Mau Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Mengeluarkan Modal? Buka Bisnis Jastip Saja!




Bagi mahasiswa yang belum memiliki penghasilan tetap, memiliki pekerjaan sampingan demi mendapatkan uang saku tambahan sudah tidak jarang dilakukan. Bahkan dapat dikatakan, hampir sebagian besar mahasiswa pasti setidaknya berusaha melakukan berbagai cara demi mendapatkan uang saku tambahan yang mereka inginkan.

Sayangnya, saat ini di Indonesia mencari pekerjaan part time masih cenderung sulit. Menjadi waitress atau penjaga toko saja membutuhkan pengalaman khusus setidaknya 1 tahun. Maka dari itu, tak jarang banyak mahasiswa Indonesia yang justru lebih memilih untuk berwirausaha dibandingkan bekerja part time di suatu tempat. Mulai dari menjual roti, pulsa, hingga menjual pra karya sering kali dijadikan sebagai pilihan untuk memulai wirausaha.

Hanya saja, tentu jenis bisnis yang disebutkan barusan sebagian besar membutuhkan modal awal. Lalu, bagaimana yang tidak memiliki modal sama sekali? Jawabannya sangatlah mudah. Buka usaha Jastip saja!


Nah, bagi yang belum familiar, sesuai dengan namanya, usaha jasa titip atau yang biasa disingkat sebagai jastip merupakan salah satu jenis usaha masa kini yang memungkinkan pelanggannya untuk membeli suatu barang tanpa perlu keluar rumah, melainkan ‘titip’ kepada sang pelaku usaha jastip ini.

Pelaku jastip ini tugasnya hanya pergi ke suatu tempat untuk membeli barang yang diinginkan oleh pelanggan. Cukup simple, bukan? Tidak hanya menjadi salah satu usaha yang mudah, usaha jastip juga tidak membutuhkan modal sepeser pun. Sangat cocok bagi para mahasiswa yang tengah mencari uang saku tambahan. Agar lebih jelas, ketahui dulu yuk kelebihan dari usaha jastip ini.

Kelebihan Usaha Jastip


1. Tanpa Modal

Seperti yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya bahwa usaha jastip tidak membutuhkan modal sepeser pun. Ditambah lagi bila anda memang pada dasarnya senang berbelanja dan jalan-jalan ke mall, membuka usaha jastip menjadi salah satu hal yang dapat menfasilitasi hobi berbelanja anda.
Selain itu, anda juga bisa melakukan jastip ini ketika tengah liburan ke luar negeri ataupun berjalan-jalan ke suatu tempat. Sangat mudah dan tentunya tidak membutuhkan modal yang besar.

2. Fee

Seorang jastiper akan menerima fee dari pelanggan sesuai dengan jumlah yang mereka inginkan. Biasanya, fee tersebut tidak lebih dari 20% harga barang yang dititipi. Selain itu, yang membuat jastip menjadi usaha yang sangat menguntungkan ialah karena fee yang diberikan ialah fee dari masing-masing item.

Sebagai contoh, seorang jastiper memasang fee sebesar Rp. 15 ribu dan ia membeli barang untuk pelanggannya sebanyak 5 barang, maka ia akan menambahkan harga dari setiap barang dengan Rp. 15 ribu untuk setiap barangnya. Jika digabungkan, untuk fee itu sendiri, jastiper tersebut sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 75 ribu untuk sekali jalan. Sangat besar sekali, bukan? Setidaknya uang tersebut bisa anda gunakan untuk makan enak sepulang kuliah.

3. Keuntungan Fantastis

Berhubungan dengan poin sebelumnya, dengan fee per item yang didapat, bila digabungkan jelas seorang jastip akan mampu mendapatkan penghasilan mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan untuk sekali jalan. Tentu saja dibandingkan dengan bisnis lainnya yang membutuhkan modal, usaha jastip tergolong sangatlah menguntungkan, ditambah lagi jika anda menekuninya secara konsisten.
Sebagai seorang mahasiswa yang masih memiliki uang jajan terbatas, membuka usaha kecil-kecilan sudah menjadi hal yang lumrah. Ditambah lagi karena yang menjadi pelanggan merupakan teman-teman sebaya, membuat perkembangan bisnis menjadi lebih mudah. Hanya saja, mungkin tidak semua mahasiswa memiliki uang yang cukup untuk mengumpulkan modal dalam membuka bisnis.

Walaupun modal merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis, namun kenyataannya ada sebuah bisnis yang tidak membutuhkan modal sepeser pun, seperti usaha jastip ini. Nah, bagi anda yang masih kurang familiar dengan usaha jastip, yuk pelajari dulu hal-hal mengenai jastip yang perlu diketahui dengan membaca artikel berikut ini https://www.cekaja.com/info/mengenal-jastip-usaha-tanpa-modal-dengan-keuntungan-selangit/

No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)