Aliran Rasa #2 Kelas Matrikulasi Batch #8 IIP



مَنْ عَرَفَ نَفْسَهُ فَقَدْ عَرَفَ رَبَّهُ وَمَنْ عَرَفَ رَبَّهُ فَسَدَ جَسَدَهُ

“Barangsiapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya, dan barangsiapa yang mengenal Tuhannya maka binasalah (fana) dirinya."


Penjelajahan samudera kali ini misinya adalah untuk bisa mengenal diri sendiri, khususnya bisa lebih mengenal nilai nilai dari dalam diri, keunikan diri, tujuan hidup, sampai apa saja yang bisa kita kontribusikan untuk sekitar.

Lalu apa saja 4 misi kali ini? 



1. Misi penyelaman pertama : Pencarian makna Ibu Professional Kebanggaan Keluarga.




Nah, dengan membuat misi pertama ini, aku jadi tahu bagaimana sih sosok 'ibu' ideal menurut aku, yang aku inginkan dan idamkan. Dan seneng banget bisa menulis dan share misi ini karena bisa jadi reminder untuk diriku sendiri nantinya tentang 'sosok' yang aku inginkan, dan dari sinilah aku berproses. Dengan melakukan misi ini, aku mendapatkan Permata Amethyst

2. Misi Penyelaman Kedua : Menemukan Core Value Ibu Profesional



Sukaaaaa banget sama misi kedua ini. Kalau misi pertama tadi, aku ngerasa baru mencari makna ibu 'ideal' secara general gitu, kayak apa yang aku inginkan, apa yang ingin aku pikirkan dan dambakan sebagai seorang Ibu. Nah, di misi kedua ini dengan menemukan core value atau nilai dasar dari seorang Ibu, seperti ilmu apa yang sudah aku punya, yang harus aku tingkatkan, yang aku butuhkan plus ilmu yang bisa aku bagikan, aku jadi makin mengerti tentang kualitas diri sendiri. Dengan melakukan misi ini, aku berhasil mendapatkan permata Ruby.

3. Misi Penyelaman Ketiga : Kekuatan Karakter Moral

Setelah kita tahu diri sendiri, kualitas diri sendiri, nah di misi ketiga ini aku harus lebih bisa melihat sisi dalam diriku sendiri dan mikir tentang tantangan apa sih yang sering atau yang paling dalam yang pernah aku rasakan. Sukanya, nggak berhenti sampai di situ saja, kita juga disuruh mikir bagaimana cara menghadapi tantangan itu dan justru mengubah tantangan itu menjadi sebuah kekuatan atau justru memunculkan kekuatan baru untuk kita dalam menghadapi tantangan itu.

Dari sini, aku juga merasa bangga menjadi 'aku' sebagai Ibu yang belajar banyak dari tantangan tantangan yang ada dan membentuk aku seperti aku yang sekarang. Dari misi ini aku sadar banget akan hal itu. Dengan melakukan misi ini, aku berhasil mendapatkan Permata Emerald.

4. Misi Penyelaman Keempat : Connecting The Dots

Dan misi keempat ini kayak ringkasan dari misi pertama sampai misi ketiga yang menjadi masing masing titik dan ternyata semua misi ini saling berkaitan dan menjadi satu kesatuan dari harus mengerti siapa kita, nilai nilai apa yang kita miliki, apa yang membuat kita unik dan harus menjadi kebanggaan diri sendiri, apa yang aku perjuangkan dan kesamaan ku dengan Institut Ibu Profesional. Dengan melakukan misi ini, aku berhasil mendapatkan Permata Sapphire.


Tidak ada komentar

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)