MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Jenis Youtube Ads yang Dipilih Jasa Youtube untuk Meningkatkan Bisnis

 Jenis Youtube Ads yang Dipilih Jasa Youtube untuk Meningkatkan Bisnis
Add Comments
Sabtu, 19 September 2020

Jenis Youtube Ads yang Dipilih Jasa Youtube untuk Meningkatkan Bisnis


Hampir seluruh orang di dunia pasti pernah mengakses Youtube. Mulai muda hingga tua, Youtube menjadi salah satu platform media sosial terpopuler yang banyak diunduh. Tak heran jika kini banyak pebisnis yang melirik jasa Youtube Ads sebagai salah satu strategi digital marketing.

Namun apa sebenarnya Youtube Ads? Apa saja jenis Youtube Ads dan mengapa dianggap penting untuk meningkatkan bisnis? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Youtube Ads?

Youtube Ads atau Youtube Advertising adalah suatu fitur yang ditawarkan oleh Youtube sebagai media beriklan bagi perusahaan, pemilik brand, hingga digital marketer untuk dapat mempromosikan konten jasa atau produk milik mereka di Youtube.

Youtube Ads dinilai efektif untuk menjangkau banyak target audience, mengingat banyaknya pengguna internet yang juga menjadi pengguna setia Youtube. Karena itulah beriklan di Youtube Ads dianggap sebagai investasi bisnis Anda di masa depan.


Apa Saja Jenis-Jenis Iklan di Youtube?

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih jasa YoutubeAds untuk mengiklankan bisnis Anda, hal pertama yang harus Anda pelajari tentu apa saja jenis-jenis iklan di Youtube yang dapat dipilih. Secara teknis iklan di Youtube terbagi menjadi dua yaitu iklan yang tidak dapat diabaikan dan iklan yang dapat diabaikan penontonnya.

Non-Skippable Ads

Non-skippable ads merupakan iklan yang tidak dapat diabaikan oleh penonton, umumnya berdurasi 15 hingga 20 detik dan sifatnya memaksa penonton untuk melihat iklan tersebut hingga usai. Iklan ini dapat muncul sebelum, selama, ataupun setelah video utama dan dapat muncul baik di perangkat dekstop maupun ponsel.

Meskipun iklan ini berpotensi mendapat perhatian penonton, namun non-skippable ads juga berpotensi besar untuk diabaikan penonton karena iklan ini bersifat memaksa. Namun jika ditargetkan dengan tepat, bukan tak mungkin dapat menghasilkan pengaruh positif bagi perkembangan bisnis Anda.

Skippable Ads

Selanjutnya adalah skippable ads atau iklan yang dapat diabaikan, kerap disebut pula sebagai iklan TrueView. Iklan ini merupakan jenis iklan yang paling standar di Youtube dan tidak memaksa orang untuk menonton iklan hingga usai. TrueView Ads dapat ditampilkan dalam dua cara, yaitu "In-Display" dan "In-Stream".

  1. In-Display

Jenis skippable ads "in-display" adalah iklan yang ditampilkan dalam daftar pencarian. Namun tak menutup kemungkinan iklan ini juga tampil di overlay video ataupun video terkait. Untuk jumlah teks yang dapat ditampilkan adalah maksimal 25 karakter untuk headline dan 35 karakter untuk setiap deskripsi.

  1. In-Stream

Umumnya iklan in-stream berdurasi antara 15 hingga 30 detik dan ditampilkan sebelum video dimulai. Namun apabila Anda ingin membuat durasi video iklan yang lebih panjang, disarankan untuk tidak melebihi 3 menit. Sehingga bagi Anda yang ingin membuat video iklan berdurasi panjang, jenis skippable ads yang satu ini merupakan opsi tepat bagi Anda.

Untuk jenis iklan ini, penonton dapat memilih untuk melewati iklan setelah iklan diputar selama 5 detik. Meskipun begitu, in-stream dinilai efektif menyita perhatian penonton dan dapat membuat penonton melihat iklan hingga akhir.

Rekomendasi Jasa Youtube Ads Terbaik

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba Youtube Ads sebagai salah satu strategi marketing bisnis Anda, ada baiknya untuk mempercayakan kepada perusahaan digital marketing berpengalaman agar nantinya hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Stucel menyediakan jasa Youtube Ads yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk atau jasa Anda melalui Youtube Ads.

Itulah jenis Youtube Ads yang dapat dipilih jika ingin menggunakan jasa Youtube Ads untuk meningkatkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!

Oiya, jangan lupa juga menonton beragam video pembelajaran Bahasa Inggris di Youtube Channelku di sini. Ya. Semangat membuat konten positif ya!

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)