Mampir ke Bukit Bintang - Malaysia, Surganya Belanja dan Wisata.



Begitu saya sampai di Bukit Bintang, sejauh mata memandang berjejeranlah mall mall dengan beberapa foodstall di pinggir jalan dan tentu saja, lautan manusia yang hilir mudik berjalan sambil membawa barang belanjaan, kadang sambil menikmati es krim di tangan.

Yes, kalau Singapore punya Orchard Road, nah Malaysia ini punya Bukit Bintang. Kalian mau apa? Belanja? Kuliner? Foto foto di sepanjang  jalan yang fotogenik alias instagramable? Menginap? Bahkan joget joget di club? SEMUA ADA! Tapi untuk yang terakhir mohon hindari ya, genks.

Beberapa waktu lalu, saya diajak Bulek mengunjungi Malaysia demi mengemban sebuah misi. Bonusnya, jalan jalan dong kita. Setelah mengunjungi KLCC dan Kuala Lumpur Galery City, hari itu adalah saat yang tepat untuk sedikit mlipir ke Bukit Bintang.

Baca juga : 


Bukit Bintang ini memang ada di tempat strategis, di pusat kota Kuala Lumpur; dekat dengan KLCC. Untuk bisa sampai ke sini kita bisa naik taksi, bus atau pun monorail. Kami sendiri lebih memilih naik taksi dari tempat menginap kami di Cheras demi menghemat waktu.

Mau kemana kita?

Dan bagi teman teman yang ingin mampir juga ke sana, harus banget pakai sepatu dan persiapkan fisik yang prima biar bisa jalan dari ujung ke ujung plus mengelilingi mall mall seperti Berjaya Times Square, Bukit Bintang Plaza, Imbi Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Low Yat Plaza, Starhill Galeri, Sungei Wang Plaza, Fahrenheit, Lot 10 dan yang terbaru adalah Pavillion KL. Plus untuk teman teman penyuka brand brand ternama seperti  Prada, Gucci, Louis Vuitton, Burberry, Coach, Versace, MaxMara, Dolce & Gabbana, Yves Saint Laurent,  Forever 21 sampai Pull & Bear, inilah tempat yang tepat untuk berburu barang barang fashion. Kami juga bisa berfoto di sepanjang jalan karena jalannya bersih walau ramai dengan background bangunan bangunan mall yang fotogenik sekali. Memang, Bukit Bintang ini dikenal sebagai surga belanja dan wisata sekaligus. Recommended place untuk teman teman yang ingin ke sini.

Salah satu spot di Bukit Bintang. Credit : detikTravel

Nah, bagi yang punya budget terbatas macam saya nih, jangan khawatir. Banyak juga tempat tempat yang menawarkan fashion items dengan harga terjangkau di Sungei Wang Plaza. Bisa nawar, pula. Hmm...mantul! Kami juga sempat membeli oleh oleh macam gantungan kunci hingga pemotong kuku dan miniatur twin tower dengan harga murah di sini.

Semacam Tanah Abang gitu ya genks. Credit : says.com
Pusat oleh oleh ada di sini

Saya sendiri hanya beli kaos panjang dan itu pun kembaran bertiga di salah satu mall. Dan itu pun dibeliin.  Kurang apa coba? Maklum, saya ini nggak bakat belanja emang. Hahaha...Kami sempat masuk ke Pavillion dan merasakan kemewahan yang ada di dalamnya. Kebetulan saat itu adalah momen Natal. And look at the decoration here! So awesome! Banyak sekali pohon natal dengan ukuran yang besar menghiasi di berbagai sudut. Sungguh harus foto di antara pohon pohon natal yang menjulang itu. Dan harus sabar karena pengunjungnya membludak, genks. Mau foto aja orang di mana mana.

Lita is in the spotlight!

Emang di sini ramai banget, genks!

Pohon natal dimana mana dengan dominan warna interior merah dan gold bertabur pernik pernik macam berlian. So awesome!

Bahkan ada pohon natal raksasa di depan lobby Pavilion KL

Kami juga sempat makan siang di food courtnya. Tapi harus hati hati juga ya karena ada beberapa store yang menjual makanan nggak halal. Seperti saat kami makan udon nih, ternyata ada beberapa store yang menjual udon dengan pork/daging babi. Dan akhirnya setelah berkeliling kami bisa menemukan udon halal. Yeayyy!!

Muka bahagia karena akhirnya makan setelah jalan jauuuuuh!

Setelah kenyang dan capek jalan dari ujung ke ujung, akhirnya kami harus menyudahi petualangan kami ke surga mall mall ini dan kembali ke Cheras dengan naik taksi. Besoknya kami harus pulang lagi ke Jakarta dan mulai kerja lagi bagai quda untuk saya biar bisa jalan jalan lagi.

Time to go home.

FYI, perjalanan ini kami lakukan di akhir tahun 2016. Udah lama banget ya, jaman saya masih single. Hahaha.. Padahal kayak baru kemarin. Ah, jadi kangen banget jalan jalan sama Bulek dan Lita; my sponsor forever. Kami sempat jalan jalan ke banyak tempat dan beberapa di antaranya udah saya tulis  di sini juga.

My sponsor

Well, next time where will I fly?



GALERI PERJALANAN KAMI


Spot foto wajib di sini nih!





3 comments

  1. Apakah Bukit Bintang ramah terhadap disabilitas? Aku ingin mengajak ibuku kesini, biar tidak cepat lelah biasanya Ibu menggunakan kursi roda

    ReplyDelete
  2. Aku jadi kangen trip ke malaysia lagi abis baca postingan ini mbak. Liburannya terlihat sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  3. Aku kira bukit Bintang merupakan tempat wisata alam, eh ternyata tempat surganya belanja hehe

    Tapi entah kenapa tiap kali ngeliat jalanan kota di Luar Negeri terlihat bersih banget yaa :D

    Oh ya, jangan lupa sesekali mampir ke blogku hehe :D

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)