Julio's Diary #9 : Aku Bisa Merangkak dan Berdiri!


Assalamualaikum  wr wb kakak kakak semua,

Akhirnya aku bisa bercerita lagi! Kini alhamdulillah per tanggal 3 Juni usiaku menginjak 9 bulan dan Ibu teramat bahagia. Kata Ibu, “Julio, I love you to the outermost galaxy and back”. Katanya, Ibu sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sama aku. Di usia 9 bulan ini BB ku fluktuatif. Pernah BB ku hanya stuck di 8.5 lalu tanggal 22 Mei kemarin, alhamdulillah beratku menjadi 9 kilogram. Etapi, baru saja Ibu menimbang lagi kemarin tertanggal 15 Juni 2019, BB ku turun menjadi 8.4 kg. Ibu jadi sedih tetapi juga riang karena di usia 9 bulan ini akhirnya ku bisa merangkak dengan mengangkat tubuhku dan tak hanya itu, ku juga bisa berdiri dengan bantuan/pegangan. Can’t wait to walk!!

Baca juga :
Julio's Diary #7 dan #8 : Gigiku Ada Empat
Julio's Diary #6 : Drama MPASIku
Julio's Diary #5 : Traveling Pertamaku Bersama Ayah dan Ibu


BAPIL LAGI, BAPIL LAGI

Antri obat dulu buat Julio

22 Mei kemarin lagi lagi aku batuk pilek lagi setelah sebelumnya Maesya juga bapil. Lagi lagi aku ditemani Ibu dan keluarga mengarungi jarak sepanjang 25 kilometer demi bisa ke RSIA Mutiara Bunda dimana aku dilahirkan. Ibu sudah percaya dengan DSA di sana dan rela jauh jauh ke sana demi aku. Terimakasih Ibu.. 

Kalau bulan kemarin aku sempat diuap, kali ini ku hanya diberi obat saja. Dokter menyatakan BB ku masih bagus dan akhirnya seminggu kemudian ku sudah sembuh. Alhamdulillah...

LEBARAN PERTAMAKU BERSAMA IBU


Siap bersilaturahmi nih digendong Ibu

Yeayyy!! Tahun ini adalah lebaran pertamaku di usiaku 9 bulan. Sedih sih, karena Ayah tidak ada bersama kami. Tapi kata Ayah, apapun keadaannya, aku dan Ibu harus pandai pandai bersyukur karena Allah pun menjamin akan melipatgandakan nikmat hidup orang yang pandai bersyukur.

Toh walaupun Ayah jauh di seberang sana, kami masih bisa maaf maafan online dan cilukba online. Aku juga dikelilingi oleh banyak orang orang yang sayang sama aku.

KE KOLAM RENANG PERTAMA DALAM HIDUPKU


Aku nangis nangis karena pingin dicemplungin nih biar segerrrr

Aku adalah anak yang suka sekali dengan air. Duluuu, ku pernah pertama kali baby spa dan baby swim, tak ada rasa takut dalam benakku. Dengan riang gembira aku berenang ke sana dan kemarin sampai manuever sedemikian rupa.

Walaupun Ibu belum menyelupkanku ke kolam renang dengan alasan takut aku kedinginan, tapi bermain air di tepi kolam renang saja aku sudah sedang bukan kepayang. Iya sih dingin bett, tapi seru! Kata Ibu, Ibu berjanji akan mengajakku renang saat nanti usiaku menginjak setahun. Aku tunggu ya, Ibu!

NAIK THE WUJIL SWAN PERTAMA KALI


Naik bebek bebekan bersama Ibu dan Kakak Lita

Selain mainan air di tepi kolam renang untuk pertama kali, aku juga diajak Kakak Lita untuk naik bebek bebekan untuk pertama kalinya di The Wujil. Saat itu Mami mengajak kami dan kelaurga besar untuk makan di The Wujil. Eh, di sana ternyata ada bebek bebekan yang bernama The Wujil Swan. Walau Ibu sempat takut kalau kalau aku kecebur, tapi akhirnya Ibu bisa mengalahkan rasa takutnya.
Ealah, bukannya aku yang takut tapi malah Ibu. Maklum kak, Ibu ini orangnya khawatiran kalau sama orang. Tapi kalau sama diri sendiri, bungee jumping dari atas jembatan pun dia berani (Sayang, nggak boleh sama Ayah). Etapi, Ibu berharap suatu saat Ayah bisa berubah pikiran.

Selama naik bebek bebekan ini, aku sibuk lihat kanan kiri selagi Ibu merekam diri sendiri udah macam vlogger profesional. Ku kepo kali dengan air yang menggenang dimana mana, mana banyak bunga dan tanaman di samping kiri kanan. Seruuuuu kali! Aku kapan kapan mau lagi ya, Ibu..

DIARE BIKIN IBU SEDIH

Saat Ibu menulis ini untukku pun, aku masih dalam kondisi diare. Tapi, untungnya udah nggak begitu parah seperti kemarin dan hari sebelumnya. Esok hari setelah aku diare di malamnya, Ibu dan Uti mengantarku ke Puskesmas terdekat. Selain obat, aku juga diberi zinc untuk menetralkan perutku begitu.

Hari pertama aku bisa mpup sampai 10 kali. Ibu sedih sekali. Dia suka ngeliatin aku saat tidur sambil belai belai kepalaku. Seperti biasa, Ibu langsung auto-pingin-gantiin.

“Biar Ibu saja yang mencret lah, Kajo. Kajo jangan...” Kata Ibu. Ibu takut aku jadi kurus karena selain diare aku juga agak susah makan. Ku bosan dengan menu menu yang itu itu saja. Tapi kalau Ibu naikin tekstur makanannya, rasanya ku mau muntah. Hmmmm...

Doakan semoga diareku segera sembuh dan aku kembali makan dengan lahap ya, kak.

Eeeeh, akhirnya Ibu tertanggal 21 Juni harus ajak aku ke RSIA Mutiara Bunda untuk berobat lagi karena nggak ada hasilnya alias aku masih mencret. Lalu aku dikasih larutan oralit yang diminum beegitu habis BAB untuk menghindari dehidrasi, Zinc sirup yang ahrus ku minum selama 10 hari berturut turut dan anti biotik yang harus aku habiskan selama lima hari. BB ku pun makin turun menjadi 8,5 Kg. Doakan BBku naik lagi dan aku sehat kembali ya Kak..Aamiin Ya Rabb...

SOUNDING REALLY WORKS

Kakak pernah dengar apa itu sounding nggak? Ibu pernah baca di IG kalau anak susah makan pun bisa lho diatasi dengan sounding. Caranya adalah saat aku tidur sambil nenen Ibu, Ibu membisikkan kata kata positif di telinga kananku, macam

“Julio, jadi anak soleh ya nak...jadi anak yang sabar dan tenang. Jadi anak yang pemberani, ceria dan murah senyum ya..Julio makan yang lahap ya, sehat terus ya nak..” Setiap kali Ibu melakukan sounding, hari berikutnya aku lebih mudah membuka mulut untuk makan. Ibu juga sering membacakan ayat kursi, surat An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas saat aku bobok sambil nenen.

MAINAN BUATAN IBU





Ini adalah mainan pertama buatan Ibu. Mainan ini kata Ibu, terinspirasi dari hobiku tiap dipangku Uyut, yaitu bermain kancing bajunya. Lalu, Ibu juga terinspirasi dari #mainanaiden milik Grace Meilia tentang sensory board untuk sensory play atau bermain raba raba gitu.

Jadilah Ibu ke toko manik manik dan membeli barang barang ini. Sampai rumah dengan penuh cinta Ibu membuatkanku sensory toy ala ala begini. Uti yang lihat langsung tertawa terbahak bahak. Hahaha...Dikira aku mau diajari jadi penjahit, katanya.

Tapi ku excited raba raba tiap tiap kancing dan manik manik dengan tektur dan bentuk yang berbeda beda ini. Sungguh Ibu kreatif sekali. Ku nantikan mainan selanjutnya ya, Ibu. Semangat!!

MILESTONEKU

Dari semua bulan yang pernah kami lewati bersama, ini adalah bulan bulan paling seru karena pertumbuhanku sangat pesat. Bulan ini aku bisa merangkak dengan mengangkat tubuh. Jadi, udah nggak ngesot lagi.

Yeay, ku bisa merangkak dengan mengangkat tubuh! 

Berdiri secara tegak pun ku juga bisa, cuma masih harus ditumpu karena takut oleng.


Selain itu, aku juga bisa berdiri perlahan lahan dengan berpegangan pada lemari atau tubuh Ibu. Ibu juga sering menyanyikan lagu dan aku berjoget sambil berdiri. Tentunya, sambil diipegangin Ibu. Aku kini bisa diajak dadah dan tepuk tangan. Tepuk tanganku pun kini sudah ada bunyinya. Ibu bahagia sekali karena bisa bermain denganku. Aku suka sekali di’uleng uleng’ Ibu.

Aku juga suka banget kalau tidur sambil dikelon Ibu. Yang jadinya udah bangun, eh aku bisa tidur lagi kalau dikelon Ibu. Aku juga makin nggak bisa pisah sama Ibu. Kadang Ibu Cuma mau di dapur aja aku merengek rengek minta gendong. Pokoknya Ibu sama aku nggak boleh pisah!

Semoga Ayah bisa segera pulang dan kita bisa bermain bertiga. Aamiin ya rabb..
Ah, bahagia sekali rasanya. Doakan aku selalu sehat dan bertumbuh dengan baik ya, Kak. Sampai jumpa bulan depan dengan kabar baik. Semoga BB ku bulan depan juga semakin naik dan aku ssemakin sehat serta aktif. Sampai jumpa ke bulan ke-10!

GALERI FOTO JULIO 




Bermain bersama Dek Maesya

Kami rukun sekali :)


Baju baruku saat Lebaran

Muka innocent saat bobok

Diajak makan siang sama Mami dan Kakak Lita. Senangnyaaa.... (Ibuku maksutnya. Aku mah nggak makan juga.)

Digendong Kakak Lita jadi Ibu bisa leyeh leyeh deh.

Ku girang bersama Om, Mama dan Dek Mae

Nah, kalau ini bersama Ibu.


Gayaku saat bermain

Kalau ini gayaku saat bobok.

Gayaku saat ngemut jari

Ini gayaku saat baca.

Assalamualaikum..

Bobok anteng dipangku sama Uyut. Sehat sehat ya Uyuuut ..
Salam sayang, 

23 comments

  1. terima kasih sdh bercerita, Kak Julio. sy jd merasa mida lg nih dipanggil “kakak” sama kak Julio✨๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ˜‰hehe. semoga sehat2 sll Kak Julio dan Ayah Ibu sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabb makasih tante Vidya di Jepang!

      Delete
  2. Sehat selalu ya, Julio, biar ibu tenang, Julio pun senang :)
    Semoga bulan depan BB-nya nambah lagi. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabb, tadi habis pijat terus ditimbang lagi sudah naik 200 gram jadi 8.7 Alhamdulillah

      Delete
  3. Emang kalo dah diare mama2 pasti parno ya dedek julio, takut anaknya dehidrasi, takut anaknya kurus lah,,, itu bukti kasih syg mama yg bgitu besar. Semoga selalu sehat ya julio dan mama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So true mbak, Aamiin Ya Rabb thanks a bunch nte Maulinda

      Delete
  4. De Julio kamu lucu banget deh. Genes. Hehe. Jadi inget anakku pas usia segini. Jadi ibu punya segudang cerita bareng anak, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nggak mau masa masa bayi terlewat begitu saja jadi harus diabadikan :)

      Delete
  5. Maa syaa Allaah taabarakallaah julio, udah bisa bisa merangkak dan berdiri aja. Ntar lagi nggak usah bisa jalan. Mengamati tumbang anak selalu menjadi hal yang menakjubkan ya Mbak. Sehat2 selalu baby Julio๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabb makasih nte Siska yang udah mau punya dedek lagi. barakallah sehat selalu ya

      Delete
  6. Kalo anak sakit memang rasanya auto gantiin. Semoga sehat selalu dan cepet lari yaa hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Larinya masih lama mbak haha..iya sungguh ku sedih Aamiin thanks a bunch nte

      Delete
  7. Hai, Julio! Salam kenal dari aunty Dewi. Sehat-sehat terus yaa

    ReplyDelete
  8. Halo, Julio cakep. Senangnya ya punya diary pertumbuhan seperti ini. Ibunya sabar dan kreatif, sih. Lanjutkan, Sayang. Sehat, cerdas selalu, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya biar bisa dibaca dan dikenang lagi pas Julio udah gede nte Tatiek :)

      Delete
  9. Wiiih Julio udah gedhe yaa..
    Btw mam, Julio kan baru masuk kolam renang pas umur 9 bulan kan ya. Tapi sebenernya mulai umur berapa sih bolehnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak kerasa kayak kemarin baru bayik gitu ya nte Lelly...aku juga ga tahu sih denger denger 6 bulan pun udah boleh dicemplungin gitu kalau anak artis

      Delete
  10. hai Julio, sehat terus dan milestone nya selalu oke ya :)

    ReplyDelete
  11. Seperti iklan susu aku bisa aku pasti bisa, itu adalah keniscayaan. Karena Allah membekali manusia dengan kemampuan untuk tetap eksis sejak kecil andai semua tahu

    ReplyDelete
  12. Masya Allah, ucul banget Julio. Sehat-sehat ya shalih, gemas deh lihat fotonya hihii

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)