MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Beragam Manfaat Daun Katuk untuk Ibu Menyusui

 Beragam Manfaat Daun Katuk untuk Ibu Menyusui
Add Comments
Senin, 12 April 2021

Setiap ibu tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk juga ibu yang menginginkan untuk memberikan ASI eksklusif untuk anak. Pemberian ASI eksklusif tersebut dilakukan selama 6 bulan dan dilanjutkan dengan makanan pendamping ASI. ASI eksklusif mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan baik untuk ibu maupun bayi. Sehingga hal tersebut membuat ibu menginginkan untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Bagi ibu yang menginginkan hal tersebut, bisa dibantu dengan manfaat daun katuk yang bisa didapatkan. Hal tersebut karena daun katuk memberikan manfaat terbaik untuk ibu menyusui, seperti beberapanya adalah:


1. Menambah produksi ASI

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari daun katuk adalah bisa menambah produksi ASI. Ada sebagian wanita yang tidak bisa untuk mempunyai ASI yang lancar, sehingga pemberian ASI eksklusif akan terhambat. Untuk menyiasati hal tersebut, maka bisa untuk mengkonsumsi daun katut dengan rutin. Daun katuk sangat disarankan untuk dikonsumsi selama menyusui karena dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Hal tersebut karena daun katuk mempunyai kandungan laktagun dan prolaktif tinggi. Dua senyawa tersebut mempunyai manfaat untuk memicu produksi ASI lebih lancar. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun katuk dengan rutin untuk membantu memperlancar produksi ASI dan bisa memberikan ASI Eksklusif untuk bayi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat daun katuk selanjutnya untuk ibu menyusui adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Ibu harus menjaga kesehatan dengan baik karena juga akan berdampak pada kesehatan anak. Apabila ibu sakit juga akan mempengaruhi kesehatan anak dan bisa ikut sakit. Oleh karena itulah sangat penting agar ibu bisa menjaga kesehatan dengan mempunyai daya tubuh yang bagus. Salah satu cara untuk mempunyai imunitas bagus tersebut dapat dibantu dengan mengkonsumsi daun katuk secara rutin. Daun katuk mempunyai kandungan protein, kalori, dan karbohidrat sehingga dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui.

3. Mempunyai kandungan mineral

Daun katuk juga mempunyai kandungan mineral yang dibutuhkan untuk bayi. Daun katuk mempunyai kandungan fosfor, zat besi, dan juga potasium. Berbagai kandungan mineral tersebut dibutuhkan dan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bayi. Mulai sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang, gigi, maupun dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi. Oleh karena itulah ibu dapat mengkonsumsi daun katuk dengan rutin yang akan meningkatkan kualitas ASI yang diberikan untuk bayi. Dengan kandungan ASI yang baik, maka juga akan membantu bayi untuk mendapatkan berbagai manfaat yang bisa diberikan dari kandungan mineral yang dipunyai daun katuk dan dikonsumsi lewat ASI.

4. Menjaga tulang

Manfaat selanjutnya dari daun katuk adalah dapat menjaga tulang. Ketika hamil, biasanya akan terjadi penurunan kondisi yang dialami oleh ibu hamil. Termasuk juga karena ibu hamil kekurangan kandungan kalsium dan zat besi, sehingga akan mempengaruhi kondisi tulang yang bisa menyebabkan kerapuhan tulang. Daun katuk mempunyai manfaat untuk mengurangi osteoporosis. Sehingga dapat dikonsumsi yang bisa memberikan tambahan kalsium dan zat besi yang dibutuhkan.

5. Membantu penglihatan lebih baik

Manfaat daun katuk terakhir yang bisa didapatkan adalah membantu penglihatan lebih baik. Ibu menyusui dan bayi dapat mendapatkan manfaat ini karena kandungan nutrisi dan mineral yang bisa didapatkan dari daun katuk. Bagi ibu menyusui akan lebih baik mengkonsumsi daun katuk secara rutin yang bisa didapatkan dengan mudah dengan suplemen produk herbal dari Herbana yaitu produk Relief Sari Daun Katuk.

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)