Waspada Covid-19 Bersama Halodoc


"Kok tenggorokan Pace nggak enak ya, Mace."

"Kenapa? Mau aku ambilkan minum?"

"Boleh deh, minum yang hangat ya."

Akhir akhir ini jika salah satu dari kami mengalami gejala entah sakit tenggorokan, badan terasa nggak enak, hidung tersumbat, atau batuk kecil pun rasanya jadi super was was dan cenderung panik. Walau kami sekarang tinggal di desa dengan wilayah yang masih hijau di peta penyebaran Covid-19, yang berarti masih aman dari paparan coronavirus, tetap saja kami merasa insecure.


Bagaimana nggak panik ya, teman teman. Pemerintah Indonesia merilis per tanggal 29 April 2020 saja pasien yang terpapar coronavirus sudah mencapai 9771 kasus dengan angka kematian terus bertambah menjadi 784 dan 1391 pasien dinyatakan sembuh. Apalagi di daerah saya, Jawa Tengah sendiri kasus positif sudah mencapai 711 dengan pasien meninggal dunia berjumlah 59 dan pasien yang sembuh berjumlah 101 kasus.

Bahkan menurut CNN Indonesia, kini CDC Center for Disease and Prevention Control menambahkan enam gejala baru infeksi coronavirus ke dalam daftar. Di antaranya adalah ; panas dingin, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan dan kehilangan kemampuan mencium bau/anosmia. 


Benar benar nggak bisa bayangin aja kalau kami juga sampai terkena paparan virus. Astaghfirullah, jangan sampai. Apalagi kami juga punya anak kecil yang baru berusia 1,5 tahun. Mendengar berita tentang bayi atau balita terkena coronavirus pun hati saya ikut hancur. Sedih rasanya.

"Ini Pace, minum dulu."

Ku sodorkan segelas minuman hangat untuk suami sekaligus ku sodorkan HPku.

"Lah, disuruh main HP nih?"

"Kita konsultasi aja. Nggak perlu ke RS atau dokter karena di rumah aja kan lebih aman."

"Mau telpon siapa?"

Yah, Pace ini memang ketinggalan jaman, saudara saudara. Jaman sekarang, segalanya serba mudah berkat teknologi. Mau cari tahu selengkap lengkapnya tentang coronavirus pun bisa hanya dari satu aplikasi. Mau apa? Update Covid-19 di Indonesia? Langkah cegah penularannya? Info tentang kapan kita harus ke rumah sakit sampai info tentang Rapid test. Bahkan, kita juga bisa test Covid-19 dengan mendapatkan rapid test, memeriksakan diri dari Covid-19 secara mandiri, sampai chat langsung dengan dokter pilihan.

"Pakai aplikasi, Pace. Tau khan, Halodoc?"

"Owh, Halodoc.. Pintar kali Mace udah instal aja."



FYI, Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kita dan keluarga.

Aplikasinya pun lengkap banget, teman. Kita bisa menemukan informasi mengernai gaya hidup, kehamilan, penyakit, tindakan medis yang tepat. Kita juga bisa tanya dokter, baik dokter umum atau spesialis kapan saja dimana saja secara gratis, atau bahkan konsultasi secara langsung dengan dokter pilihan 24/7 hari. Beli obat via aplikasi pun bisa jadi kita bisa tetap anteng #dirumahaja.

Baca juga : 

Apalagi sekarang kita bisa update apapaun tentang coronavirus via aplikasi ini saja, sudah lengkap banget!

"Yuk, kita cari tahu lagi tentang coronavirus, Pace."

Info lengkap mulai dari gejala, cara cuci tangan yang benar hingga kapan perlu peneriksaan di rumah sakit ada di Halodoc.
Di Halodoc, kita juga bisa test mandiri Covid-19 dan membuat janji Rapid Test secara online di beberapa rumah sakit rujukan di Indonesia

"Lalu, kalau aku juga mau konsultasi gitu, gimana caranya?"

- Pertama, kita harus download aplikasi Halodoc dulu dari Appstore atau Google Play Store. Kemudian diinstal supaya kita bisa lebih mudah menggunakannya.

- Cukup daftarkan diri dengan mengetik no HP yang dilanjutkan dengan verifikasi nomor HP.

- Jangan lupa juga isi informasi pengguna seperti nama, umur, berat badan dan tinggi badan.

Kalau sudah semua, sekarang saatnya kita menggunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan. Kita juga bisa sekedar membaca artikel demi menambah ilmu tentang dunia kesehatan.

Untungnya, di masa pandemik ini, saat kita diharuskan untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja, kita masih bisa memantau coronavirus, cek kesehatan, sampai konsultasi dengan ahlinya hanya dari HP saja. Kini, apapun masalahnya, solusinya ada di genggaman.

Jadi, sudah instal Halodoc belum?



17 comments

  1. Takut kl sakit sekarang

    Jangan sanpe ke dokter atau RS deh, khawatir malah tertular di sana

    ReplyDelete
  2. pas banget dah, saat pandemi hadir aplikai yang memudah kan kita untuk tak keluar rumah, bahkan untuk konsultasi dengan dokter kini dalam genggeaman. mantap

    ReplyDelete
  3. Halodoc emang terbaikkk.. syaa juga suka nyari referensi kesehatan dari sana, terpercaya dan banyak dokternya..

    ReplyDelete
  4. Makin praktis dan inovatif aplikasi besutan Halodoc, Kak. Bukan cuma info seputar kesehatan yang tepercaya, tapi bisa janjian dan chat sama dokter juga ya. Apalagi bisa rapid test pas pandemi gini. Hemat waktu dan produktif kerja deh akhirnya. Ga buang waktu atau tenaga buat antre misalnya.

    ReplyDelete
  5. memang zaman sekarang makin dimudahkan ya dengan adanya aplikasi yang sudah terbaru dan canggih begini. Mengedukasi masyarakat, bahkan dengan pertanyaan sepele yang kadang bikin penasaran tapi malas kedokter hehe

    ReplyDelete
  6. Benar sekali, Mbak Meykke. Sikon yang tak menentu kapan pandemi corona akan berakhir, membuat kita harus mawas diri terus. badan kurang enak dikit, langsung segera dicek. Dan untungnya ada Halodoc yang bisa kita tanyain berbagai info kesehatan ya, Mbak.

    O, iy, ini Mbak Meykke domisi di Makassar kah? karena sapaan Pace dan Mace itu kata gaul anak muda juga di sana. kalau di Jakarta kayak Bokap dan Nyokap hehehe.

    ReplyDelete
  7. senang banget ada aplikasi yang bisa membantu mengetahui aneka masalah kesehatan seperti ini. PAling ngga kita bisa melakukannya dirmah aja tanpa harus was was ke RS atau ke puskesmas.
    Bisa melayani pemberian obat juga kan ya

    ReplyDelete
  8. Betul itu. Konsultasi dgn dokter bs via online n g perlu keluar rumah bukan

    ReplyDelete
  9. Di masa pandemi seperti ini, di mana keluar rumah seperti menghadapi 'medan tempur', aplikasi Halodoc sangat membantu sekali untuk konsultasi kesehatan ya.

    ReplyDelete
  10. Untung ada aplikasi semacam halodoc, kita ga perlu ke RS/poliklinik dulu di masa pandemi kayak gini. Itu aku baca chatnya, ternyata bisa juga bikin janji untul rapid test ya Kak? Itu biayanya berapa ya kak? ga dikasih tau?

    ReplyDelete
  11. Wah banyak sekali manfaat aplikasi Halodoc ini. Seperti memantau coronavirus, cek kesehatan, dan lainnya. Perlu banget utk install aplikasi nya

    ReplyDelete
  12. Halodoc ini sangat membantu ya mbak..
    Bisa konsultasi kesehatan meski dari rumah
    Lebih aman saat kondisi pandemi sepeerti ini

    ReplyDelete
  13. Terbantu banget ya dengan aplikasi Halodoc ini. Mau konsultasi sama dokter jadi gampang, nggak mesti datang langsung ke klinik atau rumah sakit.

    ReplyDelete
  14. Walaupun di rumah ajah, kita bisa tetap mengetahui berbagai hal yang terjadi di dunia. Halodoc ini pastinya membantu banget kebutuhan informasi kita

    ReplyDelete
  15. Tetep waspada, jaga diri dengan rajin cuci tangan dan daya tahan tubuh sbg upaya pencegahan

    ReplyDelete
  16. Halodoc ini memang aplikasi kesehatan paling top markotop. Selain konsultasi online yang berkualitas, bahkan kita juga bisa test Covid-19 dengan mendapatkan rapid test, memeriksakan diri dari Covid-19 secara mandiri. Tentu ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang penasaran dan khawatir jika dirinya sudah terjangkit virus berbahaya ini.

    ReplyDelete
  17. Sekecil apapun gejalanya, kita memang harus mengonsultasikannya dg ahli. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Untung ada Halodoc ya.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)