Singapura, Surganya Belanja Gadget! Ini Rekomendasinya.


Destinasi luar negeri nge-hits yang nggak perlu ngabisin banyak uang untuk tiket pesawat plus bisa ke destinasi yang instagrammable alias keren, mana lagi kalau bukan Singapura. Yes, Singapura dikenal sebagai negara super bersih dengan banyak destinasi wisata Singapura yang keren dan iconic , sebut saja Merlion Park; sang patung singa berbadan ikan, Orchard Road; pusat belanja dan kuliner, atau Sentosa Island dan masih banyak lagi.  Tak hanya itu, Singapura juga menjadi surganya belanja untuk para shoppaholic.

Singapura merupakan salah satu negara favorit untuk berburu barang bermerek. Mulai dari pakaian hingga barang elektronik lho, genks. Mau tahu pusat belanja gadget di sana?


Sim Lim Square

Source : todayonline.com

Tempat ini menjadi pusat belanja gadget yang paling populer di Singapura lho gaes, khususnya yang berkaitan dengan komputer. Toko-toko yang ada di Sim Lim Square umumnya beroperasi dari jam 12 siang sampai jam 7 malam. Perlu dicatat juga bahwa sebagaian besar toko di sini lebih banyak menerima pembayaran secara tunai sehingga jika Teman teman menggunakan kartu kredit mereka akan memberi charge sebesar 7%. Di sini, teman teman juga bisa tawar menawar lho. Pastikan Teman teman mengunjungi toko-toko yang terletak setelah dua lantai pertama agar mendapatkan toko yang lebih andal dan murah.

Funan Digital Life Mall

Funan Digital Life Mall menjadi rumah bagi ratusan toko elektronik yang menjual segudang produk elektronik dengan harga yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Semua toko yang ada di sini juga sudah terpercaya dan terjaga keamanannya. Makanya, mall ini menjadi pusat belanja gadget yang terkenal. Berbeda dengan Sim Lim Square, kebanyakan toko di Funan Digital Life Mall justru menerima transaksi dengan kartu kredit. Tapi, di sini kita juga bisa menawar, kok. Seru khan?

Mustafa Centre

Tidak ada pusat perbelanjaan terbaik yang dapat beroperasi selama 24 jam selain Mustafa Centre. Tempat ini tentunya menjadi surga bagi Teman teman para pemburu barang elektronik dengan harga miring. Merek-merek besar seperti Casio, Canon, HP, Swatch, HP, hingga merek smartphone dapat Teman teman temukan di sini. Staf di sini pun terkenal akan keramahannya, bahkan mereka memperhatikan permintaan pelanggan dan bersedia membuka kemasan produk untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Kalau begini caranya sih udah terbukti aman ya, gaes.
Tapi, yang perlu teman teman waspadai saat berbelanja gadget di sini adalah aksi penipuan yang rawan terjadi saat berbelanja gadget. Jadi, untuk bisa berbelanja dan bertransaksi dengan aman dan nyaman, teman teman juga harus tahu beberapa tips ini, ya.

Cerdas Memilih Toko

Saat teman teman ingin belanja gadget, tips awal inilah yang penting banget untuk kita lakukan; pintar memilih toko. Contohnya saat berkunjung ke Sim Lim Square, carilah toko yang memiliki logo CASE Trust; logo yang menjamin keamanan barang sehingga kita akan terhindar dari penipuan.
 Kunjungi juga toko yang memberikan daftar harga. Biasanya, jika tidak ditampilkan dan Teman teman bertanya kepada pemilik toko, mereka akan menyebutkan harga yang lebih mahal dari harga pasaran. Agar lebih aman, Teman teman juga dapat membeli gadget seperti smartphone di perusahaan layanan provider seperti Singtel atau Starhub.

Cari Tahu dulu harga dan garansi barang

Jangan lupa untuk mengecek harga produk di pasaran yang dapat Teman teman cari secara online terlebih dahulu agar tidak mudah tertipu oleh penjual. Selain itu, pastikan produk yang Teman teman inginkan juga sudah memiliki garansi minimal satu tahun. Garansi inilah yang wajib banget kita dapatkan saat berbelanja gadget. Ingat juga kalau kita nggak perlu lagi membayar biaya garansi karena semua garansi pasti gratis tanpa memunngut tambahan biaya sepeserpun.

Hati hati dengan iming iming barang gratis

Hati-hati jika penjual sudah mulai menggunakan trik barang gratis. Misalnya, ketika penjual menawarkan unit kamera dengan iming iming aksesoris gratis seperti kartu memori, pelindung layar, dan baterai ekstra. Bahkanmematoknya dengan harga murah. Faktanya, semua barang gratis itu sudah termasuk dalam paket penjualan.
Tempat berbelanja gratis di Singapura sudah di tangan, tips pun juga udah dapat, sekarang tinggal nabung dan realisasikan keinginan deh, gaes. Dan jangan lupa juga untuk cari tahu panduan wisata Singapura untuk mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan ya. Selamat berwisata dan berbelanja bersama keluarga!


No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)