaaaah 9/10.

Kapan nih teman teman nyobain nginep di Pullman Hotel? Bisa banget dijadiin salah satu wishlist teman teman. Nah, kalau wishlist saya nanti saat Julio udah bisa jalan adalah berlibur ke Bali. Saya mau ajak dia mainan pasir di pantai. Hihi..



32 comments

  1. Hotel juga punya kolam renang koq, tapi ga sebagus yg punya apartemen itu. Kecil aja nyempil di pojok setelah kursi leyeh2 itu :))

    Iya sarapan di Pullman itu so far paling endeuzzz... Setelah cicip sana sini saya pasti cari yg nasi biryani plus lauk2nya. Bumbu indiahenya ntabzzz banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ada tapi kecil hehehe..
      Itu dia saya ambil segala macam makanan malah akhirnya nggak makan nasi karena udah kekenyangan hihi

      Delete
  2. saat lihat menu sarapannya saya teringat dengan salah satu hotel yg pernah diajak menginap disana. sama kita bisa milih mau apa aja. Kalap akhirnya dicobain semua hahaha....(untungnya dibayarin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang wajib baget dicobain semua jadi amblinya dikit dikit aja biar nggak mubazir hihi

      Delete
  3. Hotel Pullman ini instagramable banget. Aku sudah beberapa kali main, bukan bobo manja, karena ada event. Senang sekali mengabadikan foto hampir di setiap sudutnya. Semoga kapan-kapan bisa bobo manja di sini deh. Pasti nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga di lain waktu bisa staycation di sini ya :)

      Delete
  4. Senang sekali ibu hamil diajak jalan2 sama bulek nginep ya di hotel bukan main. Pullman wow keren hahaha

    Aku dl pernah ke Pullman saat ada acara blogger dan bagus banget.

    Enak ya Julio bayi kenyang, emaknya senang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah nih mbak Mei bulek yg pengertian.. Pingin Juga ikut acara blogger di Pullman. Pasti serrru

      Delete
  5. Cuma lihat gedungnya saja pas keliling Central Park. Mahal per malam, promo pun tak membantu...... mbaknya pernah ke hotel Alia Cikini sama hotel Take's Mansion? Saya pernah ke sana beberapa kali, tapi Alia Cikini lebih sederhana dan nyaman harga merakyat. Cheers.

    Admin Setiap Gedung Punya Cerita.

    ReplyDelete
  6. bagus mba hotelnya hehe. boleh dah nanti aku coba main kesana kalo diundang wkwk kapan coba, nice review thank you. ^_^

    ReplyDelete
  7. Bagus banget yaa, sangat terekomendasi ini hotel padahal saya orang Jakarta Bekasi loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lah kapan kapan staycation d sni Miss :)

      Delete
  8. Viewnya keren bund. Kalau hotel, aku paling suka bagian WCnya.

    ReplyDelete
  9. Wah kalau lihat ini jadi kangen liputan masuk hotel keluar hotel jadinya hehehehe. Kangen icip-icip makanan hotel jadinya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak udah paling endesss makanan di Pullman ini

      Delete
  10. Keren banget view hotelnya mbak. Harganya juga keren , hehe. Namanya juga hotel mewah, beruntung banget Mbak bisa dapet nginep gratisan.

    ReplyDelete
  11. Asyeek. Saya pernah nginap disini Mbak...saat ada meeting para manager tupperware. Pembiayaannya full dari Tpw. Saat itu acaranya di Ritz Carlton (3 hari), nginapnya disini. Jadi nggak full menikmati suasananya😊

    ReplyDelete
  12. Terakhir ke hotel yah bareng teman. Bayarnya patungan karena mahal. itupun juga masih berasa mahal. Pas liat ini, jadi pengen lagi. Beruntung bisa nginap dihotel sekali setahun. :V

    ReplyDelete
  13. Pull man emang terkenal ya dengan fasilitasnya yang oke punya karena memang dia bintang 5 sih, duh pengen juga nih stay facation di pullman

    ReplyDelete
  14. Wah, keren dan nyaman banget ya, Mbak. Btw baru tahu kalau mbak sedang hamil tua, lho. Semoga lancar dan dimudahkan ya persalinannya :)

    ReplyDelete
  15. Ngerii mbaaa, prom nightnya aja di Pullman coy. Secara, Pullman kan terkenal mehooong hehee. But, worth itu banget pastinya. Semoga aja one day bisa staycation dimarih hihii

    ReplyDelete
  16. Rejeki bumil kala itu, yesss..
    Keyeeen hotelnya :)

    ReplyDelete
  17. Pullman hotelnya keren. Fasilitas juga lenfkap ya. Pasti rate nya tinggi. Saya pernah nginap di Pullman Kuta Bali tapi free krn dibyri perusahaan, dgr2 semlm 2 jt thn 2015. Wkkkwkk byr sendiri mah sayang, hihi

    ReplyDelete
  18. Breakfast di hotel emang uwah dan ngangenin
    .hihi sy pun klo nginep dihotel suka kalap pas breakfastnya..hihi
    Over all smua fasilitas hmpr smua sama y ba, untuk hotel2 yh standar bintang 4-5
    Tp hrh permalanya uwow pisan😁😁

    ReplyDelete
  19. Nah, bumil memang perlu memanjakan diri ya mbak. Ya salah satunya dengan nginap di hotel berbintang. Apalagi klu nginepnya gratis gitu. Pastinya seru sekali. Btw view dari hotelnya cakep banget.

    ReplyDelete
  20. Senengnya bisa staycation begitu. Saya pengen banget loh... Tapi kata suami buat apa, cuma pindah tidur. Dibolehin kalau gratis. Nah kira2 kalau saya nih dapat gratisan darimana coba?

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)