5 Posko Aliran THR Supaya Bermanfaat, Untuk Apa Saja Ya?



Siapa yang masih kebagian THR tunjuk jari?? Widih, enak banget ya buat teman teman yang masih dapat THR. Well, setelah lima tahun selalu dapat THR, tahun ini saya nggak dapat THR karena baru bertugas jadi ibu rumah tangga. Etapi, sebenarnya THR ini bisa dipakai buat apa aja sih?

Kalau saya dulu, ada lima posko tujuan aliran dana THR nih teman teman. Jadi, ada lima fungsi THR yang nggak hanya berguna untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.


1.Tiket pulang kampung

Saya biasanya menganggarkan sebagian THR untuk mengganti tiket pulang kampung. Artinya, biasanya saya membeli tiket pulang kampung via kereta jauh jauh hari kan dengan memakai uang tabungan yang ada. Nah, begitu dapat THR saya langsung mengembalikan uang tabungan saya deh. Supaya apa? Supaya uang THR ini nggak lari ke hal hal yang sifatnya tersier dan sia sia.

2. Membeli baju lebaran

Saya juga menggunakan uang THR ini untuk membeli baju lebaran sekeluarga, dari adek adek, ayah, Ibu dan nenek. Saya, ibu dan adek adek biasanya memakai baju kembaran yang sudah saya pesan online begitu THR cair atau seperti biasa; memakai uang tabungan dulu dan langsung diganti begitu THR cair.

Bahagia aja gitu bisa memanfaatkan THR untuk kebutuhan sekeluarga.

3. Memberikan angpau lebaran

Saat masih kerja dulu, begitu THR cair saya langsung pesan uang uang baru ke teman yang kebetulan saat itu bekerja di bank. Terus, tinggal beli amplop lebaran yang lucu lucu dan diisi deh. Angpau lebaran ini isinya nggak banyak banyak kok, biasanya dari sepuluh sampai dua puluh ribu saja, kecuali untuk sepupu sendiri yang memang lebih besar.

4. Bersedekah

Harus selalu ingat bahwa dari sebagian rejeki kita juga ada rejeki orang lain di dalamnya. Jadi, saat pulang kampung bisa juga nih bersedekah dengan membelikan kebutuhan sehari hari/makanan lebaran/baju baru/bahkan uang kepada orang orang yang membutuhkan. Atau bisa juga melipat uang dan masukkan di kotak amal masjid. THR kita jadi penuh faedah deh!

5. Belanja

Terakhir, nggak ada salahnya menggunakan sisa THR yang ada untuk berbelanja atau sekedar ke salon sebelum pulang kampung. Bisa jadi beli flatshoes incaran, jilbab, atau baju baru untuk diri sendiri. Ah, ngebayangin dapat THR aja nyenengin banget ya. Semoga di tahun tahun ke depan saya dapat THR lagi. Tahun ini cukup THR dari suami dulu. Hihi.

Kalau THR mu untuk apa aja nih?



No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)